Wisata Kuliner di Bakso Kikil Cak Yanto Grenden Puger

Juli 25, 2018




Halo Gaes,
Kalau kemarin sehabis saya mengunjungi Pantai Nyamplong Kobong untuk mencari bahan tulisan demi sebuah portal di Jember. Sehabis pulang dari Getem, saya sempatkan diri untuk menikmati kuliner yang ada di Jember Selatan.



Meski hanya berwisata kuliner bakso, tapi di tempat yang saya tuju ini sungguh ramai pengunjung, gaes. Baik untuk makan bakso di tempat atau hanya untuk dibawa pulang. Namun tempat ini tetap padat aktifitasnya. Setelah surut, muncul beberapa orang, seperti itu lagi.

Kebetulan saat saya datang waktu itu cuacanya lagi panas terik sekali. sehingga, menikmati bakso dikala perut kosong pun akan sungguh nikmat. Saya tidak berlama-lama juga mengantrinya. Hanya saja masih perlu bergantian tempat dengan para pembeli lainnya. Alhamdulillah masih kebagian tempat duduk untuk berdua bersama keponakan saya.

Warung bakso ini terkenal dengan sebutan Bakso Kikil Grenden ke-2, karena yang bakso kikil ke-1 saat itu sedang diperbaiki. Selain itu saya juga sudah pernah kesana. Oleh karena itu, saya mencoba untuk menikmati di bakso Kikil Cak Yanto, Grenden Puger ini.

aku duduk di bangku 1 B loh
Bersih tempatnya, gaes

Tempat ambil baksonya

Kasir

Soal rasa baksonya, pas sekali untuk rasa dan kuahnya. Saya tidak menambahkan saus dan kecap di mangkuk. Hanya kuah dan sambal saja rasanya terasa nikmat. Kalau dibandingkan dengan Bakso kikil ke-1, di sana rasa kuah aslinya sedikit asin di lidah saya, namun di bakso kikil ke-2 ini rasa dan aromanya sungguh pas.

penampakan baksonya nih

Karena ambil porsi kecil seharga Rp. 10.000 di mangkuk saya mendapatkan bakso kikil, gorengan dan 2 tahu. Lumayan mengenyangkan loh ini gaes, untuk perut kosong, cukup banget untuk mengganjal perut dan menambah stamina hheee.

Minumnya pun, kita bisa pilih atau pesan sesuai selera. Bisa minta es teh, teh sosro, atau hanya air mineral saja, tinggal bilang ke karyawannya.

yuk dipilih-dipilih

Untuk tempat, di Bakso Kikil Cak Yanto ini cukup higienis dan bersih gaes. Ketika pelanggan beranjak dari tempat duduk, bagian petugas langsung bersihin tempatnya, kemudian diisi oleh pelanggan yang baru. Lebih tempatnya langsung cak-cek, atau segera dibersihkan. Kan nggak enak juga kalau waktu datang di tempat duduk, masih berantakan kan? Hheee

Nah, soal tempat parkir. Ini cukup dekat dengan jalan raya, karena lokasi Bakso Kikilnya sendiri memang di samping jalan raya pas. Namun demikian, ada petugas yang menjaga parkir sepedanya. Insyallah aman dan sentosa selama kamu sedang menikmati bakso kikil nya. Hehheee

Tempat parkir sepeda


di ujung sana adalah pasar Grenden

Ada beragam jenis bakso, seperti bakso pentol besar, bakso pentol kecil, dan bakso kikil, dan harganya bervariasi. Namun tentunya harga sangat hemar dan ringan di kantong gaes.

Lokasi Bakso Kikil Cak Yanto Grenden, Puger ini berada setelah pabrik Bulog Jambearum, sebelumnya pasar Grenden.

Karena belum shalat dhuhur sama sekali, saya tidak berlama-lama juga menikmati kuliner baksonya, gaes. Nanti ada yang nungguin saya untuk menyerbu tempat duduk loh, hheee. Sehingga, pulang dari kulineran Bakso Kikil nya Cak Yanto, membuat saya ingin lagi-lagi-lagi kesana. Karena kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya.

Nah, itu dia sedikit kulineran bakso yang ada di Jember Selatan, gaes. Kalau kamu sedang menikmati Destinasi Wisata Jember daerah selatan, jangan lupa untuk singgah di Bakso Kikil Cak Yanto ya gaes.

Tentunya, semoga Jember Makin Rame dengan adanya tempat kulineran yang beragam di berbagai tempat yang ada di wilayah Jember. Kalau kamu punya referensi tempat kulineran lagi di daerah Jember Selatan, boleh banget colek aku di akun sosial media ku ya gaes.

Semoga artikel Wisata Kuliner di Bakso Kikil Cak Yanto, Grenden Puger ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa, feel free to drop your comments ya...
~Khoirur Rohmah

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Harganya juga masih terjangkau ya:)

    BalasHapus
  2. Dilihat dari foto, tempatnya juga bersih ya ...

    BalasHapus
  3. nikmatnya tu bakso kikil, minta satu mbak . kirim ke palembang :)

    BalasHapus
  4. Baksonya lumayan besar juga ya...

    BalasHapus
  5. Bisa kenyang nih, walau makan nya hanya satu mangkuk.porsinya juga lumayan besar ...

    BalasHapus
  6. Kayaknya enak banget ya bakso yang satu ini. Jadi kepingin bakso.hehhe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya