3 Hal Tak Terduga yang Bikin Tagihan Listrik Melambung Tinggi

Senin, 21 Januari 2019



Bismillaahirrohmaanirrohim
Tidak dapat dipungkiri bahwa listrik adalah bagian dari kehidupan sehari-hari yang sangat penting dan berfungsi dalam banyak hal. Seperti halnya untuk menyalakan lampu, men-charge gadget, menyalakan TV, dsb. Namun ternyata, tanpa kita sadari terdapat hal sepele yang ternyata dapat membuat tagihan listrik melonjak naik.


1.    Menyalakan AC dengan Suhu Dibawah 22 Derajat Celcius



3 Hal Tak Terduga yang Bikin Tagihan Listrik Melambung Tinggi


Kebanyakan orang rata-rata justru menyalakan AC dibawah 22 derajat celcius agar ruangan cepat terasa dingin. Namun ternyata apabila Kamu menyalakan AC dibawah suhu 22 derajat Celciun maka mesin AC akan berkerja lebih keras daripada seharusnya. Hal ini dikarenakan suhu rata-rata di negara Indonesia ada di angka 22 derajat Celcius. Apabila mesin AC bekerja lebih keras maka hal ini berdampak pula terhadap melambungnya tagihan listrik yang harus Kamu bayarkan tiap bulannya.


2.    Memasukan Makanan Panas ke Kulkas


Banyak yang tidak mengetahui bahwa ternyata memasukan makanan panas ke dalam kulkas dapat membuat tagihan listrik menjadi naik. Tetapi hal ini benar adanya, ketika Kamu memasukan makanan yang masih bersuhu panas ke dalam kulkas, kulkas akan berusaha meyesuaikan kembali suhu di dalam kulkas menjadi normal. Dikarenakan adanya makanan bersuhu panas ini menyebabkan suhu di dalam kulkas naik dan kulkas harus bekerja extra untuk menurunkan suhu tersebut kembali normal. Maka dari itu, antisipasi yang dapat Kamu lakukan adalah dengan menunggu makanan panas yang akan Kamu masukan ke dalam kulkas turun ke suhu normal terlebih dahulu.

3 Hal Tak Terduga yang Bikin Tagihan Listrik Melambung Tinggi


3.    Menggunakan Suhu Setrikaan Terlalu Panas


Hampir mirip seperti kulkas, setrikaan pun dapat membuat tagihan listrik melambung naik apabila Anda menggunakan setrikaan di suhu yang tinggi. Semakin tinggi suhu yang Kamu atur maka semakin tinggi pula tagihan listrik yang perlu dibayarkan.

3 Hal Tak Terduga yang Bikin Tagihan Listrik Melambung Tinggi


Dari keterangan di atas dapat disimpula bahwa banyak hal yang kita sepelekan justru berdampak besar terhadap tagihan listrik yang kita bayarkan. Terlebih susahnya mengontrol pemakaian peralatan elektronik seperti di atas, membuat tagihan listrik setiap bulannya menjadi momok yang menyebalkan untuk dihadapi. Tapi betul banget sih gaes, pengalaman sendiri juga demikian loh, hehee

Oleh karena itu, perlu adanya perubahan yang dilakukan terhadap pembayaran listrik agar tidak perlu ada lagi kejadian pemakaian listrik di luar batas wajar. Dengan beralih pada sistem pembayaran prabayar yaitu token listrik, Kamu dapat mendapatkan berbagai keuntungan. Yang paling utama, Kamu dapat mengatur jumlah listrik yang Kamu pakai sesuai dengan token yang Kamu beli. Terlebih, akses pembelian token listrik yang kini ada dimana-mana bahkan dapat dilakukan semudah ketikan jari membuat Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kantor PLN untuk membayar tagihan penggunaan listrik pascabayar, karena Kamu juga dapat membayar PLN Token secara online, loh. Mudah banget kan.

Semoga artikel tentang 3 Hal Tak Terduga yang Bikin Tagihan Listrik Melambung Tinggi ini, bisa bermanfaat. Feel free to drop your comments yah, gaes

~Blessed
Rohmah

1 komentar:

  1. Alhamdulillah ngga pake AC. Hehe. Kalo nyetrika biasanya ngga setiap hari sih. Cukup buat baju yg emg mau dipake aja :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co