Alasan Kenapa Ganti Template Blogspot Premium

Selasa, 16 Juli 2019

Japan

Karena buatku, menghidupkan blog adalah menciptakan ruang untuk diriku lebih bebas dalam berekspresi dan berkarya lewat tulisan.

Bismillaahirrohmaanirrohim...
Akhirnya bisa muncul lagi dengan organik post yang ingin aku bagikan ke kamu semua. Ada yang beda nggak sih dengan tampilan blog Fastabiqul Khoirots saat kamu membaca tulisan ini? Hehehe... kalau mungkin kamu masih baru mampir ke blog ini, selamat karena kamu perdana menikmati template yang baru aja aku beli kemarin. Sedangkan yang udah pernah mampir atau main ke sini, gimana performa blog FR? Lebih cepat aksesnya via dekstop atau smartphone kan? Jika iya, syukurlah. Nggak sia-sia ganti template blog nih hehee.


Oh iya, sebelumnya postingan ini bukanlah sponsored post yah sobats. Jadi ini murni review sekaligus pengalaman pribadi aku ketika membeli template di tempat narablog hits seperti Mevlied Nahla dengan blog haloterong.com, dan Annisa Stevani di blog annisast. Dua blogger itulah yang aku simak terkait template mereka. Sehingga hal itulah yang membuat aku memutuskan untuk membeli template premium.

Kenapa harus membeli template premium? Download gratisan aja kan bisa


Ada yang berpikiran demikian juga nggak sih? Awalnya aku juga begitu, malah sebelumnya aku sering ngumpulin beberapa HTML template blog hasil download-an. Terus aku pilah-pilih. Kalau pengen pakai template  ini dipasangin ke blog utama kok nggak  bagus keliatannya ya. Maka aku coba pasang ke blog lainnya. Yah seringnya begitu..

Kemudian, setelah fix nemu yang cocok template tersebut. Aku bakalan oprek sendiri deh dari header sampai footer. Bolak balik buka template, layout, hingga previe blog. Yang intinya kudu telaten kalau udah pakai template gratisan. Karena kita perlu masukin data terkait isi HTML untuk widget pada blog.

Jadi, download template blog gratisan itu nggak masalah. Asal cocok, responsive, page speed cepet, dan piranti widget nya lengkap juga ngapain harus beli premium? Ya kan

Nah, prinsip aku. Untuk kenyamanan aku pribadi dan pembaca yang sejatinya sebagai penikmat artikel pada blog ini. Aku pun juga harus mempertimbangkan apakah pembacaku selain menikmati tulisan yang acak adut, juga menikmati akses hingga tampilan blog aku baik dari gawai atau via PC ya kan.

Terus, nggak ada salahnya jika aku beli template blog yang premium. Toh, blog ini juga udah lama berdiri, masak iya aku mau pakai template gratisan mulu, walau nggak ada larangan juga sih. Selain blog ini juga menjadi sumber kehidupan aku, mbok  ya diragati supaya lebih mening, cemerlang saat dikunjungin siapapun yang singgah ke rumah maya aku ini. Ya kan?

Karena itulah, aku memutuskan untuk membeli template premium untuk blogspot sesuai kebutuhan dan keinginanku. Lagipula bikin CSS sendiri juga nggak bisa, kecuali ngerombak dikit HTMLnya. Sehingga di hari Selasa, 16 Juli 2019 aku memutuskan untuk membeli produk template yang udah aku incar sejak hari Senin.

Pertimbangan apa memutuskan template yang sekarang?


Dikarenakan saat sebelum aku membeli template ini, aku masih bingung menentukan ingin membeli dengan model apa, dan bagaimana. Karena ada beragam pilihan yang ditawarkan di SKYandStars.co yang pastinya aku cari template yang support buat blogspot aku loh ya hehhee. Begitu udah nemu, aku langsung menghubungi pemilik websitenya, dan baru jawab sore hari, kemudian aku menindak lanjuti di hari setelahnya. Yaitu hari Selasa.

Jadi, aku udah milih 1 template yang girly, tapi nggak ada related post thumbnail, sehingga aku memutuskan untuk ganti template lain. Padahal itu udah dibalas loh sama  Mbak Angel. Plin plun banget deh. Soalnya ini menyangkut masa depan blog FR ke depannya juga. Semoga istiqomah sama blog ini sampai kapanpun deh. Karena kalau udah ganti, pasti perlu nambalin lagi seperti widget, pasang google anaytic, CSS halaman, sosial media, dan sebagainya.

Kronologisnya seperti ini deh.
Di hari Senin aku memilih template Lily dan menanyakan jika minta ada slider di homepage terus dikasih related post thumbnaill berapakah harga yang harus aku tambah dari harga awal. Setelah di kasih tahu aku pertimbangkan ulang. Bahkan sampai aku nanya pendapat via instagram hehee. Baru di hari Selasa ku ngasih jawaban dengan pemesanan template Lily tanpa Slider dan juga related post thumbnail.

Kan Mbak Angel udah jawab ya, terus sebelum diproses aku buka web SkyandStras.co pilih lagi antara template Lily sama Daybreak. Aku perhatikan tiap widget. Walau nggak ada Slider tapi di bagian homepage ada gambar yang bisa diberi link untuk niche utama pada blog aku. Iyadah gitu pikirku. Aku pilih Daybreak aja, bukan Lily.

So, sebelum pesanan aku diproses dan aku juga belum memasukkan keranjang pembelian. Aku langsung hubungi Mbak Angel untuk ganti template Daybreak dan segera mengurus pembelian template melalui web. Syukurlah berhasil kubeli dan segera dibayar. Nggak lama kemudian, hanya menunggu beberapa menit, barulah ada email lagi dari Mbak Angel kalau CSS template sudah bisa diunggah via website tempat aku beli tadi.

Alhamdulillah, aku langsung oprek deh, sampai siang hari. Dari yang dominan warna abu-abu, aku utak-atik menjadi warna pink. Jadi terlihat girly banget ya kan? hehehee. Nggak papa lah. Biar nggak bosen mungkin nanti bakalan aku ubah ke warna lain supaya tetap fresh. Dan Alhamdulillah di Tema Premium ini aku bisa mendapatkan tema  yang sesuai sama harapanku. Biar kan sudah walau nggak ada Slider, yang penting aksesnya cepet.

Jadi, nggak ada alasan mau ganti template gratisan atau premium. Kamu bebas pilih sesuai keinginan, kebutuhan, dan budget kamu. Karena buatku, menghidupkan blog adalah menciptakan ruang untuk diriku lebih bebas dalam berekspresi dan berkarya lewat tulisan. Lagipula lewat blog ini juga, aku bisa menambah pundi-pundi keuangan dan menghidupi keluargaku. Udah selayaknya dia mendapatkan pelayanan juga kan. Supaya yang nulis tetap semangat. Medianya tetap fresh pun pembaca nyaman dari tampilan ataupun dengan tulisannya juga eehehee.

Yah. itu adalah cerita yang ingin aku bagikan terkait blogging tentang Alasan Kenapa Ganti Template Blogspot Premium, sobats FR. Di postingan selanjutnya akan aku bagikan Review Pengalaman Ganti Template Blogspot Premium di SkyandStars.co yah. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu okay. Feel ree to drop your comments

~Blessed
Khoirur Rohmah

27 komentar:

  1. uwooow kereeeen
    aku maju mundur mau beli yang premium, hahaha

    btw, harusnya blog lama diskrinsyut, biar jadi kenang-kenangan~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaa udah di ss mbak,belum diupload hihihi

      Hapus
  2. Gimana ya, memang template premium lebih ok
    Aku lebih suka pakai yang premium
    walau memang katanya justru yang disukai google template asli dari blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kujuga suka yg premium, clean, dan fst loading juga mbak heee

      Hapus
  3. Kukira malah ini WP. Soalnya WP aku yang lamaaaaa...yg gratisan, mirip kek gini templatenya. Blogku sendiri sampai skrg masih pakai gratisan. Wkwkwk. ENtah kapan mau dapat hidayah beli premium. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. wah selamat yaa buat template barunya.. semoga semakin josss blognya.. Aku masih pake yang gratisan nih. hehe

    BalasHapus
  5. Enak ya kalau bisa utak-atik templet sendiri, bisa coba utak atik sebelum memutuskan untuk memakai.
    Saya masih pakai yang gratisa aja hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga templatenya beli tapi cari harganya yang lagi diskon hihihi, pingin cari2 lagi yang sesuai ah nanti

    BalasHapus
  7. aku nyerah masukin data terkait isi HTML untuk widget pada blog. Blogku menghilang cantik seketika. triiing...

    mending serahkan pada ahlinya, anak=anka muda dengan otak opekan canggih kayak kalian

    BalasHapus
  8. Asik asiiiikk, sista Rohma emang juaraaak deh semangat bloggingnya!
    Kuyyy kapan kita meet up lagiii hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Aku jadi punya alasan nih buat memantapkan hati ganti template premium..thanks for sharing. Dan kusuka templatenya :)

    BalasHapus
  10. Saya masih oakai yang gratisan, Mbak. Pengen banget cari yang premium. Tetapi, pengen nemuin yang benar-benar pas dulu

    BalasHapus
  11. Kelihatan unyu jadinya yaaa. Aku belum kepikiran beli template karena belum sempat otak atiknya. Ntar kali kalau udah nganggur. Btw, bagian mobilenya dimatiin atuh lah. Kalau pakai HP keliatan versi lawas

    BalasHapus
  12. Aku kepikiran juga mba mau ganti ke template premium. Cuma belum ada waktu nih buat nguliknya, harus bener-bener santai yaah

    BalasHapus
  13. Saya udah biat banget untuk beli template premium. Dan kebetulan yang aku taksir di shop yang mesti pakai USD. Jadi ya, aku lagi usaha nyari USD dulu. 😂😂

    Template premium emang lagi wus wus wus.

    BalasHapus
  14. Bagus memang kalau pakai yang premium mba. It really worth a buy ya mba

    BalasHapus
  15. Aku juga sukanya pakai template premium karena bisa disesuaikan dengan keinginan kita ya dan yang paling penting pilih yang clean.

    BalasHapus
  16. Sejauh ini aku nerima aja template yang ada hahaha gratisan pulak... Gak tau nanti pas liat template yang bikin ngiler ya

    BalasHapus
  17. Pengen juga ganti template yang lebih friendly. Btw, aku suka loh dengan template blog Rohma yang sekarang.

    BalasHapus
  18. Aku pake hp nih jadi ga begitu kelihatan perbedaannya. Tapi memang ya yang premium itu lebih ok

    BalasHapus
  19. Mba, mau tanya dong
    Pas ganti template, sempat periksa metrik DA/PA?
    Apakah ada perubahan?

    Aku juga masih berah sama gratisan, bahaha

    BalasHapus
  20. Jadi inget kalo mau ganti template belum jadi-jadi nih. Padahal pengen, belum nemu yang sreg.

    BalasHapus
  21. Pantes ada yang beda, selamat ya buat template barunya. Sbnrnya aku jg pengen ganti template tapi msh blm ada waktunya, mumet haha :D
    Moga makin semangat ngeblognya dengan template baru ini :D

    BalasHapus
  22. Sementara ini masih bertahan dengan yang gratisan. Next kalau waktunya tepat, pengen juga bisa pakai yang premium.

    BalasHapus
  23. Waaahhh tampilannya udah beda, gak ada lagi bunga2 ya. Kelihatan profesional kalo template yang ini, hehehee

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah sih aku udah pake template blog premium. Walopun murah. Yang penting responsif dan SEO Friendly. Kepengen ganti lagi ini. Tapinya males ribetnya. :)))

    BalasHapus
  25. Ma kasih, Mba tulisannya membantu banget. Iya saya harus ganti template premium nih. Karena page speed saya dah dpt nilai F.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co