[Day 10] Rekomendasi 5 Film atau Drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun

November 29, 2018


Rekomendasi 5 Film atau Drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun


Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Hai gaes, apa kabar nih. Yuhuuu... Nggak nyangka banget udah sampai di hari Ke-10 dalam rangka BPN 30 Day Blog Challenge. *Apllause dong* xooxoxo. Penuh perjuangan banget loh. Maunya satu hari beneran ngeposting 1 artikel sesuai tema, dan alhamdulillah di hari pertama sampai sekarang bisa terlaksana dengan baik. Alhamdulillahhh... semoga semangat dan konsisten untuk postingan 1 hari 1 tema blog sesuai yang diberikan sama BPN harus diusahakan semaksimal mungkin.

Nah, saya tuh bingung dengan tema di kali ini, yaitu “5 Rekomendasi Buku/Film/Musik” tapi sayangnya saya akhir-akhir ini bukunya random banget untuk dibaca, jika pemilihan tentang rekomen buku. Soal drama korea, tapi sayaangnya saya juga baru-baru ini mantengin drama korea yang diracunin sama teman-teman blogger, hahahaa. Kalau Rekomen Musik, saya sih suka sama lagunya Naruto, etapi... mau nulisin juga, itu lagu koleksi soundtrack anime naruto lama banget, tapi tetap enak didengerin sih, hehee.

Namun, saya ingat kalau saya tuh suka sama akting dari Kim So Hyun, usianya lebih muda beberapa tahun dari saya, tapi sudah banyak menorehkan kepirah dan karya di dunia entertaiment yang ada di Korea. Entah Drama Korea, fil, atau tarik suara bisa dia lakoni.

Karena itulah, di sini yang ingin saya angkat adalah 5 Rekomendasi Film dan Drama Korea yang dibintangi oleh Kim So Hyun sesuai dengan yang saya sukai karena ceritanya dan emang ngefans sama dara cantik blasteran ini. Hehehee.

Kuy, check this out ya gaes  .............

 
1. Who are You : Scholl 2015 (2015)

Drama korea ini saya lihat untuk pertama kalinya saya mengenal drakor. Karena abis nonton drakor ini, saya jadi tahu dan kenal sama Kim So Hyun serta mencari drama korea atau film yang berkaitan dengan Kim So Hyun. Karena itulah postingan ini juga hadir, gaes. Hehehehee

Drama ini bercerita tentang Lee Eun Bi & Go Eun Byul (Kim So Hyun) yang merupakan saudara kembar terpisah sejak kecil dan memiliki kehidupan yang berbeda. Lee Eun Bi, adalah gadis yang baik tapi dia sering dibully oleh temannya, So Young (Jo Soo Hyang). Sedangkan Go Eun Byul adalah gadis yang dingin juga angkuh, tapi baik kepada sahabatnya apalagi Han Yi Ahn (Nam Joo Hyuk) seorang perenang. Go Eun Byul punya sebuah rahasia penting yang hanya dia ketahui sendiri.

Suatu hari, Go Eun Byul (Kim So Hyun) menghilang saat melakukan perjalanan sekolah dan disaat yang bersamaan, Eun Bi dinyatakan meninggal karena tubuhnya ditemukan di pinggir laut. Sebuah keajaiban terjadi ternyata Lee Eun Bi masih hidup dan semua orang mengira Lee Eun Bi adalah Go Eun Byul karena mereka memiliki kesamaan pada wajahnya. Ditambah ingatan Eun Bi yang hilang karena aksi bunuh diri yang dilakukannya. Sejak itulah, Lee Eun Bi hidup sebagai Go Eun Byul tanpa mengetahui siapa dia yang sebenarnya dan sedikit demi sedikit. Selain itu, Lee Eun Bi pun terlibat cinta segitiga antara Yi Ahn dan Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae)

Dan bagaimana kisahnya?
Bisa kalian temukan saat nontong langsung drama koreanya yah. Karena main topik tema yang diangkat di sini adalah Bullying di kehidupan para remaja di sekolah.

2. Nightmare Teacher (2016)

Kalau Drama Korea ini saya temukan saat kebetulan googling di internet, dan nemuin drakor yang dibintangin sama Kim So Hyun ini. Kalau dari review para blogger sih lumayan bagus lah. Genrenya Scholl Life namun penuh misteri, bahkan endingnya pun masih remang-remang. Hahahaa

Jadi, web drama ini mengkisahkan tentang kehidupan remaja di sekolah yang mengalami kejadian-kejadian yang misterius. Semisal, seorang anak yang ingin dipandang cantik oleh mantan kekasihnya. Jadi dia gunakan ponsel seperti petunjuk pak guru BK misterius ini untuk selalu mengaktifkan kamera tertentu di ponselnya. Jika sampai kamera itu atau ponselnya kehabisan daya baterai, dia akan jadi buruk lagi. Ada banyak siswa yang terkena hal-hal misterius ini, dan mereka yang nggak berhasil akan menghilang dengan sendirinya entah kemana.

Begitu giliran Kim So Hyun, dia berusaha menguak mengapa hal tersebut bisa terjadi, Tapi ..... . Mungkin memang nggak dijelaskan detail dari manakah dan apakah tujuan guru BK tersebut memberikan solusi apa yang dikeluhkan tiap murid tersebut. Namun hal itulah yang membuat web drama ini kian menarik.

Tiap kali terjadi hal-hal pada murid-murid tertentu selalu membawa aura yang mencekam, termasuk sama Kim So Hyun.

3. Pure Love – Unforgettable (2016)

Film ini saya ketahui setelah baca status dari teman blogger di Facebook. Film ini mengkisahkan tentang 3 cowok dan 2 cewek yang sudah bersahabat sejak lama yang hidup di pesisir pantai.

Memiliki latar film berbeda, dan banyak flashback. Jadi, Kim so Hyun memerankan tokoh di masa kecil. Namun, yang menjadi bagian yang paling disorot adalah tentang ketulusan Kim So Hyun (Soo Ok) kecil.

Ceritanya bermula ketika Beom Sil (Do Kyung Soo) mencintai Soo Ok (Kim So Hyun) secara diam-diam. Dia menerima keadaan Soo Ok apa adanya meski tidak bisa berjalan dengan sempurna karena kakinya. Soo Ok yang memiliki impian untuk menjadi Radio DJ selalu melakukan siaran kecil dikamarnya setiap malam, dan saat itu juga, Beom Sil selalu mendengarkannya lewat jendela kamar Soo Ok secara rahasia. Selain itu Beom Sil pun selalu melindungi Soo Ok dan melakukan apapun yang Soo Ok mau. Sampai suatu saat, sebuah kejadian terjadi dan mulai mengancam persahabatan 5 anak itu serta cinta Beom Sil kepada Soo Ok. Temukan jawabannya tentang persahabatan manis nan syahdu dari ke-5 anak tersebut di Film Pure Love – Unforgettable.

4. While You Were Sleeping (2017)

Di Drama Korea yang bergenre drama-romance ini Kim So Hyun, bukan sebagai tokoh utama. Tapi saya tetap mengapresiasi akan aktingnya yang super cute dan khas banget. Buktinya saya tetap menyimak bagian episodenya yang muncul di eps 7-8 yang mana dia punya masalah dengan ayahnya. Begitu masalah yang dialaminya ditangani oleh Lee Jong Suk (Jung Jae Chan) dia bisa bersekolah di luar negeri. Di ending terakhir, Kim So Hyun juga tampil bersama adik Jung Jae Chan, Jung Seung Won (Shin Jae Ha).

5. The Emperor : Owner of the Mask (2017)

Ini adalah drama korea yang baru saya tamatkan beberapa hari terakhir ini. Akting Kim so Hyun begitu manis banget di sini. Syukak. Chemistry peran antara Kim So Hyun dan Yoo Seung Ho bikin baper yang nonton. Memang akting keduanya dapat banget. Bukan hanya itu, cast yang lainnya pun juga memainkan perannya dengan sangat baik.

Drama korea ini bergenre , Melodrama – romance – history , yang mengangkat kisah tentang kehidupan kerajaan. Episodenya sangat banyak. Tantangan banget buat nyelesaiin nontonnya sampai habis. Tapi sampai ending, sangat terkesan dan masih ingat sama part dari tiap episode di Drama Korea The Emperor : Owner of the Mask ini. Ada banyak quote yang menarik di tiap part, hitung-hitung sebagai bonus lah ya, karena episodenya sampai 32 eps. Heheee


Rekomendasi 5 Film atau Drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun


Nahh, itulah 5 Rekomendasi Film atau Drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun. Aslinya banyak sih, ada yang belum saya tonton juga. Tapi diminta nulis 5, yaudah judul yang tersebut di ataslah yang sudah selesai terlebih dahulu yang membuat saya terkesima dengan peran Kim so Hyun.Apakah 1 dari 5 tersebut ada yang pernah kamu tonton? Share yahh. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa, feel free to drop your comments  yah gaes.

~Blessed
Khoirur Rohmah
#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

You Might Also Like

4 komentar

  1. School 2015 favoritku banget! Keren bgt sih itu actingnya. Paling suka wkt dianjd Eun Byul. Badass 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa samaaa mbak, keren. pokoknya akting dia cakep pas jadi eunbyul
      heheee

      Hapus
  2. Nomer 3 boleh de kyknya, cinta segi banyak biasanya nimbulkeun baper hiks, pnasaran sapa si kim sohyun ni, kok yg di nomer 3 dia jd pemeran waktu kecilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, soalnya anuuu
      Nggak mau spoiler dehh,, durasi waktunya sedikit tapi melekat banget mbak plot filmnya heheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya