Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Pemakaian Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer

 

Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, akhir-akhir ini aku antusias banget untuk membahas skincare yang aku gunakan dalam kurun waktu kurang lebih satu Minggu. Karena hasilnya nggak main-main. Jadilah sekalian aku review produk yang berbasis kunyit ini. Pada kaget nggak sih, kalau kunyit bisa jadi bahan untuk produk kecantikan? Kalau aku, jujur sih iya. Kunyit yang biasanya untuk jamu, sekarang terkandung pada skincare dari brand Adeena Skin. 


Jujur, aku memiliki jenis kulit yang berminyak dan tiap memilih skincare benar-benar harus teliti terhadap kandungan dan juga review dari para pengguna sebelumnya. Termasuk untuk skincare routine sehari-hari. Walaupun ujung-ujungnya kulit wajah akan menjadi media percobaan produk kecantikan yang aku gunakan sih. 


Tapi, saat memilih produk moisturizer dari Adeena Skin  ini, aku sama sekali nggak ada keraguan untuk menggunakannya. Justru setelah menggunakan produk ini berdampak baik pada kulit wajahku. Karena Adeena Turmeric Gel Moisturizer yang merupakan produk dari Adeena Skin cocok untuk semua jenis kulit. Jadi nggak heran sampai akhirnya terbitlah tulisan review Adeena, yang sekarang tengah kamu baca.


Ternyata bukan tanpa alasan, founder Adeena Skin memakai bahan utama kunyit untuk brand kecantikan yang didirikannya tersebut. Sebab, ada sejarah di baliknya yang tentunya kamu juga perlu mengetahuinya.


Tentang Adeena Skin 


Hadirnya brand skincare Adeena Skin ini tidak lepas dari peran seorang perempuan Indonesia yang memiliki darah keturunan India, bernama Monica Chugani. Filosofi dari hadirnya brand Adeena Skin ini berasal dari perpaduan dua budaya atau cultural blend antara budaya India dan Indonesia yang sama-sama merupakan negara yang kaya akan rempah.


Karena terinspirasi oleh resep kuno yang telah diwariskan oleh neneknya, begitu juga budaya minum jamu yang biasa untuk masyarak Indonesia. Maka, Monica meluncurkan produk Adeena Skin yang berbasis kunyit. Di antaranya adalah Turmeric Exfoliator & Mask, dan Turmeric Gel Moisturizer


Kelebihan Kunyit sebagai Bahan Skincare Adeena Skin


Tahu nggak, kalau kunyit ini memiliki sifat anti radang dari kandungan kurkumin yang berfungsi untuk memperbaiki sruktur pori-pori wajah. Selain itu, kunyit juga berguna untuk mencerahkan warna kulit, mampu menghilangkan bekas jerawat, bahkan bisa menurunkan risiko terjadinya kanker kulit.


Menurut Monica Chugani, karena hal itulah ia menggunakan kunyit sebagai bahan dari produk Adeena Skin. Karena kunyit bisa membuat kulitnya terlihat mulus, sehat, dan aman dari jerawat yang menggangu sewaktu-waktu. Oleh karena itu, Monica berharap dengan hadirnya Adeena Skin bisa membuat banyak orang merasakan manfaat dari bahan kunyit pada produk yang telah diluncurkkannya di bulan Maret, 2022 tersebut.


Nah, karenakan aku juga mendapat manfaat dari bahan kunyit yang ada pada produk Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer, maka berikut ini review jujur penggunaan produknya. Check this out:


Review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer


Klaim Produk


Adeena Self-Love Turmeric Gel Moisturizer

Relax – Moisturize – Massage


Adeena Moisturizer Gel is formulated with a light-weighted texture. Enrich with anti-oxidants and anti-inflammantory properties to nourish and protect moisture

Adeena Moisturizer Gel ini diformulasikan dengan tekstur yang ringan. Diperkaya dengan kandungan antioksidan dan anti Inflamasi yang menutrisi dan menjaga kelembapan


The roller massaging applicator helps soothe, relieve tension, and boost circulation making you look and feel better

Dengan roller massaging applicator, membantu menyejukkan, meredakan ketegangan otot wajah, dan meningkatkan sirkulasi membuat kita terlihat merasa lebih baik

---------------------------------------------------------------

Klaim yang terdapat pada kemasan luar produk Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer ini ternyata juga sesuai dengan yang tertulis tersebut. Karena selama menggunakan Adeena Skin sebagai bentuk Self-Love atau mencintai diri sendiri ini, aku mendapatkan manfaat yang menenangkan ketika menggunakan produk ini, bahkan produk moisturizer ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, dan memang seperti dipijat ketika memakai roller pada aplikatornya.


Kemasan Luar


Untuk kemasan luar berupa kertas berbentuk persegi panjang ini terdapat beberapa informasi seperti, penggunaan untuk siang dan malam, isi moisturizer, bahan-bahan, produksi dari, klaim produk, logo halal MUI, logo media social Adeena Skin, keterangan kadaluarsa produk, cara penggunaan, kandungan utama, dan QR Code BPOM.


Kemasan Dalam

Untuk kemasan dalam pada produknya memiliki desain yang senada dengan kemasan luar namun berbentuk tube yang dilengkapi dengan face roller massaging applicator. Yang membuat pijatan dari aplikator ini menjadi menenangkan karena memiliki bahan dari metal yang adem ketika diaplikasikan pada area kulit wajah dan leher.


Yang membuat aku kaget saat buka aplikator nya, yaitu isi pada kemasan akan menyusut begitu disebabkan karena tekanan udara di dalamnya. Makanya saat mau digunakan lebih baik di kocok terlebih dahulu tube-nya. Kalau menurut aku cukup travel friendly sih ini Turmeric Gel Moisturizer dari Adeena Skin.


Cara membuka dan menutup cairannya juga mudah karena tulisan ON – OFF tertera dengan jelas. Jika membuka dengan cara memutar searah jarum jam, lalu sebaliknya ketika menutup. Saat menutup tube juga tidak ada drama apapun. Asalkan udah terkunci pada posisi OFF, maka cairan akan tetap aman dan tidak akan keluar.


Tekstur dan Aroma


Produk Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer ini tidak mengandung aroma yang menusuk. Justru aromanya tidak asing dan bikin nyaman begitu diaplikasikan. Sedangkan untuk teksturnya cenderung lembut, seperti gel moisturizer yang tidak sampai bikin kulit jadi terasa berminyak.


Nah, biasanya aku mengeluarkan gel mouisturizernya terlebih dahulu, lalu diaplikasikan secara merata ke wajah dan leher, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan applicator untuk massaging supaya lebih meresap dan juga memperlancar peredaran darah.


Komposisi Bahan / Ingredients

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Propylheptyl Caprylate, Squalane, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Saccharide Isomerate, Curcuma Longa Root Extract, Propylene Glycol, Tromethamine, Sodium PCA, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Lactococcus Ferment Lysate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Sodium Citrate, Ceramide 3, Cholesterol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Lactic Acid, Sodium Chloride


Kandungan Utama dan Tujuannya / Active Ingredients and Purpose


1. TURMERIC

A natural anti-oxidant eases and calms the skin

Anti Oksidan Alami yang memudahkan dan menenangkan kulit


2. CERAMIDE 3

Locks moisture for smoother and plumper skin

Mengunci kelembapan untuk kulit lebih halus dan kenyal


3. NIACINAMIDE 

Helps with hyperpigmentation and Minimize pore appearance

Membantu dengan adanya hiperpigmentasi dan meminimalisir tampilan pori-pori


4. LACTOCOCCUS FERMENT LYSATE

Maintains a healthy balance in the skin’s microbiome

Menjaga keseimbangan yang sehat dalam mikrobioma kulit


5. HYALURONIC ACID

Boost skin moisture and Brighten skin’s appearance

Meningkatkan kelembapan serta mencerahkan kulit


No. BPOM, Expired Date, dan Isi


Pada kemasan luar terdapat informasi yang berkaitan dengan No. BPOM, Expired Date, maupun Isi dalam kemasan luar Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer.

No. BPOM : NA18210112008

Expired Date : Februari, 25

Isi : 70 ml


Cara Menggunakan

Pada cara penggunaan Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini sudah tertera pada kemasan luar. Jadi akan sangat membantu kita dalam menggunakannya untuk pertama kali.

1. Lepaskan penutup, putar kea rah ON

        Take off the cap, twist it on

2. Tekan, oleskan, dan pijat wajah. Aplikasikan juga pada bagian leher

        Squeeze, apply, and massage your face simultaneously. Don’t forget your neck

3. Setelah kamu merasa rilek, putar ke arah OFF dan bersihkan aplikasikatornya

        Once you feel relaxed, twist it off and clean your applicator



Kesimpulan Setelah Penggunaan Adeena Skin Sel-Love Turmeric Gel Moisturizer


Untuk produknya, secara tekstur, aroma, dan warna tidak berpengaruh sama sekali denganku. ‎Dari segi kemasan kalau menurut aku sih cukup travel friendly aja sih walau perlu pouch agak ‎besaran dikit lah ya. Kalau soal harga masih wajar dan worth it banget, karena dengan budget ‎sekitar 200an sudah bisa mendapatkan Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini. Pastinya lebih ‎mudah kalau belanja secara online ya, sobats. Bisa cari dan beli di toko hijau atau oren sesuai ‎langganan kamu.‎

Nah, dari segi bukti lah ya. Karena kemarin wajahku sempat dihinggapi jerawat manja di ‎bawah hidung atau di atas mulut, kemudian aku rutin menggunakan Adeena Skin Turmeric Gel ‎Muisturizer lalu dilanjutkan dengan penggunaan facial roller applicatornya. Alhamdulillah ‎jerawat yang awalnya menampakkan diri, lalu enggan untuk muncul kembali. Alias jerawatku ‎perlahan menipis atau tidak muncul kembali.‎

Meski demikian, aku menggunakan moisturizer dengan roller aplicatornya hanya dalam 1 ‎minggu 3 kali, siang dan malam. Kalau soal cairan moisturizer nya sih ya terserah yang pakai ‎lah ya, hehehe.‎

16 komentar:

  1. Ternyata kunyit banyak manfaatnya buat skincare juga ya, selama ini tau kunyit untuk dikonsumsi aja, sebagai obat anti radang, menambah imun, dll. Makasih infonya ya mba :)

    BalasHapus
  2. lah baru tahu aku kalo ada skincare dengan kandungan kunyit. tapi manfaatnya berguna banget ini buat antioksidan di kulit,

    BalasHapus
  3. Ooooh, aku baru tau loh ternyata pada Adeena Skin ini ada kandungan kunyitnya yang bermanfaat luar biasa untuk kulit wajah kita. Bisa mencerahkan dan membuat kulit mulus dll duh jadi kepengen coba buru2 deh. Kemasannya aja cakep gini dan praktis juga ya diabwa bepergian atau traveling jauh2. TFS.

    BalasHapus
  4. Kunyit emang rempah serba bisa, dipakai turun temurun dari nenek moyang kita, untuk kegunaan apapun mulai dari masakan hingga kesehatan kulit, sekarang sudah canggih gak perlu repot mengolahnya, cukup pakai tumeric ini yaa wajah terawat dan sehat.

    BalasHapus
  5. Dengan sentuhan teknologi modern, kunyit jadi skincare bagus dan praktis begini ya. Heuheu... Kebayang nggak ya sama nenek moyang kita kalau rempah tradisional itu bisa jadi skincare modern begini?

    BalasHapus
  6. Wah berbahan dasar kunyit yaa, rempah Indonesia memang juara sih yaa selain bermanfaat untuk masakan juga bagus untuk kulit. Sekarang sudah di dalam kemasan skincare, menarik.

    BalasHapus
  7. Kandungan kunyit sudah terpercaya sejak dulu untuk kulit dan Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer sudah pasti jadi pilihan yang tepat dong ya

    BalasHapus
  8. Ternyata kunyit bagus ya sebagai bahan buat kecantikan kulit. Aku pengen neli produk ini deh. Selain krn bahan2nya bagus juga krn kemasannya ada rollernya jd gampang buat mengaplikasikannya ke kulit wajah yaa. TFs reviewnya.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini, tapi kalau dari kandungannya yang ada kunyit, kayanya bakal suka ya. Ini bahan alami dan memang sering dipakai dalam kesehatan dan kecantikan

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah pakai Adeena Turmeric Gel Moisturizer ini, tapi kalau dari kandungannya yang ada kunyit, kayanya bakal suka ya. Ini bahan alami dan memang sering dipakai dalam kesehatan dan kecantikan

    BalasHapus
  11. Warna dan bentuk kemasannya mengingatkan aku pada salah satu sunscreen merk sebelah yg aku pake, bagus dan eyr catching ya, kandungannya juga bagus banget ada ceramide nya. Btw, ini udah halal MUI enggak mbak?

    BalasHapus
  12. Kunyit memang bagus buat kulit. Nash kalo udah ada skincare nya gini malah lebih enak dipakai. Krn ada temenku yg pakai masker kunyit utk ngobatin mukanya yg jerawat. Kunyit di parut , lalu oles ke wajah. Tapi kayaknya dia kelamaan, dan bikin kulitnya jadi kuninng 🤣🤣. Besoknya ke kantor minta izin utk ga serve nasabah, Krn takut mereka kaget. Jadi dia aku tempatin di back office sampe warna kulitnya balik normal 🤣.

    Coba aja kalo dulu udah ada skincare kunyit adeena ini 😁

    BalasHapus
  13. Seneng banget yaa, Ma..
    Kalau apa yang kita butuhkan ternyata terpenuhi oleh satu produk dan hasilnya bikin bahagia banget. Kudu cobain juga skincare Adeena Turmeric Gel Moisturizer yang direview Rohma. Karena pingin juga doonk...punya kulit cerah lembap dan mengecilkan pori-pori.

    BalasHapus
  14. Mencerahkan kulit ya dan menyehatkan juga, sykur kalau ada skincare yang cocok untuk dipakai. Belum pernah pakai merek adena sebagai skin care si, tapi mungkin nanti boleh di coba

    BalasHapus
  15. Jujur, aku kepo bgt ama Adeena ini. Soalnya baru kali ini sih aku tahu ada skincare berbahan dasar kunyit.

    BalasHapus
  16. Patut dicoba ini skincare berbahan alami.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...