Kemeriahan Lomba Renang dalam Rangka Agustusan di Desa Karangduren

Agustus 23, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo gaes...
Kembali lagi di blog aku, Fastabiqul Khoirots, kali ini aku ingin bagikan reportase acara lomba renang yang ada di desaku, desa Karangduren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. Weh, lengkap itu dah detailnya. Lebih tepat lagi, desa ini berada di ujung barat kecamatan Balung. Jika ingin sampai ke desaku, harus melewati sawah-sawah terlebih dahulu. Entah dari arah barat, timur, utara, dan selatan, diapit oleh persawahan. Kalau istilah di desaku namanya bulaan.


Nah, Minggu Kemarin, 19 Agustus 2018 telah diadakan lomba renang di desaku. Letaknya tidak jauh dari rumahku, yaitu ada di belakang rumah, sebelumnya pasar Karangduren. Berada tepat di sungai tengah yang tidak terlalu curam, tapi aku nggak mau kejebur di sana, hehehe. Apalagi kemarin dinginnya bisa sampai 18 derajat meski siang tetap dingin.



Sebenarnya sounding untuk lomba ini sudah dimulai sekitar jam 10.an,. Toa begitu nyaring terdengar dari rumah, namun isinya hanya sekedar wacana jika lomba akan diadakan siang hari itu. Dan kukira sudah mulai, ternyata belum.

Begitu jam 1 siang, sewaktu aku kebangun dari tidur siang, dari rumah terdengar sungguh jelas suara petugas yang mengumumkan jika lomba renang akan segera dimulai. lah, cepat banget, apalagi itu siang tidak terlalu terik sih, tapi paling nggak dimulai jam 2.an gitu, kan matahari lumayan hangat.

Posisi baru bangun tidur, belum sholat dhuhur, dan ada agenda latihan gerak jalan di Wringintelu. So akhirnya aku memutuskan untuk menengok sebentar saja permulaan lomba renangnya. Tapi apa daya, teman-teman sudah calling nomorku berkali-kali. Sehingga ku membersihkan diri dan segera melaju ke Wringintelu.

Selama latihan gerak jalan, pikiran nggak terlalu fokus dengan arahan leaderku. Untung saja latihannya Cuma sebentar, sehingga bisa segera menyaksikan lomba renang di belakang rumah. Hehehee







Sewaktu aku sampai di sungai, sudah di bagian lomba renang khusus cewek. Karena yang cowok udah selesai lomba di awal-awal tadi. Yah nggak papa deh, paling nggak masih bisa menyaksikan lomba final renang cewek dan lomba gayung cewek.

Sekitar pukul 3 kurang, aku berada di lokasi lomba, dan aku pulang sekitar jam setengah 4 sore. Sebentar karena memang waktunya udah hampir selesai juga lombanya sih. Cuman ini lombanya lebih kerem daripada lomba agustusan tahun kemarin. Karena lebih rame dan bervariasi tahun ini.

Tahun ini ada lomba renangnya, terakhir ada lomba renang itu 2 tahun yang lalu. Dan sekarang sudah dimulai lagi. Meski begitu, antusias warga masih kurang dengan lomba renang yang cewek, karena mayoritas yang ikutan lomba cewek itu yang menang memang tinggalnya tidak jauh dari sungai tengah itu. Pesertanya kurang antusias banget. Andai saja aku bisa renang mah, aku juga mau ikutan dan berpartisipasi, tapi apa daya aku bisa kasih support kepada para peserta. Fighting!!!










Selain itu, tahun ini juga semakin semarak dengan aneka pernak-pernik yang dipasang di atas sungai. Pun kalau malam cahaya lampu kerlap kerlip mewarnai sungai. Amboi sekali, indah daripada tahun tahun sebelumnya.

Mungkin ini adalah kali kedua lomba agustusan yang aku tonton, karena biasanya nggak bisa ikutan gara-gara kerjanya masuk, atau lagi ikutan lomba juga. Seperti gerak jalan. Sehingga mustahil untuk ikutan, kan?



Mungkin itu dia sedikit kisahku tentang lomba agustusan di Desa Karangduren yang bisa aku bagikan malam ini, terima kasih sudah berkunjung kesini yah. Feel free to drop your comments, berikut ini aku selipin video yang menggambarkan lombaa renang ya, gaes. Happy Watching

~Blessed
Khoirur Rohmah

You Might Also Like

2 komentar

  1. Makin seru nih acara perlombaannya dengan adanya pernak-pernik disekitar kolamnya:)

    BalasHapus
  2. wow meriah banget sih kak, jadi pengen nonton langsung hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya