Kondangan terus, Kapan Dikondangin?

Agustus 27, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Halo gaes, Selamat datang kembali ke blog aku, Fastabiqul Khoirots. Kali ini aku ingin bercerita tentang random thought tentang pernyataan yang sering ditujukan kepada perempuan yang berumur sekitar 20.an ke atas. Nah, kira-kira sekarang aku umur berapa nih gaes? hehehee Kuy nanti bisa ditebak di kolom komentar yah.


Kondangan terus, kapan dikondangin?

Yang pernah dapat pertanyaan seperti itu siapa aja? atau belum pernah dapat sama sekali pertanyaannya? hehehee. Rutinitas kondangan sudah seperti ajang untuk saling melontarkan pertanyaan yang sama kepada teman yang belum merasakan hubungan yang serius ke Jenjang Pernikahan. Mungkin saja sudah ada calon, tapi masih sama-sama saling mempersiappkan bekal untuk melaju ke sana. 

Niat awal saat melontarkan kata-kata tersebut mungkin hanya sebuah joke buat teman. Namun, bagi teman yang sudah berusaha sebaik mungkin, hal tersebut seperti sebuah sindiran halus banget. Kayak yang pilah-pilih dalam memilih pasangan, atau dianggap kok nggak laku-laku.

Ada kalanya tulisan ini seperti menyuarakan teman-teman yang pernah mendapatkan berkali-kali pertanyaan yang sama. Padahal mereka yang pernah mengatakan hal itu harusnya memberikan motivasi yang baik untuk dukungan si jomblo, seperti yang nulis artikel ini. Bukan malah menyerang atau mengoreksi balik apakah ada yang salah antara aku dan pasangan. Karena hal tersebut menjadi sebuah privasi untuk seseorang.

Aku lebih suka kalau aada seseorang yang dengan senang hati lebih mengucapkan dukungan seperti "Semoga dilancarkan usahanya untuk menikah ya...", "Semoga pasangannya bia segera peka untuk mengkhitbah kamu, ya...", dan lain-lain

Jenis kata-kata dukungan yang seperti itu sangat membantu seseorang lebih percaya untuk menjalani setiap hal dengan baik, tanpa tertekan karena pertanyaan tersebut.

Dari tulisan ini, aku ingin menyampaikan kepada teman-teman.

Menikah bukanlah sebuah hal yang kalau gagal bisa diulangi, itu mengenai hati. Kita nggak bisa main-main dalam sebuah hubungan, apalagi nikah. Jika kita sudah siap lahir dan batin, tentunya kita akan dapat merasakan hal yang sebagaimana teman-teman kamu rasakan saat ini yang bernama "Pernikahan".

Harapannya, semoga calon yang belum datang, segera mendatangi walimu, dan segera memintamu untuk menjadi pendamping hidupmu. Dan jika sudah ada pasangan namun, masih berusaha untuk melaju ke sana. Semoga dilancarkan rizki dan seluruh jalan yang ada di depanmu. 

Jadi, kalau ada yang nanya lagi pertanyaan tersebut, tetap kuat yah. stay stong. Jawab aja, doain terus lah, semoga bisa mengikuti langkahmu. Mungkin demikian, supaya kita lebih tenang dan percaya diri lebih.

Semoga artikel sekaligus curhat tentang Kondangan terus, kapan dikondangin ini bisa bermanfaat yah, gaes. Dan jangan lupa, feel free to drop your comments ya ....

Blessed
~Khoirur Rohmah

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya