‎ ‎

Bikin Desain Quote atau Kata-Kata Romantis Lebih Mudah dengan Canva






Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo gaes, welcome back to my blog. Dan kali ini aku ingin memberikan Review aku tentang editor foto bernama Canva. Teman-teman pernah mencoba edit foto dengan menggunakan aplikasinya kah? Kalau udah, adakah kalian puas dengan  hasil editing foto di sana? Kalau yang belum, kalian harus mencobanya.


Aku mengenal aplikasi Canva ini dari salahsatu teman blogger, bernama Mbak Alaika Abdullah yang dengan senang hati memberikan informasi terkait aplikasi satu ini. Setelah membuka aplikasinya via PC yang harus terkoneksi terlebih dahulu dengan internet, akhirnya aku memulai edit foto dan mulai membuat quote-quote tertentu.

Nah sekarang, teman-teman taukah apa sih Canva tersebut? Dan apa saja fungsinya?


Canva adalah alat desain online dengan menggunakan template yang dirancang secara professional dan telah memiliki lebih dari 1 juta gambar maupun foto.


Dan setelah aku mempelajari aplikasi editor foto online ini, aku menemukan banyak template gambar yang bisa kita gunakan sesuai dengan fungsi yang kita inginkan. Ingin membuat gambar untuk postingan Facebook, Cover sosial media lainnya, membuat infografis blog, desain untuk presentasi, atau untuk membuat quote kata-kata romantis yang nantinya ingin diberikan kepada pasangan atau sekedar di bagikan ke sosial media? Bisa banget malah.



Yang pasti, kamu harus sudah sign up atau mendaftar terlebih dahulu akun di Canva.com barulah, kamu bisa memulai untuk membuat kreatifitas desain semau kamu. Selain itu, ada dua cara untuk mengakses editor foto online ini. Kamu bisa buka via komputer atau via smartphone. Meski demikian, aku lebih merekomendasikan via PC atau komputer aja, gaes. Karena kita lebih bisa bebas melihat berbagai fitur, contoh template dan editor lainnya secara lebar. Sehingga lebih cepat selesainnya. Sedangkan kalau kamu membukanya via smartphone, aku pernah mencobanya sekali, namun sungguh berat sekali diakses. Oleh karena itu, aku menyarankan untuk kamu dapat mengaksesnya via PC

Langkah-langkah untuk membuat desain quote dari Canva


1. Pastikan sudah sign up terlebih dahulu, yaitu membuat akun dengan email dan password
2. Setelah terdaftar sebagai member pada editor foto online, Canva ini, kamu bisa langsung memilih membuat desain dengan meng-klik  Create Design” yang ada di sisi kiri layar.
3. Kamu pilih, template seperti apa yang sedang kamu butuhkan, untuk bikin quote, postingan sosial media, atau infografis lainnya.
4. Misalkan sudah memilih template yang sesuai, kamu akan menemukan template-template yang sejenis, atau yang free ada juga yang berbayar dengan tanda dollar pada sisi template gambar.
5. Pilihlah jenis template yang free sesuai kesukaan, lalu klik
6. Mainlah sesuai dengan kreatifitas kamu. Kamu dapat menambahkan foto, tulisan, atau icon lainnya.
7. Jangan lupa untuk menyimpan hasil desain gambar kamu tersebut yah, dengan cara klik “download” yang ada di sisi layar sebelah kanan.

Sudah deh, gampang kan?








Aku yakin, saat kamu pilih template nya akan bingung dengan pilihan yang mana. Bahkan saat aku membuat desain quote kata-kata romantis dari film Habibie dan Ainun ini saja, masih bingung. Padahal aku sering banget edit foto untuk keperluan sharing sosial media via Canva.


Karena bagiku, Canva itu memiliki banyak kelebihan

1. Editor Foto Online dengan beragam template
2. Member bebas memilih template yang beragam
3. Punya berbagai icon penunjang gambar lainnya
4. Kamu perlu membuktikan apa yang sudah aku lakukan saat ini. Hehee

Yah. Aku ingin, kamu dapat merasakan kenikmatan saat edit foto dengan menggunakan Canva. Seperti beberapa postingan aku di sosial media ini.

Semoga artikel tentang Bikin Desain Quote atau Kata-Kata Romantis Lebih Mudah dengan Canva ini bisa bermanfaat yah gaes. Dan jangan lupa lagi, feel free to drop your comments,

Blessed
~Khoirur Rohmah


Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Chingudeul