[Day12] 5 Tips Hidup Sehat Versiku, Kalau Kamu?

Desember 01, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim
Hai gaes. Akhirnya memasuki hari ke-12 di BPN 30 day Blog Challenge yah. Sampai-sampai jadi rutinitas kalau seharian belum nulis postingan itu merasa ada yang kurang. Ceileehhh, hahaaaa. Tema di hari ini adalah “5 Tips Hidup Sehat Versi Kamu”.

Langsung aja nih gaes, tips hidup sehat ala saya nih saya terapkan dalam sehari-hari. Apalagi yang minum air putih. Hahaaa. Yaudah, berikut nih Tips Hidup Sehat Versi Khoirur Rohmah. Check This Out :

1. Olahraga

Olahraga yang sering saya lakukan tuh, senam, jalan kaki, lari-lari kecil, naik sepeda, begitulah. Karena di tempat kerja sudah nggak ada agenda senam, sehingga aku rutin senam paling nggak seminggu sekali jika ingat sih. Kalau sepedahan jarang, tapi selalu diagendakan untuk sepedahan meski jaraknya tidak terlalu jauh.

Setelah ngelakuin olahraga itu, beneran bikin tubuh terasa enteng dan segar banget gaes. Karena itu kalau udah ngerasa capek, aku olahraga sederhana misal senam atau pemanasan gitu doang supaya lebih fit gitu.

2. Makan Bergizi, Penuhi Sayur Mayur dan Buah-buahan

Saya suka sekali sayuran dan buah-buahan. Bukan berarti makan instan nggak makan, cuman saya batasi apalagi pesan makanan order online itu paling nggak sebulan 3 kali. Hhaaa. Selain sehat ditubuh juga sehat di kantong, ahhaaaa.

Sayur jenis apapun saya suka, makan nasi sama sayur aja udah sering banget saya konsumsi, dan itu enak sekaligus segar banget gaes. Kalau makan buah-buahan itu paling nggak seminggu sekali lah  buat stok buah-buahan, heheee.

3. Minum Air Putih

Sebelum atau setelah bangun tidur diusahakan minum air putih karena dapat membuat kebutuhan cairan pada tubuh terpenuhi. Tapi kadang kalau bangunnya sih banyakan lupa untuk minum air putih, hhaaa meskipun saya sediakan di dekat tempat tidur.

Selain itu, saat di tempat kerja kalau nggak terpenuhi itu minum air putih beneran berpengaruh sama sistem pencernaan dalam tubuh. Sudah beberapa kali saya mengalami masalah karena tidak memperhatikan konsumsi air putih. Karenanya, saya getol banget untuk konsumsi air putih baik di rumah atau di tempat kerja yang banyak membutuhkan duduku untuk sekian waktu.

4. Istirahat Cukup

Kalau udah ngantuk banget, capek ya tidur. Nggak melulu begadang. Soalnya kemarin gara-gara kurang tidur waktu ditensi malah deteksinya nggak baik gegara banyak begadangnya, jadinya mudah capek dan ngantuk.an

Karenanya kalau saya sudah merasa capek atau ngantuk, saya istirahat sebentar untuk sekian menit, terus bangun. Barulah saya merasa lebih fit dan semangat lagi.

5. Hidup Penuh Syukur

Syukuri apapun yang sudah kita miliki. Jangan tengok sana sini. Apa yang sudah didapat dan kita terima, cukup ucapkan syukur alhamdulillah. Apalagi kalau memberikan sugesti dalam diri sendiri, “Alhamduliillah masih bisa beraktfitas di hari ini, masih diberi kesempatan untuk olahraga, dan lain, lain,” itu adalah wujud syukur atas nikmat kepada-Nya yang membuat diri sendiri mendapatkan hidup yang sehat.

Nah, mungkin itu ajalah sedikit dari 5 tips hidup sehat versiku, kalau kamu? Sharing di kolom komentar yah gaes. Feel free to drop anything oke ^_^

Semangat Bloggingnya
~Blessed
Khoirur Rohmah
#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya