Jumat, 29 April 2022

Nggak Percaya Diri Karena Bau Mulut Disebabkan Gigi Berlubang? Simak Yuk Cara Atasinya



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats di mana pun kamu berada. Any way, buat kamu yang menjalankannya. Gimana nih ‎puasa kamu? Masih semangat hingga hari kemenangan datang, kan? Oh ya, selama bulan ‎puasa ini pernah nggak kamu berada pada keadaan yang nggak percaya diri karena bau mulut. ‎Mungkin di luar ramadan kamu pernah merasakah hal seperti ini, boleh dong share di kolom ‎komentar. Karena emang sih, kalau udah bau mulut terjadi. Mau ngobrol sama teman atau ‎mungkin gebetan jadi ragu deh pasti.‎


Beruntung banget sih ada masker, jadi kalau mungkin bau mulut bisa dirasakan sendiri. Tapi ya ‎gitu, hal ini hanya sesaat. Karena pastinya aktifitas ngobrol sehari-hari intensitasnya akan ‎sangat tinggi. Kecuali mager mau ketemu orang lain ya kan. ‎


Nah, yang menjadi pertanyaan nih. Bau mulut sering terjadi karena apa? Mungkin ada ‎beragam faktor yang melatarbelakanginya. Namun salahsatu faktor yang menjadi pemicunya ‎bisa jadi karena gigi berlubang yang tidak terawat. Ets,, jangan diremehkan, sekecil apapun ‎lubangnya tetap bisa mengakibatkan bau mulut.‎


Ketika Bau Mulut Karena Gigi Berlubang ‎


Bau mulut itu indikasinya seperti apa sih? Bau mulut atau Halitosis ini adalah sebuah kondisi ‎yang ditandai dengan aroma napas mulut yang tidak sedap. Bisa saja hal ini terjadi dengan ‎disertai mulut kering, warna putih di lidah, atau dengan rasa tidak enak di mulut.‎


Lalu, penyebab gigi berlubang kemudian mengakibatkan bau mulut itu apa sih? Ternyata hal ini ‎disebabkan karena ketika lubang pada gigi terdapat sisa makanan. Kemudian, saat gigi jarang ‎dibersihkan dan sisa makanan tersebut menjadi menumpuk sehingga berubah jadi media untuk ‎bakteri datang. Hingga akhirnya bakteri tersebut akan menyerap sisa makanan itu menjadi ‎makanan baginya. Tidak butuh waktu lama, atau dalam beberapa jam saja. Akan terjadi ‎pembusukan yang berupa bau tak sedap.‎


Penyebab lain dari bau mulut selain dari makanan bisa juga karena kebersihan mulut yang ‎tidak terjaga, infeksi pada mulut, mulut kering, mengkonsumsi minuman yang beralkohol, ‎merokok, hingga karena kondisi kesehatan tertentu.‎


Ngeri ya kan? Emang sih bakteri yang terdapat pada mulut itu adalah suatu hal normal. Tapi ‎kalau sampai kebersihan mulut dan gigi tidak terjaga dan terawat. Maka bakteri tersebut akan ‎berkembang biak secara tidak terkendali dan menimbulkan banyak masalah. Seperti di ‎antaranya: sariawan, bau mulut, gigi berlubang, radang tenggorokan, dan masih banyak lagi.‎


Untuk menghilangkan bau mulut yang diakibatkan gigi berlubang itu, susah-susah gampang. ‎Yang pasti, merawat gigi supaya tidak berlubang dengan rutin menjaga kebersihannya adalah ‎salahsatu langkah awal untuk proses pencegahan. Seperti berikut ini cara-cara sederhana yang ‎bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi, yaitu:‎


Cara Menjaga Kebersihan Mulut ‎


‎1.‎ Menggosok gigi secara rutin

Cara termudah untuk mengatasi bau mulut akibat gigi berlubang yaitu dengan rutin ‎gosok gigi setelah makan. Kamu bisa melakukannya minimal 2 kali sehari. Baik setelah ‎makan atau sebelum tidur

‎2.‎ Membersihkan lidah untuk menghilangkan bakteri di permukaannya

Tahukah kamu, kalau membersihkan lidah secara rutin itu penting. Karenanya menjaga ‎kebersihan mulut tidak hanya seputar gigi dan gusi saja. Namun membersihkan ‎permukaan lidah juga perlu diperhatikan. Karena hal ini bertujuan untuk mencegah ‎bakteri jahat maupun jamur bisa berkembang biak.‎

‎3.‎ Menggunakan benang gigi atau Floss

Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan peralatan yang berupa benang yang ‎berguna untuk membersihkan sela-sela gigi. Alat ini mampu mencegah untuk ‎terbentuknya plak yang membuat gigi berlubang.‎

‎4.‎ Berkumur dengan air garam

Dengan berkumur menggunakan air garam bisa menetralkan bakteri penyebab bau ‎mulut karena makanan.‎

‎5.‎ Menggunakan pasta gigi yang diresepkan dokter

Jika telah berkonsultasi dengan dokter terkait masalah bau mulut yang diakibatkan gigi ‎berlubang ini, kamu bisa meminta rekomendasi pasta gigi yang bisa kamu gunakan ‎untuk menghilangkan bau mulut karena masalah tersebut.‎

‎6.‎ Mengubah gaya hidup

Perubahan kecil akan sangat berpengaruh terhadap sesuatu hal. Termasuk dengan ‎mengubah gaya hidup yang nggak baik terhadap kesehatan mulut. Seperti ‎menghentikan merokok, minum air putih setidaknya 2 liter per hari, dan lainnya.‎

‎7.‎ Menggunakan obat kumur

Berkumur menggunakan obat kumur menjadi langkah ampuh untuk mencegah gigi ‎berlubang dan mengurangi bau mulut. Untuk itu, pakai obat kumur yang mengandung ‎anti bakteri.‎


Nah, beberapa hari yang lalu waktu mau beli Betadine untuk luka di jariku karena saat mengiris ‎bawang pikiranku kemana-mana. Begitu sampai apotek ditanyain betadine apa. Karena ‎setahuku betadine itu selain untuk obat luka, ada juga yang khusus untuk daerah kewanitaan. ‎Eh, dari situ aku baru tahu kalau ternyata ada juga BETADINE Mouthwash & Gargle yaitu obat ‎kumur antiseptik. Karena pas waktu puasaan dan supaya saat ngobrol sama rekan bisa lebih ‎percaya diri. Soalnya khawatir terjadi bau mulut ya shay, yaudah lah sekalian aja beli ini produk ‎BETADINE Mouthwash & Gargle serta Betadine Antiseptic Solution.


Buat yang penasaran apa sih keunggulan Obat Kumur Antiseptik BETADINE Mouthwash & ‎Gargle ini untuk mencegah bau mulut yang diakibatkan gigi berlubang. Simak terus ya…‎


Atasi Bau Mulut Karena Gigi Berlubang dengan Obat Kumur Antiseptik BETADINE ‎Mouthwash & Gargle


BETADINE Mouthwash & Gargle ini adalah obat kumur antiseptik yang berguna untuk ‎mengatasi kuman penyebab bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak, hingga ‎napas tak segar. Sebuah penelitian menunjukkan jika Obat Kumur Antiseptik dari Betadine ini ‎memiliki kandungan Povidone-Iodone (PVPI) yang secara efektif dapat membunuh kuman di ‎tenggorokan dalam waktu 30 detik dengan cara gargle (mengocok cairan di pangkal ‎tenggorokan) yang berguna untuk menyegarkan napas, mencegah sakit gusi maupun gigi, dan ‎mampu meringankan sakit gigi


Nah, mengapa harus menggunakan obat kumur antiseptik BETADINE Mouthwash & Gargle ‎untuk mengatasi bau mulut yang disebabkan gigi berlubang? Karena produk ini merupakan ‎antiseptik rongga mulut yang dengan kandungan Povidone-Iodine 1% nya dapat mengatasi ‎masalah kesehatan gigi tersebut yang akhirnya timbullah bau mulut. ‎


Cara Menggunakan BETADINE Mouthwash & Gargle


Aturan pakai obat kumur antiseptik BETADINE Mouthwash & Gargle ini cukup mudah untuk ‎dilakukan. Kamu bisa mempraktekkan langkah-langkahnya berikut ini:‎

  • Tuang BETADINE Mouthwash & Gargle ukuran 15 mL ke tutup botol
  • Mauskkan Betadine dan berkumur seperti biasa kemudian buang
  • Tuang dan masukkan kembali Betadine dan Gargle dengan cara mengarahkan kepala ‎‎45 derajat ke atas, tahan pada tenggorokan dan keluarkan udara melalui mulut selama ‎‎30 detik‎
  • Buang cairan dan ulangi 3-5 kali sehari ‎
  • Pastikan cairan jangan sampai ada yang tertelan

Gunakan BETADINE Mouthwash & Gargle ini saat terjadi gejala seperti bau mulut, sariawan , ‎sakit tenggorokan, maupun saat gusi bengkak. Namun perlu diperhatikan untuk menggunakan ‎produk ini sesuai anjuran yang tertera pada kemasan. Oh iya, sebaiknya penggunaan Obat ‎Kumur Antiseptik BETADINE Mouthwash & Gargle ini tidak digunakan lebih dari 14 hari, atau ‎dipakai setiap hari. Jika kamu ragu, bisa juga tanyakan pada dokter tempat kamu konsultasi. ‎

Dosis yang dianjurkan untuk Penggunaan Obat Kumur Betadine


Penggunaan pada orang dewasa sebanyak 10ml untuk satu kali berkumur dengan intensitas 3-5 ‎kali dalam satu hari

Pada anak-anak, obat kumur Betadine ini dianjurkan untuk mereka yang telah berusia di atas 6 ‎tahun dengan dosis 10ml, selama 30 detik dengan pengulangan 3-5 kali dalam sehari.‎

Pada BETADINE Mouthwash & Gargle ini tersedia dengan ukuran yang bervariasi mulai dari ‎‎100ml, 150ml, 250ml per botolnya. Povidone-Iodine yang terkandung di dalamnya sebanyak ‎‎10mg. ‎

Manfaat yang didapat setelah menggunakan BETADINE Mouthwash & Gargle

Dikarenakan aku sering mengalami masalah karena gigi berlubang. Begitu kenal dan menggunakan produk ini, seketika berguna banget saat puncak-puncaknya rasa nyeri dan sakit itu datang.  Pokoknya, buat kamu yang mempunya masalah bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, gigi berlubang, sampai tidak percaya diri ketika berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Harus banget stok BETADINE Mouthwash & Gargle ini di rumah, dan rasakan manfaatnya.

 

Nah, untuk lebih tahu lagi terkait Obat Kumur Antiseptik Betadine ini, maupun rangkaian produk Betadine lainnya. Kamu bisa banget mengakses situs https://betadine.co.id loh, sobats.

 

Yang pasti, ketika muncul bau tak sedap yang diakibatkan gigi berlubang ini muncul, atau masalah lainnya pada mulut. Terapkan tips di atas. Jika tidak memungkinkan, langsung segera konsultasikan dengan dokter gigi yang terdekat untuk mengetahui penyebab rasa sakit pada gigi tersebut.

 

Semoga informasi yang aku bagikan ini bermanfaat. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan, ya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung ke artikel ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

 

~blessed

Rurohma


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...