‎ ‎

Review Jujur Pemakaian Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel

 

Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel Review


Bismillaahirrohmaanirrohim

Sebenarnya aku jarang banget kepo ingin mencoba produk yang sering muncul di sosial media ya. Karena kalau memang lagi nggak butuh banget dan produk yang sedang aku gunakan masih ada. Tentu aku tidak akan take action berlebih selain menyimak, lalu lupakan. Berbeda dengan saat aku melihat produk exfoliasi dari Cleora Beauty : 3 Minutes Exfoliating Gel ini. Ya!! aku terkena dampak dari digital marketing sosial media, sobats. Hahaha.


Tapi nggak papa sih sebenarnya, karena aku memutuskan untuk membeli produk dari Cleora Beauty ini juga disebabkan produk yang biasa aku gunakan untuk eksfoliasi sudah waktunya beli. Jadi, why not untuk mencoba produk yang “kata reviewer” di video yang muncul di TikTok ini lebih banyak ke positifnya. 


Memang, beberapa kali video dari reviewer beauty lain pun juga ada yang membandingkan dengan produk eksfoliasi lainnya. Namun, karena kalau dari konten yang tersebar produk yang aku beli ini milik salahsatu artis. Maka dari sinilah aku memutuskan. Kenapa tidak coba saja untuk membeli dan menggunakan produknya. Eh ternyata bukan produknya si artis ya sobats. Tapi aku waktu tahu itu saat sudah beli produk Cleora Beauty juga. 


Hahahaaa… kaciann

Emang benarnya ketika mendapatkan informasi di sosial media yang belum tentu betul kebenarannya, perlu di crosscheck terlebih dahulu. 


Dan ya, akhirnya produk Cleora Beauty : 3 Minutes Exfoliating Gel ini aku pakai dalam beberapa bulan yang lalu. Supaya kamu tahu bagaimana hasil review penggunaannya untuk kulit wajahku yang cenderung kusam dan berminyak. Yuk kita simak berikut ulasannya.


Review Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel

Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel


Klaim

Skin Perfecting

All Skin Type

Refines & Even Out Skin Tones

Dead Skin Cells Remover

Lightweight Gel Softtens Skin


Yang berarti produk Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel ini mampu menyempurnakan kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Selain itu, produk ini juga dapat menghaluskan serta meratakan kulit wajah, menghilangkan sel kulit mati, dan gel ringannya juga bisa melembutkan kulit.


Packaging

Kemasan Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel

Pada kemasan produk terbagi menjadi dua. Kemasan luar yang berbentuk persegi panjang dengan warna tosca ke biru muda gitu. Terdapat berbagai informasi yang tertera pada tiap sisinya. Mulai dari deskripsi produk, cara kerja dari gel eksfoliasinya, perhatian penggunaan, kandungan utama, isi, cara pakai, cara penyimpanan, bahan yang digunakan, penjelasan kandungan yang ada di dalamnya, tempat produksi serta informasi BPOM dan expired date.


Sedangkan kemasan di dalamnya berbentuk tube dengan warna yang sama, tapi lebih dominan ke tosca. Yang pada kemasannya juga hampir sama dengan kotak luarnya. Bedanya, tidak ada ilustrasi cara penggunaan dan cara kerja kandungan utama produk.


Untuk kemasan tube-nya cukup praktis, ukurannya juga standard, ringan, dan tentunya packaging-nya travel friendly. Penutup tube seperti pada umumnya. 


Kandungan Utama

Hyaluronic Acid & Aloevera

AHA 5%, BHA 2%, PHA 2%


Deskripsi Produk

3 Minutes Exfoliating Gel diformulasikan dengan AHA, BHA, dan PHA, dengan manfaat mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa kotoran di wajah secara menyeluruh, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, membantu mengecilkan pori-pori wajah, serta meratakan warna dan bercak kulit yang kasar, sehingga menjadikan kulit lebih halus dan tidak kusam. Diperkaya dengan Aloe Vera dan Hyaluronic Acid untuk membantu mengunci kelembapan dan melembutkan kulit wajah. Green Tea Extract untuk bantu menjaga kulit dan efek buruk sinar matahari. Dikombinasikan dengan Niacinamide dan Aesculus Hippocastanum Seed Extract untuk kulit tampak lebih cerah bercahaya. Nikmati perawatan optimal untuk kulit indahmu yang terlindungi.


Jika terjadi reaksi Hipersensitif ( rasa terbakar, kemerahan, atau tanda iritasi lain) di kulit, hentikan pemakaian dan segera datang ke dokter. Selama penggunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Jangan digunakan di sekitar mata, mulut, dan membran mukosa lain. Produk ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar matahari dan batasi paparan sinar matahari selama penggunaan dan seminggu sesudah menggunakan produk ini.


Swatch, Tekstur, Aroma, & Warna

Untuk Cleora Beauty Exfoliating Gel ini memiliki warna seperti putih telur yang bening, dengan tekstur yang sedikit kental namun lembut saat diaplikasikan. Aromanya seperti exfoliating gel pada umumnya.


Isi, No. BPOM & Expired Date

Pada kemasan tube-nya berisi 50 mL / 1,6 fl oz cairan gel eksfoliasi. Untuk No. BPOM nya adalah NA18210110716, dengan Expired Date: 10-2025


Komposisi

Aqua, Glycolic Acid, Niacinamide, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Carboner, Salicylic Acid, LActobionic Acid, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Propanediol, Sodium Lactate, Sodium PCA, PEG-35 Castor Oil, Aesculus Hippocastanum Seed Extract, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Ethyl Alcohol, Butylene Glycol, Lactic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Magnessium Silicate, Citric Acid, Polysorbate 20, Inositol, Laurtrimonium Chloride, Glycine, Fructose, Urea, Tocopherol, Sodium Benzoate, Calcium Pantothenate, Xanthan Gum, Fragrance, Retinyl Palmitate, Linoleic Acid, Diethyl Phthalate, Biotin.


Cara Penggunaan

- Aplikasikan pada wajah atau bagian tubuh dalam keadaan kering

- Oleskan secukupnya 

- Usap dengan gerakan memutar hingga kulit mati dan kotoran terangkat

- Bilas dengan air hingga bersih

- Gunakan 2-3 kali dalam seminggu secara teratur, untuk hasil yang maksimal


Kesimpulan


Awal pemakaian Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel ini aku tidak berpikir aneh-aneh akan cocok dengan kulit wajahku atau tidak. Pikiranku sudah tersugesti bahwa tidak akan terjadi efek tertentu. Alhamdulillah hal itu terbukti sih. Tapi lama kelamaan ada hal yang bikin aku sedikit tercengang setelah menggunakan produk ini. Munculnya jerawat kecil-kecil.


Jerawat tumbuh di pipi beberapa biji dengan ukuran kecil setelah penggunaan Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel. Awalnya tidak sadar, tapi kok bisa ditandai dengan munculnya jerawat setelah satu atau dua hari menggunakannya. Kalau tidak salah aku baru memakai kurang lebih 10 kali deh. Biasanya seminggu sekali, yang jedanya agak lebih lama begitu.


Pada dasarnya kulit wajahku berminyak ya. Mungkin kalau di wajah kamu tidak memiliki reaksi apapun, cukup diteruskan saja produknya. Tapi kalau sudah terjadi reaksi seperti munculnya jerawat, mungkin sepertinya dihentikan perlahan.


Tapi karena belum beli exfoliating gel lagi, maka untuk sekarang aku masi menggunakan produknya. Namun demikina, selalu ada jeda cukup lama saat memakainya. Ingat!!! Beda jenis kulit wajah, tentu beda pula reaksinya. 


Untuk angkat kotoran atau kulit mati, memang cukup ampuh banget ya sobats. Auto rontok. Tapi butiran kulit mati yang berguguran sangat kecil sekali ukurannya. Kemudian setelahnya nggak bikin kulit kering, justru kulit tetap lembut dan lembab, kok. 


Kamu juga bisa mendapatkan produk Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel ini di marketplace atau e-commerce favorit. Kalau aku waktu beli produk ini di Tokopedia dapat harga sekitar Rp. 55.000. Tapi, begitu aku cek kembali produknya dan di toko yang sama, sekarang harganya jadi sekitar Rp. 65.000,- an.


Nah, itu dia review aku tentang pemakaian Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel. Kalau kamu sudah menggunakan atau belum produk ini? Jika sudah atau belum, bisa share di kolom yang telah disediakan ya. 


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke artikel ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya. Feel free to drop your comments


With Love 💕

Khoirur Rohmah


8 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Wah wah semakin beragam produk kecantikan sampai bingung milih yang terbaik untuk kulit, eksfosiliasi juga penting ternyata. Kadang menyepelekan tetapi kalau dirasa ternyata butuh juga tahap eksfosiliasi, mantep produk ini kemasannya juga bagus. Menarik kandungan dan manfaatnya, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah melakukan exfoliating. Padahal banyak yang bilang harus. Lagi cari juga produk mana yang cocok buat kulit saya.

    BalasHapus
  3. Kayaknya diriku juga kena dampak digital marketing nih. Jadi pengin nyobain exfoliating gelnya.

    BalasHapus
  4. yah kurang cocok mungkin dengan kulitmu sampai muncul jerawat kecil.
    kalau aku pernah juga coba pakai skincare apa gitu malah muncul jerawat, kempes, setelah itu kulit jadi lebih baik.

    BalasHapus
  5. Masalah kulit mati ini emang gemes banget yaa.. kalo ngga dirawat pasti muncul itu kulit mati huhu.. dengan produk yang bisa exfoliating seperti ini bisa ngebantu banget buat para perempuan sibuk cieee dan jarang banget ke salon untuk angkat sel kulit mati di kulit wajah

    BalasHapus
  6. Pas banget aku lagi nyari produk buat eksfoliasi kyk gini. Ini bentuknya gel dan kemasannya gak terlalu besar ya? Aku selama ini pakai yg krim dengan scrub tapi kemasannya bulky hehe. Harganya cukup ramah kantong, noted dulu, kapan2 mau cobain :D

    BalasHapus
  7. Jujur saya belum pernah eksfoliasi pake produk yang teksturnya gel nih. Kayaknya Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel perlu dicoba, soalnya produk ini juga sering wara wiri di tiktok ku hehe

    BalasHapus
  8. saya belum penah coba produk dari cleora beauty ini. kebetulan saat ini sedang cari produk untuk eksfoliasi, haruskah saya ikutan mencoba produk ini?

    BalasHapus

Chingudeul