[Review] Viva Cosmetics Face Mask Bengkuang

Agustus 22, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Face Mask, atau masker adalah salahsatu skincare andalanku sehari-hari di kala santai. Karena nggak mungkin saat mau bepergian akan pakai kan, hehehee. Jadi, misal nggak ada agenda kemana-mana, dan ingin me time aku usahakan untuk pakai masker. Ada beragam jenis masker yang kugunakan, salahsatunya dari produk keluaran skincare lama namun kualitasnya masih tetap bagus untuk dicoba, dia adalah Viva Cosmetics


Produk yang melegenda dari Viva Cosmetics menurutku adalah bedak kantongan itu, yang kalau dibeli sekarang seharga 1500 per bungkus, tapi kualitasnya masih tetap sama dengan bedak Viva saat itu. Aroma dan teksturnya masih tetap sama, hanya harga yang membedakan, hehehe.

Nah, kali ini aku ingin membagikan Review Face Mask dai Viva Cosmetics yang hingga saat ini masih ada stoknya, hehehe. So, tetap staytune hingga akhir ya gaes,

KLAIM PRODUK :

Masker wajah untuk semua jenis kulit, mamu membersihkan, mengangkat sel-sel kulit mati, dan merawat kekencangan kulit. Mengandung Pati Bengkuang untuk kulit tampak lebih cerah dan berseri

KEMASAN :

Berbentuk kantong seperti masker pada umumnya, namun ukurang sedikit ramping daripada biasanya. Ada petunjuk untuk membuka isi kantong maskernya. Disertai penutup yang dijamin nggak akan tumpah-tumpah saat setelah digunakan. Penutup seperti klip memudahkan pengguna untuk bisa menyimpan secara rapi dan bisa digunakan kembali setelahnya. Absolutely bagus banget dengan penutup bungkus maskernya, gaes. Ehhehee

Anti Tumpah

Dilengkapi detail info produk dan expired date produk pada bulan 01/23. Cukup lama sekali, kan? Apalagi produk Face Mask ini juga sudah bersertifikat MUI, wih keren yah gaes.

ISI PRODUK dan NO. BPOM

Berisi 30 g dengan nomor 8992796011624

 

INGREDIENTS :

KAOLIN, TAPIOCA STARCH, CURCUMA HEYNEANA ROOT POWDER, PACHYRRHIZUS EROSUS STARCH, TITANIUM DIOXIDE, ACACIA SENEGAL GUM, HECTORUTE, HIDROXYETHYLCELLULOSE, METHYLPARABEN, SODIUM LAURYL SULFATE, MAGNESIUM CARBONATE,  2-BROMO-2NITROPRPANE-2, 3-DOL.

Wah, muncul parabennya yah gaes? Hehehee, masih dengan pendapatku sebelumnya dengan jenis-jenis paraben tertentu itu masih diperbolehkan, dan aku percya dengan 1 pernyataan tersebut seperti berikut ini :

Penggunaan paraben sendiri sesungguhnya masih diperbolehkan oleh regulasi dari Uni Eropa.  Paraben yang dinilai aman adalah methylparaben dan ethylparaben.  Propylparaben dan butylparaben masih boleh digunakan selama hanya dipakai 1,9 g untuk setiap kilogram produk yang dihasilkan.

TEKSTUR :

Face Mask Viva Cosmetics berbentuk seperti butiran pasir, bukan butiran debu yah, hehehehe. Teksturnya menyerupai pasir yang sedikit menggumpal namun ukurannya kecil-kecil,mudah dihaluskan juga. Berwarna putih namun tidak pekat, hampir mirip warna kulit bengkuang itu. Aromanya sedikit menyengat namun tetap ada sisi bengkuangnya. Setelah diaplikasikan, terasa sedikit panas yah, namun tidak seperti kebakaran gitu, hanya saja nggak dingin gitu aja, hehehe.

CARA PENGGUNAAN :

Fyi, di sini aku nggak pake sesuai aturan yang tercantum di bungkus Face Mask Viva Cosmetics Bengkuang nya. Jadi, teman-teman bisa gunakannya sesuai yang diarahkan untuk hasil yang lebih memuaskan lagi, hehehe.
 


1. Campur Viva Face Mask dengan Viva Air Mawar secukupnya, aduk hingga merata
2. Oleskan pada wajah secara merata (hingga area sekitar mata & bibir)
3. Biarkan mengering selama 10 – 15 menit
4. Bersihkan dengan air hangat atau maslap basah
5. Lanjutkan dengan penggunaan Viva Face Tonic sesuai jenis kulit
Penggunaan teratur 1-2 kali sebulan.

Meski begitu, saya tetap menggunakannya dengan air biasa saja. Mungkin akan mencobanya dengan melarutkan Viva Air Mawar dan dibasuh dengan Viva Face Tonic nantinya, hehehe. Kalau kamu, bebas ingin mencoba dengan melarutkannya pakai produk viva atau dengan air biasa, yang pasti hasilnya masih sama-sama penggunaannya.

HARGA :

Sungguh sangat terjangkau sekali, gaes harga Face Mask Viva Cosmetic ini. Aku lupa sih berapa nominal sesungguhnya, yang pasti di bawah 5.000,-. Aku membelinya di olshop yang ada di Shopee. Misal teman-teman ingin membelinya, kalian bisa japri aku sekaligus kenalan juga boleh, nanti aku akan cari history pembeliannya yah.

Yang menjadi ciri khas produk Viva Cosmetics, meski harganya amat banget safety di dompet, tapi kualitasnya tetap saja bagus dari dulu-dulu. Jadi, sebagai salahsatu penggunanya dari sejak masih kecil, saya tetap suka dengan produk-produk skincare mereka.

KESIMPULAN :

Karena di bungkus Face Mask Viva Cosmetics  ini dianjurkan untuk pemakaian masker hingga mengering sekitar durasi waktu 10-15 menit, tapi aku menggunakannya hingga setengah jam kurang dikit. Karena kalau untuk durasi seperti yang dicantumkan, itu masker masih terasa lengket, gaes. Jadi, aku menunggunya sampai kondisi masker sedikit mengering, namun tidak mengering juga yah hehehe.

 


Jika sesuai dengan klaim produk, aku masih merasakannya yang dapat mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Karena setelah pemakaian ini, kulit terasa lebih kencang, pun melihat wajah secara detail itu bikin lebih segar. Tapi ya hanya setelah itu. Mungkin harus lebih ditingkatkan kembali untuk pemakaian lebih lanjut supaya bisa dapetin hasil yang memuaskan kembali, hehehe

Itu dia serangkaian Review Face Mask Viva Cosmetic Bengkuang yang bisa aku paparkan saat ini. Dan nantikan kembali beberapa produk masker berikutnya yang akan aku launching secara berkala. Terima kasih sudah berkunjung di blog Fastabiqul Khoirots  ini, feel free to drop your comments  di kolom komentar yah, gaes.

Blessed
~Khoirur Rohmah

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya