Ingin Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah? Simak 7 Tips Berikut

Serum untuk Mencerahkan Kulit Wajah


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, apa kabarnya nih? Oh ya, malam ini aku ingin berbagi sedikit mengenai beberapa ‎tips yang bisa kamu terapkan, atau sudah menjadi rutinitas setiap harinya agar kulit wajah ‎tampak lebih cerah dan terawat, selain menggunakan produk perawatan juga tentunya, ya kan?‎


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang tampak lebih cerah, sehat, dan terawat? ‎Aku sih juga pengen, hehee. Nah, sebenarnya untuk bisa mendapatkan hal tersebut cukuplah ‎mudah apabila Sobats menerapkan beberapa tips berikut ini. Walaupun terlihat mudah, namun ‎kalau dilakukan secara konsisten akan berdampak baik pada kulit kita. Penasaran kan? Simak ‎terus yahh...‎


‎7 Tips Agar Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah, Sehat, dan Terawat


‎1.‎ Rutin Mencuci Wajah ‎

Pernah salahsatu teman aku memberi tips supaya kulit wajah bisa terlihat cerah. Dia ‎mengatakan kalau membasuh wajah secara rutin itu akan bagus untuk kulit bisa tampak ‎lebih segar dan bersih kalau dilakukan secara konsisten. Dan aku mempraktikkan, dan ‎emang bisa terasa lebih beda loh di wajah.‎


Maka dari itu, rajin mencuci wajah setiap hari, apalagi bisa ditambah dengan ‎menggunakan sabun untuk pembersih wajah atau tidak, maka hal baik akan kamu ‎dapatkan. Seperti wajah yang tetap lembap dan berseri-seri.‎


‎2.‎ Konsumsi makanan dengan nutrisi yang baik untuk kulit

Kita tahu kalau makanan yang kita konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan ‎tubuh, temasuk untuk wajah. Nah, agar kulit wajah bisa lebih cerah, tentu kita juga ‎harus menjaga pola makan dengan tetap mengkonsumsi makanan yang memiliki ‎kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. ‎


Nutrisi yang baik seperti: aneka vitamin A, C, D, E, Zinc, Antioksidan, Protein, dan ‎lainnya. Hal ini bisa ditemukan pada beragam sayuran, ikan, telur, yoghurt, alpukat, dan ‎masih banyak lainnya. ‎


Bukan berarti tidak boleh makan makanan yang tidak bernutrisi ya. Namun coba batasi, ‎atau kurangi konsumsi yang tinggi kandungannya seperti gula, lemak, alkohol, atau ‎kafein. Karena sesuatu yang berlebihan kan jatuhnya jadi tidak baik. Pun untuk konsumsi ‎makanan yang juga berdampak pula pada kesehatan kulit wajah.‎

‎ ‎

‎3.‎ Istirahat cukup ‎

Buat Sobats nih, kamu biasanya tidur selama berapa jam nih, trus biasanya tidur pas ‎siang, malam, atau dua-duanya nih? Tahu nggak, kalau tidur itu adalah sebuah proses ‎alami untuk tubuh dalam memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak diakibatkan radikal ‎bebas. ‎


Apabila tidur Sobats kurang, hal itu berdampak pula terhadap kulit wajah yang bisa ‎terlihat lebih kusam, muncul garis-garis halus, hingga terdapat lingkaran hitam di ‎bawah mata atau biasa disebut mata panda. Untuk itu, alangkah lebih baik apabila ‎Sobats tidur sekitar 7 – 9 jam dalam sehari. ‎


Trus lagi nih, kalau bisa ya,. Kalau bisa hindari makan atau minum minuman yang berat ‎sebelum tidur. Karena biasanya sebelum lembur suka konsumsi kafein atau makanan ‎instan. Hehehee, pengalaman soalnya.‎


baca juga : 6 Manfaat MS Glow Luminous untuk Kulit Wajah Berpori-Pori Besar


‎4.‎ Kelola Stress

Setiap orang mungkin memiliki masalahnya masing-masing dan hal ini bisa ‎menimbulkan terjadinya stress. Percaya atau tidak, stress yang kita alami apabila ‎berlebihan akan membuat kulit jadi lebih kusam, pun bisa jadi akan mengundang ‎masalah lain. Seperti munculnya jerawat, hingga berat badan bisa turun.‎


Oleh karena itu, dengan mengelola stress yang baik wajah yang cerah dan sehat bisa ‎didapatkan. Caranya: berolahraga, yoga, relaksasi, meditasi, hingga melakukan hobi ‎yang disuka.‎


‎5.‎ Berolahraga secara rutin

Olahraga sebenarnya bukan hal berat ya, apabila dilakukan secara konsisten sekalipun ‎durasinya pendek, tentu akan membuahkan hasil juga. Karena dibalik olahraga yang ‎berguna untuk kesehatan tubuh, kulit wajah pun juga akan mendapatkan manfaatnya. ‎Kalau Sobats dalam satu Minggu berapa kali olahraga nih? Kalau aku sih, nggak ‎menentu, kadang iya, kadang nggak. Banyakan nggak nya. T_T


‎6.‎ Minum air putih

Aku dulu tuh jarang banget minum air putih. Bisa dibilang dalam satu hari berapa gelas ‎pun bisa dihitung. Tapi begitu kerja kena dampaknya deh. Karena dipaksa duduk ‎berlama-lama di depan komputer, tentu selain menimbulkan sakit tersendiri, kulit jadi ‎lebih kusam dan kering.‎


Namun alhamdulillah setelah itu, dan kejadian teman ada yang sakit karena kurang ‎minum air, aku pun belajar dari kejadian tersebut. Karena ternyata air pun sangat-‎sangat berguna dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk kecantikan wajah.‎


‎7.‎ Perawatan Wajah

‎6 tips di atas bisa dilengkapi dengan poin nomor terakhir nih Sobats. Ya, dengan ‎menggunakan perawatan yang dibutuhkan oleh wajah, akan sangat membantu kulit jadi ‎lebih cerah. Misalkan dengan menggunakan krim yang mengandung UVA/UVB agar ‎kulit wajah bisa terhindar dari sinar matahari. Pun dengan produk perawatan wajah ‎yang memiliki fungsinya masing-masing. Termasuk penggunaan Serum.‎


Serum wajah ini merupakan produk perawatan yang digunakan setelah membersihkan ‎wajah dan penggunaannya sebelum krim pelembap. Hal ini dikarenakan serum memiliki ‎molekul yang lebih kecil dibanding pelembap. Oleh karena itu, serum bisa lebih masuk ‎ke dalam pori-pori kulit untuk bekerja secara efektif.‎


Tidak hanya itu, serum pun juga mengandung 10 kali lipat kandungan yang aktif ‎daripada pelembap. Maka dari itu, tak heran kalau serum bisa merawat kulit wajah ‎Sobats. Selain itu, ada beragam varian serum. Dari tekstur yang encer seperti air, ada ‎juga yang sedikit lebih kental. ‎


baca juga : Tips Cantik Nan Minimalis


Tentunya selain krim UVA/UVB, dan serum, perlu penunjang produk kecantikan lainnya ‎supaya kulit jadi terlihat lebih cerah ya Sobats. Yang pasti, kulit wajah mendapatkan ‎asupan sesuai yang dibutuhkan, asalkan tidak berlebihan.‎


Dari ke-7 tips di atas, apakah kesemuanya Sobats sudah lakukan? Kalau aku masih ada yang ‎belum konsisten sih. Tapi yang pasti memiliki kulit wajah yang cerah adalah sebuah impian. ‎Bukan hanya cerah saja, namun sehat dan terawat tentunya.‎


Nah, apabila Sobats memiliki pengalaman terkait mencerahkan kulit wajah, bisa banget drop ‎komentar kalian di kolom komentar yah. Feel free to drop your comments, okay. ‎


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung pada artikel tentang 7 tips untuk mencerahkan kulit wajah. Sampai jumpa di postingan ‎berikutnya. ‎


‎~blessed‎

Khoirur Rohmah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Perangkat Built Up dan Rakitan

Menjaga Hati

Don’t Judge