Rabu, 27 Oktober 2021

Selamat Hari Blogger Nasional - Flashback Saat Mulai Ngeblog

 
Selamat Hari Blogger Nasional

Selamat Hari Blogger Nasional 2021 - Halo Sobats, ternyata di tanggal 27 Oktober 2021 adalah perayaan Hari Blogger Nasional.  Sebagai salahsatu bagian dari Blogger di Indonesia ya kan. Patut bersyukur alhamdulillah karena aku bisa jadi ambil bagian untuk menyebarkan artikel yang mungkin tengah dicari netizen di Internet.

Namun, aku rasa semakin kesini. Semangat menggebu-gebu untuk selalu membagikan artikel di blog ini kian menipis. Berbanding terbalik dengan awal-awal aku ngeblog. Bahkan rela ikut lomba dengan melalui berbagai drama.

Betulan ini mah.
Pernah aku ikut lomba ngeblog, karena nggak punya laptop di rumah. Aku nulis di buku kosong yang memang khusus buat aku bikin draft sebelum diketik ulang. Setelah selesai, aku ke warnet terdekat untuk ketik beberapa kata yang ada di buku tersebut.

Hal itu kulakukan Berulang ulang.

Sampai akhirnya, aku gigih ikutan lomba nulis yang hadiahnya ponsel pintar pada tahun 2015 tersebut. Dari situ, aku mulai mengenal yang namanya komunitas Blogger. Berawal dari Warung Blogger, Blogger Perempuan, dan grup dengan kaya kunci Blogger, pun grup Facebook tersebut masih aktif ada interaksi antar anggota.

Alhamdulillah puji syukur, setelah pengumuman lomba tersebut, tidak disangka aku menjadi salahsatu juara kedua. Takjub masyaallah bukan main. Karena saat itu atmosfer blogging tidak seramai sekarang. Atau aku yang kurang jalan jauh aja. Hheee.

Kemudian, setiap kali aku mau unggah artikel mulai berubah kebiasaan, dari yang nulis di buku lalu diketik di warnet. Berubah dengan ketik langsung di ponsel pintar yang sudah aku dapatkan. Kalau ingat masa masa itu πŸ₯².

Sekarang 

Kalau diingat ingat kembali awal-awal ngeblog, aku sangat antusias dan tidak ada poin tertentu yang bakalan dicapai ketika artikel di publish. Tapi sekarang, setelah bergabung dengan Komunitas Blogger, dan mendapatkan ilmu dari para suhu di bidangnya, walau masih kurang  banyak. Aku jadi merasa kalau nulis blog itu tantangan.

Padahal kalau dibikin happy mah, bisa aja sebenernya ya kan. Iya betul. 

Dan salahsatu yang bikin artikel nggak segera ditayangkan, karena nanti yang nanti ujungnya juga hanya di draft aja. Atau justru ga jadi posting. 

Maka dari itu, pas banget perayaan Hari Blogger Nasional di Tahun 2021 ini, aku ingin kembali ke masa awal-awal nulis di blogspot. Yang tujuannya berbagi artikel yang mungkin tengah dibutuhkan orang-orang di luar sana, agar menjadi kaca buatku.

Kalau mau nulis, ya nulis aja.
Mau di optimasi boleh, nggak juga  nggak papa. 
Kasian kan, kalau blog nya lumutan?

Berasa kena senggol diri sendiri dehπŸ€£πŸ™ˆ

Nah, kebetulan banget, untuk Hari Blogger Nasional kali ini, khusus banget aku nulis dadakan dari gawai saja. Jadi nulis santai aja. Sebenernya mudah dan ringan saja ya kan. Kenapa harus dibikin jadi beban. Ehh itu mah aku πŸ™ˆ

Pas banget lagi sakit gigi, yaudah lah ya. Dibikin happy aja nhlisnya. Btw Selamat Hari Blogger Nasional,  teman-teman Blogger dimanapun kamu berada 

Semangat untuk berbagi artikel ya

~blessed
Rohmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^