‎ ‎

Kenali Jenis Mobil SUV Terbaik Idaman Kamu



Jenis mobil suv.

Jenis Mobil SUV atau biasa disebut dengan mobil Sport Utility Vehicle ini adalah jenis mobil yang amat bergengsi dalam bursa otomotif dunia, bahkan kepopularitasnya berdampak pula untuk produk terbaru dari mobil SUV yang ada dalam negeri ini. Sehingga ketika akan membeli produk SUV, perlu diperhatikan lebih lagi supaya tidak merasa mengalami kerugian saat mengeluarkan biaya demi memenuhi kebutuhan untuk memiliki jenis mobil SUV ini. Karena, ada banyak pabrikan mobil dari berbagai negara yang ikut memeriahkan tren SUV yang ada di pasar otomotif ini. Baik melalui produk SUV terbaru atau hasil upgrade SUV sebelumnya.


For Your Information, Mobil SUV ini menurut Wikipedia adalah klasifikasi mobil penumpang, namun dibangun atas kerangka truk ringan. Mobil dengan jenis ini sering disebut sebagai “jip”. Ciri khas yang sungguh melekat dengan mobil SUV ini adalah, dipasangnya ban serep atau ban cadangan di belakangnya yang biasanya memiliki jarak yang lebih tinggi dari tanah.
Pokoknya kalau ada mobil yang belakang memiliki ban serep, tandanya dia adalah jenis mobil Sport Utility Vehicle.

Berkaitan dengan memilih jenis mobil SUV terbaik yang menjadi idaman, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa tips di bawah ini. Mengingat ketatnya persaingan dalam segmen mobil SUV meski dalam negeri pun, kita dapat melihat perbedaan dari sisi spesifikasi dan kualitas amat sangat tipis sekali. bahkan dari segi harga yang ditawarkan pun juga relatif sama. Sehingga kita sebagai konsumen tentu akan merasakan bingung dan dilema harus memilih yang mana yang paling terbaik dari jenis mobil SUV tersebut. Karena, terbaik bukan hanya dilihat dari satu sisi, namun juga dengan sisi lainnya secara tepat.

So, simak aja terus ya gaes ...


Jenis Mobil SUV


Kenali Jenis Mobil SUV  Terbaik Idaman Kamu Sebelum Membeli


1. Tentukan Jenis, dan Cari Mobil SUV yang Sesuai

Sebaiknya, tentukan terlebih dahulu akan memilih SUV dengan kategori compact, medium, atau full-size. Sesuaikan dengan penggunaan untuk kebutuhan dirimu sendiri sehingga akan merasa nyaman saat kamu gunakan. Karena tiap tipe dari kategori mobil SUV memiliki tujuan dan sisi terbaiknya masing-masing.

2. Tentukan Tujuan Penggunaan SUV

Ketika akan memilih ingin mobil mana, perhatikan betul tujuan penggunaan mobil SUV untuk apa, sehingga kamu bisa tahu ingin memilih jenis mobil SUV dengan kategori tertentu seperti yang sudah disebutkan di poin 1. Karena kebutuhan setiap orang untuk memilih mobil SUV berbeda-beda dalam penggunaannya. Sehingga, tentukan terlebih dahulu jenis mobil SUV apa yang kamu butuhkan? Selanjutnya tujuan kamu memilih mobil tersebut akan digunakan untuk apa.

Karena hal tersebut dapat menjadi landasan bagi kamu akan memilih jenis SUV dengan ukuran tertentu, fitur apa saja, seberapa besar kemampuan dan tenaganya dalam medan, termasuk juga harganya.

3. Perhatikan Fitur-Fitur di Tiap Mobil SUV

Kadangkala, harga membawa rupa. Yah, semakin tinggi harga yang dikenakan, pertanda kalau spesifikasi dan fitur sebuah barang itu lebih baik dari harga yang ada di bawahnya. Karena, seringnya fitur dari sebuah mobil berbanding lurus dengan kategori pun dengan harga.

Meski demikian, ada loh patokan untuk fitur standard dari kategori mobil SUV yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih. Kamu dapat memperhatikan dari segi fitur yang paling lengkap seperti sisi kenyaman dan keamanan penggunaan. Karena hal tersebut dapat membantumu nyaman selama perjalanan hingga tujuan.

4. Pilihlah Mesin Mobil SUV secara Tepat                     

Perlu diingat kembali, bahwa mesin dengan tenaga paling besar tidak selalu identik dengan sebutan SUV terbaik. Karena hal itu berkaitan dengan bahan bakar serta biaya perawatan yang dikeluarkan untuk mobil SUV tersebut. Sehingga kamu perlu menyesuaikan sesuai kebutuhan kamu. Mobil SUV dengan tenaga mesin besar berarti kamu membutuhkan untuk biaya perawatan yang cukup tinggi serta konsumsi bahan bakar yang banyak.

5. Bandingkan Berdasarkan Harga maupun Aspek Mobil lainnya

Selajutnya, tindak lanjuti kembali apakah dengan harga sekian itu, sesuai dengan fitur yang ada pada mobil SUV pilihanmu. Karena, tidak semua yang berharga mahal itu membawa rupa, bahkan yang berada di bawah harga mahal bisa jadi lebih bagus dan terbaik dari aspek tertentu lainnya.

Oleh karena itu, penting juga untuk menyesuaikan kebutuhan mobil SUV sesuai dengan budget yang kamu miliki. Sehingga kamu tidak akan merasa terpaksa maupun terbebani jika membeli mobil mahal karena merknya sudah sangat terkenal oleh banyak orang. Karena, ada banyak merk terkenal namun kualitasnya sama atau bahkan kurang terkenal.


Nah, itu dia 5 aspek yang perlu kamu kenali untuk meminang mobil SUV Terbaik Idaman kamu. Karena kelima poin tersebut sangat penting sebelum membawa kendaraanmu pulang. Semoga artikel tentang Kenali Jenis Mobil SUV Terbaik Idaman Kamu ini bisa bermanfaat yah,

Feel free to drop your comments
~Khoirur Rohmah

Referensi :

1. Wikipedia

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Chingudeul