[Day 4] Kenapa Memutuskan Bergabung di Blogger Perempuan Network

November 23, 2018





Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Halo temans, tanpa terasa sekarang sudah memasuki hari Ke-4 dalam BPN 30 Day Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Nah, tema kali ini adalah “Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network”. Kira-kira apa sih hal-hal yang membuat saya menjatuhkan hati bergabung dalam komunitas ini?

Seperti biasanya, saya ingin mengusut dari awal terlebih dahulu sebelum akhirnya BPN menjadi seperti sekarang ini. Yang menurut saya lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya. Karenanya, sebagai anggota pun saya turut merasakan betapa Blogger Perempuan Network Jadi semakin keren banget.

Awal Mula, Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network


Kalau dulu sih, saya memiliki tujuan, jika bisa bergabung dengan komunitas yang menaungi passion yang sama, bisa jadi akan ada banyak manfaat yang bisa saya dapatkan. Dan udah lama juga  bergabung menjadi member dari Komunitas Blogger Perempuan, saat memutuskan untuk terjun ke dunia blogging.

Nikmat Tuhan mana lagikah yang kau dustakan

FYI, di Blogger Perempuan ini, saya jadi banyak tahu tentang ilmu blogging. Apalagi ketika bergabung dalam WAG pertama kali, saat pertama punya smartphone android juga. Karenanya, Blogger Perempuan ini sungguh berkesan buat saya.

Selain itu, di Blogger Perempuan juga saya mendapatkan banyak teman-teman blogger yang berada di berbagai penjuru dunia. Yang mana hal tersebut adalah salahsatu cita-cita saya untuk mengobati nggak bisa kuliah. Hahaaa

Ketika bergabung di Blogger Perempuan, saya akhirnya bisa bertemu dengan teman blogger yang sekaligus menjadi sahabat ngeblog sampai sekarang. Di komunitas inilah saya mendapatkan hal-hal yang saya harapkan.

Saya juga bisa kopdar dengan blogger dari daerah lain ketika saya berada di daerah yang tidak jauh dari blogger tersebut. Dari yang awalnya nggak kenal, hanya say hai dari dunia maya, kemudian bisa meetup secara langsung, apalagi bukan di daerah sendiri. Hehee. Itu adalah salahsatu kebahagiaan yang saya rasakan ketika bergabung dalam komunitas Blogger Perempuan ini.

Dan semakin kesini, Blogger Perempuan yang mana memiliki founder, Mbak Shintaries Nijerinda , co-founder seperti Mbak Almazia Pratita, Mbak Alaika Abdullah, Mbak Dyane, dan lainnya memiliki pertumbuhan yang sangat tinggi.

Begitu bertansformasi dari Komunitas Blogger Perempuan menjadi Blogger Perempuan Network manajemennya semakin berkualitas dan kesannya sangat premium. Perkembangan yang sangat signifikan itu seperti : sering diadakan lomba berhadiah dalam  berbagai event, memberikan informasi terkait adanya job, atau sedang diadakan event tertentu, dan semacamnya.



Karenanya, saya ingin terus bertahan dan bergabung dalam Komunitas Blogger Perempuan Network ini. Dan lagi, saya akan mengungkapkan hal apa yang membuat saya memutuskan bergabung di BloggerPerempuan, dari dulu hingga saat ini.

1. Founder dan Co-Founder, team Panutan

Mereka adalah salahsatu panutan saya. Sampai sekarang pun saya masih mempelajari salahsatu hal yang membuat mereka yang ada di balik BPN tentang blog di WP yang lebih mudah dari BP. Walau secara garis besar mudah ditemukan alasannya sih.

Cuman, di Blogger Perempuan ini saya bisa berpikir demikian dan ingin tahu dan belajar banyak tentang keahlian mereka dalam salahsatu bidang yang dikuasainya tersebut, heheee.

2. Memiliki tema postingan beda tiap hari

Ini adalah jelas-jelas kelebihan yang dimiliki Blogger Perempuan Network. Dari tema  berbeda yang diposting di grup BPN, membuat siapapun yang memiliki postingan tentang tema tertentu, bisa langsung drop linknya di situ. Tapi kalau saya sih suka ke feel free to share anything deh, hahaaa

3. Belajar Memonetize blog

Hanya di Blogger Perempuan Network yang mengajari saya tentang hal-hal terkait cara memonetize blog. Memberikan ilmu bagaimana cara membalas email pemberi job. Mengenal Alexa blog, Page rank, Domain atau Page Authority, Google Analytics, dan lain-lain.

4. Mendapatkan teman blogger perempuan di segala penjuru

Bukan berarti saya nggak enak sama blogger laki-laki yah. Hahaha, santaian mah. Cuman kalau perempuan sama perempuan meski berbeda watak dan tabiat, tetap aja seru rasanya. Apalagi jika diperkenankan bertemu karena satu wadah yang menaungi hobi yang sepassion.


5. Teman berkembang untuk menjadi blogger yang lebih baik lagi

Diharapkan, dari bergabung di komunitas ini, saya mendapatkan banyak ilmu yang bisa saya terapkan di lingkungan sekitar. Entah dari segi ingin membangun komunitas blogger daerah dan melihat sejauh mana manajemen dari blogger perempuan. Ini misalnya loh ya gaes, heheee

Jadi, yang lebih bisa ditarik kesimpulan secara ringkasnya sih. Saya ingin berkembang bersama BPN yang banyak memberikan saya pengetahuan dari yang nggak tahu, jadi tahu. Dari yang punya teman sedikit atau malah nggak ada teman, jadi sosok yang memiliki teman yang sepassion walau beda tempat dan lokasi.



Bagi saya, Komunitas Blogger Perempuan Network sudah complicated sebagai salahsatu wadah blogger yang banyak memberikan saya inspirasi.

Terima kasih banyak untuk Blogger Perempuan Network yang mana saya bisa berkesempatan berada di tengah-tengah member lainnya, serta terpacu untuk terus mengembangkan passion saya dalam dunia blog bersama teman-teman blogger lainnya.

Once more, Gumawoyo

Mungkin itu aja yang bisa saya bagikan malam ini yah, temans.
Kalau kamu, kira-kira hal apa sih yang memutuskan kamu bergabung di Blogger Perempuan Network? Share yah gaes, ehehhehe

Good Night
~blessed
Khoirur Rohmah


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018




You Might Also Like

2 komentar

  1. Pertama kenal BP Network itu kirain cuma khusus perempuan aja, sama kayak pemikiran teman-teman lain. Tapi ternyata untuk beberapa event, blogger cowok juga bisa ikutan. Sering banget dapat tawaran kerjasama dari BP Network.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakk, cewek cowok bisa gabung di BP Network
      ^_^

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya