Selasa, 29 Maret 2022

Yuk Kenali Ciri Jam Tangan Fossil Asli Sebelum Membeli

 

Ciri Jam Tangan Fossil Ori

Bismillaahirrohmaanirrohim, 

Halo sobats… Beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke pusat perbelanjaan terdekat, aku gagal fokus dengan stan jam tangan yang tidak jauh dari pintu masuk. Di sini terdapat salahsatu brand yang menyita perhatianku karena melihat kesan vintage dari produknya. Coba tebak apa itu? Yaa! Sesuai dengan judul artikel ini, yaitu Jam tangan Fossil asli. Lah, emang ada yang tidak asli, atau palsu, atau KW?


Karena memang jam tangan Fossil asal Amerika Serikat ini sudah terkenal dan laris di pasar Indonesia, maka tidak usah heran ya, kalau banyak oknum yang memanfaatkan hal ini dengan ngaku barang ori padahal palsu. Entah itu KW1, atau KW2, yang pasti bakalan susah membedakannya. Kecuali kalau kamu paham dan benar-benar mengenali ciri Jam Tangan Fossil Original, ya. Tapi aku yakin, kalau konsumen sekarang sudah cukup cerdas untuk membedakan mana jam tangan Fossil original dan yang palsu. Khususnya jika dilihat dari harga, ya. Tentu sangat mencolok.


Oleh karena itu, supaya kita nggak terkecoh dengan oknum-oknum yang mencatut sebagai barang mewah tapi murah atau KW. Berikut ini aku akan memaparkan beberapa hal terkait ciri jam tangan Fossil asli. Simak ya :


Begini Cara Mengenali Jam Tangan Fossil Asli sebelum Membeli


1. Default Box dari Jam Tangan Fossil Asli dari tin-can Tanpa Biaya Tambahan

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengenali jam tangan Fossil ini dengan melihat packagingnya. Karena produk Fossil asli, memiliki default-box khusus yang terbua dari tin-can atau kaleng. Tentunya tidak ada biaya tambahan jika kamu membeli jam Fossil asli. Sehingga sudah sepaket dengan box dan manual book nya.


Jika ada seller yang ngaku produk Fossil asli, perhatikan betul default box nya ya. Kemudian box jam Fossil original terbuat dari tin-can, bukan selain itu dan nggak ada biaya tambahan apapun ya.


2. Jam Tangan Fossil Asli terdapat Nomor Seri Unik yang Terdaftar

Salahsatu ciri jam tangan Fossil asli yang utama itu terdapat nomor seri. Kamu dapat menemukannya dengan mengecek pada bagian belakang jam. Di sana terdapat logo, keterangan model dan nomor seri unik yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Tentunya nomor seri ini antara produk jam tangan fossil satu dengan yang lainnya berbeda, ya.


Supaya bisa memastikan apakah nomor seri yang tertera benar-benar asli. Kamu bisa melakukan verifikasi langsung melalui layanan customer care Fossil. Karena terkadang yang KW juga mencantumkannya. Namun, untuk mengantisipasi hal ini, kamu bisa langsung cek terlebih dahulu.


3. Terdapat Kode Khusus pada Mesin Jam

Untuk mengenali jam tangan Fossil asli dari kode yang terdapat pada mesin jam ini memang baru bisa dibuktikan setelah produk kamu beli. Tapi sebagai wawasan nih, perlu diingat jika Fossil memiliki dua jenis mesin yang digunakan, yaitu: otomais dan quartz.


Sedangkan kode yang terdapat pada mesin jam tangan Fossil asli seperti ini: ME untuk mesin otomatis, FS, CH, dan JR adalah kode untuk quartz, sedangkan kode ES diperuntukkan untuk kode pada jam tangan perempuan.


4. Detail Fisik pada Jam Tangan Fossil Asli Kokoh dan Presisi

Jam tangan Fossil asli selain memiliki kode seri yang unik, dia juga berbahan stainless steel dengan material yang kokoh dan presisi. Walaupun yang replika bentuknya identik, namun akan terlihat dari sisi materialnya ya.


Karena produk jam Fossil asli tentu sudah melewati prosedur quality control yang ketat, sehingga kecil kemungkinan jika terdapat cacat fisik. Jadi, kalau ada tulisan, logo, atau desain fisiknya yang dirasa kurang wajar. Kamu patut mencurigainya, loh. Berikut detail fisik yang perlu kamu perhatikan untuk mengenali jam tangan Fossil asli atau replika.

- Perhatikan Warna Dial Jam Tangan

Pada warna dial jam Fossil asli nggak pasaran. Putihnya putih gading atau beige. Sedangkan untuk jam tangan Fossil palsu warna dial jamnya cenderung sangat putih.  Tips untuk kamu yang mau beli jam tangan Fossil, pastikan warna dial dari tipe jam tersebut dengan produk yang akan kamu beli.


- Jangan Terlewatkan untuk Menilik Bagian Strap

Strap pada jam tangan Fossil memiliki leather strap dengan warna kulit ke arah matte, jahitan dan cuttingnya sangat rapi. Berbeda dengan produk KW, strapnya cenderung memiliki warna lebih doff dan bahannya berupa kulit yang saat dipegang jadi kaku. 


- Indikasi Chronograph Berfungsi dengan Mengeluarkan Suara “Klik” 

Trik satu ini menjadi salahsatu indikator yang sering orang jadikan patokan antara jam tangan Fossil asli dan palsu. Padahal beberapa produk replika, Chronograph nya bisa dikatakan berfungsi dengan baik. Tapi tetap bisa dibedakan. 


Untuk chronograph pada Fossil KW Ketika button dipencet akan terasa loose. Sedangkan Fossil asli akan terdengar suara “Klik” dan tidak terasa longgar Ketika ditekan. 


5. Fitur yang Tersedia Berfungsi dengan Baik

Kadang ada produk Fossil KW fiturnya hanya dijadikan pajangan atau tidak berfungsi. Sekalipun berfungsi, tapi kamu bisa jadikan poin nomor 4 untuk dijadikan pedoman.

 

6. Memiliki Garansi Produk

Jika kamu membeli produk jam tangan Fossil asli. Maka kamu juga akan mendapat garansi produk yang biasanya untuk mesin selama 24 bulan, untuk baterai 12 bulan. Buku garansinya juga resmi dikeluarkan dari Fossil.Inc.


7. Keindahan Jam Tangan Fossil dari Kerapian dan Harmonisasi

Tentunya yang asli akan memiliki keserasian atau keseimbangan antar bagian. Sekalipun sekilas mirip dengan yang palsu. Namun, untuk harmonisasi antar warna maupun overall-finishingnya akan terlihat rapi. 


Nah, sobats. Itu dia 7 ciri jam tangan Fossil asli yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membeli produk Fossil. Supaya kamu juga terhindar dari produk KW nya. Karena jujur, jam tangan Fossil yang terkenal memiliki desain mewah, berkelas, klasik, dan elegan sangat recommended untuk dipakai sendiri maupun dijadikan kado atau hadiah, ya kan?


FYI, Harga jam Fossil yang ditawarkan mulai dari 1 juta. Tenang, harga yang kamu keluarkan juga akan sebanding dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa memilih Jam tangan Fossil yang automatic atau Manual.


Lebih aman lagi jika kamu membeli langsung di tempat jam tangan Fossil yang benar-benar ori, ya. Jangan terkecoh sama harga. Belilah di tempat yang sudah terpercaya akan produknya yang original.


Semoga artikel yang aku bagikan ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke artikel ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu, ya. Feel free to drop your comments. 


~ tabik

Khoirur Rohmah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...