Senin, 04 Juli 2022

Rekomendasi Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat yang Aman dan Cegah Stunting

Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… setelah sekian lama tidak membahas yang berkaitan dengan dunia pernikahan, ‎kali ini saya ingin membagikan salahsatu langkah yang mungkin dilalui calon pengantin ‎maupun pengantin baru, atau pasangan lama yang sudah memiliki anak, untuk mendapatkan ‎momongan. Yaitu Program hamil. ‎


Mungkin sebelum menikah, persoalan ingin punya anak berapa, kapan waktunya akan ‎mempersiapkan kehamilan juga harus dibahas dengan pasangan. Tapi, kalau sudah melalui ‎jenjang pernikahan dan belum mendapatkan momongan, tentu hal ini juga harus dibicarakan ‎kembali, langkah atau tips apa supaya bisa berhasil dalam program hamil itu. Biasanya batas ‎paling awal program hamil saat usia pernikahan menginjak 365 hari atau 1 tahun. Nah, ‎bagaimana dengan saya?‎


‎“Udah hamil, belum? Itu ponakan-ponakan kamu udah hamil loh, padahal nikahnya duluan ‎kamu,”‎

‎”Kok belum hamil sih?”‎

‎“Lagi menunda kehamilan ya?, nggak usah ditunda-tunda deh,”‎

‎“Pakai Kontrasepsi ya? Seharusnya jangan dulu,”‎

‎”Apa ada rencana emang nggak punya anak ya?”‎

‎”Paling nggak niat nih ya bikinnya,”‎

Dan ragam pertanyaan yang menyudutkan lainnya


Begitulah sedikit dari pertanyaan yang biasa saya terima. Ya mungkin sebelum satu tahun ‎pernikahan saya dan suami masih bisa tetap tersenyum menjawabnya dengan senang hati. ‎Namun, begitu melewati satu tahun hingga dua tahun lebih pernikahan, saya mencoba ‎menjawab dengan lebih lapang dada ketika ada yang bertanya demikian. Yang pasti tidak lupa ‎untuk mendoakan supaya kami segera diberikan keturunan.‎


Memang orang kadang hanya melihat luarnya saja, tapi itu justru lebih baik sih. Karena mereka ‎tidak tahu bagaimana dan usaha apa yang telah orang lain lakukan supaya bisa mendapatkan ‎momongan. Mulai dari konsumsi obat-obatan yang direkomendasikan, pijat, minum ramuan ini ‎itu, konsumsi makanan dan minuman ini,. Tapi yang namanya keberhasilan tetap dipegang oleh ‎yang punya hidup, Allah. ‎


Apa itu Program Hamil


Dari kalimat pembuka di atas, sudah bisa ditarik kesimpulan jika Program Hamil itu merupakan ‎sederet upaya yang dilakukan pasangan suami istri untuk mempercepat proses kehamilan yang ‎disusun oleh dokter maupun klinik. Baik itu secara alami maupun dengan teknologi. ‎


Yang Dibutuhkan Ketika Program Hamil


Sebelum memutuskan untuk program hamil, alangkah lebih baik untuk pasutri bisa ‎mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Karena hal ini sangat erat kaitannya dengan ‎bagaimana keberhasilan sebuah ikhtiar itu. Bukan seperti persiapan, namun lebih ke hal-hal ‎penting yang dibutuhkan untuk kamu yang tengah menjalani program kehamilan. Di antaranya:‎


a.‎ Kesepakatan Suami Istri untuk Saling Support

Hal paling dasar adalah dengan dua orang yang saling atau sama-sama mau untuk ‎diajak program hamil. Karena tujuan ini membutuhkan kehadian kedua belah pihak. ‎Supaya sama-sama tahu, dan dapat merasakan perjuangan berdua.‎


b.‎ Persiapkan Dana dan Waktu

Yang tidak boleh terlewatkan. Ketika pasutri sudah berniat promil tapi terkendala dana, ‎maka rencana hanya berhenti di tengah jalan. Pun halnya dengan waktu. Ada dana tapi ‎nggak menyempatkan waktunya maka juga akan stag jadinya. ‎


Oleh karena itu, penting untuk pasutri dapat menyiapkan sejumlah budget tertentu ‎untuk program hamil nantinya. Lalu sempatkan waktunya untuk sama-sama datang ke ‎klinik atau tempat untuk program hamil yang telah dipilih.‎


c.‎ Memilih Klinik atau Tempat Terpercaya

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah, memilih klinik, rumah sakit, atau dokter untuk ‎melakukan dan mendukung tahapan program hamil. Mungkin perlu mencari referensi ‎dari internet atau sosial media jika ada. Karena menemukan tempat program hamil ‎yang nyaman dengan tenaga kesehatan yang mendukung tentu akan membuat ‎ikhtiarnya lebih semangat, kan?‎


Nah, berikut ini saya akan memberikan rekomendasi tempat untuk program hamil yang bisa di ‎datangi di Klinik Kehamilan Sehat milik PT. Kehamilan Sejahtera yang terkenal dengan ‎pelayanan yang aman dan membuat pasien nyaman. Tidak ingin kamu penasaran, berikut ini ‎saya paparkan apa saja pelayanan yang diberikan oleh Klinik Kehamilan Sehat ini. Simak ya..‎


Program Hamil dengan Aman dan Nyaman di Klinik Kehamilan Sehat


Klinik Kehamilan Sehat atau KS adalah klinik yang berdiri sejak tahun 2016 dengan pelayanan ‎terlengkap. Pendiri atau CEO dari PT Kehamilan Sehat Sejahtera ini bernama Bapak Agus ‎Jatmika Soegiarto. ‎

Klinik Kehamilan Sehat
Salahsatu Ruang di Klinik Kehamilan Sehat via website


FYI nih, hadirnya Klinik Kehamilan Sehat ini dikarenakan dulu beliau, Bapak Agus Jatmika ‎Soegiarto pernah menjadi pejuang garis dua merah. Hal itulah yang akhirnya membuat beliau ‎membangun bisnis Kehamilan Sehat ini. dengan harapan, usahanya tersebut bisa memberikan ‎manfaat, dan membantu masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya ‎kehamilan dengan fasilitas yang memadai, terlengkap, dan terjangkau untuk beragam ‎kalangan masyarakat.‎


Sebagai pejuang garis dua merah, saya sangat mengapresiasi dan senang banget dengan ‎keputusan Bapak Agus Jatmika Soegiarto. Apabila salahsatu kliniknya berada di kota saya, ‎mungkin saya juga akan melangkah ke Klinik Kehamilan Sehat ini untuk dapat melakukan ‎program hamil. Karena persoalan hamil itu emang butuh panduan selalu, bahkan dari internet ‎akan sangat kurang.‎


‎”Kehamilan adalah sesuatu yang tidak kasat mata, karena tidak dapat dilihat langsung oleh ‎manusia. Mencari tahu melalui internet juga bukan solusi karena kondisi setiap orang berbeda. ‎Paling tepat adalah memeriksakan diri ke bidan atau fasilitas kesehatan lainnya,” tutur Agus ‎Jatmika Soegiarto


Keunggulan Klinik Kehamilan Sehat


Sejak didirikan pada tahun 2016, Klinik Kehamilan Sehat Memiliki 18 Cabang di beberapa kota ‎besar, seperti: Jakarta Timur, Tangerang, Bekaso, Surabaya, Bandung, Palembang. 5 di antara ‎cabang Klinik KS memberikan pelayanan persalinan normal yang juga dilengkapi poli anak. ‎


Selain itu, selama kurun waktu dari 5 tahun, Klinik Kehamilan Sehat juga telah melayani lebih ‎dari 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD dan ‎juga pelayanan farmasi maupun cek laboratorium


Lalu keunggulan Klinik Kehamilan Sehat itu apa saja:‎

‎1.‎ Memiliki Cabang di Berbagai Kota di Indonesia

‎2.‎ Visi dan Misi yang jelas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan ‎demi keselamatan pasien

‎3.‎ Menjungjung tinggi aspek: Keselamatan, Kekeluargaan, dan Peningkatan ‎Berkesinambungan ‎

‎4.‎ Pelayanan yang lengkap, baik sebelum dan sesudah kehamilan. Mulai dari:‎

‎-‎ Persalinan Pro Normal

‎-‎ Program Kehamilan

‎-‎ Pemeriksaan Kehamilan

‎-‎ Senam Hamil

‎-‎ Obat & Vitamin

‎-‎ Vaksinasi

‎-‎ Cek Laboratorium

‎-‎ Pemasangan IUD

‎5.‎ Terperacaya, berkualitas, dan berpengalaman

‎6.‎ Memiliki fasilitas yang memadai dengan harga terjangkau

‎7.‎ Terdapat Dokter Spesialis, Bidan Tersertifikasi SIP

‎8.‎ Pelayanan klinik bersalin selama 24/7‎

‎9.‎ Memiliki situs yang berisi informasi yang lengkap dan memadai di ‎www.kehamilansehat.com seperti contoh artikel yang membahas terkait tips saat hamil ‎maupun tips kehamilan sehat itu bagaimana

‎10.‎ Temukan semua di Klinik Kehamilan Sehat


Mempersiapkan Kehamilan Sehat untuk Cegah Stunting


Stunting, sebuah pokok permasalahan yang juga masih terus dipecahkan di Indonesia. Karena ‎ternyata kasusnya sudah banyak. Sehingga, supaya tidak terjadi adanya kasus stunting kembali, ‎mari kita putus rantainya bersama-sama. Caranya bagaimana? Persiapkan dengan betul-betul ‎sebelum, saat, dan juga setelah kehamilan. ‎


Ngomongin stunting, apa sih itu? Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita di ‎bawah usia 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlihat lebih pendek ‎untuk usianya. Kekurangan pada gizi ini terjadi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan anak. ‎Sehingga baru tampak setelah anak berusia 2 tahun.‎


Oleh karena itu dengan mempersiapkan kehamilan sehat, maka hal ini dapat mencegah ‎terjadinya anak menjadi stunting. Sebab kebutuhan gizi saat hamil sangat diperhatikan. Dengan ‎terpenuhinya gizi ketika hamil, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan si janin.‎


Lalu, persiapan apa saja yang sekiranya dibutuhkan untuk kehamilan sehat dan mencegah ‎terjadinya stunting?‎


Sesuai webinar yang disampaikan oleh Bapak Agus Jatmika Soegiarto dan beberapa dokter ‎maupun bidan dari Klinik Kehamilan Sehat yang berkolaborasi dengan Ibu Ibu Doyan Nulis ‎‎(IIDN). Maka langkah-langkah berikut ini amat sangat dibutuhkan untuk ibu dapat menjalani ‎kehamilan sehat dan cegah stunting. Apa sajakah itu, simak ya:‎


a.‎ Persiapan Pra Kehamilan

Mempersiapkan kehamilan atau menyambut kehamilan atau bisa disebut program ‎hamil itu butuh waktu yang cukup, dan tidak instan. Oleh karena itu pasutri, baik calon ‎ibu dan calon ayah harus menjaga dengan baik pola makan, gaya hidup, maupun asupan ‎gizi yang masuk pada tubuh. ‎


Biasanya caloh ibu disarankan untuk mengkonsumsi vitamin seperti asam folat, protein, ‎kalsium, dan zat besi dengan jumlah yang mencukupi. ‎


b.‎ Ketika sudah Hamil

Begitu telah hamil, calon ibu juga tetap harus menjaga kesehatan dan asupan gizinya ‎selama masa kehamilan berlangsung. Selain itu, usahakan untuk terus melakukan ‎pemeriksaan kehamilan secara rutin, termasuk dengan USG supaya dapat mengetahui ‎perkembangan janin di dalam kandungan, selain itu ibu juga dapat melakukan senam ‎hamil, dan lainnya.‎


c.‎ Setelah Hamil

Begitu bayi sudah hadir, setelah sembilan bulan di dalam kandungan. Maka tugas ibu ‎dan ayah adalah dengan tetap menjaga dan memberikan asupan gizi yang baik untuk si ‎kecil. Termasuk dengan memberikan ASI. Apabila ASI belum keluar dalam kurun waktu ‎tertentu, maka ibu atau ayah dapat memilih klinik atau faskes terdekat yang ‎mendukung untuk gerakan Inisiasi Menyusui Dini (IMD) pada ibu.‎


Nah, demikianlah rangkaian untuk sobats yang mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan ‎dua garis merah. Semoga informasi yang saya bagikan di atas bisa bermanfaat untuk kita ‎semua ya. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. jangan lupa tinggalkan ‎komentar kamu. Semangat untuk kita para pejuang garis dua. Semangat Program Hamilnya.‎


Sampai jumpa pada artikel berikutnya

‎~Kr. Rohmah‎


1 komentar:

  1. Kehamilan pastinya menjadi keinginan pasangan suami istri dan itu yang diharapkan keluarga. Jadi, gak heran kalau banyak yang langsung ikut promil setelah menikah. Terima kasih informasinya, ditunggu artikel selanjutnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...