‎ ‎

Grand Opening HokBen Jember Roxy Square Pasti Aman Pasti Halal

 


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,,, Pernah suatu hari salahsatu teman bertanya, “Di Jember udah ada HokBen, kah?,” mendapati pertanyaan seperti ini, aku pun menjawab kalau belum ada gerainya. Terus ada juga teman yang punya pengalaman makan di HokBen, rela untuk pergi ke kota seberang supaya bisa menikmati aneka menu favorit HokBen. Eh ternyata setelah sekian purnama, HokBen akhirnya hadir di Kota Pandhalungan ini, sobs. Bahkan saat aku posting di sosial media, beberapa teman menanggapi dengan sangat antusias hadirnya gerai HokBen di Jember ini. “Akhirnya,,,” Begitulah ucapan mereka. 


Nah, buat aku yang tahu HokBen dari dulu, tapi belum pernah mencoba menunya, juga sangat senang dengan kehadirannya karena bisa menikmati kuliner resto Jepang di kota sendiri. Apalagi kalau lokasinya strategis, bisa dijangkau dari rumah pula. Sebuah keberuntungan yang perlu disyukuri.


Memang buka di mana sih? Di Jember Roxy Square, loh. Sebelum aku kasih lihat HokBen di Jember ada apa saja sih, lebih baik kita kenalan dulu deh ya sama HokBen ini. Biar setelah kenalan, tumbuhlan rasa ketagihan makan di HokBen-nya. 


Kenal Lebih Dekat Dengan HokBen


Restoran siap saji bergaya Jepang dengan gerai pertamanya di daerah Kebon Kacang, Jakarta ini, yaitu HokBen merupakan merek asli Indonesia yang hadir sejak 18 April 1985 di bawah manajemen PT. Eka Bogainti. Sebenarnya, dulu HokBen dikenal dengan nama Hoka-Hoka Bento. Namun, tahun 2012 dilakukan proses rebranding, dan akhirnya pada 15 Oktober 2013 Hoka-Hoka Bento berganti merek menjadi HokBen. 


Bukan tanpa alasan dengan adanya rebranding ini. Selain supaya penyebutannya lebih mudah karena lebih singkat, juga agar lebih dekat dengan para pelanggan HokBen. 


Apakah HokBen Halal?

HokBen memiliki Tagline “Pasti Aman Pasti Halal”. Hal ini menjadi pertanda untuk para muslim tidak perlu khawatir dengan ke-halal-an kuliner satu ini. Karena HokBen telah mengantongi Sertifikat Halal No. 00160048839898 dari Majelis Ulama’ Indonesia (MUI). Selain itu, HokBen juga telah mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Sehingga aman dan untuk kamu bisa segera menyantap menu andalan di HokBen ya sobs, apalagi buat warga Jember ini. #PastiAmanPastiHalal


Grand Opening HokBen Pertama di Jember Roxy Square Pasti Aman Pasti Halal


Ibarat peribahasa pucuk dicinta ulum pun tiba. Ya, apa yang telah diharapkan akhirnya bisa didapatkan. Seperti hadirnya gerai HokBen pertama di Jember ini. Apalagi lokasi yang dipilih sangatlah strategis. Di pusat perbelanjaan yang mudah aksesnya. Jadi, semisal capek sehabis shopping, bisa melipir ke HokBen. Atau mau kopi darat bareng teman-teman, quality time bareng keluarga di HokBen Jember Roxy Square pun juga pilihan yang tepat. Mendengar kabar baik tersebut, siang hari aku dan suami segera ke Jember Roxy Square untuk ikut menyaksikan grand opening HokBen. 


Pembukaan HokBen dengan Tagline Pasti Aman Pasti Halal dimulai pada jam 13.35 WIB. Acara dibuka dengan MC Steffy yang super aktif menyapa narasumber dan juga para teman-teman media. Kemudian dilanjutkan dengan talkshow, press conference, penampilan tarian khas Jember, potong pita penanda dibukanya gerai HokBen, barulah tiba waktunya untuk unboxing menu andalan HokBen.

Pemandu Acara 

Nah Sobats, saat sesi talkshow ini terdapat dua narasumber yang hadir. Beliau yaitu Ibu Lilik Fatmawati, STP. MAP, Senior Auditor & Konsultan Halal LPPOM MUI Jawa Timur, sedangkan narasumber selanjutnya ada Bapak Farukil Ulum yang merupakan Senior Manager PT. Eka Bogainti. 

Ibu Lilik

Ketika talkshow berlangsung, Bu Lilik memaparkan edukasi bagaimana pentingnya makanan halal. Beliau juga menyampaikan bagaimana proses untuk bisa mendapatkan sertifikat halal dengan berbagai kriteria.  Seperti persyaratan produk halal dilihat dari bahan, baik bahan baku, bahan penolong lalu kemasan, selanjutnya terdapat produknya, kemudian fasilitas atau produksinya bagaimana. 


“Pentingnya makanan halal, Bukan dari najis tidaknya, Namun thoyyib tidaknya,” – begitulah secuil kalimat yang telah disampaikan beliau.


Langkah-langkah yang dilalui HokBen untuk mendapatkan sertifikasi Halal juga sudah pernah dilakukan beberapa tahun silam. Baik proses yang perlu dijalankan dari awal hingga proses akhir yang akhirnya HokBen mengantongi sertifikasi ini.

Bapak Farikul Ulum 

Hal ini juga telah diperjelas saat Bapak Farikul Ulum, selaku Senior Manager HokBen yang memaparkan perjalanan panjang awal mula HokBen kemudian menceritakan flashback bagaimana proses yang harus dilalui resto Jepang HokBen ini yang perlu memakan waktu hingga setahun, dari tahun 2006 hingga 2007 akhirnya HokBen yang tahun itu masih menggunakan merek Hoka-Hoka Bento, bisa mendapatkan sertifikat Halal. 


Tagline Pasti Aman Pasti Halal, berkomitmen untuk tidak pakai MSG. Penggunaan bahan yang aman dan yang sesuai dengan selera kita” – Begitu ucapan beliau dalam sesi kedua talkshow siang hari yang sudah berganti menjadi hujan deras.

Mbak Irma Wulansari

Bapak Tedy Setiadi

Ketika sesi talkshow tadi, juga terdapat informasi dari Media Relation PT. Eka Bogainti (HokBen) yaitu Mba Irma Wulansari yang menjelaskan bahwa Jember menjadi gerai ke-338 HokBen. Bangga ga tuh? Bangga banget lah ya. Lalu dilanjut dengan Bapak Tedy Setiadi, merupakan Area Manager HokBen Jatim, Lombok, Bali. 


Beliau mengatakan kalau kehadiran HokBen Jember sudah dinanti banyak pelanggan. sehingga untuk para pelanggan tidak perlu lagi untuk melakukan jasa titip seandainya ingin menikmati HokBen. Tinggal datang ke Jember Roxy Square saja. Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan beberapa menu favorit yang menjadi andalan HokBen.

Pemenang Kuis 

Begitu sesi talkshow berakhir, kemudian ada sesi pertanyaan siapa cepat dia dapat yaitu diadakannya Quizz dengan beberapa pertanyaan. Tapi sayangnya aku belum beruntung untuk dapat hadiahnya. Karena kupikir dapat satu voucher 50.000,- . Tapi ternyata dapat 2 lembar voucher, ehehehee. Yaudah lah ya.


Peresmian Dibukanya Gerai Ke-338 HokBen Pertama di Jember Roxy Square

Tari Samper Sarung 

Yang ditunggu-tunggu nih, waktunya peresmian Grand Opening HokBen Jember. Tapi sebelum itu, ada penampilan dari 3 penari yang menampilkan tarian Samper Sarung asal Jember. Barulah dilanjutkan dengan potong pita yang menjadi pertanda dibukanya gerai HokBen pertama di Jember. 

Peresmian HokBen Jember Roxy Square 

Bapak Andre Wijaya

Untuk potong pita ini dilakukan oleh Bapak Farikul Ulum, Ibu Lilik, dan juga Bapak Andre Wijaya yang merupakan Manager Jember Roxy Mall, yang juga memberikan sambutan setelah pemotongan pita berlangsung.

Dan waktu yang telah ditunggu-tunggu, yaitu mencoba incip-incip beberapa menu andalan Hokben, seperti Bento Special 4 yang telah aku santap dengan beberapa teman blogger. Dalam paket meal box ini terdapat nasi khas HokBen yang harum dan lembut, ada beef teriyaki, tori no teba, ebi furau, ebi fried, kemudian teh botol sosro dengan kemasannya ekslusif HokBen.


Nikmati Layanan dan Promo HokBen di Jember Roxy Square


Karena masih suasana pembukaan HokBen Jember, maka ada banyak promo yang ditawarkan. Termasuk layanan yang bisa kamu pilih untuk dapat menikmati beragam pilihan menu yang tersedia di HokBen.


Di antara layanan HokBen yang diberikan adalah :

- Dine In

Bisa memilih untuk Indoor atau Outdoor space yang tempatnya tersedia hingga 85 kursi

- Takeaway

Pelanggan juga bisa membawa pulang pesanan makanannya

- Delivery Service 

Bisa diakses melalui HokBen apps dan dapatkan promo yang telah berlangsung disana

- Online order

Bisa dipesan melalui Shopee Food, Grab Food, Go Food

Yuk dipilih dipilih


Selain itu, selama masa promo berlangsung, kamu yang akan berkunjung ke HokBen Jember Roxy Square juga bisa manfaatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan merchandise seperti berikut ini loh:

  • Tanggal 16 dan 19 Desember 2022, akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special 1 & 4
  • Tanggal 17 dan 20 Desember 2022, terdapat hadiah berupa bantal HokBen setiap pembelian 2 Bento Special 1 & 4
  • Tanggal 18 dan 21 Desember 2022, akan ada hadiah tumbler special untuk setiap pembelian 2 Bento Special 1 & 4
  • Khusus tanggal 22 Desember 2022, akan ada FREE VOUCHER Makan HokBen 1 Tahun senilai Rp. 800.000 ,- setiap transaksi minimal Rp. 150.000 yang sudah termasuk pajak 
  • Promo Lucky Dip khusus tanggal 26 Desember 2022 sampai 20 Januari 2023 setiap hari Senin – Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 80.000,- nett
  • Pada tanggal 16 Desember 2022 – 19 Januari 2023 untuk setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2ocs + Nasi + Teh Botol Sosro, akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- yang sudah termasuk pajak juga ya.


“HokBen Menjadi Japanese Food Provider. Kita hadir untuk membawa kebaikan pada kehidupan” – Bapak Farikul Ulum


Ahh, ini mumpung banyak promo dan juga merchandise yang diberikan HokBen Jember, maka sayang kalau dianggurkan begitu saja ya sobats. So, manfaatkan quality time bareng teman, pasangan, atau keluarga di HokBen Jember. Siapa tahu bonus untuk mendapatkan beberapa promo dengan merchandise yang telah tersedia itu, sobs. Tenang, untuk yang punya todler, ada juga menu untuk kids loh. tempatnya juga kids friendly. 


Seneng banget akhirnya bisa menikmati Resto Jepang HokBen di Jember. Apalagi bisa ketemu dengan teman-teman Blogger Jember untuk saling silaturahmi dan saling menyapa. Karena beberapa ada anggota baru. Jadi perlu berkenalan  ya kan. 

Pattern HokBen penuh makna

Monggo Pinarak teng HokBen Jember Roxy Square 

Terima kasih juga HokBen, dengan Tagline Pasti Aman Pasti Halal, membuat kami yakin untuk menjadi pelanggan setia yang bisa menikmati menu HokBen. Dengan talkshow hari itu, membuat kami lebih paham lagi bagaimana proses produk halal itu bisa mendapat sertifikat halal. Jadi tahu filosofi yang terdapat pada pattern yang ada di HokBen. 


So, buat kamu yang belum ke HokBen Jember Roxy Square, yuk agendakan dari sekarang ya sobats. Letak HokBen berada di Lantai 1 dekat Kopi Kenangan atau Store Usop. Aksesnya sangat mudah.


Semoga tulisan yang aku bagikan ini bermanfaat, jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Feel free to drop your comments.


~blessed

Khoirur Rohmah


1 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Alhamdulillah, udah nggak ragu lagi dah ya dengan kualitas HokBen, ya rasa, ya halal dan thayyibnya, Jadi ga sabar balik lagi!

    BalasHapus

Chingudeul