‎ ‎

Review Pemakaian Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer

 

Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, akhir-akhir ini aku antusias banget untuk membahas skincare yang aku gunakan dalam kurun waktu kurang lebih satu Minggu. Karena hasilnya nggak main-main. Jadilah sekalian aku review produk yang berbasis kunyit ini. Pada kaget nggak sih, kalau kunyit bisa jadi bahan untuk produk kecantikan? Kalau aku, jujur sih iya. Kunyit yang biasanya untuk jamu, sekarang terkandung pada skincare dari brand Adeena Skin


Jujur, aku memiliki jenis kulit yang berminyak dan tiap memilih skincare benar-benar harus teliti terhadap kandungan dan juga review dari para pengguna sebelumnya. Termasuk untuk skincare routine sehari-hari. Walaupun ujung-ujungnya kulit wajah akan menjadi media percobaan produk kecantikan yang aku gunakan sih. 

Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer 

Tapi, saat memilih produk moisturizer dari Adeena Skin  ini, aku sama sekali nggak ada keraguan untuk menggunakannya. Justru setelah menggunakan produk ini berdampak baik pada kulit wajahku. Terlebih, produk dari Adeena Skin ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi nggak heran sampai akhirnya terbitlah tulisan review Turmeric Gel Moisturizer Adeena, yang sekarang tengah kamu baca.


Ternyata bukan tanpa alasan, founder Adeena Skin memakai bahan utama kunyit untuk brand kecantikan yang didirikannya tersebut. Sebab, ada sejarah di baliknya yang tentunya kamu juga perlu mengetahuinya.


Tentang Adeena Skin 


Hadirnya brand skincare Adeena Skin ini tidak lepas dari peran seorang perempuan Indonesia yang memiliki darah keturunan India, bernama Monica Chugani. Filosofi dari hadirnya brand Adeena Skin ini berasal dari perpaduan dua budaya atau cultural blend antara budaya India dan Indonesia yang sama-sama merupakan negara yang kaya akan rempah.


Karena terinspirasi oleh resep kuno yang telah diwariskan oleh neneknya, begitu juga budaya minum jamu yang biasa untuk masyarak Indonesia. Maka, Monica meluncurkan produk Adeena Skin yang berbasis kunyit. Di antaranya adalah Turmeric Exfoliator & Mask, dan Turmeric Gel Moisturizer


Kelebihan Kunyit sebagai Bahan Skincare Adeena Skin


Tahu nggak, kalau kunyit ini memiliki sifat anti radang dari kandungan kurkumin yang berfungsi untuk memperbaiki struktur pori-pori wajah. Selain itu, kunyit juga berguna untuk mencerahkan warna kulit, mampu menghilangkan bekas jerawat, bahkan bisa menurunkan risiko terjadinya kanker kulit.

Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer 


Menurut Monica Chugani, karena hal itulah ia menggunakan kunyit sebagai bahan dari produk Adeena Skin. Karena kunyit bisa membuat kulitnya terlihat mulus, sehat, dan aman dari jerawat yang menggangu sewaktu-waktu. Oleh karena itu, Monica berharap dengan hadirnya Adeena Skin bisa membuat banyak orang merasakan manfaat dari bahan kunyit pada produk yang telah diluncurkkannya di bulan Maret, 2022 tersebut.


Nah, karenakan aku juga mendapat manfaat dari bahan kunyit yang ada pada produk Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer, maka berikut ini review jujur penggunaan produknya. Check this out:


Review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer


Klaim Produk


Adeena Self-Love Turmeric Gel Moisturizer

Relax – Moisturize – Massage


Adeena Moisturizer Gel is formulated with a light-weighted texture. Enrich with anti-oxidants and anti-inflammantory properties to nourish and protect moisture

Adeena Moisturizer Gel ini diformulasikan dengan tekstur yang ringan. Diperkaya dengan kandungan antioksidan dan anti Inflamasi yang menutrisi dan menjaga kelembapan


The roller massaging applicator helps soothe, relieve tension, and boost circulation making you look and feel better

Dengan roller massaging applicator, membantu menyejukkan, meredakan ketegangan otot wajah, dan meningkatkan sirkulasi membuat kita terlihat merasa lebih baik

---------------------------------------------------------------

Klaim yang terdapat pada kemasan luar produk Turmeric Gel Moisturizer ini ternyata juga sesuai dengan yang tertulis tersebut. Karena selama menggunakan Adeena Skin sebagai bentuk Self-Love atau mencintai diri sendiri ini, aku mendapatkan manfaat yang menenangkan ketika menggunakan produk ini, bahkan produk moisturizer ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, dan memang seperti dipijat ketika memakai roller pada aplikatornya.


Kemasan Luar


Kemasan dari box dan tube Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer 

Untuk kemasan luar berupa kertas berbentuk persegi panjang ini terdapat beberapa informasi seperti, penggunaan untuk siang dan malam, isi moisturizer, bahan-bahan, produksi dari, klaim produk, logo halal MUI, logo media social Adeena Skin, keterangan kadaluarsa produk, cara penggunaan, kandungan utama, dan QR Code BPOM.

Kemasan Dalam

Untuk kemasan dalam pada produknya memiliki desain yang senada dengan kemasan luar namun berbentuk tube yang dilengkapi dengan face roller massaging applicator. Yang membuat pijatan dari aplikator ini menjadi menenangkan karena memiliki bahan dari metal yang adem ketika diaplikasikan pada area kulit wajah dan leher.

Roller Massaging Applicator saat posisi OFF

Roller Massaging Applicator ketika posisi ON


Yang membuat aku kaget saat buka aplikator nya, yaitu isi pada kemasan akan menyusut begitu disebabkan karena tekanan udara di dalamnya. Makanya saat mau digunakan lebih baik agak dikembangkan terlebih dahulu tube-nya. 


Cara membuka dan menutup cairannya juga mudah karena tulisan ON – OFF tertera dengan jelas. Jika membuka dengan cara memutar searah jarum jam, lalu sebaliknya ketika menutup. Saat menutup tube juga tidak ada drama apapun. Asalkan udah terkunci pada posisi OFF, maka cairan akan tetap aman dan tidak akan keluar.


Tekstur dan Aroma


Teksturnya Creamy banget

Produk Turmeric Gel Moisturizer ini tidak mengandung aroma yang menusuk. Justru aromanya tidak asing dan bikin nyaman begitu diaplikasikan. Sedangkan untuk teksturnya cenderung lembut, seperti gel moisturizer yang tidak sampai bikin kulit jadi terasa berminyak.

Nah, biasanya aku mengeluarkan gel mouisturizernya terlebih dahulu, lalu diaplikasikan secara merata ke wajah dan leher, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan applicator untuk massaging supaya lebih meresap dan juga memperlancar peredaran darah.


Komposisi Bahan / Ingredients

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Propylheptyl Caprylate, Squalane, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Saccharide Isomerate, Curcuma Longa Root Extract, Propylene Glycol, Tromethamine, Sodium PCA, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Lactococcus Ferment Lysate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Sodium Citrate, Ceramide 3, Cholesterol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Lactic Acid, Sodium Chloride


Kandungan Utama dan Tujuannya / Active Ingredients and Purpose


1. TURMERIC

A natural anti-oxidant eases and calms the skin

Anti Oksidan Alami yang memudahkan dan menenangkan kulit


2. CERAMIDE 3

Locks moisture for smoother and plumper skin

Mengunci kelembapan untuk kulit lebih halus dan kenyal


3. NIACINAMIDE 

Helps with hyperpigmentation and Minimize pore appearance

Membantu dengan adanya hiperpigmentasi dan meminimalisir tampilan pori-pori


4. LACTOCOCCUS FERMENT LYSATE

Maintains a healthy balance in the skin’s microbiome

Menjaga keseimbangan yang sehat dalam mikrobioma kulit


5. HYALURONIC ACID

Boost skin moisture and Brighten skin’s appearance

Meningkatkan kelembapan serta mencerahkan kulit


No. BPOM, Expired Date, dan Isi


Pada kemasan luar terdapat informasi yang berkaitan dengan No. BPOM, Expired Date, maupun Isi dalam kemasan luar Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer.

No. BPOM : NA18210112008

Expired Date : Februari, 25

Isi : 70 ml


Cara Menggunakan

Tinggal putar Roller nya baik saat memijat atau memakai Moisturizer Adeena Skin 

Pada cara penggunaan Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini sudah tertera pada kemasan luar. Jadi akan sangat membantu kita dalam menggunakannya untuk pertama kali.

1. Lepaskan penutup, putar kea rah ON

        Take off the cap, twist it on

2. Tekan, oleskan, dan pijat wajah. Aplikasikan juga pada bagian leher

        Squeeze, apply, and massage your face simultaneously. Don’t forget your neck

3. Setelah kamu merasa rilek, putar ke arah OFF dan bersihkan aplikasikatornya

        Once you feel relaxed, twist it off and clean your applicator



Kesimpulan Setelah Penggunaan Adeena Skin Sel-Love Turmeric Gel Moisturizer


Untuk produknya, secara tekstur, aroma, dan warna tidak berpengaruh sama sekali denganku. ‎Dari segi kemasan kalau menurut aku sih cukup travel friendly aja sih walau perlu pouch agak ‎besaran dikit lah ya. Kalau soal harga masih wajar dan worth it banget, karena dengan budget ‎sekitar 200an sudah bisa mendapatkan Turmeric Gel Moisturizer ini. Pastinya lebih ‎mudah kalau belanja secara online ya, sobats. Bisa cari dan beli di toko hijau atau oren sesuai ‎langganan kamu.‎

No filter ya sobats, benar-benar langsung hilang dalam beberapa hari



Nah, dari segi bukti lah ya. Karena kemarin wajahku sempat dihinggapi jerawat manja di ‎bawah hidung atau di atas mulut, kemudian aku rutin menggunakan Turmeric Gel ‎Muisturizer lalu dilanjutkan dengan penggunaan face roller massaging applicator. Alhamdulillah ‎jerawat yang awalnya menampakkan diri, lalu enggan untuk muncul kembali. Alias jerawatku ‎perlahan menipis atau tidak muncul kembali.‎

Efek dari Turmeric Gel Moisturizer ini benar-benar membuat wajah terlihat lebih lembab, perlahan kulit wajah juga tampak sedikit cerah ya. Asal rutin menggunakannya, baik siang dan malam. Tapi untuk face roller massaging applicatornya cukup digunakan selama 3 kali dalam seminggu saja. Reaksi yang didapat pada wajah lebih kencang, menenangkan, dan nyaman.
Senang banget kenal dengan Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer ini


Begitulah sedikit dari Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin yang bisa aku bagikan, sobats. Ya walaupun nanti saat kamu menggunakannya berbeda penilaian, tapi overall aku suka dengan produk satu ini, istilahnya double combo untuk merawat kulit wajah.

Jadi, untuk kamu yang tertarik ingin mendapatkan manfaat dari moisturizer yang cukup ringan ini, produk Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin ini bisa kamu coba. Anggap saja dalam rangka untuk merawat diri sebagai bentuk self-love ya, sobats.

Semoga Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena ini bermanfaat. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Feel free to drop your comments, okay.

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
~blessed
Kr Rohmah


43 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Ternyata kunyit banyak manfaatnya buat skincare juga ya, selama ini tau kunyit untuk dikonsumsi aja, sebagai obat anti radang, menambah imun, dll. Makasih infonya ya mba :)

    BalasHapus
  2. lah baru tahu aku kalo ada skincare dengan kandungan kunyit. tapi manfaatnya berguna banget ini buat antioksidan di kulit,

    BalasHapus
  3. Ooooh, aku baru tau loh ternyata pada Adeena Skin ini ada kandungan kunyitnya yang bermanfaat luar biasa untuk kulit wajah kita. Bisa mencerahkan dan membuat kulit mulus dll duh jadi kepengen coba buru2 deh. Kemasannya aja cakep gini dan praktis juga ya diabwa bepergian atau traveling jauh2. TFS.

    BalasHapus
  4. Kunyit emang rempah serba bisa, dipakai turun temurun dari nenek moyang kita, untuk kegunaan apapun mulai dari masakan hingga kesehatan kulit, sekarang sudah canggih gak perlu repot mengolahnya, cukup pakai tumeric ini yaa wajah terawat dan sehat.

    BalasHapus
  5. Dengan sentuhan teknologi modern, kunyit jadi skincare bagus dan praktis begini ya. Heuheu... Kebayang nggak ya sama nenek moyang kita kalau rempah tradisional itu bisa jadi skincare modern begini?

    BalasHapus
  6. Wah berbahan dasar kunyit yaa, rempah Indonesia memang juara sih yaa selain bermanfaat untuk masakan juga bagus untuk kulit. Sekarang sudah di dalam kemasan skincare, menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis dan gak pakai ribet sampai bikin tangan kuning ya kak, karena kandungan kunyitnya hehe

      Hapus
  7. Kandungan kunyit sudah terpercaya sejak dulu untuk kulit dan Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer sudah pasti jadi pilihan yang tepat dong ya

    BalasHapus
  8. Ternyata kunyit bagus ya sebagai bahan buat kecantikan kulit. Aku pengen neli produk ini deh. Selain krn bahan2nya bagus juga krn kemasannya ada rollernya jd gampang buat mengaplikasikannya ke kulit wajah yaa. TFs reviewnya.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini, tapi kalau dari kandungannya yang ada kunyit, kayanya bakal suka ya. Ini bahan alami dan memang sering dipakai dalam kesehatan dan kecantikan

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah pakai Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini, tapi kalau dari kandungannya yang ada kunyit, kayanya bakal suka ya. Ini bahan alami dan memang sering dipakai dalam kesehatan dan kecantikan

    BalasHapus
  11. Warna dan bentuk kemasannya mengingatkan aku pada salah satu sunscreen merk sebelah yg aku pake, bagus dan eyr catching ya, kandungannya juga bagus banget ada ceramide nya. Btw, ini udah halal MUI enggak mbak?

    BalasHapus
  12. Kunyit memang bagus buat kulit. Nash kalo udah ada skincare nya gini malah lebih enak dipakai. Krn ada temenku yg pakai masker kunyit utk ngobatin mukanya yg jerawat. Kunyit di parut , lalu oles ke wajah. Tapi kayaknya dia kelamaan, dan bikin kulitnya jadi kuninng 🤣🤣. Besoknya ke kantor minta izin utk ga serve nasabah, Krn takut mereka kaget. Jadi dia aku tempatin di back office sampe warna kulitnya balik normal 🤣.

    Coba aja kalo dulu udah ada skincare kunyit adeena ini 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuuuun, Fan, nggak kebayang maskeran pakai kunyit trus muka jadi kuning gitu. Lumayan lama juga kan hilang warna kuningnya itu >.< Untung sekarang ada skincare Adeena ya. Lebih praktis dan nggak bikin orang kaget:))

      Hapus
  13. Seneng banget yaa, Ma..
    Kalau apa yang kita butuhkan ternyata terpenuhi oleh satu produk dan hasilnya bikin bahagia banget. Kudu cobain juga skincare Adeena Turmeric Gel Moisturizer yang direview Rohma. Karena pingin juga doonk...punya kulit cerah lembap dan mengecilkan pori-pori.

    BalasHapus
  14. Mencerahkan kulit ya dan menyehatkan juga, sykur kalau ada skincare yang cocok untuk dipakai. Belum pernah pakai merek adena sebagai skin care si, tapi mungkin nanti boleh di coba

    BalasHapus
  15. Jujur, aku kepo bgt ama Adeena ini. Soalnya baru kali ini sih aku tahu ada skincare berbahan dasar kunyit.

    BalasHapus
  16. Patut dicoba ini skincare berbahan alami.

    BalasHapus
  17. Kunyit tuh bagus untuk kulit, ya. Gak hanya dikonsumsi sebagai jamu. Kalau untuk skincare memang enaknya pakai Adeena. Karena gak bikin kulit jadi kuning karena kunyit

    BalasHapus
  18. ternyata banyak ya manfaat kunyit?
    Selama ini saya pikir hanya dibutuhkan sebagai pewarna, ternyata bahkan bisa mengatasi masalah kulit wajah
    Sehingga Adeena skin care menggunakannya.

    BalasHapus
  19. Bu Monica gercep ya. Melihat perpaduan dua budaya antara budaya India dan Indonesia yang sama-sama merupakan negara yang kaya akan rempah ia jadikan kesempatan itu untuk bikin produk kecantikan yang alami dan berkhasiat.

    BalasHapus
  20. Kunyit sudah dimanfaatkan dari dulu untuk perawatan kulit, tapi kalau menggunakannya dengan hasil olahan sendiri, warna kuningnya bikin males.
    Mending menggunakan produk Adeena ya, praktis dan mudah diaplikasikan dengan manfaat yang oke.

    BalasHapus
  21. aku jadi pengen coba pelembab dari adeena ini :( soalnya ada kandungan Dimethichone yang bagus banget buat kulitku.

    BalasHapus
  22. Hasil akhirnya kulit bakal menjadi kuning langsat gak ya Mbak kalo sering pake skin care berbahan kunyit. Keren ih, kandungan kunyit selain buat jamu bisa juga buat kecantikan.

    BalasHapus
  23. adeena ini lagi banyak direview ya mak, kayaknya sekarang banyak banget produk yang memang baik untuk perawatan wajah, bahkan dari bahan2 yang dulu ngga terpikirkan sebelumnya, makasih infonya ya mak, jadi tau ada skincare merk adeena ini

    BalasHapus
  24. khasiat kunyit memang gak perlu diragukan lagi dalam kecantikan. Saya dulu pernah menderita jerawat parah banget, dan alhamdulillah sembuh berkat kunyit

    BalasHapus
  25. Pemakaian moisturizer ini jadi penting banget terutama ketika esence yang sebelumnya digunakan bertekstur cair. Sehingga Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer bisa bantu kunci kelembaban kulit dan bikin kulit tetap terjaga skin barriernya.

    BalasHapus
  26. Ada rollernya ya mba moisturizernya, unik banget. Aku baru nyobain turmeric exfoliator and mask dari Adeena Skin dan ngerasa cocok, jadi pengen nyoba juga yang pelembapnya.

    BalasHapus
  27. Cakep banget ini skincare-nya, aku belom pernah coba yanga ada kandungan turmeric-nya, kayanya bagus untuk kulit nih!

    BalasHapus
  28. Moisturizer ini memanfaatkan kunyit sebagai bahan utamanya
    Kunyit emang punya banyak manfaat untuk kecantikan ya mbak

    BalasHapus
  29. Wah ternyata kunyit bagus juga buat kulit ya, dan adeena ini memasukan budaya dari dua negara, India dan Indonesia yang sama-sama kaya akan rempah

    BalasHapus
  30. Kandungan kunyit ini bagus banget dan unik juga karena diterapkan sebagai bahan skincare alami Turmeric Gel Moisturizer Adeena. Aku paling pingin nyobain Turmeric Gel Moisturizer Adeena salah satunya karena ada roller massage nya sih ya.. hehhe, pasti relax banget nih..

    BalasHapus
  31. Aku tertarik untuk mencobanya, Bun. Soalnya kulit wajah aku ini sensitif. Suka timbul jerawat.

    BalasHapus
  32. Aku juga tipe kulit berminyak dan sensitif mbak, jadi memang harus hati2 pilih skincare..btw unik ya kandungannya ada kunyit

    BalasHapus
  33. Kunyit memang banyak sekali manfaatnya, yang punya maag minum perasan kunyit juga bagus, buat emak kalau menstruasi juga bagus.

    Nah tumeric ini aku sudah ngincer lama di toko ga ada yg jual.kudu lewat olshop ya mak.

    BalasHapus
  34. Aku belum pernah nyobain Turmeric gel moisturizer nya Adeena. Perawatan yang rutin itu kuntjii ya

    BalasHapus
  35. Manfaat kunyit kalau dimaksimalkan ternyata bagus banget buat wajah ya, Mbak. Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin ini bisa dicoba untuk merawat wajah dan bisa juga untuk mengatasi jerawat, ya.

    BalasHapus
  36. Kalau bahan bakunya dari kunyit apa bisa dan aman digunakan untuk kulit berjerawat kaka?

    BalasHapus
  37. Fix aku pengen Cobain Turmeric Gel Moisturizer Adeena ini juga kak, pas banget nih Aku sedang Cari skincare yang cocok

    BalasHapus
  38. Saya jadi pengin coba royal aplicatornya. Rasanya kayak apa ya mengaplikasikan alat itu di wajah selain bahan bakunya yang sudah legendaris keampuhannya untuk semua urusan kehidupan manusia.

    BalasHapus
  39. turmeric atau kunyit sudah lama jadi produk skincare dapur yang ampuh. Tapi jarang yang mengolahnya ke dalam skincare modern. Ternyata sekarang sudah ada dan bahkan jadi judul brand-nya.

    BalasHapus
  40. Kunyit kayaknya bisa dinobatkan dewi rempah ya. Dia bisa diolah menjadi apa saja bahkan untuk kosmetik pun bisa.

    BalasHapus
  41. aku tertarik sama rollernya nih mbak, kayaknya nyaman banget dipakai ya. Apalagi pake ekstrak kunyit nih, udah terkenal di dunia skincare alami

    BalasHapus

Chingudeul