Camilan Pedas Seuhahlatalata untuk Teman saat Santai

Agustus 19, 2018






Bismillaahirrohmaanirrohim,

Halo gaes, kali ini aku mau post beberapa infografis yang lama udah kusiapkan namun belum bisa kuposting. Oleh karena itu, aku ingin membagikan beberapa produk yang sudah pernah aku coba sebelumnya. so, keep staytune di blog Fastabiqul Khoirots ini yah, hehehe.



Nah, produk pertama yang ingin aku kenalkan ke kalian adalah produk makanan yang mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya atau malah pernah mencobanya juga? Yah, produk yang kuanggap sebagai camilan yang pas untuk bisa temani waktu santaimu.



MOLRENG SEUHAHLATALATA



 
varian pedas

Aku mengenal produk ini karena tetangga saya gencar banget promoin lewat Whatsapp Story, dan siapapun yang hobi berburu camilan tentu saja akan terpikat dengan tampilan molreng ini. Karena dari testimoni pelanggan yang pernah mencobanya, rasanya pedas namun bisa digunakan untuk teman makan, bukan hanya sebagai camilan saja.



Pertama kali saya beli itu langsung satu plastik yang harganya Rp.11.000 dan dapat 6 bungkus molreng seuhahlatalata. Dimana kalau cuma beli satu harganya Rp. 2.000,-. Jadi, lebih hemat beli satu plastik kan, hehehe



Sebelumnya aku pernah googling misal pesan online di marketplace harganya berapa, ternyata sama. Hanya saja ada biaya ongkos kirim yang dibebankan. Sehingga lebih efektif, mudah dan enak jika beli di teman yang mana nggak perlu dikenai tarif ongkir.



Molreng Seuhahlatalata ini memiliki dua varian rasa, yaitu rasa bawang dan pedas. Kalau rasa bawang itu dominan gurih, namun tetap terasa pedasnya tapi tidak sepedas varian yang satunya. Kalau yang rasa pedas ini benar-benar pedas. Namun, saat satu bungkus sudah habis itu, masih ingin makan lagi begitu. Bisa dikatakan kecanduan ingin memakan camilan ini. Hehehee

varian bawang

 
Penampakan molreng pedas


Tekstur molreng seuhahlatalata ini keras namun renyah. Bukan berarti alot atau terlalu susah digigit loh ya. Teksturnya lembut, namun saat dimakan bikin “kres” gitu suaranya, atau renyah. Baik itu varian pedas dan bawang. Bentuknya bulat tidak presisi.



Yang membedakan antara rasa bawang dan rasa pedas ada di tampilan molrengnya. Karena bungkusnya menggunakan plastik putih transparan, sehingga tidak akan sulit untuk membedakan mana yang pedas dan yang rasa bawang.



Rasa pedas berwana orang ke merah-merahan, tampai cabainya yang menyala. Sedangkan rasa bawang berwarna putih, seputih bawang putih. Namun jangan remehkan yang bawang, meski dari luar nampak tak pedas, begitu kamu mencobanya, tetap ada sensasi pedas di mulut.



Bahan-bahan yang digunakan untuk molreng ini hampir sama jika dilihat dari komposisinya, yaitu : terigu, tepung tapioka, perisa makanan, garam, gula, bawang putih. Jadi, mungkin yang membedakan dari warna dan rasa molrengnya dikarenakan perisa makanannya. Karena di bungkus keduanya tertulis dengan komposisi yang sama.
 




Telah tercantum nomor P.IRT atau Izin Pangan Industri Rumah Tangga merupakan sebuah izin usaha untuk pengusaha dengan makanan skala kecil. Yang mana fungsinya hampir sama dengan BPOM. P.IRT No.3063507011511 – 19 yang tercantum di bungkus molreng.



Kandungan gizi yang terdapat pada camilan ini tertulis dengan jelas pada bungkus, dan keduanya memiliki kesamaan. Dalam sebungkus molreng seuhahlata-lata ini berisi netto sebesar 30 gr.



Produk Molreng Seuhahlatalata ini diproduksi oleh CV. TKT BANAFOOD – Lawang, Kabupaten Malang. Dekat banget kalau dar rumah sih. Misal beli online paling kena ongkir ke Jember 12.000 lebih dikit, kurang dari 20.000,an lah hehehee. Namun, tetap enak kalau beli ke teman, bisa ketemuan langsung, dan tanpa ada biaya ongkos kirim. Bisa diartikan beli ke reseller-nya. Heeuhehee






Dengan slogan *Pedes e ga’ kelar”* merupakan hal yang pantas untuk disematkan dalam camilan ini. Emang pedaesnya, apalagi untuk varian pedas itu benar bikin perut terasa sakit, gaes. Tapi ya gitu, meski perut udah berontak pun, tetap ingin makan aja. Apalagi kalau untuk teman santai sambil nonton drama korea. Ohhh, sungguh nikmat sekali. Aku suka sama keduanya, meski buatku cukup pedas yang varian pedas, tetap enak dinikmati. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk tambahan lauk di makananmu loh. Multifungsi juga kan?



Nah, itu dia detail review versi saya tentang Camilan Pedas Seuhahlatalata untuk Teman saat Santai ini bisa bermanfaat untuk kamu yang mungkin sedang berburu camilan yah. Jangan khawatir, kamu bisa mengunjungi facebook Seuhahlatalata-nya langsung atau beli via online di marketplace tertentu. Feel free to drop your comments ya .....



~ Khoirur Rohmah





You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya