Peduli Kesehatan Sesama dengan Galang Dana Online di PeduliSehat.id

April 30, 2019

Galang Dana Online

Bismillaahirrohmaanirrohim
Galang Dana Online - Siapa sih yang tak mau hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit? Namun yang bersangkutan kadang datangnya emang nggak bisa ditebak ataupun diduga. Sudah mengantisipasi supaya terhindar dari penyakit, eh malah tetap kena, walau tidak terlalu parah sih ya. Tapi yang namanya sakit, siapa yang mau sih. Iya kalau punya dana sendiri untuk membiayai it's okay. Namun, buat sebagian orang yang nggak punya dana atau tidak memiliki jaminan kesehatan, ya solusinya dengan adanya Galang Dana Online yang dapat meringankan biaya untuk kesembuhan terkait penyakit yang diderita seseorang ya kan.


Pernah suatu hari, aku mengalami kecelakaan saat di perjalanan menuju rumah teman di sore hari. Namun udah mau belok ke kanan, eh ternyata aku nabrak seorang bapak yang sedang mengendarai sepeda. Pada waktu itu keadaan mati lampu, sehingga penerangan kurang begitu bagus, apalagi sorot lampu dari motor di belakang juga mempengaruhi kaca spion ku saat mau belok. Alhamdulillah bapaknya nggak papa, karena aku yang mengalami luka yang cukup serius. Walau nggak boleh terlalu menyepelekan, aku tetap berusaha keras untuk bisa sembuh. Karena berbagai pengalaman saat kecelakaan atau dalam keadaan sakit, aku benar-benar aware soal jaga kesehatan deh. Apalagi jika ada Galang Dana Online yang mudah buatku salurkan untuk orang-orang yang memang membutuhkan dana demi kesehatan yang lebih baik lagi. 

Mengapa Galang Dana Online itu lebih menarik daripada door to door?

Buatku pribadi, adanya Galang Dana Online  ini seperti angin besar mengingat dampak positif dari sebuah teknologi, seseorang lebih mudah untuk Donasi Kesehatan kepada sesama melalui sebuah lembaga atau penyalur Donasi Online untuk orang-orang yang membutuhkan, seperti halnya Galang Dana Online  yang digagas oleh website Peduli Sehat. Daripada door to door, memang lebih efektif jika penyalurannya via aplikasi, atau langsung transfer melalui bank maupun mini market terdekat

Galang Dana Online
By the way, kadang pernah kan ada yang sharing banner dengan detail sakit yang diderita seseorang serta Galang Dana untuk orang tersebut lalu siapapun yang melihat banner yang tersebar melalui sosial media atau media chatting yang tergerak hatinya dapat transfer sesuai dana yang dimiliki melalui nomor rekening yang tercatut pada banner tersebut.

Nah, kalau konteksnya kayak gitu sih,penyalurannya memang bisa langsung sampai pada yang bersangkutan yang sedang mengalami sakit. Namun, hal tersebut juga kurang luas media penyebaran untuk Galang Dana Online khusus bagi mereka yang sakit. Beda halnya dengan Peduli Sehat yang sudah berpengalaman dalam urusan Galang Dana Online untuk Donasi Kesehatan. Karena penyalurannya tidak hanya untuk 1 pasien yang mengalami masalah kesehatan, melainkan bisa disalurkan sekaligus ke berbagai pasien yang juga memiliki masalah kesehatan yang hampir sama atau malah membutuhkan dana lebih untuk perawatan kesehatan. Dan hal itu lebih mudah melalui sebuah aplikasi atau via website dengan berbagai metode transfer yang bisa dilakukan.

Ada yang tahu dengan Peduli Sehat itu apa?


Peduli Sehat adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi dengan tingkat kesadaran tinggi mengenai tanggung jawab sosial melalui platform www.pedulisehat.id sebagai wadah penggalangan dana kesehatan online.  




PeduliSehat.id berdiri sejak tahun 2019 ini dengan latar belakang sebagai platform donasi yang khusus membantu mengumpulkan dana untuk penderita penyakit serius, kritis, tapi tidak memiliki cukup dana. Bukan hanya untuk perawatan namun juga untuk biaya pengobatan dan bertahan hidup. Layanan Galang Dana Online via PeduliSehat.id ini sifatnya online, realtime, dan tarnsparan. Jadi, mereka menjaga amanah investasi dana yang kita berikan kepada mereka untuk dapat tersalurkan kepada yang bersangkutan.

Seperti yang kita tahu, ketika seseorang mengalami sakit walau sudah memiliki tunjangan kesehatan dari pemerintah baik itu berupa JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Nasional) selain hal tersebut tidak dapat meng-cover untuk seluruh biaya perawatan hingga penggobatan, namun karena masih ada juga untuk dana pembiayaan lainnya seperti biaya obat, biaya susu khusus untuk pasien bayi atau balita hingga alat medis penunjang kesehatan.

Oleh karena itu, adanya PeduliSehat.id membawa angin segar untuk keluarga pasien yang benar-benar membutuhkan Donasi Kesehatan melalui Galang Dana Online yang diinisiasi dari platform www.pedulisehat.id yang mana hal tersebut dapat membantu meringankan beban bagi pasien maupun keluarganya.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, dengan total penduduk hampir mencapai 265 juta jiwa. Dibandingkan dengan kondisi di negara-negara maju, hampir 80% masyarakat Indonesia masih jauh dari harapan untuk hidup sehat, apalagi mendapat layanan kesehatan.

Oleh karenanya, banyak masyarakat Indonesia yang akhirnya menderita penyakit kritis dikarenakan tidak mampu berobat, terutama dari masalah finansial. Sementara itu, sisa 20% masyarakat menengah ke atas dapat menghabiskan banyak dana untuk mengobati penyakit berat. Data yang ditunjukkan dari World Health Organization (WHO) dan World Bank memperkirakan, apabila 12 juta penduduk Indonesia didiagnosa menderita penyakit kritis pada tahun 2017, sementara itu di tahun 2008 ada sekitar 36,1 juta orang meninggal dunia akibat penyakit kritis.

Tidak bisa dibayangkan jika hal tersebut menimpa keluarga kita ya kan. Apalagi biaya kesehatan untuk penyakit kritis itu tidak sedikit, bahkan sebagai anggota keluarga pasti kita akan mencari cara supaya dapat meringankan beban biaya pengobatan tersebut. 

Galang Dana Online


Syukur alhamdulillah ada layanan Galang Dana Online yang berupa platform donasi kesehatan online PeduliSehat.id sebagai wadah untuk menggalang dana dibidang kesehatan melalui media sosial ataupun media online yang hadir untuk membantu, melayani, dan memudahkan masyarakat Indonesia,  baik itu untuk penggalangan dana berupa Galang Dana Online, maupun sebagai pemberi donasi (donatur). Yang mana caranya sangat mudah untuk dilakukan. Bisa melalui aplikasi ataupun website PeduliSehat.Id.

Ada Informasi yang perlu kita ketahui mengenai bagaimana memulai penggalangan dana untuk Galang Dana Online di www.pedulisehat.id. Di antaranya :

1. Bound Nomor Telepon
Jadi, pihak Peduli Sehat akan mengikat (bound) nomor telepon yang dapat digunakan sebagai nomor utama yang bisa digunakan untuk validasi. Nomor tersebut nantinya yang akan dicatat di sistem pedulisehat.id

2. Pekerjaan atau Profesi
Pihak Peduli Sehat akan meminta atau mengetahui nomor telepon tempat bekerja penggalang dana (campaigner) dengan tujuan untuk re-check data pun untuk validasi.

3. Data Pribadi
Campaigner juga harus mengisi data diri secara detail dan langsung melakukan validasi terhadap data yang diserahkan kepada Peduli Sehat.

4. Verifikasi Dokumen Fisik
Penggalang dana (campaigner) harus melakukan verifikasi data secara visual berupa gambar di pedulisehat.id dengan menyertakan tanda pengenal seperti KTP maupun dokomen lainnya yang sifatnya wajib.

5. Analisa Penuh
Nantiya, pedulisehat.id perlu menerapkan analisa data baik secara visual, mode, atau bentuk dari dokumen yang diserahkan. Analisa yang dilakukan juga akan mendalam dan mendetail supaya memastikan apakah dokumen yang diserahkan itu valid atau sah.

6. Keterangan dari Instansi Kesehatan atau Rumah sakit
Penggalang dana harus menyerahkan surat keterangan sakit dan hasil diagnosis dari rumah sakit tempat penerima dana (pasien) dirawat. Karena setiap rumah sakit pasti akan memberikan surat keterangan, data pasien, serta hasil diagnosis. Selanjutnya pihak Peduli Sehat akan memvalidasi langsung ke rumah sakit yang bersangkutan, apakah data yang diberikan oleh campaigner tersebut valid dengan pihak rumah sakit atau tidak.

7. Verifikasi Data dari Rumah Sakit
Peduli Sehat akan mencatat dan memverifikasi data yang tertera pada surat yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.

8. Kategori Penyakit
Peduli Sehat juga perlu mengetahui jenis penyakit yang diderita oleh penerima donasi (pasien). Setiap penyakit pasti memiliki tingkatan dan Peduli Sehat akan melakukan klasifikasi golongan penyakit, apakah kategori penyakit serius, sedang, atau bahkan hanya di tahap kecil saja. Walaupun pedulisehat.id adalah platform yang membebaskan siapapun melakukan penggalangan dana, mereka jika perlu menimbang kembali tingkat kebutuhan yang dibutuhkan paling utama sebagai penerima donasi.

9. Diagnosis/Penyebab/Indikasi
Peduli Sehat sebagai layanan penggalangan dana juga akan mengetahui dan memahami seputar diagnosis penyakit yang disebutkan dan mengetahui penyebab, serta indikasi yang ditimbulkan oleh diagnosis tersebut

10. Estimasi biaya
Pihak Peduli Sehat memiliki batasan angka yang diperkirakan rasional dan masuk akal, serta sesuai dengan angka yang tertera di campaign yang berlangsung dan dipublikasikan oleh penggalangan dana

Jadi, ke-10 poin tersebut adalah hal-hal yang gunanya berkaitan untuk penggalang dana (campaigner) yang ingin mendaftarkan Galang Dana Online di Peduli Sehat. Sehingga, di www.pedulisehat.id. Kita tidak hanya bisa menjadi penggagas atau penggalang dana dengan memperhatikan poin-poin di atas, tapi kita juga bisa menjadi pemberi donatur untuk pasien yang membutuhkan dana kesehatan di platform pedulisehat.id

Paling nggak sekarang udah paham kan ya, apa sih itu Peduli Sehat dan hubungannya dengan Galang Dana Online? Heheee. Nah terus, gimana sih kalau kita mau berdonasi langsung di Peduli Sehat itu Galang Dana Online bagi saudara-saudara yang mengalami penyakit dan membutuhkan biaya yang cukup banyak tersebut? Nih, aku mau bagiin gimana caranya berdonasi di www.pedulisehat.id yah sobats.

Check this out

Cara berdonasi di PeduliSehat.id



Untuk berdonasi dengan para donatur lainnya di website atau melalui aplikasi yang tersedia si smartphone di PeduliSehat, ada beragam cara yang mudah untuk dilakukan. Jadi nggak perlu khawatir kalau kita memiliki cara yang lebih mudah untuk melakukan metode transfer untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan biaya lebih untuk pengobatan mereka dan membuat mereka bisa bertahan hidup dan sehat kembali. Berikut ini aku akan bagiin metode transfer yang bisa dilakukan di pedulisehat.id
Galang Dana Online

1. Metode Transfer melalui Perbankan

   - Bank Sinarmas
   - Bank BCA
   - BNI Virtual Account
   - Danamon Online Banking
   - Danamon Virtual Account
   - Mandiri Virtual Account
   - Permata Virtual Account
   - Maybank Virtual Account

2. Metode Transfer melalui E Wallet

   - OVO
   - Go-Pay

3. Metode Transfer melalui mini market

   - Alfamart

Galang Dana Online

Langkah-langkah untuk berdonasi di Peduli Sehat

1. Pilih campaign di website atau aplikasi pedulisehat.id, lalu klik DONASI
2. Masukkan nominal yang ingin didonasikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Berikan komentar namun hal ini bersifat optional aja ya sobats
5. Jika telah memilih metode pembayarannya dan selesai proses transfernya, maka  berarti donasi kamu telah berhasil.

Cukup mudah banget untuk pilihan dalam berdonasi di Peduli Sehat ya kan, sobats. Jadi, nggak perlu ragu lagi kan sekarang jika ingin berdonasi untuk membantu saudara yang membutuhkan dana tersebut.
Bukan karena Kita Bisa tetapi karena Kita Peduli
Dengan ikut berdonasi, akan ada banyak manfaat yang kita dapatkan sebagai pendonatur. Salahsatunya, menambah rasa syukur kepada-Nya jika masih diberikan kesehatan, serta mampu membelanjakan rizki dari-Nya untuk menyalurkan pada tempat yang benar-benar membutuhkan. Salahsatu ikhtiarnya dengan berdonasi melalui PeduliSehat.id

Galang Dana Online

Entah dengan menggagas sebagai penggalang dana (campaigner) seperti yang sudah aku sebutkan di atas, ataupun menjadi donatur, tentunya akan ada banyak hikmah yang didapat, pun manfaat yang akan diterima dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka, membuat mereka tetap hidup dan kembali sehat dengan Galang Dana Online melalui Peduli Sehat. Semoga apa yang kita berikan, apa yang kita kontribusikan untuk mereka yang membutuhkan bisa tersalurkan dengan baik. Karena Peduli Sehat amanah, transparan, real time, dan juga praktis untuk siapapun yang ingin menggalang dana maupun berdonasi.



Kalau sobats ingin lebih mengenal tentang Peduli Sehat dan kegiatan Galang Dana Online serta informasi lainnya. Sobats bisa kepoin aja link sosial media mereka berikut ya :
Fanspage : Pedulisehat.id
Instagram : @pedulisehat.id
Twitter : @pedulisehat3

Semoga apa yang aku bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

~Blessed
Khoirur Rohmah

You Might Also Like

42 komentar

  1. Galang dana online memang lebih gampang mbk, mengingat saat ini kebanyak dari kita yang sibuk kerja dan juga sering berinteraksi dengan internet. jadi, dengan adanya media online bisa mempermudah untuk kita berdonasi.

    BalasHapus
  2. Bagus banget idenya Peduli Sehat. Btw, apakah dari tim Peduli Sehat akan langsung turun ke lapangan untuk verifikasi ke pihak campaigner?

    BalasHapus
  3. Ini ide brilian banget.
    Memanfaatkan teknologi digital untuk hal baik dan mengajak org berbuat kebaikan.
    BRAVO!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. nah aku juga pernah jatuh dari motor sama kayak gitu mba cuman ini sih bapak2nya yang naik sepeda menjatuhkan diri ke aku masyaAlloh yang paling keselnya ga ada satupun yang bantuin aku sama Neyna bangun padahal disitu banyak mahasiswa -_- btw ide Peduli Sehatnya mantapya mba :)

    BalasHapus
  5. Wah banyak juga pilihan metode transfer untuk donasinya ya mbak, nggak cuma transfer bank, bisa juga pake e-wallet bahkan sambil belanja di minimarket jg bisa sambil berdonasi. Benar-benar memudahkan donatur ya kalau kayak gini.

    BalasHapus
  6. Yup seru juga ini ide peduli sehat.. Mengajarkan kita untuk berbagi dan berdonasi kepada sesama

    BalasHapus
  7. Mulianya..
    Aku berharap, program ini banyak diketahui masyarakat. Sehingga makin banyak donasi yang masuk dan pasti sangat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.

    BalasHapus
  8. Dengan gawai kita, kini makin mudah untuk berbuat kebaikan. Salut buat penggagasnya.

    BalasHapus
  9. Aku tuh suka ngak tegaan kalau ngeliat postingan soal anak-anak di media sosial, berkat program ini kita bisa bantu banyak anak-anak yang mengalami masalah kesehatan tanpa harus satu-satu di ekspos di media sosial. Mudah-mudahan anak Indonesia semakin sehat dan cerdas.

    BalasHapus
  10. Mirip BPJS ya ini Galang dana online, bisa buat rawat inap juga nih kak?

    BalasHapus
  11. Semoga dengan hadirnya pedulisehat ini bisa membantu mereka-mereka yang sakit dan memerlukan perawatan intensif, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

    BalasHapus
  12. Metode pembayarannya jg beragam ya mba.
    Lewat smartphone lebih cepat dr pada door to door...moga bermanfaat utk yg membutuhkan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju...
      Banyak pilihan mobile banking yang digunakan ples ovo dan gopay.
      Jadi berdonasi kesehatan semakin mudah.

      Hapus
  13. Inovasi baru yang sangat berharga dan bermanfaat bagi semua kalangan

    BalasHapus
  14. Alhamdulilah makin banyak media donasi. Semoga makij banyak pula yang terbantu dengan pedulisehat. Enak berdonasi spt ini metodenya transparan. Para pendonor pasti lebuh senang ketika donasinya bisa tersalurkan dan dia tahu dengan pasti.

    BalasHapus
  15. Aku sering lihat iklannya di instagram Mak, dan pernah nyoba juga. Alhamdulillah ada program2 seperti ini smg banyak yg dpt manfaatnya ya :)

    BalasHapus
  16. Semakin mudah ya mba,,, handphone digunakan untuk kegiatan akhirat seperti beramal dah gitu caranya praktis

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, keren banget programnya bisa bantu sesama yang sedang kesusahan. Aku tau tau banget mba gimana sakitnya ditinggal temen yang kena gagal ginjal :(

    BalasHapus
  18. So you have donated as well I believe? That is incredible. Online platform is very handy and practical to get donations from many people

    BalasHapus
  19. wah, ini membantu sekali untuk membantu mereka yang membutuhkan..metode donasinya juga mudah..

    BalasHapus
  20. Semoga makin banyak masyarakat yang terbantu ya dengan adanya penggalangan dana online ini. Yang pasti peruntukannya juga harus jelas, supaya bener-bener orang yang membutuhkan yang dibantu

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah program-program seperti ini makin membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi kesenjangan.

    BalasHapus
  22. Pas banget deh aplikasi donasi ini buat para milenial. Tak perlu nunggu mampu dan dana donasi besar dulu untuk membantu. Berapa aja pun bisa ya.

    BalasHapus
  23. ALhamdulillah yah ini galang dana online, jadi memudahkan banget

    BalasHapus
  24. Jadi lebih mudah dengan Galang Dana Online kalau ada yang butuh donasi untuk biaya kesehatan. Cara bayarnya juga mudah. Saya baru tahu nih. Terima kasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  25. program seperti memudahkan kita untuk membantu saudara2 kita yang kekurangan dana karena menghadapi penyakit serius. saya berharap program ini dapat tersebar luas sehingga banyak orang yang ikut berkontribusi

    BalasHapus
  26. Keren banget nih aplikasinya. Bisa bikin orang berbagi dengan mudah

    BalasHapus
  27. Aku baru tahu ada aplikasi kayak gini, sangat memudahkan sekali nih buat orang yang kesulitan biaya saat sakit datang mendadak. :D

    BalasHapus
  28. Masha allah, pas bgt di bulan Ramadan jd bisa salinh berbagi nih. Jd kalau yg terlalu sibuk bs sedekah melalui ini jg ya

    BalasHapus
  29. kalau ada yang praktis dan cepat seperti ini kan kita juga terbantu, donatur juga gak bingung mau gimana.

    BalasHapus
  30. sungguh mulia programnya. Bisa membantu menyelesaikan masalah kesehatan banyak orang bersama sama. Jadi kalau punya dana lebih kenapa ngga disalurkan saja, apalagi kita bisa memilih orang yang ingin dibantu. bersama kita bisa

    BalasHapus
  31. Ini semacam bpjs ya. Patungan utk meringankan biaya yang membutuhkan pengobatan. Di bulan Ramadan seperti ini sngat baik sling membantu.

    BalasHapus
  32. Jadi ingat kan ada beberapa kasus yang kecelakaan juga tapi ngurus jasa raharja karena gak tahu. Jadinya deh berobat seadanya karena gak ada dana. Semoga makin banyak yg terbantu ya

    BalasHapus
  33. Tidak semua biaya pengobatan ya bisa ditanggung bpjs, alhamdulillah dengan adanya galang dana online bisa saling membantu saudara yang kesulitas karena sakit kritis ya

    BalasHapus
  34. Wah sekarang ini berbuat baik sangatlah mudah ya dan sudah mulai mobile kita bisa langsung transfer dan nanti ada lembaga yang menyalurkan uang kita ke yang membutuhkan

    BalasHapus
  35. KEREN ini!! smoga terus berkembang ya pedulisehat.id. Mirip spt kita bisa ya. Tapi ini fokus di kesehatan. Berbagai kemudahan berbasis teknologi digital ini mumpuni.

    BalasHapus
  36. Oh Dengan aplikasi kyk gini makin memudahkan menolong org ya mbak, terutama yg kena musibah.
    Oh jd verifikasinya pakai KTP gtu ya kalau mau menggalang dana...

    BalasHapus
  37. Sekarang menggalang dana jadi lebih mudah ya, semenjak ada peduli sehat. Semakin mudah saja untuk berbuat kebaikan pada orang banyak, tanpa mengenal ruang dan waktu sudah bisa membantu :D

    BalasHapus
  38. ini idenya keren banget sih menurut aku, jadi program yang bermanfaat dan saling membantu sesama juga jadinya ya

    BalasHapus
  39. sistemnya udah kayak penggalangan dana diluar negeri ya. gak cape-cape door to door sekarang tinggal klik aja bisa bersedekah dan membantu sesama. keren banget peduli sehat ini

    BalasHapus
  40. Kalo udah on-line 2 ..kudu dicermati ..tata caranya .,,jangan ada riba diantara kita..hehehehe.
    Terus amanah gak nih...? Karena masyarakat pasti bukan tipe yg percaya gitu aja...

    BalasHapus
  41. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis. Mau bantu galang dana saja atau jadi donatur sekalian, bisa banget.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya