Jumat, 19 Agustus 2022

Merayakan Oreo 110th Birthday Celebration Bersama Kesayangan

 

Oreo 110th Birthday Celebration


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, pernah pada suatu hari keponakanku mendatangi rumah Emak, yang tak lain ‎adalah neneknya sendiri ya, kan. Sore hari menjelang maghrib tersebut, dia tiba-tiba terdiam di ‎kursi ruang tamu sambil memainkan jemarinya, dan tatapannya seperti berkaca-kaca. Aku ‎yang mengetahui hal ini, saat baru masuk rumah karena baru aja ke pasar langsung mendekati ‎Lulu, nama keponakanku yang saat ini duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.‎


‎“Ada apa, Mbak Lulu,” tanyaku

‎“Nggak ada apa-apa kok, tante,” jawabnya singkat dengan tetap senyum tipis malu karena ‎tatapanku

‎“Yakin nggak ada apa-apa? Kalau nggak ada apa-apa kenapa itu matanya berkaca-kaca? ‎Jangan-jangan habis nangis ya? Ayo ngaku. Emang nangis karena apa?” tanyaku lagi dengan ‎penuh tanda tanya supaya Lulu mau bercerita

‎”Nggak nangis kok, nggak ada apa-apa, te,” jawabnya lagi dengan tetap menyembunyikan ‎mata merahnya yang jelas seperti mau nangis tapi ditahan

‎”Ayo, cerita sama tante, memangnya ada apa. Janji, tante nggak akan kasih tahu siapa-siapa,” ‎pintaku saat itu yang akhirnya membuat Lulu jadi luluh dan mau menceritakan perihal kejadian apa ‎yang membuatnya menutupi perasaan sedihnya.‎ *Baru cerita di tulisan ini


Ternyata, Lulu menahan sedih dan tangisnya karena dia tidak diizinkan untuk meminjam gawai ‎milik ibu, yang tak lain adalah kakakku. Karena dia harus bergantian dengan adiknya. ‎Lulu yang belum lama menggunakan merasa sedih karena ingin memakai tapi harus ‎nunggu adik lupa gawai ibunya tersebut.‎

Pentingnya Komunikasi Pada Anak
Sore hari sebelum ngambek karena gawai dia baru saja ikut lomba gerak jalan


Dari situlah aku meyakinkan ke Lulu untuk menghargai keputusan ibunya. Dengan begitu, Lulu ‎bisa mempersiapkan ngaji malam, dan bisa menggunakan gawai saat malam tiba, karena adik ‎tentu tidak akan berlama-lama bermain gawai. ‎


Aku juga menyampaikan, kalau Lulu tidak apa-apa misal mau nangis. Tidak ada yang melarang, ‎justru dengan begitu, perasaan Lulu bisa keluar dan tidak tertahan, justru setelah menangis, ‎akan timbul perasaan lega.‎

Ndak jadi nangisnya


Lulu merupakan keponakan yang sejak kecil sering aku ajak bermain kegiatan motorik seperti ‎di artikel berikut ini merupakan anak yang sering menahan perasaannya. Namun, begitu ‎meledak, akan lebih parah. Berkat komunikasi yang baik, dia bisa mengeluarkan ekspresi yang ‎harusnya muncul tersebut untuk tidak terjadi ledakan di suatu hari nanti. Ya, dia butuh ‎namanya komunikasi, dengan menatap matanya, lalu menanyakan apa yang salah dengan ‎keadaan tertentu yang mungkin tengah dialaminya.‎


Baca juga :

‎Liburan Edukatif dengan Kegiatan Menjiplak

Mengasah Kemampuan Motorik Halus Anak dengan Fubby Jelly


Sama halnya dengan pasangan, bahkan mungkin kepada setiap orang yang berpasangan ‎maupun tidak kepada mereka yang menjadi kesayangannya. Menyampaikan komunikasi secara ‎dua arah itu perlu. Bukan salahsatu pihak yang diminta untuk mengerti tanpa ada informasi ‎yang keluar supaya orang yang dimaksud paham. Atau justru menunggu ada yang paham ‎terhadap kondisi hati tanpa mengutarakan kepada pribadi yang dimaksud.‎


Komunikasi untuk suami istri
Apalagi mengkomunikasi hal-hal tertentu harus cari waktu yang tepat 


Maka dari itu, kadang ada yang bilang. Pahami aku, tapi kamu sendiri tidak menyampaikan apa ‎yang kamu mau. Mana bisa orang lain mengerti dan tahu yang kamu mau. Setuju tidak?‎


Manfaat Menjaga Komunikasi dengan Pasangan


Karena komunikasi memiliki peranan yang penting dalam sebuah hubungan, ibarat kata seperti ‎oksigen untuk kehidupan. Maka tidak heran jika dengan menjaga komunikasi memiliki manfaat ‎yang baik khususnya bagi yang menjalin hubungan. Termasuk suami istri. Di antaranya, seperti:‎


‎1.‎ Agar tidak terjadi kesalahpahaman

Dengan menjaga komunikasi, akan menghindarkan hubungan dari kesalahpahaman. ‎Maka dari itu, komunikasi penting, termasuk memberi kabar.‎

‎2.‎ Menghindari terjadinya konflik atau pertengkaran

Komunikasi yang baik, akan menghindarkan dari pertengkaran. Karena ketika ada ‎masalah bisa disampaikan, bukan dipendam sendiri.‎

‎3.‎ Untuk saling mengerti satu sama lain

Dengan poin 1 dan 2, komunikasi mampu membuat kamu dan pasangan saling mengerti ‎satu sama lain.‎

‎4.‎ Mengetahui keinginan masing-masing

Jangan hanya menuntut, namun segera utarakan apa yang dirasa tanpa harus ‎dimengerti. Supaya paham keinginan masing-masing.‎

‎5.‎ Menjaga keharmonisan hubungan

Dengan menjaga komunikasi, maka bisa membuat hubungan akan tetap harmonis.‎


Karena sadar akan pentingnya komunikasi, maka ketika melakukan hal-hal seru bersama ‎pasangan akan menjadi lebih bermakna. Sebab pernikahan tentu akan ada masa dimana ‎muncul perasaan bosan dan sebagainya. Oleh sebab itu, kita bisa mengkomunikasikan kepada ‎pasangan dengan mencoba aktivitas seru yang bisa membangun hubungan lebih baik. Tentunya ‎aktivitas berfaedah dan berkesan sekalipun sederhana.‎


Aktivitas Seru Membangun Komunikasi dengan Pasangan


Kebetulan banget juga, aku dan suami sering melakukan aktivitas seru yang membuat ‎komunikasi dalam hubungan kami jadi lebih baik. Sekalipun ya, bakalan tetap ada hal-hal yang ‎kadang masih ada yang perlu diperbaiki lagi. Aktivitas seru tersebut, di antaranya:‎

‎1.‎ Menonton Film

Agenda ini biasanya kami lakukan saat akhir pekan tiba. Seringnya kami menonton film ‎yang sudah pernah di tonton sebelumnya, apalagi jarang download film baru. Salahsatu ‎film yang bisa kami tonton adalah Aku, Kau, dan KUA, dan film Indonesia lainnya. Yang ‎pasti bukan genre horor ya. Tentunya sebelum nonton film perlu menyediakan beberapa ‎cemilan, salahsatunya snack seperti Oreo.‎

‎2.‎ Bermain Monopoli


Waktu itu aku ingin mengenang aktivitas masa lalu yang bermain monopoli bersama ‎teman-teman. Terlebih ingin sejenak lepas dari gawai. Karena itulah aku mengajak ‎suami untuk membeli mainan monopoli dan memainkannya. Lumayan ampuh untuk ‎menghilangkan sejenak pikiran dari keramaian isi gawai. Tidak hanya itu, main game ‎tanpa ada hidangan juga tidak akan seru ya kan. Makanya, paling enak sedia cemilan ‎seperti Oreo yang dikenal sejak zaman dulu, ini.‎

‎3.‎ Jalan-Jalan di Sekitar Rumah


Ketika pulang kerja atau weekend, kami kerap kali bingung mau keluar kemana. ‎Sehingga seringnya keluar dadakan tanpa ada rencana lebih dahulu. Akhirnya bikin kita ‎senang sih. Dan tidak lupa komunikasikan keinginan, mau kemana kira-kira. Karena saat ‎di perjalanan rawan miss komunikasi. Hal ini sudah kerap kali terjadi kepada kami saat ‎awal-awal nikah. Maka dari itu, kami belajar dari pengalam tersebut, hehee. ‎Salahsatunya keliling untuk survei perumahan, siapa tahu ketularan bisa punya hunian ‎sendiri ya, kan. ‎

‎4.‎ Memasak


Aktivitas ini kerap kali kami lakukan. Entah ketika suami ingin dibikinkan makanan ‎tertentu atau aku yang ingin dia menemaniku selama masak. Meski begitu, sesekali ‎kami saling bantu membantu. Ya, sesekali. Tak jarang beliau bagian menunggu, begitu ‎makanan sudah matang, beliau yang pertama mencicipi. ‎


Pas banget nih, waktu ke Indomaret kapan hari sekalian cari buah segar aku ‎menemukan ada kemasan baru dari Oreo di salahsatu minimarket. Nggak ada salahnya untuk ‎dicoba ya kan. Karena aku paling suka varian blueberry atau ice cream, maka aku ambil varian ‎itu dan Oreo Birthday Sprinkles atau Oreo Birthday Cake Flavor yang ternyata dikeluarkan ‎untuk merayakan ulang tahunnya ke 110th. Yang berarti sudah melalui beragam naik turun ‎sampai akhirnya ada di usia sekarang ini.‎


Karena penasaran sekaligus ingin mencoba masak dengan bahan Oreo Birthday Cake ‎Flavour ini, aku meminta suami untuk ikut membuat camilan dari Oreo kemasan baru edisi ‎terbatas tersebut, sobats. Pastinya cemilan yang sederhana dan cepat habisnya. Apa itu?‎


Cara Membuat Puding Sarang Oreo dalam rangka #WishOreo110 Special #UlangTahunOreo


Untuk camilan saja enak apalagi dibuat makanan? Enak banget. Siapakah dia? Oreo. ‎Rencananya mau bikin bolu Oreo, tapi nggak jadi. Namun akhirnya bikinlah ini puding Oreo ‎sarang yang bahannya mudah didapat dan sederhana langkahnya. Terlebih senang juga karena ‎selama masak, suami ikut berkontribusi bantuin. Langsung saja, berikut resepnya:‎


Puding Sarang Oreo


Bahan-bahan :‎

  • ‎8 keping Oreo ”Birthday Cake Flavor”‎
  • Agar-Agar varian apa saja ‎
  • 1 Butir Telur‎
  • 8 Sendok Gula Pasir‎
  • ‎½ sdt garam
  • ‎½ Sachet Susu Kental Manis
  • ‎900 cc air mineral atau setara 4 gelas‎


Cara Membuat :‎

  • Hancurkan Oreo “Birthday Cake Flavor” dan pisahkan selai sprinkles nya
  • Masukkan Agar-agar varian sesuai selera, (jika saya karena tersedia agar-agar warna ‎hijau dan merah, maka saya campur keduanya untuk ditumpuk atau dua kali ‎pembuatan), gula pasir, dan garam pada panci
  • Tambahkan air dan aduk sampai tidak ada yang bergerindil
  • Panaskan panci
  • Begitu sudah terlihat panas, masukkan susu kental manis dan juga kocokan telur secara ‎perlahan, lalu terus diaduk‎
  • Tunggu hingga agar-agar sedikit mendidih sampai tidak pecah, baru matikan kompor
  • Tata serpihan oreo yang sudah ditumbuh dan juga boleh ditambahkan selai sprinklesnya ‎pada cetakan
  • Tuangkan agar-agar yang sudah matang pada cetakan yang telah berisi oreo tersebut
  • Biarkan padat atau jika sudah sedikit dingin masukkan lemari es
  • Puding sarang oreo siap dihidangkan


Aku nggak mencampur semua Oreo ”Birthday Cake Flavor” untuk buat pudingnya. Karena ‎sebagian oreonya sudah dibuat camilan oleh suami. Dan dia suka banget sama varian Oreo ‎terbaru ini. Buat kamu yang belum cobain, perlu banget deh coba juga oreo varian terbaru ini. ‎namun, jika kamu ingin merayakan keseruan Oreo 110th Birthday Celebration, bisa juga loh. ‎


Kilas Balik Mengenal Oreo


Kamu tentu percaya jika Oreo sudah hadir sejak dulu, bahkan usianya sekarang ini ‎membuktikan kejayaan biskuit kesukaan segala usia ini karena menjadi biskuit favorit keluarga. ‎Kalau aku dulu sering makan Oreo original saat hari raya di rumah kakak. karena selalu sedia ‎di toples yang dihidangkan di meja tamu. ‎


Nah, kali ini aku ingin sedikit kilas balik seperti apa sih Oreo ini, simak aja terus ya


Oreo merupakan biskuit favorit nan legendaris yang dinikmati di ‎lebih dari 100 negara di seluruh lapisan masyarakat di seluruh ‎dunia. Usianya yang mencapai lebih lebih dari 100 tahun ini ‎menjadikan Oreo sebagai biskuit yang paling banyak dijual di abad ‎ke-21 dengan lebih dari $2 miliar secara pendapatan global. Ritual ‎diputar, dijilat, dicelup, telah menjadi cara khas untuk menikmati ‎biskuit ini. Oreo juga memiliki lebih dari 8 varian rasa. Oreo ‎pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan Oreo di ‎Indonesia diproduksi di Pabrik Mondelez International di Cikarang


Keseruan Perayaan Oreo 110th Birthday Celebration


Tahu nggak, kalau Oreo berkomitmen untuk selalu memberikan ‎inspirasi di setiap momen keseruan bersama keluarga. Maka ‎nggak heran di usianya sekarang Oreo sudah terkenal sebagai ‎biskuit nomor 1 di dunia dari salahsatu brand Mondelez ‎International. ‎


Nah, di #UlangTahunOreo ini Oreo mengajak keluarga Indonesia ‎untuk ikut juga dalam merayakan ulang tahunnya dengan ‎memberikan keseruan tanpa henti dengan perayaan ‎‎#WishOreo110‎


Berikut ini beberapa keseruan yang telah Oreo siapkan dalam ‎‎#WishOreo110 untuk Keluarga di Indonesia agar ikut berpartisipasi ‎untuk memeriahkan #UlangTahunOreo. Di antaranya adalah:‎


‎1)‎ Produk Baru Varian Special Ulang Tahun “Birthday Cake ‎Flavor”‎

Keseruan yang Oreo hadirkan dalam #WishOreo110 adalah ‎diluncurkan produk baru varian spesial ulang tahun ‎‎“Birthday Cake Flavor”. Tentunya dengan biskuit khas Oreo ‎yang juga bertabur sprinles berwarna-warni di dalamnya. ‎Selain itu, kemasan juga didesain dengan menarik. Kamu ‎bisa mendapatkannya di toko maupun minimarket terdekat.‎

Beruntung, aku bisa mendapatkan Oreo spesial ulang tahun ‎‎”Birthday Cake Flavor” ini di minimarket terdekat di ‎kotaku. Walau beberapa ada yang stok kosong, mungkin ‎karena terbatas ya. Oh ya, harganya per bungkusnya ‎‎Rp. 10.500 di kotaku.‎


‎2)‎ AR Instagram Filter

Oreo juga telah menyiapkan keseruan lain dengan hadirnya ‎fitur AR (Augmented Reality) yang mana setiap kamu bisa ‎langsung dapatkan dengan cara memindai kode QR yang ‎tertera pada kemasan produk baru varian spesial ulang ‎tahun Oreo “Birthday Cake Flavor”.  Fitur AR ini nantinya ‎akan langsung terhubung dengan fitur di laman akun ‎Instagram @oreo_indonesia.‎

Dari fitur AR ini, Oreo mengajak masyarakat untuk ‎merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 ‎lilin di manapun mereka berada. Untuk siapapun yang ‎berhasil meniup 110 lilin berkesempatan memenangkan ‎hadiah menarik dari Oreo. Mantap kan, sobs.‎

Tak mau ketinggalan, aku pun ikut terlibat juga mencoba ‎fitur AR ini donk di Instagram, walaupun sendirian ya ‎sobats. Karena suami malu untuk on cam, hehehe. Yaudah ‎nggak papa, yang pasti bisa ikut merasakan keseruan ‎‎#UlangTahunOreo‎

‎3)‎ Kolaborasi dengan Food and Beverage

Tidak sampai di situ, kemeriahan ulang tahun Oreo juga ‎berlanjut dengan adanya kolaborasi spesial bersama ‎beberapa F&B merchant ternama, salahsatunya Bitter ‎Sweet by Najla. Seperti inilah dessert box untuk ulang tahun ‎Oreo yang bertabur cookies dan juga cream

Selain itu, Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk ‎menghadirkan jajaran spesial Oreo dari Tanggal 27 Juli – 3 ‎Agustus 2022 yang meluncurkan merchandise eksklusif ‎edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.‎

Oreo – Teman Menikmati Momen Keseruan Bersama Keluarga


Tujuan hadirnya Oreo adalah senantiasa untuk menciptakan ‎momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia. Maka dari itu, ‎hadirnya Oreo selalu konsisten dengan misi spark playful ‎connection. Hal itu juga terjadi ketika bersama suami, karena ‎butuh kerjasama dalam beragam aktivitas. Karena hal itu akan ‎berguna untuk hubungan kita.‎

‎“Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas ‎seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan ‎agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya ‎dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan ‎menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama ‎keluarga,” tutur Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog & Co-‎founder Rumah Psikologi Tiga Generasi

Hal senada juga diungkapkan oleh Titi Kamal selaku Selebriti & ‎Mom Influencer yang juga memiliki pengalaman berkesan dan ‎tumbuh bersama Oreo. “Bagi saya, tagline Oreo ‘diputar, dijilat, ‎dicelupin’ sudah sangat melekat di ingatan. Selain itu, Oreo sudah ‎menjadi biskuit favorit yang selalu menemani momen waktu ‎ngemil dan Oreo membuat tiap momen makin seru bersama ‎keluarga,”‎

Tentunya perayaan ulang tahun Oreo ke-110 ini diharapkan dapat ‎menjadi kegiatan yang seru dan kemeriahannya dapat dirasakan ‎oleh keluarga Indonesia. Beruntungnya aku pun juga menikmati ‎hal ini dengan melibatkan Oreo dalam setiap momen bersama ‎keluarga untuk teman ngemil. ‎

Harapan di #UlangTahunOreo untuk #WishOreo110‎


Merayakan Ulang Tahun Oreo ke-110 

Dengan bertambahnya usia Oreo, maka semakin banyak inovasi ‎yang dihadirkan dan disertai berbagai kreasi seru lainnya. ‎Tentunya, hal itu tanpa mengurangi kualitas Oreo. Dengan begitu, ‎Oreo akan senantiasa bisa terus membersamai setiap keluarga ‎yang ada di dunia khususnya di Indonesia.‎

Spesial ulang tahun Oreo, berikut ini beberapa review teman dan ‎rekan maupun saudara dari beragam usia, yang telah melibatkan ‎Oreo dalam aktivitas mereka.‎

Semoga apa yang aku bagikan ini bermanfaat ya sobats. Jangan ‎lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah ‎disediakan. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.‎

‎~blessed‎
Kr. Rohmah


1 komentar:

  1. Nah, bener banget komunikasi itu penting untuk semua hubungan ya gimana bisa setiap orang diminta mengerti kondisinya tanpa dia mengatakannya. Sebaliknya juga, kalau kita enggak berbicara orang lain juga enggak sepeka itu untuk mengerti isi hati kita juga kan, ya? Wah pas memang kalau oreo buat momen penuh kehangatan kayak gitu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...