[Merencakan] Liburan Asyik dengan Laptop Zenbook S UX391UA

Jumat, 18 Januari 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia


Sore hari sebuah acara gathering blogger nasional di Jember, saya melihat teman Blogger Jember, Mas Ilham tengah mengerjakan deadline tugasnya di rumah baca yang ada di Taman Botani Jember itu. Kuhampiri dia, menjelang adzan maghrib berkumandang.
“Lagi ngerjakan Deadline ya mas?,” tanyaku
“Iya nih mbak, samean udah?,” tanya Mas Ilham balik lagi
“Hehee, udah mas Alhamdulillah. Aku kalau nggak digarap duluan di tempat kerja atau di rumah selalu kepikiran. Mana kalau tiap ada event atau sambil refreshing gitu nggak bisa bawa laptop, hheee,” kataku sembari tertawa dan melihat apa yang Mas Ilham kerjakan
“Iyaudah mbak, aku lanjutkan ini dulu ya,” kata Mas Ilham sembari memencet tuts pada keyboard.
“Oke mas, semangat ya,” kataku sambil berlalu menuju kolam renang tempat untuk mengambil wudhu dan sholat.

Nih lagi santai-santai, kan asik kalau sambil bikin postingan blog untuk reportase perjalanan hari itu


Ada beragam kejadian yang membuat saya sedikit cemburu dengan pemandangan sore hari itu, termasuk malam harinya ketika seluruh blogger nasional berkumpul, ada banyak blogger Jabodetabek maupun luar Jabodetabek sembari bercengkrama dengan blogger lain, mereka mengerjakan tugas atau bikin tulisan di depan laptop mereka. Entah apa yang mereka ketik, kemungkinan reportase acara tersebut, hheee. Sayang nih saya nggak punya dokumentasinya, karena terlalu fokus dengan obrolan dengan blogger lain yang juga duduk di dekat kolam renang. 


Sambil menunggu kereta tiba, bisa nih sambil update blog post

Bukan cuma itu saja, saat saya bepergian ke Banyuwangi bareng Kak Ros, saya hanya mengandai-andai jika liburan bawa laptop, tentu bisa memanfaatkan waktu saat istirahat di staycation sambil ngetik bikin artikel perjalanan hari itu. Tapi sayangnya, saya hanya menulis sebagian catatan di handphone. Saya nggak utak-atik ngeblog di smartphone karena saat itu memang dia lemah dengan internalnya yang kecil tersebut.
  
Mengapa saya begitu antusias banget ketika liburan bisa bawa laptop? Iya karena selain sebagai wisatawan lokal nih, atau hanya staycation sebentar begitu, saya juga seorang blogger yang kadang kalau ada tulisan untuk bisa segera diposting hari itu, bisa segera membuka laptop secara cepat. Bukan menundanya setelah sampai di rumah. Kalau mengerjakan di smartphone, tentu saya nggak bisa karena keterbatasan smartphone yang saya miliki.

Syukurlah di awal tahun 2019 ini saya sudah bisa mengganti smartphone saya setelah + 4,5 tahun nggak ganti HP, dan biar bisa multitasking dengan gesit, alhamdulillah akhirnya saya bisa meminang Zenfone Max Pro M2 menjadi pilihan smartphone yang akan menemani saya berkaktifitas sebagai blogger, dan influencer.


Nah, kalau di awal tahun  #2019gantihp bisa terwujud, so, selanjutnya di tahun #2019gantilaptop dong, aminnn... laptopnya pun juga yang sesuai dengan yang saya butuhkan. Desainnya simple, minimalis, mudah dibawa, ringan, tahan banting, tentunya eye catching jugalah. Hehhee. Karenanya, saya berharap di tahun #2019PakaiZenbook menggantikan laptop saya di rumah yang berat banget, dan sering kehabisan baterai.

Merencanakan Liburan Asyik dengan Laptop Zenbook UX391UA


Liburan akhir tahun, kumpul bareng temen-temen
Saya suka jalan-jalan, tapi karena di akhir tahun saya nggak kemana-mana, hanya nongkrong bareng teman-teman, kemudian mau sambil mengerjakan tulisan di hari itu juga tidak memungkinkan. Karena ya itu laptop berat banget mau dibawa. Sehingga Salahsatu cita-cita saya di tahun ini bisa liburan ke Yogyakarta dan menikmati berbagai wisata, atau tempat bersejarah di kota gudeg tersebut. Sudah lama banget pengen bisa berlibur dari rutinitas sehari-hari sebagai karyawan, reward untuk diri sendiri, menambah bahan untuk artikel yang ditayangkan di blog sekaligus mendapatkan inspirasi dan semangat baru dari perjalanan tersebut. Tak lupa pula, impian lagi bisa bawa Zenbook UX391UA saat liburan adalah pelengkap dalam merencanakan liburan asyik sesuai harapan. Ehheee...

Apa aja sih keuntungan yang didapatkan dengan membawa laptop saat liburan?


Asyik ya kan kalau liburan begini bawa laptop

Kalau ada yang tanya begitu, karena saya belum pernah liburan bawa laptop. Tapi saya bisa berasumsi jika hal itu terjadi, tentu saya dapat tetap terkoneksi dengan kerjaan saat liburan, selain itu berikut ini keuntungan lain yang akan saya dapatkan, berdasarkan aktifitas digital saya selain sebagai karyawan perusahaan, di antaranya :
1.    Memanfaatkan waktu luang saat liburan
Kalau lagi liburan pastinya ada saja waktu luang sebelum jalan-jalan lagi. Nah, demi memanfaatkan waktu yang ada tersebut, bisa sambil mengerjakan tugas, atau hal-hal lainnya secara cepat.

2.    Bisa segera memindahkan foto hasil jalan-jalan secara cepat
Emang sih kalau liburan tentu butuh dokumentasi yang lebih dari satu, iyaalah. Hhee karenanya jika bawa laptop, bisa meringankan memori pada smartphone atau kamera digital yang dibawa untuk dipindahkan langsung.

3.    Tetap bisa mengerjakan deadline walau tengah liburan
Lagi liburan ditagiih kapan artikel tayang? Ada yang nanya ratecard? Atau minta invoice dikirim? Atau ada yang pesan jasa desain? Tinggal buka aja laptopnya, heheee.

4.    Membuat reportase acara secara cepat
Untuk lebih meringankan artikel yang akan ditulis setelah berlibur, bisa sambil dicicil saat di tempat liburan. Iya kan? Udah tentu fresh dan lebih mudah mengingat setiap momennya untuk ditulis.

5.    Sekali ada ide langsung eksekusi
Bahkan saat di cafe, atau di transportasi umum, jika ada ide yang perlu dituangkan, tinggal buka laptop. Lengkap sudah pasti liburannya, hehee.

Sayangnya, kalau liburan bawa laptop yang saya punya, tentu nggak akan mungkin, karena itu, saya ingin bisa berlibur dengan Zenbook S UX391UA keluaran terbaru dari perusahaan asal Taiwan ini yakni ASUS. Asyik banget, kalau smartphone udah pakai Zenfone, harusnya laptop juga bisa sepadan dengan inovasi terbaru dari ASUS loh, hheee. Diaminin yuk, temans, heheee


Next : Zenbook S UX391UA
Dear Asus Indonesia...

Berkat lomba blog yang diadakan oleh Mak Mira Sahid bekerjasama dengan ASUS Indonesia, membangunkan impian dan cita-cita saya untuk dapat meminang si tangguh Zenbook S UX391UA. Saya kagum akan spesifikasinya yang sangat mendukung aktifitas saya di dunia digital. Semoga Kamu mengijinkan saya memilikinya yah....

Kenalan dengan Zenbook S UX391UA


Zenbook S UC391UA ini adalah laptop yang memiliki desain simple, elegan, premium, dengan berat 1 Kg, layarnya seluas 13,3 Inchi, RAM-nya mencapai 16GB cukup longgar untuk menyimpan film naruto nih, hheee. Selain itu, telah menggunakan processor Intel-Core terbaru generasi ke-8. Yang tak kalah menariknya lagi, dia itu tipis hingga mencapai 12,9 mm. Mantap jiwa, kan. Sudah pasti bakalan muat di backpack nih.

Warnanyaa, cakep... daku pengenn

Keunggulan Zenbook S UX391UA

Desain yang Ultra Portable dan Ultimate Comfort

Sudah seperti yang saya sebutkan di atas kan? Zenbook S UX391UA ini ramping banget. Tipisnya kebangetan. Bisa muat di backpack atau ransel yang dibawa saat liburan. Mana ringan, karena Cuma mencapai 1kg aja, keren parah nih.

Desainnya yang sangat anggun dan berkelas dari Zenbook S UX391UA ini juga terlihat dari inovasi engsel ErgoLift Eksklusif yang mampu bekerja ekstra tapi tetap nyaman digunakan. Teknik pada engsel tersebut dirancang untuk secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Bahkan kemiringannya tersebut telah dihitung untuk meningkatkan kinerja pendinginan dan audio loh. Bakalan aman berlama-lama di depan laptop nih, hhee

Oh iya, untuk desainnya sendiri yang mewah ini terdapat dua pilihan warna Deep Dive Blue dan Rose Gold. Kalau saya sih mau tuh yang Deep Dive Blue, hehee. Kalau kamu?

Thunder Spesification

Applause buat spesifikasi Zenbook S UX391UA yang aman tanpa keributan atau drama saat menggunakan laptop. Misalkan karena panas, sehingga udah pendingin ramai, mana kerjaan ditunggu client, udah pasti bakalan heboh nih. Hhee.

Pada jeroan Zenbook S UX391UA ini tangguh disematkan OS Windows 10 Home, menggunakan processor Intel Core i7-8550U dengan kecepatan 1,8 GHz up to 4.0 GHz dengan dukungan RAM LPDDR3 yang punya kapasitas mencapai 16GB. Untuk penyimpanannya sendiri menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB.

Tahan lama

Zenbook S UX391UA telah menggunakan baterai berkecepatan tinggi berkat teknologi fast charging yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi ulang hingga 60% dalam waktu 49 menit aja. Dan mampu bertahan hingga 13,5 jam. Uhh... bakalan nyaman nih, kalah pokok sama laptop yang kupunya, biar kata 80% udah kedip-kedip tanda minta cas lagi, hheee


Awet Dingin

Nah, salahsatu fitur yang saya sukai dari laptop Zenbook S UX391UA ini, telah menggunakan sistem pendinginan yang dapat ditingkatkan dengan komponen canggih, sehingga mampu mengeluarkan udara hangat melalui ventilasi tersembunyi pada engsel . Jadi kalau ngetiknya sambil duduk, nggak akan khawatir bakalan kepanasa nih ya. asiikkk

Keamanan

Sama halnya di smartphone kan deteksi untuk menguncinya bisa pakai fingerprinting, tapi kalau di Zenbook S UX391UA ini, pengguna lebih mudah dan aman dengan adanya Windows Hello  dan sidik jari yang terpasang pada touchpadnya. Jadi, nggak perlu lagi deh mengetik kata sandi, cukup satu kali sentuhan, udah bisa diakses tuh windowsnya.

Tahan banting

Fitur paling unggulan dari Zenbook S UX391UA ini, mampu mewakili kebutuhan para pekerja digital macam blogger yang juga sering bekerja di medan tertentu. Nah, si Zenbook S UX391UA ini, telah memenuhi standar militer MIL-STD810G yang dapat menunjang keandalan dan daya tahan banting, dan telah menjalani serangkaian pengujian yang meliputi tes di lingkungan yang keras, ekstrim, suhu, juga kelembapan udara. Sehingga dia lulus tes laptop internal yang jauh melebih standar yang ditetapkan oleh industri.

Kebayang deh kalau macam saya anaknya sembrono kadang nggak inget waktu naruh tas serba “Brakk” gitu aja. Begitu udah ditaruh baru inget kalau bawa laptop. hhee. Ini laptop teman setia diajak kapan pun dalam medan apapun nih ya, bakalan mupeng deh sama Zenbook S UX391UA

Berikut ini, beberapa testimoni para blogger terkait membawa laptop saat liburan. Check this out

Apa Kata Mereka tentang Bawa Laptop saat Liburan

Iya harus yakin tahun ini bisa liburan asik dengan Zenbook S UX391UA Mbak Tia, Teh Nchie, hehee

Jadi??? Kapan mau Liburan Asik sambil bawa Zenbook S UX391UA? Semoga terlaksana dengan baik di tahun ini. Bukan hanya merencanakan liburan, tapi tercapai beneran. Amin

Biar kata liburan, transferan, dan kerjaan harus tetap lancar biar seimbang gitu lah yau. Hheee. Cukup dengan Zenbook S UX391UA memudahkan saat update blog baik liburan di manapun, mudah dibawa, ringan, tahan banting, desainnya yang mewah, melengkapi sekaligus menemani perjalanan saya untuk menjadi blogger, influencer, juga freelancer yang bisa terus update ide-ide baru untuk tersalurkan dengan baik. Mengembangkan kreatifitas, dan masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan dengan Zenbook S UX391UA untuk dapat memenuhi setiap kebutuhan saya. Semoga bisa meminang si ramping Zenbook S UX391UA ini, Aminn

~Blessed
Khoirur Rohmah


2 komentar:

  1. Bawa laptop waktu liburan? Hmm tergantung juga sih. Kalo niatnya emang melupakan beban *halah* nulisnya bisa dicicil di HP hehe. Tapi kalo yg sekiranya bisa dijeda, ya bawa laptop aja :D

    BalasHapus
  2. kalo aku memang berasa kebutuhan bawa laptop kemana2. Pernah pas ga bawa, rasanya ada yg kurang mau ngapa2in, hehe. Aminnn Rohmah, #2019pakaizenbook ya kita, kembaran gitu, hahaha. Trus liburan barengg, aamin

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co