‎ ‎

Mengenal Lebih Dekat Ho Chin Minh City, Destinasi Wisata Gado-Gado di Vietnam


Mengenal Lebih Dekat Ho Chin Minh City, Destinasi Wisata Gado-Gado di Vietnam
Sumber by : Shootmytravels.com

Kota metropolitan Asia Tenggara yang hiperaktif yang dulu dikenal sebagai Saigon ini menduduki peringkat kota paling dinamis kedua di dunia (di belakang Bangalore di India), berdasarkan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi jangka panjang seperti inovasi, inspirasi, investasi, dan infrastruktur.

Pearl of the Far East menyambut lebih dari enam juta pengunjung internasional pada tahun 2017, peningkatan yang signifikan pada tahun sebelumnya, yang merupkaan imbas poistif dari pengenalan e-visa bagi warga 40 negara.

Sepeda motor menguasai jalan dan merupakan cara yang nyaman untuk berkeliling obyek wisata. Mulailah di Istana Reunifikasi, di mana dekade konflik, pertama dengan Prancis dan kemudian Amerika, akhirnya berakhir pada bulan April 1975, ketika sebuah tank Tentara Vietnam Utara menghancurkan gerbang utama.

Sepuluh menit berjalan kaki setelahnya adalah Museum Sisa Perang, sebuah pemikiran, jika agak bias, harus dilihat yang menyoroti kekejaman yang dilakukan oleh pasukan Amerika, seperti pembantaian My Lai yang terkenal kejam.

Di dekatnya juga terdapat Katedral Notre Dame yang mencolok dan Kantor Pos Pusat yang sama mengesankannya, di mana keduanya berasal dari zaman kolonial Prancis.

Penggemar sejarah militer harus berhenti di Caravelle Hotel, salah satu landmark kota. Selama perang Vietnam, wartawan akan berkumpul di bar atap dan, ketika konflik semakin dekat ke Saigon, mereka dapat melihat garis depan, dan melnulis laporan tanpa meninggalkan kursi bar mereka.
Hotel ini menawarkan setengah lusin restoran menarik, tetapi jika kamu menyukai lingkungan yang kurang formal, kunjungi restoran setempat untuk menikmati pho, sup mie pedas yang dianggap sebagai hidangan nasional Vietnam.

Untuk camilan murah saat di perjalanan, belilah sandwich baguette Perancis (bánh mi) yang dijejali dengan pâté, cabe jalapeño dan sayuran, serta secangkir kopi lokal yang sangat baik dari salah satu dari banyak pedagang di sudut jalan.

Mengenal Lebih Dekat Ho Chin Minh City, Destinasi Wisata Gado-Gado di Vietnam
Sumber photo : BBC.com

Cara alternatif untuk menikmati pemandangan Ho Chi Minh City adalah dengan bus air. Pertama dan terutama layanan komuter, perahu, yang diperkenalkan pada bulan November 2017, juga diharapkan menarik wisatawan yang ingin melihat cakrawala dari perspektif yang berbeda. Akan tetapi, lima kapal akan melintasi Sungai Saigon, dengan jaringan lebih dari 100 sungai dan kanal-kanal yang melintasi kota, ada potensi untuk berkembang dan lebih banyak rute sedang dipertimbangkan.

Sewalah sepeda motor (atau mobil dan sopir) untuk perjalanan selama satu jam ke terowongan di Cu Chi. Digali dengan tangan, benteng bawah tanah ini digunakan oleh Viet Cong sebagai rute pasokan dan tempat persembunyian, distribusi pangan dan senjata, rumah sakit dan tempat tinggal. Banyak terowongan telah runtuh tetapi beberapa bagian telah dipulihkan dan diperluas, untuk memberikan gambaran kepada wisatawan tentang bagaimana kehidupan yang sesak bagi pasukan lokal.

Sebuah perjalanan sampingan yang sama berharganya selain melibatkan swapping kota untuk menuju Delta Mekong, sebuah daerah subur yang dipenuhi sawah dan lahan basah di mana para petani merawat tanaman mereka, anak-anak bergurau di atas kerbau dan pedagang menjual barang dagangan mereka. di pasar terapung yang dimulai sebelum fajar.

sumber by : regintravels.com
Untuk mencapai kota ini, banyak tersedia penerbangan dari Jakarta. Namun, jika ingin berhemat dengan kualitas yang terjamin, maka Malindo Air bisa dijadikan opsi terbaik. Ini merupakan maskapai patungan antara Lion Air Group dengan mitra di Malaysia, yang menawarkan begitu banyak rute regional di Asia Tenggara dengan harga terjangkau.

Nah itu dia artikel tentang Mengenal Lebih Dekat Ho Chin Minh City, Destinasi Wisata Gado-Gado di Vietnam yang bisa kamu jadikan referensi untuk pergi kesana. Semoga bisa bermanfaat,dan jangan lupa feel free to drop your comments ya gaes.




1 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Salah satu dream kalau lagi traveling ke negara orang adalah sepedaan menyusuri tiap sudut kotanya, seru banget pasti

    BalasHapus

Chingudeul