[Day 12] Cara Memakai HijabSegi Empat yang Simple namun tetap Santun

Mei 17, 2019



Bismillahirrahmanirrahim
Halo sobats FR, kembali lagi sama aku hari ini dipostiingan #30HariKebaikanBPN dengan tema Cara Memakai Hijab. Kenapa aku pilih tema ini dari 2 tema lain seperti Tutorial Hijab maupun Baju Tunik. Karena di tema ini aku juga ingin membagikan informasi terkait gimana sih Hijab simple namun tetap santun. Kira-kira hijab nya model gimana ya? Check this out  yah sobats.

Cara Memakai Hijab
Sebenarnya kalau cara memakai hijab versi aku tuh sekarang nggak ribet-ribet kayak dulu. Emang udah lama berhijabnya, cuman pas dulu ada musimnya jilbab di bikin beberapa model, aku pernah niruin. Bagus sih, tapi ya gitu, jilbabnya nggak etis atau nggak punya sisi santunnya karena ribet dan banyak peniti. Heheee. Jadi, begitu tambah umur, otomatis ya paham mana yang pas untuk digunakan model jilbab seperti apa.

Berikut di antara cara memakai hijab simple yang bisa Sobats FR terapkan baik saat hari raya nanti maupun untuk kegiatan sehari-hari. Check this out ya

1. Model simple 1
Model paling gampang sih ya, apalagi ini pakai hijab segi empat. Cukup bentangkan lebar-lebar jilbabnya, kemudian bentuk segitiga, lalu pasangkan pada kepala dan kasih peniti di bagian dagu serta dikasih lipatan bagian samping kanan kiri. Area dagu dikasih peniti, udah pas baru deh yang bawah ditalikan kecil aja.
Model hijab seperti ini bakalan simple namun santun dan tetap menutup bagian dada.

2. Model simple 2
Udah sama seperti cara di atas, tapi bagian sisi kanan hijab yang tersisa dikasih peniti di sisi kiri. Sedangkan bagian hijab kanan, dikasih peniti di bagin kiri. Simple dah. Tetep santun dan juga menutup dada.

3. Model hijab 3
Caranya juga nggak jauh beda sama cara di atas, tapi cuman bagian sisi kanan aja yang ditautkan ke hijab sisi kiri lalu diberi hiasa hijab seperti bross. Udah deh.

Nah, itu di antaranya cara memakai hijab segiempat yang simple namun tetap santun gimana nggak santun? Karena tetap sesuai kaidah hijab yang dianjurkan yaitu menutup dada, walau nggak panjang-panjang juga nggak papa, asal area depan bisa tertutup.

Sebenarnya ada lagi cara memakai hijab simple yang mudah digunakan, tapi ya gitu lebih mbulet walau aku juga sering gunain. Tapi kali hijabnya nggak besar dan nggak memungkinkan untuk menutup dada, lebih baik nggak aku gunakan. Cari amannya sih langsung pakai hijab instan hehhee.

Itu aja yang bisa aku bagikan untuk cara memakai hijab segiempat. Semoga bermanfaat untuk Sobats FR yang lagi cari model hijab. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Jangan lupa, feel free to drop your comments  ya...

~Blessed
Khoirur Rohmah


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya