‎ ‎

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN BUZZBUDDIES

Assalamu’alaikum …

Lama juga ya saya tak posting, hehehe. Setelah kemarin-kemarin terkena sebuah syndrome yang membuat saya hengkang dan vacuum sebentar dari blogging. Hehehe. Butuh piknik mungkin. Sekaligus dikejar-kejar deadline buku semester genap untuk Kurikulum 2013. *eh Curhat.

Nha, selama seminggu mungkin saya jarang main sosial media terkecuali twitter. Dan baru kemarin itulah saya sedikit terbuka lagi untuk berselanjar di berbagai jejaring sosial, dan salah satunya buzzbuddies. Sebelumnya saya sudah daftar akun di Sosmed tersebut, tapi baru saya buka dan menginstal aplikasinya dua hari yang lalu. Cukup kaget juga, karena ternyata aplikasi Buzzbuddies ini tidak lemot, kecuali kalau jaringannya berubah jadi Edge ya , hehehe




Mungkin dari kalian ada yang sudah tahu dengan sosial media ini, tapi atau mungkin masih ada yang belum. Nha, kali ini saya ingin mengenalkan kalian lebih dekat lagi dengan sosial media buatan anak negeri sendiri, yakni Indonesia. Wah… keren kan, kawan… ^^

Sejarahnya itu, founding father dari Buzzbuddies ini amat sangat jeli dalam melihat perkembangan para pengguna sosial media yang merebak hingga berbagai kalangan. Baik usia yang masih muda, remaja, maupun dewasa, mereka cukup banyak menggeluti berbagai jenis sosial media seperti twitter, facebook, dan semacamnya itu. Selain itu, masih jarang pula ada sosial media buatan Indonesia yang digemari atau memang sedikit jumlahnya. Oleh karena itulah, ada dari anak negeri yang mengagas untuk meluncurkan sebuah sosial media buatan Indonesia asli dengan mencetuskan nama “buzzbuddies” yang merupakan karya anak bangsa. Yang perlu sekali untuk diapresiasi kerja keras mereka. Hehehe

Menurut informasi yang saya dapat dari mbah gugel, buzzbuddies ini sudah mulai dikenalkan pada tanggal 23 Desember 2014 yang saat itu masih dalam proses coding dan juga testing, dan selanjutnya Buzzbuddies baru hadir dengan versi desktop dan mobile.

Diperempatan tahun 2015,  Buzzbuddies baru me-launching Beta testernya namun saat itu belum disertai versi mobilenya. Tapi jangan khawatir teman-teman, karena saat ini kamu dapat menikmati aplikasi ini via android atau IOs kalian melalui Google Play Store.

Fitur yang dimiliki sosial media buzz buddies ini memberikan tujuan supaya penggunannya dapat berkomunikasi atau terhubung dengan orang-orang yang memiliki hobi atau minat yang sama. Seperti : Anime, Buku, film, Fotografi, Kebudayaan, Kecantikan, Komik, Kuis, Kuliner, Kutipan, Lapak, Mode, Pendidikan, Ponsel, Seni dan Desain, Teknologi, Travel, dan masih banyak lagi. Kesemuannya merupakan perbincangan Lifestyle yang sering kita  jumpai sehari-hari, kan?


My Buzzbuddies


Di #buzzbuddies ini, kamu dapat menyalurkan minat kamu dari beberapa menu tersebut. Selain itu, kamu juga bisa share hal apapun tersebut sesuai minat yang telah disediakan, tak hanya itu, kamu juga bisa update status dan share photo terbaru kamu di sini ya. Dan kamu juga bisa bergabung dengan grup-grup yang telah ada di sana. Atau justru kamu ingin membuat grup sendiri. Bisa… bisa… hehehee

Buzzbuddies Home


Tapi, sebelumnya, jika kamu ingin memiliki akun di #buzzbuddies, kamu cukup membuka websitenya di buzzbuddies.com dan mendaftarkan diri melalui website tersebut ya.
Kemudian, kamu sign up terlebih dahulu, dan isi form pendaftaran yang telah disediakan.
Nanti, setelah pendaftaran kamu berhasil, dan akun selesai dibuat. Kamu dapat mengkonfirmasi lewat email yang diberikan oleh pihak buzzbuddies, untuk mengaktifkan akun tersebut.
Barulah, kamu dapat menikmati berselancar di sosial media miliki young generation of Indonesia ini. Hehehe. Sosial media ini asli milik Indonesia lho, kawan. Hehee. Daftar juga yuk…



Setelah kamu punya akun di #Buzzbuddies, kamu dapat membukanya melalui PC atau Mobile kamu ya. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, karena #Buzzbuddies sudah ada di Google Play Store.

Buzzbuddies Logo
Nha, buat kamu yang belum punya akunnya, yuk segera buat akunnya sekarang ya. Kamu wajib mencoba dan punya akun dari sosmed asli buatan Indonesia ini. Ada banyak kontes yang berlangsung yang dapat kamu ketahui lewat email yang diberikan oleh pihak buzzbuddies. Jadi, kamu tak akan ketinggalan berita atau informasi dari buzzbuddies ini, temans.

Kamu juga bisa stalking dan add fanspage, ataupun instagram, dan twitter, mereka ya.
Fanpage : Buzzbuddies
Facebook : Buzzbuddies
Instagram : @Buzzbuddies
Twitter : @Buzzbuddies

Oh iya, untuk kamu yang mungkin memiliki masukan untuk #buzzbuddies, kamu bisa share kritik dan saran kamu lewat fitur yang disediakan oleh buzzbuddies ya. … Hal itu, supaya tim dari Buzzbuddies dapat mengembangkan dan meningkatkan BrandAwarness dari sosial media ini, dan mereka dapat mengetahui apa-apa yang kamu butuhkan, temans. Karena, tapna masukan dari penggunanya, media sosial ini tidak akan berkembang.

Oleh karena itu, yuk bantu Sosial Media #Buzzbuddies ini bisa menjadi Sosmed yang lebih baik dan dapat memberikan manfaat untuk penggunannya. Oke…

Dan jangan lupa, kamu juga harus daftarkan akun di #buzzbuddies ini ya, temans.
Hehehee

Semoga sharing dari saya kali ini dapat bermanfaat ya, Temans. kalau mungkin artikel ini dapat membantu, kamu bisa share melalui akun sosial media yang kamu miliki ya.

Jangan lupa tinggalkan komentar kamu ya…
Terimakasih.

Wassalamu’alaikum.

6 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Walah aku ketinggalan info lagi. Ada media sosial buzzbuddies juga ternyata. Selintas agak mirip dgn yg biasa dipakai umum ya
    .jadi alternatif utk menambah silaturahim nih

    BalasHapus
  2. Baru tahu ada medsos ini, bikin penasaran nih. Siap meluncur kepo, hehehe..

    Makasih infonya, Rohma :)

    BalasHapus
  3. wah aku baru tau...thank for sharing ya mbak...

    BalasHapus
  4. Aku juga baru tau nih :D
    Nanti coba buat akun ah, thx infonya Mbak :)

    BalasHapus
  5. saya juga baru tahu ada media ini :)
    TFS Mbak Rahma :)

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu ada ini. hehehe. Ntar kalo pake PC mau coba buka dan daftar ah, kayanya lumayan seru. Tapi kaynya juga teman2 banyak yg belum tau juga ya?

    BalasHapus

Chingudeul