‎ ‎

Pilihan AC Hemat Listrik Yang Ramah Lingkungan

AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… By the way setuju nggak sih kalau rumah yang dekat dengan jalan raya itu kemungkinan untuk terkena polusi udara jauh lebih besar? Bukan hanya polusi suara aja ya. Soalnya aku sendiri merasakan hal ini sih. Sehingga kualitas udara di dalam rumah pun juga kurang baik. Sekalipun sirkulasi udara banyak, debu pun juga nggak kalah banyak loh. Nggak heran kalau akhirnya suka bersin gitu, karena debu yang mudah masuk dan terhirup oleh orang rumah.


Tak jarang, aku, ibu, atau kakak, mudah banget bersin-bersin karena debu yang menempel di perabot yang ada di rumah. Sekalipun udah dibersihkan, tetap aja ada debu yang bertebaran. Ya mungkin karena posisi rumah dekat pinggir jalan juga, yang akhirnya membuatku mantap memutuskan untuk dapat membeli penyejuk ruangan atau Air Conditioner yang tidak hanya dapat mengontrol suhu, tetapi juga kebersihan udara di rumah.


Alasan lainnya kenapa butuh banget AC sebagai pendingin ruangan di rumah. Karena saat capek setelah beraktifitas di luar, begitu kembali ke rumah pengennya bisa menikmati kesejukan udara. Sehingga mood jadi lebih baik lagi deh.


Kemudian, karena sekarang musimnya suka nggak bisa ditebak. Jadi nggak heran kalau sampai kadang bikin kegerahan dan membuat tubuh ikut terdampak. Akibatnya virus dengan mudah masuk. Terlebih dengar-dengar kalau corona juga sudah mulai kembali terlihat hilalnya. Duhh, ngeri ya. 


Maka dari itu, aku merasa ini waktu yang tepat untuk membeli AC sesuai kebutuhanku, khususnya demi kesehatan ya. Nggak cuma itu sih, AC yang aku pilih harus bisa menghemat energi listrik. Supaya pembayaran tiap bulannya lebih terjangkau gitu. Nggak bikin terkuras isi kantong. Apalagi mendukung untuk ramah terhadap lingkungan. Beruntung akhirnya aku menemukan AC Inverter Panasonic dengan tipe CS/CU-XPU5XKJ ini.


Mengenal Lebih Dekat AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


Mengenal AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ

Aku pertama kali tahu AC ini setelah diberi tahu salah satu teman. Karena paket komplit dengan kapasitas 0,5 PK AC Panasonic ini menawarkan beragam fitur dan keunggulan yang sungguh menarik. Apalagi sesuai dengan yang aku butuhkan. Dengan kriteria seperti: bisa melindungi keluarga dari virus corona, mampu menghemat listrik, dan memberikan kualitas udara yang jauh lebih baik. 


FYI, AC Panasonic dengan tipe CS/CU-XPU5XKJ merupakan AC Deluxe Inverter yang sudah 2 In 1 atau AC + Air Purifier yang dilengkapi dengan teknologi NanoeTMX yang telah teruji oleh Japan Textile Products Quality and Technology Center. Efektif 99,99% mampu melawan virus corona. Dapat memberikan perlindungan hingga 24 jam, walaupun AC dalam keadaan mati. Nggak cuma itu, AC ini juga dapat membatasi watt-nya, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan elektronik lainnya secara bersamaan karena adanya fitur eco mode. Keren banget, kan?


Fitur Pada AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


1. AC Inverter Dengan Fitur ECO Mode

Adanya Inverter dengan Fitur ECO Mode ini, membuat AC dapat menghemat listrik dengan membatasi watt hingga 50% dari watt maksimum. Jadi tidak perlu khawatir daya listrik turun ketika harus menggunakan perangkat elektronik lain secara bersamaan. Lebih rinci lagi, berikut tugas masing-masing fitur ini:

  • Inverter

Adanya fitur inverter ini membuat AC bekerja dengan cara menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor, sehingga memberikan metode yang tepat untuk mempertahankan suhu yang telah diatur. Tentunya inverter ini juga lebih hemat energi karena hanya bekerja sesuai dengan beban yang ada di dalam ruangan saja, jadi bisa hemat listrik hingga 1 juta/tahun.


  • ECO Mode

Fitur ini memiliki pengaturan hemat konsumsi dalam 2 level, yaitu: 80% dan 50% dari watt maksimum. Sehingga fitur ECO Mode ini dapat membatasi watt AC agar dapat menggunakan elektronik lainnya.


2. Dilengkapi Teknologi nanoeTMX (AC 2 IN 1 -> Ac + Air Purifier)

Fitur pada pendingin ruangan Panasonic yang merupakan AC 2 IN 1 (AC + Air Purifier) ini telah disematkan teknologi nanoeTMX yang revolusioner mampu melawan beragam varian virus corona hingga 99,99%, mengurangi bau tak sedap, melumpuhkan beragam bakteri, jamur, allergen, serbuk sari, dan menghilangkan debu di udara hingga sekecil PM2.5 (Particulate Matter) atau polutan. Sehingga dapat melindungi keluarga selama 24 jam.


Teknologi nanoeTMX dapat beroperasi dengan konsumsi energi yang rendah dan tidak perlu memerlukan perawatan karena perangkat nanoeTMX ini terbuat dari titanium. Selain memberikan penggunanya udara berkualitas yang sejuk dan sehat, juga mampu melembabkan kulit serta rambut, loh. Fitur nanoeTMX ini juga dapat diaktifkan meskipun AC dalam keadaan tidak menyala atau OFF. Hanya akan mengkonsumsi listrik sebesar 25 watt saja.


3. Pendingin Yang Lebih dengan mode Powerful

Fitur ini berupa pendinginan yang lebih cepat hingga 18% dibandingkan dengan mode normal hanya dengan menekan tombol powerful di remote. Cukup mudah bukan? Hanya  menekan satu tombol saja. 


Kelebihan dari Produk AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ

 

1. Tersedia aplikasi Comfort Cloud untuk Kontrol AC dari Jarak Jauh

Yang membuat AC ini cerdas karena pengguna dapat mengendalikan 1 unit AC atau lebih di manapun berada. Dengan begitu, hidup jadi lebih mudah karena dapat mengontrol berbagai fitur AC secara jarak jauh kapanpun dan dimanapun hanya dari gawai dengan koneksi internet melalui aplikasi Panasonic Comfort Cloud.


2. Cocok Dipasang di Mana Saja

AC Panasonic memang dirancang dengan ukuran yang compact, minimalis, dengan design yang elegan, memungkinkannya untuk dapat dipasang dengan mudah dan juga diselaraskan dengan interior apapun. Pun rancangan strukturnya dapat meningkatkan daya tahan, sekaligus memudahkan instalasi dan rutinitas perawatannya.


3. Mampu Menghemat Listrik dan Ramah Lingkungan

Adanya fitur Inverter dengan ECO Mode ini, membuat AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ bisa menjadi lebih hemat listrik. Sehingga tidak membuat dompet bocor. Dengan adanya Refrigeran R32 yang juga memiliki potensi pemanasan global yang rendah, memiliki juga dampak nol pada lapisan ozon, dapat membuat AC lebih ramah terhadap lingkungan. 


4. Perlindungan terhadap Kesehatan dan Coronavirus

Hadirnya Corona membuat kita jadi menjaga jarak dan kebersihan setiap hari. Namun, kabar baiknya Coronavirus bisa dihambat dengan teknologi nanoeTMX pada AC ini. Sehingga worry free apabila terlibat aktivitas di luar ruangan. Karena dengan pemurnian yang aktif, membuat keluarga tetap terjaga dari virus SARS-CoV-2.

 

5. Terdapat Service Center, Suku Cadang, dan Kantor Cabang di Indonesia

Beruntung banget karena Panasonic telah menyediakan Service Center di berbagai kota di Indonesia agar pengguna dapat melakukan konsultasi baik untuk pemasangan hingga perawatan secara mudah.


Nikmati Quality Air For Life dengan AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


Kabar baik untuk pengguna AC Panasonic ini, karena bisa menikmati udara berkualitas di rumah dengan AC yang dapat memurnikan dan mendinginkan ruangan demi kenyamanan pun dengan potensi energi untuk dampak lingkungan yang lebih rendah. Sehingga nyamannya ekstra, hemat energi yang ekstra dengan fitur-fiturnya, jadi manfaat untuk kesehatan pun juga didapat.


Nah, buat kamu yang juga ingin menikmati fitur-fitur yang tersedia pada AC Panasonic ini. Kamu bisa mendapatkan produk AC CS/CU-XPU5XKJ, dengan mengunjungi e-commerce Official Store Panasonic, seperti: Tokopedia, Shopee, Blibli, yang tentunya agar produk yang kamu dapatkan aman, terpercaya, dan dikirim secara cepat dan baik hingga sampai ke alamat penerima.


Jadi, say bye pada polutan, polusi, bau tak sedap, hingga coronavirus, yang mencoba mengusik penghuni rumah. Rasakan dan nikmati Live Your Best dengan penggunaan AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ. 


Semoga informasi yang aku bagikan ini bermanfaat ya, sobats. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Sampai jumpa artikel berikutnya. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog ini. Feel free to drop your comments.


~blessed 💕

Khoirur Rohmah


1 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. brand Panasonic terkenal dengan awetnya nih, apalagi produknya juga nggak makan daya yang gede alias hemat listrik
    milih AC juga termasuk gampang susah ya, kita maunya yang awet jangka waktu pemakaiannya dan perawatan yang mudah

    BalasHapus

Chingudeul