[Day 9] Yuk Baca 5 Blogger Inspiratif dan Favorit versi Khoirur Rohmah

November 28, 2018




Bismilaahirrohmaanirrohim...
Halo temen-temen... akhirnya kembali lagi di postingan tentang BPN 30 Day Blog Challenge yang memasuki hari ke-9. Fiuhhh... penuh drama banget nulisnya. Hampir aja kesirep tadi sore, etapi inget belum nulis, fufufufuuu. Mana mau nulis kandidatnya itu penuh perhitungan. Eh yang mana ya... hahaaa. Disuruhnya harus 5, jadi nyeleksi lagi deh, yang mana yang masuk ke 5 besar. Karena setiap blogwalking para blogger ngasih kesan masing-masing sih di blognya,, Jadi bingung deh kalau ditanya blogger yang favorit, uhuyyy. Heeeee ....

Oke deh, check this out yah may prends....

1. Alm. Om Cumi Lebay

Sosoknya masih memberikan banyak inpirasi. Dulu, saya pernah menggunakan trik mewarnai tulisan di blog tapi nggak seprofesional om cumi, cuman ya seperlunya aja sih karena lihat di blog om cumi tuh, seneng banget bacanya. Cara nulis blognya, nyampein review destinasi wisatanya ngalir gitu, jadi ikutan kebawa tulisannya dah.

Dan lagi, meski alm sudah tiada, kenangan baik yang alm tinggalkan itu masih sulit untuk ditiru, hheee. Alm senang bw ke berbagai blog tiap harinya, dan sepertinya ada satu postingan saya yang di komen sama alm. Jadi, yang hanya saya tahu dari dunia maya, alm. Personal Brandingnya kuat, Down to earth banget, dan ternyata saya kagum karena semasa hidup alm secara continue melangsungkan sholat dhuha. Itu yang saya dengar dari teman-teman blogger sewaktu alm. meninggal.

Jika harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan tulisan. Jadi, banyak inspirasi yang saya dapatkan dari alm. Bahkan sering tuh klak-klik link tulisan di side barnya, wheheheeee. Semoga alm, mendapatkan jariyah dari tulisannya tersebut. Amin ....

2. Shintaries Nijerinda

Dia adalah sosok blogger yang saya favorit dan inspirasikan saat pertama kali kenal yang namanya blogger. Semakin kesini, Mbak Shintaries banyak memberikan inspirasi, eheheheee. Saya suka dengan postingan Mbak Shintaries tentang sharing tutorial edit template di blog. Karena itulah, saat saya eksperimen di blog gratisan, berhasil saya terapkan di 1 blog. Nah, begitu di bog selanjutnya saya terapin, tapi sayanya yang kurang lihai dari percobaan yang pertama, hihihiii.




Namun hal tersebut cukup membantu saya dalam edit dan utak-atik untuk belajar html di blogspot dari awal. Sehingga nggak kaget misalkan mau memainkan sendiri di blog anakan saya lainnya. Pasalnya, kalau mau di blog Mbak Shintaries yang banyak juga itu, saya juga suka klak-klik tulisan tentang tutorial yang ada kaitannya sama blogging gitu, gaes. Pokok betah deh kalau main-main kesana, heheee. Cara penyampaian tulisannya juga enak dibaca, jadi ya. Dia tetap jadi blogger inspiratif dan favorit buat saya.
Blognya : www.shintaries.com (kalau yang lainnya nggak terlalu hapal, hihii)

3. Evrina Budiastuti

Mbak Evrina, salahsatu blogger yang memberikan saya inspirasi dan mengajarkan untuk membagikan pengalaman selama bekerja di lapangan kepada pembaca melalui tulisan. Saya sampai simpan tuh template yang dulu masih ada padinya, entah kok bisa masih ada di smartphone saya, hahaaa. Ya karena Mbak Evrina memberikan banyak hal termasuk tentang gaya bahasanya dia, tapi ini saya nggak bisa memaksakan, karena gaya bahasa tiap orang kan beda-beda. Cuman belajar dari alur tulisan di blognya, apalagi saat lomba.

Terus, belajar bagaimana mempelajari desain untuk ilustrasi lomba, mbak Evrina menjadi kiblat saya sejak awal. Waktu saya penasaran sama ilustrasi lucu yang pernah diposting di blog, Mbak Evrina juga memberitahukannya, kalau ini pakai aplikasi ini, di ponsel. Tapi saya sendiri lupa, weheheheee...
Dan lagi, kalau main ke blognya mbak Evrina apalagi blog yang tentang jalan-jalan. Suka ngeklik-klik postingan juga. Entah ninggalin komentar atau Cuma baca-baca, tapi senang aja sama gaya bahasanya dalam tulisan, dan gambarnya sangat enak dipandang, fufufuuu, wkkwkwkwkw. Karenanya, dia adalah blogger inspiratif buat saya sejak kenal blogging, hehee.
Blognya : www.evrinasp.com

4. Mevlied Nahla

Nah, mamanya Mabi ini orangnya gimana yaaa, emang jarang main blogwalking, cuman saya senang kalau tiap dia posting. Hahaaaa. Jadi, tiap kali ada notif dari Google+ kalau Mevlied Nahla posting artikel baru, jika memungkinkan akan saya baca saat itu juga. Hahaaa.



Karena, Nahla tuh. Iya, dia seumuran sama saya, cuman beda bulannya kalau nggak salah., hheee. Tiap baca tulisan Nahla itu, saya merasa seharusnya alter ego saya berkata seperti itu, sampaiin sesuka gaya bahasa sendiri yang bikin nyaman namun tetap berbobot apa yang disampaikan, kritis banget. Bukan berarti saya tidak suka dengan gaya bahasa sekarang yak. Mungkin ada saat tertentu saya juga ingin menulis dengan gaya bahasa yang elo-gue seperti Nahla, tapi nggak bisa kalau secara continue, heheheee.

Kebiasaan sih, kalau main di blognya nggak cukup satu artikel yang dibaca. Mesti keliling cari bahasan yang enak dibaca, entah tutorial, atau baca opini tentang suatu hal dan topik yang intinya ga bosen main di blognya, hheeee. Bahkan dari postingan tersebut, saya membeli salahsatu properti untuk foto dari informasi yang dia berikan. Sayangnya sellernya sekarang udah nutup lapak. Jadi saya bersyukur banget Nahla ngeposting tulisannya sebelumn penjual yang menjajakan properti tersebut tutup, heheee.

5. Gustyanita Pratiwi

Saya nggak tahu dulu pertama kali kenal Mbak Nita, atau Mama Bung (mamanya Ashiqa) ini dari mana. Cuman, begitu pertama kali ke blognya, saya heran dan takjub banget. Sama apa coba? Hehehee. Itu tiap postingan dia rajin balas komentar para pembaca blognya. Bahkan bisa sampai 100+ di kolom komentar. Nah trus saya mbatin, “kira-kira, gimana bisa mbak nita sampai kebanjiran kolom komentar gitu ya,”. hahaaa. Jangan ditimpuk yahh, mama bung kalau baca ini, ahahahaaa.




Tapi salut kok sama Mbak Nita, tiap waktu saya blogwalking ke blogger tertentu mesti muncul nama Mbak Nita di kolom komentar. Jadi anggapan saya, oh, ini dari hasil BW secara terus menerus bisa membawa orang-orang bisa balik main ke blognya Mbak Nita. Dan lagi, postingan blognya mbak Nita yang gado-gado itu, membuat saya senang tiap kali baca tulisannya. Mungkin hal tersebutlah yang buat pembaca lainnya juga senang main di blog mama bung ini, hehee

Tulisannya khas, ringan, enak dibaca, nggak dimaem yah, hahaa. Lifestory atau sharing rekomendasi film yang kadang saya nggak tahu itu film hits tahun berapa, cuman suka aja nyimak tulisannya. Trus sharing makan-makanan saat bulan ramadhan, atau review-review ketika dia jalan-jalan. Beneran melekat dengan gaya bahasa mbak Nita yang unyuk. Macam tokoh di komik, andai di buat tokoh di webtoon. Uhuyy, hehehee

Andai nih, bisa di domainkan, macem mana banyak itu pageviewnyaa Mbak Nitaa... *ditimpuk dua kali, hahaa. Tapi, tetap tanpa ada mengurangi rasa senang ketika membaca blog Mama Bung, saya suka kok ngubek-ngubek blognya. Bahkan sampai ngikutin blog Mbak Nita di blog lain yang ada di bloggspot sama wordpress. Demi ya, pengen nyimak cara penulisan blog khas dia, dan cara penyampaian yang enak, dan bisa buat pembaca lain ikut andil pada apa yang dituliskannya. Terus mengajarkan saya, nulis itu nggak perlu dibuat ngoyo, woles asal bikin diri sendiri nyaman.



Harusnya 6 yah,,, sesi blogger favorit dan inspiratif, hahaa. Malah nawar ini ya kan, hhihiii. Kamu, yang sedang baca artikel ini, kamu termasuk blogger favorit, karena mau singgah di rumah maya ini, dan untuk para blogger-blogger yang nggak bisa disebutkan namanya sangking banyaknya, kalian juga adalah sumber inspirasi saya selama ngeblog. Tanpa kalian semua, apalah saya bagaikan remah rengginang yang berserakan di plataran, heheheee.

Yah... akhirnya bisa sampai akhir juga penulisannya, hehee. Siapapun blogger favorit yang banyak memberikan inspirasi. Tapi semangat nulis blognya harus tetap menggebu-gebu yah. Entah berbagai apapun, pasti akan ada pembaca yang singgah di blog kita.

Semoga artikel tentang 5 Blogger Inspiratif dan Favorit versi saya ini bisa bermanfaat yah, teman-teman
Semangat blogging,
Feel free to drop your comments ya ....

~Blessed
Khoirur Rohmah

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018


You Might Also Like

16 komentar

  1. Cuma pernah tau alm cumilebay karena postingannya soal jalan2
    Harus banyak belajar dari blogger lain ya, terima kasih referensinya :)

    BalasHapus
  2. Paling suka baca blognya alm cumilebay yang berwarna-warni...

    BalasHapus
  3. Makasi ya dah dimasukin list, diantara yang lain yang jauh lebih hits, akumah apa atu heheheh,
    Oo itu dulu rajin bewe, klo sekarang setelah punya bayi keteteran saaay, bewe yang uda temenan aja di google plus, klo ga yg ngeshare di grup tapi sekarang bw nya pilih pilih hehhehe, yang baik hati aja yang takkunjungin, klo dulu apa aja hajar ahhahaha,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smean juga ngehitus kok mbakk
      Etapi juga masih rajin BW lohghh smean, balasin komentarnya juga gercep, syuka akutuu heee

      Hapus
  4. Aku ingat, om Cumi ini pernah mampir ke blogku. Padahal aku mah apa... Akhirnya aku mampir juga ke blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak belajar dari almarhum yahh mbak,,,
      Aakuu jugaa hheee

      Hapus
  5. Jadi inget om Cumi...al fatehah untuk um Cumi....
    Sekarang banyak blogger kece yang selalu menginspirasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alfatihahh juuga, mbak hhee
      Iya Mbak Yuni
      Mbak Yuni juga loh hehee

      Hapus
  6. Eh sama, Alm. Om Cumi juga pernah mampir ke blog saya. Komennya tuh serasa kita udah dekat. Bener, down to earth banget dia. Semoga Almarhum tenang disisi-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, meraskan hal yang sama juga yahh
      Amin ya robbal alamiinnn

      Hapus
  7. The power of blogwalking, kl konsisten blogwalking lalu baca artikel dan komen pasti feedback-nya bagus

    Salam kenal mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyallahh pasti mbak hheee
      Terima kasih sudah berkunjungg mbak
      Salam kenal juga ^_^

      Hapus
  8. Subhanallah om cumi luar biasa yaaa mbak. Walaupun udah meninggal, tulisannya tetap bermanfaat. Sholat Dhuhanya juga. Makasih sharingnya mbak. Blogger favorit yg mbak tulis, juga blogger favoritku itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mbk Muthi sellalu melekattt
      Wahh toss kalau begitu mbak Muthi, heheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya