[Day13] Wishlist 5 Negara Impian yang ingin dikunjungi

Desember 02, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Hai gaes. Alhamdulillahh masih bisa bercuap-cuap kembali di BPN 30 days Blog Chllenge yah. Sebenarnya tadi udah hampir aja kelupaan, karena lagi asyik ngedrakor. Tapi tetiba ingat, oh iya hari ini hari Minggu. Biasanya saya mengerjakan edit bannernya di tempat kerja, sehingga kalau pas liburan kerja begini, editnya manual di rumah, hahaaa.


By the way tema kali ini sungguh berkesan. Di hari ke-13 ini adalah tema tentang “5 Negara/Kota/Tempat Wisata Impian”. Dan kebetulan banget nih udah sejak lama saya mendambakan bisa menuliskan tentang harapan saya ini. Nah, daripada penasaran, hheee. Langsung aja nih, berikut daftar 5 negara impian yang ingin saya kunjungi. Check this out ...

1. Makkah – Madinah

Siapa sih yang nggak kepengen bisa menjelajah ke kota Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawaroh? Kota Kelahiran Nabi sekaligus Kota Bercahaya yakni Madinah. Paling nggak untuk melaksanakan ibadah umroh, itu adalah sebuah apresiasi tertinggi buat saya. Apalagi kalau bisa mengajak keluarga. Subhanallahh, semoga suatu hari bisa dan kesampaian mengunjungi Negara penuh cahaya ini. Kalau menunggu haji, pasti urutannya sangat lama. Terlebih di kota Jember semisal daftar haji umur 20 tahun, baru bisa berangkat sekitar 20 tahun yang akan datang. Iyah, itu ada adik kelas yang sudah daftar heheee.


2. Jepang

Negara Sakura adalah negara kedua yang menjadi salahsatu negara impian yang ingin saya kunjungi. Dulu sudah pernah dapat panggilan nama blog saya lewat Mbak Evrina saat berada di Jepang, tapi entah kapan si mpunya blognya ini bisa mengudara sampai sana, hahaaa.



Saya mengagumi Negara Jepang karena satu hal yang membuat saya ingin kesana. Gegara kenal Naruto dan ingin menjelajah Negara yang telah menciptakan ide kreatif dari seorang Paman bernama Masachi Kishimoto. Sampai mengandai-andai apakah benar ada ramen ichiraku atau hanya di serial Naruto aja? Hahaaa. Selain itu, saya juga takjub sama rutinitas dan kebiasaan yang baik seperti di tempat umum yang terjadi di Negara Jepang. Kalau membaca buku-buku tentang sikap para warga di sana, jadi kepengen bisa merasakan atmosfir untuk kesana beneran, heheee. Tak hanya itu, karena Mamas juga Jejepangan addict banget, sehingga keputusan untuk bisa terbang ke sana adalah sebuah cita-cita terbesar saya.

3. Singapura

Pernah suatu hari di saat jam olahraga waktu saya masih duduk di bangku MTs kelas 2, guru olahraga saya mengatakan. “Di Singapura itu negaranya bersih. Meski wilayah teritorialnya nggak lebih besar dari pulau Jawa, tapi kebersihannya sangat terjangkau, coba di sini, sambil nunjukin sampah yang ada di dekat kami berada saat itu,”



Di saat itulah, harapan saya sudah muncul dan mengaka buat saya ingin bisa kesana suatu hari dan membuktikan. Benarkah apa yang dikatakan guru saya, walaupun fakta banyak mengatakan jika itu benar adanya. Tapi yang namanya masih impian, tetap aja pengen bisa mewujudkan mimpi itu menjadi nyata. Apalagi kalau bisa menjelajah tempat-tempat yang indah di Singapura. Seperti Marina Bay Sands, Garden by The Bay, uhh banyak tempat menarik yang ingin saya kunjungi. Bahkan saat ada fotografer luarnegeri yang ngeposting koleksi fotografinya di Negara Singapura via Google+ saya sering berkomentar di postingan dia. Tapi sekarang sepertinya dia sudah nggak pernah posting lagi..

4. Malaysia

Negara yang berbatasan dengan Indonesia ini, adalah destinasi ke-4 negara impian yang ingin saya kunjungi. Dulu kakak saya pernah bekerja sebagai TKI di negara ini. Dan alhamdulillah dapat majikan yang baik, bahkan saat kakak saya kembali ke Indonesia, mereka tetap memperlakukan baik, alhamdulillahhh.



Terinspirasi akan hal itu membuat saya melangitkan mimpi saya, supaya jika saatnya nanti tiba, saya bisa merasakan seperti apa sih atmosfir berada di negara tetangga Indonesia ini, bagaimana sih bisa berfoto dengan spot tower kembar petronas. Ululh-uluhhh...

5. Indonesia

Kok ya jauh-jauh luar negeri, di negara sendiri saja ada yang belum bisa terwujud untuk mendatanginya kok. Hehheee. Seperti di Kota Yogyakarta yang Istimewa. Saya belum pernah menjejakkan kaki kesana. Kota Jakarta, belum pernah sama sekali. Kota Kembang atau yang biasa disebut dengan kota Bandung juga belum, ada Bali, Surabaya, Lombok. Adalah salahsatu kota yang ingin bisa saya datangi entah dalam jarak waktu dekat atau tidak terlalu lama. Yang pasti selain punya wishlist negara impian, saya juga memasukkan wishlist negara sendiri yang mana sebagian kotanya belum saya kunjungi.



Nah, itu dia daftar 5 Negara Impian yang ingin saya kunjungi gaes. Buat saya sendiri, bukan hanya sekedar menuliskan tulisannya saja, namun juga memuat hal-hal tersebut bisa terealisasi dengan baik. Doakan supaya saya bisa menjamah wishlist tempat impian saya tersebut yah gaes.

Apakah di antara wishlist saya tersebut ada yang sama denganmu, gaes? Share yahh. Feel free to drop your comments, Oke !!!

~Blessed
Khoirur Rohmah
#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018


You Might Also Like

4 komentar

  1. Singapur cakep ma, ongkos pesawat murah, tapi akomodasi penginepannya yang muahal huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaaa... iya mbak, pernah ada tuh yg maskapai nawarin tiketnya murah
      tapi y gitu nginepnya mihil yak kwkwk

      Hapus
  2. Keliling Indonesia tuh penting supaya kita sadar bahwa persatuan itu susah dan mahal. Beda pulau, logat dan bahasanya beda, kalau tidak ada bahasa persatuan yang dipelajari secara seragam lewat pendidikan, kita bakal susah berkomunikasi. Makanan dan tanaman beda-beda, kalau nggak ada kekuatan distribusi lewat Pelni dan swasta, pulau terpencil mungkin nggak bisa punya kecap. Supaya Indonesia kuat, warganya wajib kompak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mbak Dyah
      Makanya, Indonesia masuk dalam negara impian, karena belum banyak kota yang saya kunjungin untuk blajar banyak hal di tempat tsb hehheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya