‎ ‎

7 Drama Korea Favorit yang Nggak Bosen untuk Ditonton Berkali-Kali

 

Film Atau Drama Favorit Yang Nggak Bosen Ditonton Berkali-Kali

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, alhamdulillah akhirnya sampai juga di hari ketiga #NgeblogAsyikBarengKEB dengan tema challenge “Film Atau Drama Favorit Yang Nggak Bosen Ditonton Berkali-Kali”. Lagi-lagi sebelum menyebutkan judul film atau drama di bawah ini saya masih perlu lihat dari media penyimpanan yang saya miliki. Karena memang ada beberapa yang ditonton berulang tapi tidak sesering judul di bawah ini. Penasaran film atau drama favorit yang tidak bikin saya bosan saat nonton berkali-kali. Siapa tahu ada yang kamu suka juga. 

Bukan tanpa alasan menjadikan sebuah film/drama menjadi tontonan favorit. Pertimbangannya ada beragam. Salahsatunya karena ada pemain kesukaan, jalan cerita, jenis drama. Sehingga ketika saya suka dengan pemain ini, maka saya akan melihat daftar drama sebelumnya yang pernah dibintanginya. Dari situlah saya bisa cari informasi berdasarkan review yang ada. Kalau ada yang sesuai dengan genre saya, pasti sudah akan segera cari itu drama untuk ditonton.

Maka dari itu, di sini saya akan menyebutkan judul dari film atau drama favorit yang tidak akan bikin saya bosan sekalipun nonton berkali-kali. Di antaranya adalah:


School 2015 : Who Are You (2015)


Kalau tidak salah, awal mula saya nonton drama Korea itu ketika sudah bekerja. Drakor yang dibintangi oleh Kim So-Hyun sebagai Go-Eun Byul dan Lee Eun Bi, Nam Joo Hyuk sebagai Han Yi An, dan Yook Sungjae sebagai Gong Tae Kwang. Sukses bikin saya ketagihan untuk nonton drama Korea. Dan lagi, di School 2015 ini saya adalah tim Eun Bi x Han Yi An. Karena beberapa penonton memilih Gong Tae Kwang.

School 2015 : Who Are You (2015)
Kalau kamu yang pernah nonton, ikut tim mana?

Drama Korea ini ber-genre: Teen Drama, Mystery. Bercerita tentang dua karakter remaja yang berbeda atau bisa dikatakan kembar. Selain itu mengkisahkan tentang perundungan yang kerap terjadi di sekolah. Meski demikian, tokoh utama di sini beruntung karena memiliki seseorang yang menjadi support terbaiknya.

Dari Drakor ini, saya menjadi fans Kim So-Hyun dan Yook Sungjae loh. Yang kemudian membuat saya menonton Love Alarm, dan suka lagu-lagu BTOB sebab Yook Sungjae merupakan idol dalam boy group KPOP tersebut. Soundtrack Drakor ini masih sering saya putar juga loh. Karena seenak itu lagu-lagunya sih.


W – Two Worlds (2016)

Salahsatu drama Korea yang di tahun itu cukup ramai diperbincangkan karena salahsatu pemerannya adalah pria yang memiliki ketampanan tidak manusiawi, hingga akhirnya saya pun juga ikut tergerak menonton drama dengan genre romance, action, fantasy, thriller, dan juga comedy ini.

W – Two Worlds (2016)
pertama kali terpikat oleh pesona Lee Jong-suk

Dibintangi oleh aktor favorit yaitu Lee Jong-suk sebagai Kang Cheol yang kini jadi kekasihnya mbak Ayu atau IU, serta lawan mainnya ada Han Hyo-joo. Berisi 12 episode yang ada beberapa bagian yang saat nonton saya skip, karena takut. Overall saya lebih suka bagian yang happy-happy dari kedua tokoh utama ini.

Oh ya, berkat Drakor ini, saya jadi suka nonton While You Were Sleeping, School 2013, I Hear Your Voice yang ada Jong-suk sebagai pemeran utamanya.


Fight For My Way (2017)

Drama Korea ber-genre Slice of life, romance, comedy ini, dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Ko Dong Man, Kim Ji Won sebagai Choi Ae Ra, Ahn Jae Hong sebagai Kim Jo Man, Song Ha Joon sebagai Baik Seol Hee. Dengan total 16 episode.

Yang bikin rewatch karena tingkah Kim Ji Won yang menggemaskan dan drakornya tipe yang ringan untuk ditonton juga. Saya tahu drakor ini karena Kim Ji Won yang juga sebagai pemeran di Descendants of The Sun.


School 2017 

Berbeda dengan pemeran School 2015. Di School 2017 ini dibintangi oleh Kim Se Jeong sebagai Ra Eun Ho dan Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Won. Namun jalan cerita tidak jauh dari perundungan di sekolah ya. Karena genre drakor ini adalah coming of age, teen, comedy, romance.

Dari School 2017 ini saya jadi nge-fans sama Kim Se Jeong dan Kim Jung Hyun. Yang akhirnya saya juga suka nonton drakor mereka seperti The Uncanny Counter, Bussiness Proposal, Mr. Queen, Waikiki, yang saya rewatch juga euy, hehehe.


Crash Landing On You (2019)

Crash Landing On You (2019)
baru kemaren selesai nonton ini (lagi)

Memilih nonton lagi berkali-kali tidak akan bosan karena chemistry antara Son Ye-jin sebagai Yoon Se-ri dan Hyun Bin sebagai Ri Jeong-hyeok yang bikin baper dalam drakor ber-genre Romance Comedy ini. Di sini juga ada Kim Jung Hyun loh, yang jadi awal mula saya mau nonton ini drakor. Tapi sayangnya saya tidak suka dengan endingnya, sebab doi harus pergi selama-lamanya. Cuman kalau Yoon Se-ri dan Kapten Ri Jeong-hyeok bisa hidup bahagia itu sudah bisa jadi obat sekalipun jalannya naik turun agar bisa mencapai ending tersebut.

Mr. Queen (2020)

Mr. Queen (2020)
cocok buat naikin mood

Lagi-lagi ada Kim Jung Hyun di sini sebagai pemeran utama yang menjadi Raja Cheoljong. Pada drakor ini ada koki yaitu Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang ditangkap kepolisian, lalu saat melarikan diri jatuh ke kolam. Begitu sadar dia terbangun dalam tubuh seorang perempuan yaitu Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Drama dengan genre sageuk, romance comedy, fantasy, body swap, bikin ngakak banget. Apalagi dari dayang-dayang ratu. Rewatch berkali-kali hayuk dehh.

Bussines Proposal (2022)

Bussines Proposal (2022)
sampe sekarang masih suka nge-ship dua pasangan ini

Drama Korea terakhir yang jujur nggak akan bosan buat ditonton berkali-kali adalah Business Proposal yang pastinya ada aktris favorit saya, yaitu Kim Se Jeong. Drakor dengan genre Romance Comedy, Drama, ini sukses bikin saya jadi happy dan mood naik terus. Apalagi chemistry dari Tae Mo yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop dengan Shin Ha-ri (Kim Se Jeong). Terlebih persahabatan antara Shin Ha-ri dengan Jin Young Seo (Seorina) yang bikin ngiri. Mana soundtracknya juga enak loh. 

Itu adalah 7 Drama Korea Favorit yang nggak bikin bosen ketika ditonton berkali-kali. Namun, sebenarnya ada juga judul-judul lain. berhubung saya tidak menyimpan di storage, sehingga tidak saya masukkan. Seperti drakor yang dibintangi Do Kyungsoo. Tapi saya punya film Kyungsoo saat main dengan Kim So-hyun di film Unforgetable.

99 Cahaya Di Langit Eropa (2013)
sampe kadang ikut nirukan ucapan beberpa tokoh di dalamnya

Selain dari drama Korea, saya juga punya film lokal yang sangat berkesan dan tidak pernah bikin saya bosan ketika menonton berkali-kali. Seperti film yang dibintangi aktris favorit saya yaitu Acha Septriasa dalam film 99 Cahaya Di Langit Eropa 2 (2014), dan film 5cm. Paling suka rewatch deh.

Kalau film Hollywood ada juga sih. Salahsatunya yang paling mengena ya Karate Kid (2010) yang dibintangi oleh Jackie Chan. Soundtrack juga suka karena dinyanyikan Justin Bieber.

Semoga artikel yang tulis kali ini bermanfaat. Kira-kira apakah ada film/drama favorit kamu yang sama dengan saya? Bagikan di kolom komentar ya.

~blessed

Rohmah

Ngeblog Bareng KEB Logo


9 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Kalo drama aku jarang nonton berkaki2 mba, walopun sukaaaa banget 😅. Lebih ke film. Mungkin Krn drama terlaku banyak eps yaaa, jadi nontonnya cukup sekali 😄. Soalnya aku tuh punya list to be watched, yg mana skr aja udh 200 an hahahhaha. Ga selesai2 ntr kalo nonton yg udh ditonton 🤭

    Tapi beberapa drama di atas fav ku jugaaaa. Kayak CLOY. SCHOOL2015 juga seru sih, ealo gemes Ama kembarannya yg rada lembut, Krn ga berani melawan hahahah. Mr queen juga asiiik.

    Beberapa aku blm nonton, tapi udh ada di list, kayak business proposal. Belum sempet aja nontonin 😄👍

    BalasHapus
  2. aku juga suka drakor Love Alarm :D karena ada Sungjae~

    BalasHapus
  3. Baru kali ini aku baca tulisan berisi kumpulan drama fav tapi satu pun belom aku tonton hahaha. CLOY sama Mr.Queen itu udah tahu lama sih dan penasaran sebetulnya pengen ditonton. Cuma belom nemu momentumnya aja, tsaaaaah.

    Kalo Business Proposal kayaknya pernah nonton cuma gak cocok. Sisanya aku baru denger hwhwhw

    BalasHapus
  4. Aku bukan penikmat Drakor..jadi ga tahu ttg drama2 itu.. Eh tapi yg CLOY tahu Ding..kan heboh banget ya waktu itu.. Sepertinya emang bagus banget shg banyak yg suka juga

    BalasHapus
  5. CLOY sih aku tonton udah 3 kali mungkin. Hehe. Kalau dramanya sesuai genre favorit, oppa dan eonninya juga favorit, didukung jalan cerita yang bikin nagih, dah lah dijamin bakalan rewatch ya Mbak..

    BalasHapus
  6. avoritku tentu saja landing crash on you sama Mr queen. Seru banged due drama ini yang jelas juga banyak pembelajaran apalagi soal sejarah korea. Belakangan saya jadi agak berkurang nonton drakor karena lagi suka sama Bollywood

    BalasHapus
  7. drakor-drakor hits nih ya, sayangnya belum ada satu pun saya nonton nih, moga dalam waktu dekat bisa nonton juga, lagi doyan nonton juga sih ini hihih.
    tapi yang 99 Cahaya udah doong, sama 5 cm juga bahkan dulu ingat banget ini nobar ama bestie-bestie zaman kuliah dulu :)

    BalasHapus
  8. Fight for my way tuh, drama yang nggak bosen buat di rewatch. Lucu banget lho interaksi2 pemainnya, dan tema biasa yang teejadi di mana-mana, tapi dibawakan dg suasana drama yg menyenangkan

    BalasHapus
  9. Business Proposal sih palings aya suka, kocak, sedih, banyak banget suasana hati yang didapat di film ini, jadi beberapa kali rewatch juga kayaknya happy aja lihatnya, suka juga sama pemain ceweknya

    BalasHapus

Chingudeul