‎ ‎

Suka Liburan Tapi Takut saat Turbulensi Pesawat? Ini Tipsnya!

 

Suka Liburan Tapi Takut saat Turbulensi Pesawat? Ini Tipsnya!

Pesawat terbang merupakan transportasi udara yang memiliki tarif paling mahal di antaranya transportasi lainnya. Tapi jangan khawatir karena ada kredit tanpa agunan yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli tiket pesawat saat traveling ke berbagai negara. 

Selain harga tiketnya yang cenderung mahal, ada kendala lain yang cukup mengganggu para traveler yaitu turbulensi pesawat. Turbulensi membuat banyak orang enggan bepergian menggunakan pesawat terbang. Supaya tidak was was lagi saat naik pesawat terbang sebaiknya simak penjelasan berikut. 

Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Khawatir dengan Turbulensi Pesawat

Sebenarnya turbulensi merupakan hal yang wajar dan sering terjadi pada pesawat terbang, sehingga bukan termasuk masalah yang serius. Mulai sekarang kamu tidak perlu takut lagi jika mengalaminya, supaya lebih yakin sebaiknya simak penjelasan berikut ini:

Turbulensi Tidak Akan Membuat Pesawat Jatuh

Guncangan yang disebabkan turbulensi terkadang cukup keras sehingga  membuat penumpang merasa tidak nyaman dan khawatir. Namun, perlu kamu tahu bahwa pesawat terbang tidak akan jatuh hanya gara-gara masalah turbulensi. 

Karena mesin dan body pesawat sudah dirancang sedemikian rupa untuk menghadapi berbagai rintangan selama di udara. Meskipun mengalami turbulensi yang cukup hebat pesawat tidak akan terbalik, terlempar, atau jatuh dari langit.

Bahkan pesawat tidak akan terdorong oleh hembusan angin terkuat sekalipun. Ini karena sistem keamanan pesawat terbang zaman sekarang sudah didesain untuk mengatasi hal tersebut dengan baik.

Pilot Bisa Memprediksi Adanya Turbulensi

Saat ini teknologi pesawat terbang sudah sangat canggih sehingga pilot bisa memprediksi kemunculan turbulensi selama penerbangan. Hal ini bisa terjadi karena pesawat terbang sudah dilengkapi radar yang membantu pilot mendeteksi masalah-masalah yang akan terjadi selama penerbangan.

Jadi, pilot bisa mengetahui kondisi cuaca dan tanda-tanda akan munculnya turbulensi berkat radar tersebut. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir karena pilot pasti akan memberikan pelayanan terbaik untuk menjaga keselamatan para penumpangnya. 

Luka yang Diakibatkan Turbulensi Sangat Jarang Terjadi

Rata-rata pesawat terbang saat ini umumnya sudah dilengkapi dengan pengaman yang bisa meminimalisir turbulensi. Contohnya seperti sirip tambahan (fin atau winglet) yang dipasang di wing tip dan sabuk pengaman sebagai pelengkap pengamanan. 

Ketika kamu menggunakan sabuk pengaman selama turbulensi risiko terluka sangat minim terjadi. Selama penumpang menggunakan sabuk pengaman mereka akan tetap aman meskipun guncangan turbulensi cukup besar. 

Akan Ada Teknologi Baru untuk Mengatasi Turbulensi

Para perancang pesawat terbang  sedang mengembangkan teknologi baru yang bisa membuat pesawat terbang terhindar dari turbulensi. Jika, teknologi tersebut telah berhasil dikembangkan maka kita tidak perlu lagi merasakan guncangan akibat turbulensi.  

Teknologi baru tersebut berupa laser ultraviolet yang akan menembakkan gelombang ke arah depan untuk membuat udara tetap stabil. Dengan begitu, teknologi tersebut diharapkan penerbangan menjadi lebih nyaman dan bebas dari gangguan turbulensi.


Tips Menghadapi Turbulensi Agar Tetap Nyaman dan Aman


Tips Menghadapi Turbulensi Agar Tetap Nyaman dan Aman 

Seperti yang telah dijelaskan di atas turbulensi bukanlah masalah yang serius dan sering terjadi pada penerbangan. Jadi, kamu tidak perlu ragu liburan dan bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat terbang. Apalagi sekarang kamu bisa menyiapkan dana liburan dengan mengajukan kredit tanpa agunan di bank.

Supaya tidak takut lagi sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ketika mengalami turbulensi selama di perjalanan:

Langsung Gunakan Sabuk Pengaman

Saat terjadi turbulensi sebaiknya jangan menunggu himbauan dari kru pesawat untuk memasang sabuk pengaman. Ketika terasa ada guncangan sebaiknya langsung pasang sabuk pengamanmu agar tetap aman. 

Jangan Panik dan Tetap Tenang

Dalam kondisi sedarurat apapun kamu harus tetap tenang agar bisa berpikir jernih dan melakukan hal yang tepat. Coba tarik napas dalam-dalam secara perlahan melalui hidung kemudian keluarkan melalui mulut dengan mata tertutup agar lebih rileks. 

Alihkan Kecemasan dengan Melakukan Hal Tertentu 

Untuk mengurangi rasa panik sebaiknya lakukan hal-hal yang kamu sukai untuk mengalihkan fokus. Contohnya seperti  mendengarkan musik, bermain game, membaca buku, menonton film, dan hal lainnya yang kamu suka.

Tanyakan pada Kru Pesawat Terkait Kondisi yang Sedang Terjadi

Jika, rasa cemasmu semakin meningkat dan tidak bisa lagi mengalihkannya. Maka sebaiknya pastikan kondisi penerbangan dengan bertanya pada kru pesawat yang bertugas. 

Bila masalah yang dialami hanya berupa turbulensi maka mereka dapat memastikan bahwa penumpang akan tetap aman selama menggunakan sabuk pengaman. 


Wujudkan Liburan Impianmu dengan Kredit Tanpa Agunan

Sekarang kamu tidak perlu takut lagi dengan turbulensi karena bukan sesuatu yang membahayakan penumpang. Jangan biarkan rasa takut menghalangimu liburan ke luar negeri karena sekarang kamu bisa bebas bepergian ke mana saja tanpa perlu khawatir masalah biaya.

Dengan mengajukan kredit pada digibank KTA kamu bisa mendapat dana hingga Rp200 juta untuk traveling ke berbagai destinasi favoritmu. Berikut ini kemudahan yang akan kamu dapatkan ketika mengajukan kredit tanpa agunan di digibank KTA:

Nikmati layanan pengajuan kredit 24 jam nonstop melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta dengan mudah dan cepat. 

Approval hanya 60 detik.

Dana hingga Rp200 juta langsung cair ke rekening digibank by DBS

Tentukan sendiri nominal dana yang kamu inginkan namun sebelum itu lakukan simulasi kredit tanpa agunan untuk melihat perkiraan angsuran. 

Angsuran ringan dengan cicilan hingga 36 bulan.

Tanpa perlu menyetorkan dokumen fisik apapun.

Sebelum lanjut ke proses pengajuan, sebaiknya pastikan kamu berdomisili di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Jangan lupa pastikan sudah mempunyai NPWP, e-KTP, dan berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan.

Yuk mulai rencanakan liburan ke luar negeri tanpa perlu takut dengan turbulensi pesawat karena hal tersebut tidak akan membahayakanmu. Segera wujudkan liburan impianmu dengan mengajukan kredit tanpa agunan di digibank KTA sekarang juga! Untuk cara pengajuan dan informasi lengkapnya bisa dilihat di sini.


1 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Ini yang sering terbayang sebelum traveling naik pesawat, kadang nonton film aja udah ketar-ketir kalau adegannya di pesawat. Takut ada plot twist masalah turbulensi, akibat keseringan nonton film thriller kebawa jadinya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Chingudeul