Menghidupkan Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com

Februari 10, 2019


Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com

Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Alhamdulillah, masih di bulan awal-awal di tahun 2019 jadi aura resolusi yang dilangitkan masih segar dilantunkan. Apalagi resolusi untuk menghidupkan harapan berbisnis di tahun ini. Sebenarnya, sejak saya SD sudah dikenalkan dengan bisnis. Seperti menjualkan jajan  di sekolah, nanti kalau barang yang saya bawa habis, saya dapat komisi. Termasuk saat saya sudah masuk MTs dan MA pun, juga demikian. Sehingga, berbisnis bukanlah sebuah hal baru untuk saya.

Nah, kalau dulu jangkauan untuk berbisnis hanya 1 area. Sekolah. Sedangkan sekarang, jangkauan untuk membangun bisnis bukan cuma 1 lingkup, melainkan lebih luas, apalagi sekarang teknologi juga cukup canggih. Sehingga, untuk mempromosikan bisnis yang dimiliki juga perlu pengetahuan dan wawasan untuk pemasaran lebih terjangkau.

Belajar Bisnis Online

Berangkat dari pengalaman itulah, saat musim fashion roundhand, saya sudah meniatkan diri untuk fokus membuka bisnis online shop. Saya menerapkan pengetahuan yang saya miliki, berbekal dari internet dan juga pengalaman teman-teman. Mulai dari membuat akun di instagram, fanspage, blog, hingga twitter khusus untuk jualan fashion tersebut.

Karena buat saya, sasaran pembeli sekarang apalagi yang hobi main sosial media, mereka lebih cepat menemukan sebuah produk dari akun sosial media baik melalui tagar, kata kunci, hingga iklan yang mengena.

Namun ternyata, bisnis tersebut stagnan walau saya sudah menemukan pembeli dari beberapa kota, dan juga sempat mengenalkan dengan menjadi sponsor di sebuah giveaway, ujung-ujungnya saya memutuskan untuk vacuum untuk sementara waktu dikarenakan mood sudah hilang entah kemana, dan riweuh banget karena tiap kali ada yang order saya perlu ambil barang ke tempat supplier atau janjian, hheee. Sehingga ya, akunnya tetap ada, namun nggak diupdate begitulah.



Di tahun 2018, akhirnya saya ikutan membantu mempromosikan barang milik kakak ipar yang juga membuka bisnis dengan tetap di bidang fashion dari akun online shop yang saya miliki itu. Bukan karena gimana, tapi dunia fashion khususnya untuk saya sendiri tiap kali ada promo barang fashion suka terperdaya begitulah. Jadi antara suka, dan hobi, dijadikan satu, hingga akhirnya tercetus bisnis online shop dalam fashion. Heeee

Resolusi Bisnis di Tahun 2019?

Dan di tahun 2019? Saya ingin bisa lebih mantap lagi melangkah untuk membuka bisnis online shop. Mengingat karena kasihan akunnya dianggurin, saya juga terpikir, andaikan saya resign dari pekerjaan saat ini tatkala dipinang si mamas atau karena hal lainnya, saya tetap dapat menjalankan  bisnis yang sudah saya bangun lama tersebut.

Pernah suatu pagi salahsatu teman saya mengatakan
Q   : “Mbak, kamu ada rencana atau pernah terpikirkan untuk resign kah di tahun ini?,”
A  : “Rencana ada, cuman nggak tetap mikir kalau mau resign karena apa, dan kedepannya apa yang ingin aku garap untuk tetap bekerja walau dari rumah,”
Q   : “Kenapa nggak ngelanjutin bisnis online shop nya aja, mbak. Lagian kamu juga punya bekal dan sering promoin barang dagangan di sosmed juga. Terus pernah punya online shop, kan?,”
A   : “Ah,, iya boleh juga tuh, Ren. Makasih loh ya buat dukungan dan pencerahannya. Aku juga pernah terpikirkan untuk membangun lagi. Namun masih perlu kemantapan hati,” terang saya sembari tersenyum pada Reni, teman kerja saya.

Dari situlah, saya memutar otak, andaikan. Ehh, bukan sekadar andaikan, melainkan perlu Menghidupkan Resolusi Bisnis di Tahun 2019 dengan yakin-seyakin-yakinnya. Mempelajari lagi, hal-hal terkait promosi produk, hingga menemukan supplier produk yang akan dipasarkan dari sebuah e-commerce terpercaya. Supaya lebih mudah kalau ada orderan nggak lagi ngambil sendiri kesana kemarin, hhee. Dan lagi lebih hemat di waktunya.

Tapi, apakah ada e-commerce yang menjembatani antara pemilik bisnis dengan supplier dalam bidang tertentu, khususnya untuk kategori fashion seperti saya?

Oh... ternyata ada kabar baik, karena ada sebuah e-commerce yang fokus memberikan pelayanan jual beli untuk berbagai produk kebutuhan bisnis antara pelaku bisnis dan pemasoknya yang dihubungkan dalam satu portal website yang bernama Ralali.com.

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com



Apa sih “Ralali.com” itu?

Saat pertama kali dengar nama “Ralali”, saya teringat dengan kata dalam bahasa Jawa Ora Lali yang artinya “nggak lupa”. Eh ternyata benar, e-commerce Ralali.com ini terinspirasi dari ungkapan bahasa jawa Ora Lali yang berarti “Tak Lupa” atau “Tak Terlupakan”.

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com

Jadi, hadirnya Ralali.com ini menjadi kabar bahagia bagi pemilik UMKM dan beragam Vendor untuk dapat memulai dan mengembangkan bisnis yang dimiliki. Mengingat Visi dan Misi Ralali.com adalah untuk memberikan dan menghubungkan pebisnis sukses melalui teknologi digital, supaya dapat membangun ekosistem pebisnis dalam satu portal website bernama Ralali.com.

Kenapa harus Ralali.com?
Keunggulan yang dimiliki Ralali sebagai partner untuk membangun bisnis baik sebagai pemilik atau supplier, karena mereka memiliki kelebihan seperti:

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com

1. Credible
Ralali.com sudah dipercaya sebagai B2B Marketpace terbesar di Indonesia dan membukukan pendanaan dari Investor terkemuka Asia. Ralali juga digawangi oleh tim yang berpengalaman di bidangnya.

2. Reliable
Berkat teknologi yang modern pada website Ralali.com, berbelanja kebutuhan bisnis menjadi lebih mudah, cepat, aman, dan transparan.

3. Relationship
Ralali.com adalah sebuah partner terdekat pelaku dan supplier dalam berbisnis. Ralali mendukung dan membantu para pebisnis yang ada di Indonesia untuk tumbuh berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Bahkan hadirnya Ralali.com itu bukanlah sebuah hal baru. Karena ternyata kiprah Ralali ini sudah mulai dirintis lebih dari 3 tahun lamanya. Sehingga, bisa dipastikan bahwa Ralali tentu akan mengutamakan kemudahan para pebisnis dalam menemukan supplier, dan para pemasok dapat memasarkan produk mereka kepada pemilik UMKM. Berikut ini adalah perjalanan yang telah dibangun Ralali.com hingga sampai sat ini yang masih setia menjadi B2B Marketplace dan Pusat Grosir Online serta Distibutor Online yang penuh prestasi :

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com


Tahun 2014
Ralali.com berdiri sejak tahun 2014 yang mana saat ini sudah memiliki 11.000 vendor terpercaya dengan 135.000 pelanggan, 250.000 produk, serta 2 juta pengunjung dari seluruh Indonesia di tiap bulannya. Keren banget, kan?

Tahun 2016
Di tahun ini, Ralali.com telah bertransformasi ke pasar bisnis online (Ralali 2.0) dengan lebih banyak kategori seperti HoReKa ( Hotel, Restoran, dan Kafe), Otomotif, Elektronik, Komputer dan Komunikasi, Kecantikan, Alat Kantor, Bahan Bangunan, dan lain-lain.

Ralali.com menyadari bahwa setiap UMKM itu memiliki kebutuhan dan tantangannya masing-masing. Karenanya, adanya bisnis model yang unik diperlukan untuk memberikan solusi yang tepat pada setiap segmen yang dimulai dari kategori tersebut di atas. Berkembang menjadi lebih baik lagi.

Tahun 2018
Pada tahun kemarin ini, Ralali.com telah memperkenalkan pasar online vertikan (Ralali 3.0) ; Bisnis Inovasi Group(BIG), dimana Ralali.com lebih mendalami siapa pelanggannya dan menggunakan big data untuk memberikan solusi kepada UMKM agar kebutuhan bisnis mereka dapat terpenuhi.

Nah, selama berdiri hingga sekarang ada beragam prestasi yang sudah banyak diraih oleh Ralali.com ini.  Selain itu, keunggulan lain mengapa prestasi tersebut pantas didapatkan Ralali karena mereka menyematkan beberapa nilai plus yang diterapkan dalam website tersebut. Bahkan Ralali.com ini juga sudah bekerja sama dengan berbagai mitra loh. Jadi, buat saya yang  bertekad ingin membangun usaha yang lebih mudah di era digital seperti saat ini melalui website yang tepat untuk berbelanja kebutuhan usaha adalah sebuah pilihan yang baik.

Nilai-Nilai yang ditemukan pada Ralali.com

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com


Sepak Terjang Ralali.com dengan prestasi yang dimiliki

Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com


Beragam Mitra Ralali.com



Nah, simak nih berikut testimoni dari pelanggan Ralali.com yang sudah bekerja sama untuk bisnis mereka untuk berbelanja kebutuhan usaha bisnis yang dimiliki.
[Testimoni]

Menghidupkan Resolusi Bisnis di Tahun 2019 bersama Ralali.com
FIX, jadi tambah yakin untuk membuka bisnis online shop dengan membeli produk untuk bisnis melalui Ralali.com nih. Selain itu, saya juga teringat akan membuka bisnis lain setelah melihat beberapa produk seperti stiker, kartu nama, laminating seperti itu. Karena, selain bisnis online shop, saya kadang juga diminta oleh teman untuk mendesain stiker, brosur atau semacamnya. Yah. Berkat Ralali.com saya jadi tambah semangat untuk berbisnis, bekerja sama dengan pemasok barang melalui portal website bernama Ralali.com. Entah jadi resign atau tidak, namun Menghidupkan Resolusi di Tahun 2019 bersama Ralali.com harus bisa diwujudkan.

Nah, #InilahSaatNya Mengukuhkan #ResolusiBisnis2019 supaya bisa jadi lebih baik lagi dalam berbisnis. Kalau kamu apakah punya resolusi bisnis di tahun 2019 ini?  Share di kolom komentar yah, gaes. feel free deh. Hehee

~Blessed
Khoirur Rohmah


You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah sudah banyak ya ternyata yang telah dicapai oleh Ralali.com

    BalasHapus
  2. Wah keren banget ya Ralali.com. Aku jadi pingin nyobain juga hehe

    BalasHapus
  3. Aku jadi penasaran nih sama situs Ralali.com. Aku cek dulu ah

    BalasHapus
  4. Semoga resolusi untuk berbisnisnya cepat tercapai Bun hehe

    BalasHapus
  5. Wah ternyata banyak juga ya penghargaan yang telah dicapai oleh Ralali.com

    BalasHapus
  6. Semoga lancar bisnisnya yang dimulai kembali tahun ini ya mba.

    Aku ada juga sih bisnis online. Saling mendoakan yuk mba.

    BalasHapus
  7. Keren nih ulasannya lengkap. Saya juga sedang merintis bisnis kuliner, nih, Mbak. Makin mudah ya dengan adanya Ralali.com :)

    BalasHapus
  8. Mantab Rohmah, smg semua resolusinya tercapai yah hehehe amin

    BalasHapus
  9. Ayo segera diwujudkan bisnisnya, em dihidupkan kembali ding. Sekarang kan pada doyan main sosmed, peluang makin terbuka. Aku mikir Ralali juga ora lali, hahaa

    BalasHapus
  10. Kita memang perlu nyari distributor online saat mau usaha. Lumayan bantu apalagi harganya grosiran

    BalasHapus
  11. Ayooo, Rohmaaaa.. Semangat yaaa untuk hidupin lagi online shopnya. Apalagi sekarang udah ada Ralali sebagai pendukung :)

    BalasHapus
  12. Ayo segera dibuka usaha online nya, Rohma. Aku juga mendadak dapat ide bikin usaha nih, tengkiyuuu for sharing yaa

    BalasHapus
  13. sepertinya menarik, otewe ke ralali.com dulu deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya