‎ ‎

Review Pemakaian Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser

 

Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser


Bismillaahirrohmaanirrohim

Aloha... Seneng nggak sih kalau ketemu produk yang complicated bikin kulit wajah jadi sehat tapi juga dampak pemakaian lebih lanjut bisa buat wajah semakin glowing? Kalau aku senang banget sih, terlebih ketika tahu bahwa hal ini bisa aku dapatkan langsung dari produk lokal facial cleanser Laidlunos ini. Berawal dari review pengguna TikTok, lalu akhirnya kecanduan untuk cobain juga. 


Sebenarnya hal yang pertama kali buatku terpikat untuk mencoba produk Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser ini, karena kandungannya berupa Crystal Ice Plant. Selain itu, adalah packaging yang simple dan warna hijaunya sungguh memikat di hati. Karena itulah aku memutuskan untuk meminang sekaligus memakainya. Eh ternyata ada banyak hal yang membuatku takjub banget dengan produk satu ini. Jadi, simak terus hingga habis ya.


Kulit Sehat Itu Seperti Apa? Kalau Aku...


Kulit sehat versi kamu itu yang bagaimana sih? Kalau aku sih, definisi kulit sehat itu adalah kulit yang ternutrisi dengan baik, yang kenyal, tidak kusam, warna kulit merata, dengan skin barrier yang baik. Nah, untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi atau ternutrisi tentu kita perlu mencukupi kebutuhan air pada kulit wajah baik di lapisan maupun permukaan kulit tersebut.


Selain itu, hal ini juga dapat menjaga kelembapan kulit wajah serta memperlambat adanya tanda-tanda penuaan dini. Sehingga, membuat kulit wajah jadi lebih kenyal, serta akan glowing secara natural atau alami. 


Kegunaan air pada kulit wajah juga dapat menyeimbangkan sebum atau minyak alami yang ada permukaan kulit. Dengan demikian dapat mencegah timbulnya beragam masalah seperti jerawat, maupun kulit berminyak.


Nah, kabar baiknya produk Laidlunos ini selain memiliki aksi untuk membuat kulit jadi sehat dengan menghidrasi, juga mampu mencerahkan kulit wajah sekaligus. Hal ini disebabkan karena kandungan utamanya berupa Crystalline Ice Plant / Mesembryanthemum Crystallium. Seperti apa sih ingredients ini?


Skincare Laidlunos dengan Ingredients Crsytal Ice Plant



Mungkin karena aku jarang banget ya eksplor beragam skincare, jadi ingredients Crystal Ice Plant ini baru pertama kali aku ketahui dari produknya Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser. Sehingga, ketika baca-baca jadi cari tahu deh jenis tumbuhan apa sih kandungan utama dalam pembuatan produk ini.

Nah, ternyata Crystal Ice Plant ini adalah tanaman yang memiliki nama ilmiah Mesembryanthemum Crystallium dan merupakan tanaman sukulen asli Afrika, Sinai, dan Eropa Selatan. Selain itu juga telah dinaturalisasi di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Australia. Tanaman ini ditutupi vesikel air yang besar dan berkilauan. Hal ini juga tercermin dari namanya yaitu tanaman atau tumbuhan es kristal/ tumbuhan es.


Crystal Ice Plant juga kaya akan vitamin A, B, C, dan garam mineral. Salahsatu bagiannya berupa Astringent pada tanaman ini mampu menutup pembuluh darah yang rusak dan juga mengobati luka kecil. Selain itu, tanaman ini juga memiliki fungsi untuk menghidrasi lebih mendalam pada pori-pori.


Dengan kandungan atau bahan utama yang dikombinasikan dengan bahan aktif untuk pembuatan produk series Laidlunos ini, membuat penggunanya bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih kenyal, segar, dan lembab. Karena pada setiap produknya telah memiliki fungsi untuk hydrating dan juga moisturizing yang baik.


Review Jujur Pemakaian Produk Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser


Jadi, sudah tercerahkan mengenai bahan baku yang digunakan pada Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser ya sobats. Untuk itu sekarang aku ingin membagikan sedikit review jujur setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih 7 hari. Walau masih belum terlihat secara signifikan perbandingannya. Tapi cukup merasakan apa yang menjadi klaim dari produk dengan bahan Crystal Ice Plant tersebut.


Klaim

For All Skin Types

DAPAT DIGUNAKAN/CAN BE USED : Pagi dan Malam/Morning and Night

Manfaat :

  • Pembersih wajah yang dapat membantu membersikan wajah dari kotoran dan sisa makeup dengan lembut (Facial cleanser that could help clean face form dirt and makeup residue gently )
  • Membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembapan, dan PH kulit ( Helps brighten skin, maintain moisture and skin PH )


Jujur, untuk pertama kali aplikasikan ke wajah untuk membersihkan bekas make up, rasanya memang lembut ketika menyentuh wajah dan setelah dibersihkan. Begitu pula setelah penggunaan dan dibilas dengan air, kulit wajah terasa lebih lembab, tidak berminyak sekalipun wajahku berminyak ya. Lembab super lembab asli dan terasa kenyal.


Packaging

Kemasan Luar :

Kalau untuk kemasan bagian luar dari Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser ini berbentuk persegi panjang dengan warna dominan putih yang bersih, simple, dan cukup jelas informasi yang tertera pada kemasannya. Baik keterangan mengenai klaim, isi, bahan, kandungan utama, cara penggunaan, produksi, serta tanggal kadaluarsanya. 

Bagian atas

Bagian samping

Informasi produk


Selain itu, pada bagian atas kemasan luarnya terdapat logo Laidlunos dengan segel hologram yang dapat dipastikan produk lebih aman. Di bagian samping kemasan juga ada logo Laidlunos yang tercetak timbul yang senada dengan warna kemasan luar.


Kemasan Dalam :

By the way aku suka banget dengan packaging bagian dalamnya yang sangat simple banget. Yaitu berupa kemasan berbentuk botol plastik berwarna putih dengan kombinasi sage green. Tidak ada informasi pada botolnya yang biasanya sudah tertera pada kemasan luar, hanya label produk dengan informasi detail produk serta keterangan isi. 

Cakep banget ya botolnya


Desain pada penutup botolnya cukup eye catching dengan plastik bening yang di dalamnya ada penutup lagi berwarna sage green juga. Oh ya, penutup botol berupa tutup ulir yang mudah dibuka dan dikeluarkan cairannya. Selain itu, kemasan dalamnya juga cukup travel friendly.


Kandungan Utama

PH 5-6    Crystal Ice Plant    Probiotic    Collagen    Olive Leaf Extract  PGA 4 Type of HA Tranexamic Acid


Jika dijabarkan, beberapa kandungan aktif di atas memiliki fungsi sebagai berikut:
  • PH 5-6 : Karena mikrobioma kulit menyukai PH yang relative asam sekitar PH 5 untuk mereka dapat tumbuh baik.
  • Crystal Ice Plant : Tanaman yang kaya akan antioksidan dan memberikan sensasi yang menenangkan
  • Probiotic : Dapat memperkuat pertahanan alami pada kulit terhadap jerawat, mengoptimalkan kondisi kulit, menghidrasi kuilt, mempertahankan skin barier, dan menyeimbangkan mikrobioma kulit.
  • Collagen : Mampu mengencangkan kulit, berfungsi sebagai anti-aging dan juga dapat melembapkan. 
  • Olive Leaf Extract : Berfungsi sebagai antioksidan, dan menangkal radikal bebas
  • PGA 4 Type of HA (Hyaluronic Acid) : Dapat menstimulasi sel kulit agar dapat menghasilkan kelembapan alami dengan maksimal
  • Tranexamic Acid : Mampu mengatasi penuaan dini pada kulit wajah

Tekstur, Aroma, dan Warna

Memiliki tekstur yang berupa liquid atau cairan yang agak kental tapi juga bening. Untuk aromanya tidak terlalu kecium begitu diaplikasikan. Namun, ketika selesai membilas wajah dengan air, sedikit tercium aromanya yang menenangkan, tapi samar-samar ya. 


Isi, No. BPOM, dan Expired Date

Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser pada kemasannya berisi  cairan sebanyak 100ml / 3.4oz yang cukup ekonomis ya, dengan No. BPOM: NA18211208188, serta tanggal kadaluarsa atau Expired Date : Nov 2024. Di mana keterangan untuk Nomor BPOM dan expired date tertera baik di kemasan luar maupun kemasan dalam produk.

Ingredients:

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, PEG-150 Distearate, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Glycol Distearate, Phenoxyethanol, Laureth-4, Potassium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tranexamic Acid, Disodium Edta, LACTOBACILLUS / COLLAGEN / MESEMBRYANTHEMUM CRYSTALLINUM LEAF EXTRACT FERMENT LYSATE, Butylene Glycol, Polyglutamic Acid, Sodium Chloride, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Laurate, Sodium Hyaluronate, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronated.

Cara Penggunaan

- Basuh wajah dengan air
- Tuangkan laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser  pada tangan secukupnya
- Pijat lembut pada wajah
- Bilas dengan air lalu keringkan
- Lanjutkan dengan rangkaian perawatan kulit lainnya

Perhatian

- Hanya untuk pemakaian luar
- Hindari kontak langsung dengan mata dan luka
- Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi iritasi dan konsultasikan dengan dokter

Kesimpulan:

Dalam waktu kurang lebih 1 Minggu, aku telah menggunakan Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser setiap pagi dan malam hari merasakan kalau kulitku cocok dengan produk ini. Apalagi setelah pemakaian, kulit wajah terasa benar-benar lembab, segar, dan tidak ada efek ketarik atau kering begitu. 


Terlebih produksi minyak yang sebelumnya cukup banyak, begitu menggunakan Facial Cleanser ini, jadi terasa sedikit yang keluar, bahkan tidak begitu terlihat. Justru kulit jadi semakin lembab. Overall, bisa jadi aku akan repurchased Facial Cleanser satu ini deh. 


Oh iya, untuk kamu yang ingin mendapatkan produk Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser ini, bisa juga dengan melakukan pembelian di e-commerce favorit kamu melalui akun official Laidlunos, dengan harga Rp. 83.000,- kamu sudah bisa merasakan skin barrier jadi terasa lebih lembab.


Anyway, kamu sudah pernah dengar atau menggunakan produk dari Laidlunos ini, kah? Kalau iya, sharing ya... Semoga informasi yang aku bagikan kali ini bermanfaat ya. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Feel free to drop your comments, okay. Terima kasih telah berkunjung  dan sampai jumpa pada artikel berikutnya. 


With Love 💕
Khoirur Rohmah



19 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Bagus nih kalau low Ph ramah di kulit. Bisa untuk yang kulitnya sensitif

    BalasHapus
  2. Seneng banget pastinya. Karena pengennya kan punya kulit wajah yang glowing. Biasanya bakal re-purchase kalau memang cocok

    BalasHapus
  3. Belum pernah dengar sih, tapi setuju kemasan nya sangat elegan
    Review nya juga bagus
    Sehingga wajib coba nih

    BalasHapus
  4. Dari klaimnya bisa bermanfaat optimal buat kulit ya, apalagi ramah juga buat kulit sensitif. Tinggal dirutinkan agar mendapat hasil yang maksimal

    BalasHapus
  5. Setuju banget, kulit sehat gak mesti yang putih, tapi yang penting terhidrasi dan gak kusam ya. Facial cleanser kyk gini kyknya cocok ya buat dipakai sehari2 kalau di rumah aja. Kalau misalnya pakai make up saat keluar rumah ini cocok buat jadi cleanser step kedua gtu kyknya ya #imho

    BalasHapus
  6. Hai kak aku belum pernah pakai produk Laidlunos. Ini produk lokal/ luar? baca namanya seperti dari luar ya. Wajahku termasuk jenis sensitif, bisa gak ya beradaptasi?!

    BalasHapus
  7. Oh bisa untuk semua jensi kulit nih, mau juga ah cobain produknya. Penasaran dengan gentle low ph yang pastinya ingin merasakan langsung saat diaplikasikan ke kulit wajah.

    BalasHapus
  8. Bener ya Mbak. Salah satu ciri kulit wajah sehat itu adalah warna yang sama. Ini juga yang saya dengar dari salon khusus perawatan kulit wajah. BTW, saya baru tahu tanaman Crystal Ice ini. Ternyata manfaatnya bagus banget ya. Kaya akan anti oksidan. Untuk yang seumuran saya, anti oksidan ini penting banget.

    BalasHapus
  9. Asyik ya, skincarenya aman buat kulit. Aku penasaran ama produknya. Bentuk packagingnya baru liat yang kayak gini mba

    BalasHapus
  10. Senang kalau melihat produk lokal yang bagus dan recommended seperti ini
    Kandungan low ph nya aman bagi semua jenis kulit ya mbak

    BalasHapus
  11. Kalau ditanya sudah kenak dengan Laidlunis apa belum, jawab saya belum mbak. Kayaknya bisa nih Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser jadi next produk buat di coba dulu

    BalasHapus
  12. Laidlunos ini kayaknya belum familiar buatku. Tapi dengan pH yang ramah di kulit jadi menarik sih. Jadi pingin nyobain dah...

    BalasHapus
  13. Terpukau banget Sama produk Laidlunos Gentle Low PH Facial Cleanser. Karena low pH ini menjanjikan produk yang akan merawat kulit, menjaga skin barrier dan mencegah terjadinya berbagai macam masalah kulit.

    BalasHapus
  14. aku jg lagi butuh nihhh
    utk skin barrier yg makin Ok
    perlu produk yg tepat yahhhh

    BalasHapus
  15. Warnanya eye catching banget deh jadi gemesh pengen pegang gitu hihihii

    BalasHapus
  16. Kemasan ok banget deh mpo suka apalagi pH yang sesuai dengan kulit.makin cantik terawat.

    BalasHapus
  17. belum pernah nyobain gentle face cleanser ini.. bisa coba buat bulan depan hihi.. maklum suka penasaran kalo ada produk baru tapi review nya bagus tuh.. suka pengen nyobain hihi

    BalasHapus
  18. belum pernah dengar produk laidlunos ini dan baru tahu setelah baca artikel ini dan ternyata produk lokal yaa? btw, harganya berapa nih?

    BalasHapus
  19. Waaah, aku seneng banget lho kak liat kemasan skincarenya, adem gitu. Belum lagi kandungan bahannya yang tjakep banget buat menutrisi kulit

    BalasHapus

Chingudeul