‎ ‎

Review Smartwatch Apple Series 4 Aluminium Space Gray 44 mm

Review Smartwatch Apple Series 4 Aluminium Space Gray 44 mm


Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats,
Kali ini aku mau bagiin review dari Smartwatch Apple Series 4 Aluminium Space Gray 44mm. Pada tahu nggak, kalau varian smartwatch ini pertama kali diluncurkan pada hari Kamis 13 September 2018 dan digadang-gadang sebagai smartwatch terbaik saat ini. Tersedia dalam 2 ukuran yaitu 40 mm dan 44 mm dan terbuat dari 2 bahan material terbaik yaitu aluminium dan stainless steel.

Nah, untuk versi aluminium terdapat tiga warna yaitu gold, silver, dan abu-abu. Untuk bahan stainless steel terdapat tiga warna juga yaitu gold, hitam, dan silver. Harga pasaran smartwatch apple ini sekitar 6 - 7 jutaan tergantung material, warna, dan ukuran.

Review Smartwatch Apple Series 4 Aluminium Space Gray 44 mm
Banyak Pilihan Smartwatch Apple nih
Kok mahal ya?? Yah harga menentukan rupa, tentunya spesifikasi jenis smartwatch ini layak diperhitungkan, apalagi melihat bahan yang digunakan untuk smartwatch apple.

Untuk kotak kardus smartwatch Apple series berupa 4 aluminium space gray ukuran 44 mm ini berbentuk kotak persegi panjang berwarna putih polos. Di bagian belakang Kotak terdapat deskripsi spesifikasi utamanya. Saat dibuka kita akan menemukan 2 buah kotak. Kotak pertama isinya 1 buah watch, buku manual, charger, kepala charger.

Sedangkan untuk kotak kedua berisi strap warna black sport loop. Strap dari versi sebelumnya dapat digunakan di smartwatch series 4 ini, yang memungkinkan koleksi strap yang mungkin kamu punya saat ini tidak sia-sia.

Spesifikasi utama jam ini adalah :
1. Layar edge to edge yang 30% lebih besar dari generasi sebelumnya.
2. Prosesornya menggunakan S4 with 64-bit dual-core.
3. Penyimpanan 16 GB.
4. Bluetooth 5.0.
5. Interface : New haptic feedback digital crown & amp.
6. Fall detection.
7. Sensor jantung.
8. Ambient light sensor.
9. Waterproof.

Oh iya, ada yang baru dari jam pintar ini yaitu watch spacenya yaitu info Grace yang memiliki 8 complication yang bisa diatur melalui customize. Disini kita bisa melihat ada fitur  reminder, stopwatch, sunset sunrise, timer, UV indeks. Ada juga beberapa tema menarik yang bisa dipakai seperti fire and water, vapor, Mickey mouse dan lain-lain.


Baca juga : 7 Items Wajib Para Pengendara Sepeda Motor di Musim Hujan

Daya baterai smartwatch apple ini diklaim mampu bertahan selama 18 jam dengan penggunaan normal, layar yang lebih besar 30% dengan desain melengkung di setiap sudutnya membuat layar terlihat lebih luas. Microphone terletak di sebelah kanan bagian tengah antara putaran digital clock dengan digital crown. Woahhh lama dan panjang juga waktunya smartwatch nya bisa bertahan.

Speaker berada di sebelah kiri dengan kualitas suara yang lebih baik dan keras. Modular depan berisi informasi tanggal dan waktu, detak jantung dan kinerja aktivitas fisik, serta informasi cuaca. Jam ini memiliki sensor jatuh yang akan menyala selama 1 menit apabila penggunanya jatuh atau mengalami benturan yang fatal.

Review Smartwatch Apple Series 4 Aluminium Space Gray 44 mm
Keren deh kalau punya Smartwatch apalagi yg Smartwatch Apple ini

Jika dalam waktu 1 menit sensor ini tidak dimatikan jam akan mulai menghitung mundur 15 detik setelah itu langsung menghubungi no emergency yang sudah diatur dengan mengirimkan pesan SOS beserta lokasinya secara otomatis.

Selain itu smartwatch Apple ini memiliki aplikasi muslim pro yang berisi jadwal sholat yang dapat menyesuaikan secara otomatis dengan lokasi kita saat ini serta tasbih digital yang bisa digerakkan dengan putaran digital clock dan beberapa fitur muslim lainnya.

Fitur unggulan lain dari smartwatch Apple series 4 adalah pendeteksi jantung yang sudah diuji kelayakannya oleh FBI. Fitur ini diklaim akurat dalam mendeteksi irama jantung manusia, dan akan muncul pemberitahuan apabila tekanan darah mengalami masalah dan juga dapat mendeteksi Fibrilasi Atrial secara rinci.

Selain itu pengguna juga bisa mengambil data kondisi jantung terkini atau elektrokardiogram (EKG) seperti di Rumah Sakit, namun sayangnya fitur EKG baru bisa digunakan di USA. Untuk negara lain masih menunggu persetujuan dari pemerintah setempat.

Untuk mengecek info harga  smartwatch Apple series 4 terkini, sobats bisa mengunjungi Bukalapak, situs jual beli online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Untuk itu sobats wajib segera memiliki smartwatch ini demi menunjang penampilan dan membantu kegiatanmu sehari-hari.

Jadi, mau beli smartwatch apple ini di Bukalapak kah??? Yok segera check di Marketplace favorit aku ini yah sobats.

Semoga artikel tentang smartwatch apple ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu, okay. Feel free to drop your comments

~Blessed
Khoirur Rohmah

28 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. ini jam tangan Pintar buatan Apple yach,,,mmmm,,,,kayaknya menarik nich untuk dibeli...

    eee,,,,ngomong...? dulu saya pernah kasih testimoni yach, kok saya cari ngak ada, atau saya saja yach yg males nyarinya,,hahahah

    BalasHapus
  2. Oh Smartwatch Apple itu jam tangan ya mba. Aku sangka hp hihihi. Maafkan baru tahu ini. Harganya waw ya tapi mungkin bisa sesuai ya dengan manfaatnya

    BalasHapus
  3. Smart watch yang beneran smart ini sih. Harga segitu sebanding sama fitur-fitur nya yang WOW dan super canggih. Nabung dulu ah, supaya bisa beli di Bukalapak 😁

    BalasHapus
  4. Wah, bermanfaat banget ya untuk menemani olah raga, bisa sebagai tolok ukur aktifitas fisik kita, dan asyiknya bila pemakainya ada apa-apa bisa langsung hubungi nomor sos yang tertera plus kirim lokasinya juga... Tfs mb...

    BalasHapus
  5. Apple memang mengeluarkan produk-produk yang berkualitas tinggi terus. Termasuk ini, smartwatch, bentuknyq memang jam tangan, tapi mampu menyimpan file dengan kapasitas hingga 16 GB.

    Waterproof pulaaa.. Keren nih.. Saya perlu nabung dulu nih untuk membelinya.

    BalasHapus
  6. Wuiih keren canggih banget yooo. Dulu mbayangin punya jam begini kaya di film2 detektif hahaha. Jadi penasaran harganya.

    BalasHapus
  7. Bisa dipake nyemplung nih ya mba hihi. Oh ada apps utk muslim,cakep dan 18 jam tahannya. Harganya jg cakep... 😁
    Anak aku gemar sama jam. Klo dia tau pasti mauuu

    BalasHapus
  8. Aih, ini smartwatch yang jadi inceran anak bungsu saya. Dia pengen punya yang seperti ini. Dia suka karena waterproof, jadi kalau wudhu gak perlu dibuka-buka dulu.

    BalasHapus
  9. Keren ih ya jam tangannya aku jadi penasaran.. Hehehe kualitasnya juga kayaknya oke nie...

    BalasHapus
  10. Aku baca reviewnya jadi penasaran sama smatrwatch apple ini deh.bener banget sih ada harga ada rupa. Otw nabung buat beli ah

    BalasHapus
  11. Wishlist aku banget ini. Pengen banget aku punya. Tapi harganya itu belum terjangkau utk saat ini. Hiks.. Keren banget

    BalasHapus
  12. Aku salah satu pengguna iwatch dari generasi 1 dan sampai sekarang masih awet banget, ini jam belum ada yang gantiin deh pokokknya. Aku berasa ini jam aku banget karena semua bisa aku monitor lewat jam juga kalau pas lagi hp didalam tas.

    BalasHapus
  13. Mantep juga produk ini ya mba ada sensor jantungnya juga. Mau kepoin harganya ah, bagus nih.

    BalasHapus
  14. yak ternyata harga smartwatch dari google memang lumayan ya tapi sebanding lah dengan desain dan performanya

    BalasHapus
  15. Semakin kecil gadget harganya biasanya semakin mahal, tapi kalau ini sebanding lah ya kalau diliat spesifikasinya. Mulai nabung lagi inimah.. hhihihihi

    BalasHapus
  16. jaman sekarang ya, nggak cuma ponsel pintar, jam pintar pun ada. fungsinya pun tak sekedar penunjuk waktu, tapi beragam lainnya, dari pengingat waktu sholat,sampai detak jantung juga bisa dideteksi. keren eui..

    BalasHapus
  17. Wah udah seri 4 aja ya. Tapi ga enaknya harus sepaket sama iphone baru "berasa" ihihi..

    BalasHapus
  18. kalau dijadiin kado untuk adekku rasanya keren deh

    BalasHapus
  19. Pinter banget ya jamnya. Banyak fitur kerennya. Tapi harganya juga wah. Hehehe. Kayaknya cocok banget nih buat para milenials :)

    BalasHapus
  20. Smartwach sekarang ini emang udah jadi salah satu barang yang wajib dibawa kalau maju ke mana pun. Selain bikin makin gaya, juga simpel

    BalasHapus
  21. apple memang selalu memberikan yang terbaik kepada penggunannya.. tapi ya sayangnya harganya tidak ramah di kantong dan apple watch hanya maksimal berfungsi jika kita pengguna iphone juga hihi..

    BalasHapus
  22. Setelah baca artikel ini aku langsung bertanya ke diri sendiri, apakah aku butuh smartwatch kekinian ini? Mungkin bisa dipakai berubah seperti power ranger.

    BalasHapus
  23. Ealah, ini jam yang dipakai anak temennya Dok Mi Her Private Life. Langsungkan kalau dipencet kasih lokasi pemakai. Langsung deh ribut emaknya karena dikira kenapa-kenapa

    BalasHapus
  24. Mau punyaaaa biar rajin olahraga #hallah
    Utk OOTDan juga keren banget.
    Impianku banget punya smartwatch kyk gini. Desainnya oke speknya oke. Apple gtu lho hehe.

    BalasHapus
  25. awuh, hamba mana kuat beli ini...
    biasanya yang pake orang2 kontraktor atau pekerja lapang.
    ribet bawa hape yang harus dikeluarin dari kantong, ya mending pake smartwatch yang lengkap dan ready di tangan

    BalasHapus
  26. Kalau melihat bentuknya . Sudahbpasti kekinian dan bagus desainnya. Melihat fiturnya... Bukan maen, canggih banget. Akubjadi mupeng pengen punya tapibentah kenapa, ngga berani lihat harganya. Takut pingsan hehehe

    BalasHapus
  27. smartwatch dari apple sih belum ada yang ngalahin banget masalah desain performa cool banget dah klo udah punya ni barang. kegantengan meningkat dan kecantikan meningkat apalagi klo strapsnya ada warna kesukaan udah deh mantul banget

    BalasHapus
  28. Aku juga sekarang koleksinya smart watch.
    Alasannya karena lebih hemat dan awet.
    Kan kalo abis batere tinggal charge yaa...dan talinya pun bisa diganti-ganti sesuai dengan style hari itu.

    Asiik banget deeh..
    Tapi sayangnya, belum punya merk Apple.
    Hiiks~

    BalasHapus

Chingudeul