Rabu, 08 September 2021

Ingin Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah? Simak 7 Tips Berikut

Serum untuk Mencerahkan Kulit Wajah


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, apa kabarnya nih? Oh ya, malam ini aku ingin berbagi sedikit mengenai beberapa ‎tips yang bisa kamu terapkan, atau sudah menjadi rutinitas setiap harinya agar kulit wajah ‎tampak lebih cerah dan terawat, selain menggunakan produk perawatan juga tentunya, ya kan?‎


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang tampak lebih cerah, sehat, dan terawat? ‎Aku sih juga pengen, hehee. Nah, sebenarnya untuk bisa mendapatkan hal tersebut cukuplah ‎mudah apabila Sobats menerapkan beberapa tips berikut ini. Walaupun terlihat mudah, namun ‎kalau dilakukan secara konsisten akan berdampak baik pada kulit kita. Penasaran kan? Simak ‎terus yahh...‎


‎7 Tips Agar Kulit Wajah Tampak Lebih Cerah, Sehat, dan Terawat


‎1.‎ Rutin Mencuci Wajah ‎

Pernah salahsatu teman aku memberi tips supaya kulit wajah bisa terlihat cerah. Dia ‎mengatakan kalau membasuh wajah secara rutin itu akan bagus untuk kulit bisa tampak ‎lebih segar dan bersih kalau dilakukan secara konsisten. Dan aku mempraktikkan, dan ‎emang bisa terasa lebih beda loh di wajah.‎


Maka dari itu, rajin mencuci wajah setiap hari, apalagi bisa ditambah dengan ‎menggunakan sabun untuk pembersih wajah atau tidak, maka hal baik akan kamu ‎dapatkan. Seperti wajah yang tetap lembap dan berseri-seri.‎


‎2.‎ Konsumsi makanan dengan nutrisi yang baik untuk kulit

Kita tahu kalau makanan yang kita konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan ‎tubuh, temasuk untuk wajah. Nah, agar kulit wajah bisa lebih cerah, tentu kita juga ‎harus menjaga pola makan dengan tetap mengkonsumsi makanan yang memiliki ‎kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. ‎


Nutrisi yang baik seperti: aneka vitamin A, C, D, E, Zinc, Antioksidan, Protein, dan ‎lainnya. Hal ini bisa ditemukan pada beragam sayuran, ikan, telur, yoghurt, alpukat, dan ‎masih banyak lainnya. ‎


Bukan berarti tidak boleh makan makanan yang tidak bernutrisi ya. Namun coba batasi, ‎atau kurangi konsumsi yang tinggi kandungannya seperti gula, lemak, alkohol, atau ‎kafein. Karena sesuatu yang berlebihan kan jatuhnya jadi tidak baik. Pun untuk konsumsi ‎makanan yang juga berdampak pula pada kesehatan kulit wajah.‎

‎ ‎

‎3.‎ Istirahat cukup ‎

Buat Sobats nih, kamu biasanya tidur selama berapa jam nih, trus biasanya tidur pas ‎siang, malam, atau dua-duanya nih? Tahu nggak, kalau tidur itu adalah sebuah proses ‎alami untuk tubuh dalam memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak diakibatkan radikal ‎bebas. ‎


Apabila tidur Sobats kurang, hal itu berdampak pula terhadap kulit wajah yang bisa ‎terlihat lebih kusam, muncul garis-garis halus, hingga terdapat lingkaran hitam di ‎bawah mata atau biasa disebut mata panda. Untuk itu, alangkah lebih baik apabila ‎Sobats tidur sekitar 7 – 9 jam dalam sehari. ‎


Trus lagi nih, kalau bisa ya,. Kalau bisa hindari makan atau minum minuman yang berat ‎sebelum tidur. Karena biasanya sebelum lembur suka konsumsi kafein atau makanan ‎instan. Hehehee, pengalaman soalnya.‎


baca juga : 6 Manfaat MS Glow Luminous untuk Kulit Wajah Berpori-Pori Besar


‎4.‎ Kelola Stress

Setiap orang mungkin memiliki masalahnya masing-masing dan hal ini bisa ‎menimbulkan terjadinya stress. Percaya atau tidak, stress yang kita alami apabila ‎berlebihan akan membuat kulit jadi lebih kusam, pun bisa jadi akan mengundang ‎masalah lain. Seperti munculnya jerawat, hingga berat badan bisa turun.‎


Oleh karena itu, dengan mengelola stress yang baik wajah yang cerah dan sehat bisa ‎didapatkan. Caranya: berolahraga, yoga, relaksasi, meditasi, hingga melakukan hobi ‎yang disuka.‎


‎5.‎ Berolahraga secara rutin

Olahraga sebenarnya bukan hal berat ya, apabila dilakukan secara konsisten sekalipun ‎durasinya pendek, tentu akan membuahkan hasil juga. Karena dibalik olahraga yang ‎berguna untuk kesehatan tubuh, kulit wajah pun juga akan mendapatkan manfaatnya. ‎Kalau Sobats dalam satu Minggu berapa kali olahraga nih? Kalau aku sih, nggak ‎menentu, kadang iya, kadang nggak. Banyakan nggak nya. T_T


‎6.‎ Minum air putih

Aku dulu tuh jarang banget minum air putih. Bisa dibilang dalam satu hari berapa gelas ‎pun bisa dihitung. Tapi begitu kerja kena dampaknya deh. Karena dipaksa duduk ‎berlama-lama di depan komputer, tentu selain menimbulkan sakit tersendiri, kulit jadi ‎lebih kusam dan kering.‎


Namun alhamdulillah setelah itu, dan kejadian teman ada yang sakit karena kurang ‎minum air, aku pun belajar dari kejadian tersebut. Karena ternyata air pun sangat-‎sangat berguna dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk kecantikan wajah.‎


‎7.‎ Perawatan Wajah

‎6 tips di atas bisa dilengkapi dengan poin nomor terakhir nih Sobats. Ya, dengan ‎menggunakan perawatan yang dibutuhkan oleh wajah, akan sangat membantu kulit jadi ‎lebih cerah. Misalkan dengan menggunakan krim yang mengandung UVA/UVB agar ‎kulit wajah bisa terhindar dari sinar matahari. Pun dengan produk perawatan wajah ‎yang memiliki fungsinya masing-masing. Termasuk penggunaan Serum.‎


Serum wajah ini merupakan produk perawatan yang digunakan setelah membersihkan ‎wajah dan penggunaannya sebelum krim pelembap. Hal ini dikarenakan serum memiliki ‎molekul yang lebih kecil dibanding pelembap. Oleh karena itu, serum bisa lebih masuk ‎ke dalam pori-pori kulit untuk bekerja secara efektif.‎


Tidak hanya itu, serum pun juga mengandung 10 kali lipat kandungan yang aktif ‎daripada pelembap. Maka dari itu, tak heran kalau serum bisa merawat kulit wajah ‎Sobats. Selain itu, ada beragam varian serum. Dari tekstur yang encer seperti air, ada ‎juga yang sedikit lebih kental. ‎


baca juga : Tips Cantik Nan Minimalis


Tentunya selain krim UVA/UVB, dan serum, perlu penunjang produk kecantikan lainnya ‎supaya kulit jadi terlihat lebih cerah ya Sobats. Yang pasti, kulit wajah mendapatkan ‎asupan sesuai yang dibutuhkan, asalkan tidak berlebihan.‎


Dari ke-7 tips di atas, apakah kesemuanya Sobats sudah lakukan? Kalau aku masih ada yang ‎belum konsisten sih. Tapi yang pasti memiliki kulit wajah yang cerah adalah sebuah impian. ‎Bukan hanya cerah saja, namun sehat dan terawat tentunya.‎


Nah, apabila Sobats memiliki pengalaman terkait mencerahkan kulit wajah, bisa banget drop ‎komentar kalian di kolom komentar yah. Feel free to drop your comments, okay. ‎


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung pada artikel tentang 7 tips untuk mencerahkan kulit wajah. Sampai jumpa di postingan ‎berikutnya. ‎


‎~blessed‎

Khoirur Rohmah

2 komentar:

  1. Ditunggu tujuh tips agar kulit wajah tampak lebih cerah, hehe. Terima kasih. ^^

    BalasHapus
  2. Yang paling sulit itu kelola stres yaa..
    Kadang kita bilangnya "Gak apa-apa" tapi ternyata itu stres.
    huhuu...

    Ayo,
    hidup bahagia agar kulit juga sehat berseri alami.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...