‎ ‎

[Day 16] 10 List Blog Favorit untuk Blogwalking




Bismillaahirrohmaanirrohim
Hai temans.... Alhamdulillah sudah sampai di hari Ke-16 dalam rangkan BPN 30 days Blog Challenge. Dan tema kali ini sungguh sangat menguras tenaga. Ehh nggak juga sih. Demi tema ini saya rela ubek-ubek riwayat blog mana yang saya kunjungin dan cek juga di email. Heheee. Karena biasanya notifikasi yang paling cepat ngasih info uptodate info artikel terbaru dari blogger yang saya ikutin itu dari Google+ yang mana notifnya masuk di email. Jadi ya gitu deh hhee. Tau kan, tema kali ini sesuai sama judul postingan yang saya tayangkan hari ini, yaitu 10 List Blog Favorit untuk Blogwalking


Jujur, saya jarang blogwalking. Sehingga urutan yang saya pakai di sini bukan berarti sesuai dengan yang kerap saya kunjungin yah gaes. Semuanya memiliki keunikan masing-masing. Dan lingkaran nama blog ini juga yang kerap saya singgung di postingan sebelum-sebelumnya. Daripada penasaran, langsung saja beirikut 10 List Blog Favorit untuk Blogwalking.

1. www.evrinasp.com / www.evrithink.co / www.evventure.com

Blog milik mbak Evrina ini adalah blog yang memberikan banyak inspirasi dan pengetahuan bagi saya. kalau di blog utama berisikan hal-hal yang tidak jauh dari profesinya sebagai penyuluh pertanian, tapi di postingan sebelum-sebelumnya juga ada postingan random yang sering saya baca. Bahkan terprovokasi membeli makanan dari salahsatu postingan mbak Evrina di blog utamanya.

Sedangkan di blog kedua itu berisikan random thought mbak Evrina yang suka banget saya baca, gayanya santai dan enak dibaca. Kalau yang blog satunya lagi tentang petualangannya. Bikin mupeng di blog travelnya tersebut. Hhee. Misalkan dapat notifikasi dari email, bisa saat itu dibaca, atau saat-saat tertentu akan saya blogwalking.

2. www.shintaries.com / www.shintaries.co

Saya merasa kalau nggak baca di salahsatu postingan yang tayang di blog founder Komunitas Blogger Perempuan ini, saya kurang afdhol. Intinya nggak boleh dilewatkan begitulah. Saya kadang suka random lihat-lihat postingan Mbak Shinta tanpa meninggalkan komentar, hehee. Tapi paling suka kalau nyimak tutorial tentang blogging di rumah maya Mbak Shinta ini, heheee

3. www.handdriati.com

Saya suka main ke blog mamanya Abim ini, karena di sana tampilan blognya eye catching banget. Saya juga suka bookmark sih, postingan Mbak Handdriati ini di note saya Apalagi untuk postingan yang memiliki keterkaitan tentang blogging. Overall emang suka kalau main ke blog Mbak Handdriati. Apalagi ditunjang sama infografis yang enak dipandang di blognya, hehehee.

4. www.haloterong.com

Di blog Nahla ini, saya suka menyimak berbagai opini dia tentang sebuah tema tertentu. Membuat saya ikut berpikir  keras untuk mengiyakan atau tidak setuju dengan apa yang disampaikannya. Di sini, suka antusias aja kalau main di blog Nahla, kudu ninggalin komentar, ahahaa.

5. gembulnita.blogspot.com

Gaya bahasa rasa komik dengan kisah daily lifestyle, review, dan sebagainya membuat saya wajib blogwalking ke blog Mama Ashiqa ini. Meski kadang dapat notif nggak langsung main ke linknya, tapi begitu pengen. Langsung aja deh buka link dan menyerbu postingan menarik yang ingin saya baca.

6. www.sugatangguh.com

Di blog teman blogger asal Jember ini, saya jadi tahu kalau mas Suga ikut lomba blog apa. Karena kadang dia yang sering ngasih kabar kalau ada event lomba blog tertentu dan menawarkan apabila ikut apa nggak sama salahsatu lomba. Tapi kebanyakan dia sih yang sering ngajak ikutan, walau belum ada yang berhasil nyangkut di akunya itu lomba-lombanya. Hahaa.

7. www.bulirjeruk.com

Entah kenapa saya suka aja kalau main ke blog Mbak Lidha ini. Entah postingan apapun, saya suka baca. Soal ninggalin komentar atau nggak. Sesuai mood aja deh, kadang baca, scroll-scrool, tapi kalau sudah beneran syuka, mesti ninggalin komentarnya kalau nggak panjang rasanya kurang afdhol sih, hehehee

8. www.insommia.net

Di blog Mbak Mia ini, saya banyak belajar tentang beauty. Saat blogwalking ke blog insommia.net mesti dapat banyak pelajaran dan ilmu baru yang bergizi. Pokoknya puas banget saat main ke blog Mbak Mia

9. www.keluargahamsa.com / www.bukanbocahbiasa.com

Dua blog milik 2 blogger tersebut menjadi sumber inspirasi buat saya bahwa content is the king. Ketika blogwalking ke blog Mbak April dan Mbak Nurul Rahma, saya merasakan kekuatan tulisan mereka beneran berbobot. Kalau biasanya blogger-blogger lain fokus ke infografis termasuk saya sih, tapi di blog para blogger hits ini, saya belajar bagaiman menyusun tulisan ala jurnalis seperti mereka. Biarkata minim desain-desain, tapi infografis berupa foto yang mereka post sudah membuat postingan mereka kian hidup dan layak sebagai bahan pembelajaran untuk saya yang awal banget soal tata kepenulisan, heheee.

10. Blogwalking random ke kalian semua

Saya nggak pilah pilih soal blogwalking kemanapun. Ketika ada yang minta untuk blogwalking ke blog mereka, selagi bisa ya akan saya kunjungin. Ketika ada postingan dari salahsatu blogger dan saya suka sama blog tersebut, bisa jadi saya akan kembali mengunjungi blog mereka. Seperti itulah.

Nah, mungkin itu dia 10 list Blog Favorit untuk Blogwalking yang bisa saya bagikan malam ini. Semoga bermanfaat. Apabila teman-teman ingin saya berkunjung, bisa colek saya yah. Hheee. Feel free to drop your comments yahh gaes.

Terima kasih sudah berkunjung
~blessed
Khoirur Rohmah
#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018


2 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Wah trima kasih ya, uda dipajang 2 kali huiii terharu saia hihihi

    walo klo dijejerin yg lain punyakku paling absurd haghag

    Blog rohma sebenernya sering lo kubaca, bahkan tiap update kn otomatis kliatan dari google plus tiap km update hehe, smangat chalengenyaaaaaaa ma

    BalasHapus
  2. semuanya sering aku kunjungi ini wkwkwk meski kadang aku jadi silent reader tanpa menorehkan jejak mba

    BalasHapus

Chingudeul