‎ ‎

Layanan Add On IndiHome Langit Musik dukung Musisi Lokal dan Musik Indie

 

Layanan Add On IndiHome Langit Musik dukung Musisi Lokal dan Musik Indie


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, apakah kamu suka mendengarkan musik sebagai teman untuk beraktivitas? Baik untuk mengerjakan pekerjaan rumah, tugas dari kantor, atau sekolah? Kalau iya, berarti samaan nih kita. Atau justru kamu mendengarkan musik ketika sedang merasa stress dan penat sebagai ajang untuk healing sejenak? 


Nah, dulu ketika ingin mendengarkan musik kalau tidak dari radio dengan request lagu tertentu, biasanya aku mengunduh lagunya terlebih dahulu di internet untuk didengarkan di komputer atau gawai. Tapi kalau sekarang mau dengerin musik pun sangat mudah. Karena tersedia banyak layanan streaming musik yang bisa dipilih untuk mendengarkan lagu-lagu favorit sesuai mood atau suasana.


Tren Platform Streaming Musik Digital


Dengan adanya perkembangan teknologi tentu mengharuskan kita untuk selalu berinovasi dan juga beradaptasi. Termasuk untuk para musisi lokal di Indonesia yang juga mulai mengarah ke platform musik digital sebagai jalur untuk pemasaran lagu-lagu mereka. 


Hal ini juga dibarengi dengan para pengguna yang terus mengalami peningkatan sebagai pendengar platform streaming musik digital ini. Bahkan ada juga para pengguna dengan layanan premium musik yang rela membayar paket langganan agar dapat mendengarkan lagu favorit setiap saat sesuai keinginan tanpa ada iklan.


Maka dari itu, tidak heran kalau hadirnya aplikasi streaming musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, maupun Langit Musik, menjadi salahsatu bentuk hiburan yang sangat populer di Indonesia. Yang tentunya juga berdampak terhadap konsumsi musik serta industri musik lokal di Indonesia. Terlebih lagi dengan keberadaan teknologi dan juga koneksi internet, sangat memudahkan masyarakat dalam menikmati lagu-lagu kesukaan tanpa batas waktu maupun tempat.


Dampak Platform Streaming Musik untuk Musisi Indie

Dampak Platform Streaming Musik untuk Musisi Indie


Musisi Indie merupakan musisi yang memproduksi dan mendistribusikan karya maupun musik dan lagunya tanpa terikat dengan label. Dengan kata lain mereka rekaman secara independen. Sebab Indie berasal dari kata independen yang berarti bebas.


Lalu, bagaimana bisa platform streaming musik bisa memberi dampak besar untuk industri musik lokal di Indonesia?


Hal ini bisa dilihat dari data laporan Global Music Report 2021 melalui situs teknologi,  Pricebook yang telah diterbitlah oleh Internasional Federation of the Phonographic Industry (IPFI), bahwasanya pasar musik digital di Indonesia telah tumbuh sebesar 21,5% pada tahun 2020. Sehingga hadirnya aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar untuk industri musik di Indonesia. Termasuk bagi band indie yang ingin mempromosiskan karya dan mencapai audiens yang jangkauannya lebih luas.


Berikut ini beberapa dampak keberadaan aplikasi streaming musik untuk musisi atau band indie di Indonesia, antara lain:


1. Memperluas Akses ke Musik Lokal

Biasanya musik lokal atau indie hanya menjangkau pasar tertentu. Berkat aplikasi streaming musik, mampu mengjangkau pasar yang lebih luas tidak hanya di Indonesia, bahkan bisa ke dunia internasional.


2. Memudahkan Distribusi Musik

Karena mereka dapat mempromosikan musik secara mandiri melalui aplikasi streaming musik maupun sosial media. Bukan tidak mungkin hal ini akan membuka peluang untuk musisi atau band lokal bisa terkenal dan sukses.


3. Meningkatkan Eksposur

Dengan aplikasi streaming musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, juga dapat menawarkan dan merekomendasikan lagu-lagu baru kepada pengguna. Dengan begitu bisa membuka peluang untuk band indie mendapatkan eksposur jauh lebih banyak dan mengjangkau pengguna atau pendengar baru yang belum mengenal karya mereka sebelumnya.


4. Meningkatkan Profesionalisme

Hal ini dapat membuat band indie bisa mengelola musik secara profesional. Baik dengan cara membuat profil, mengunggah lagu, album, serta memantau jumlah stream, penghasilan, maupun menganalisa data pendengar musik mereka.


5. Menambah Penghasilan 

Hal ini dapat memberikan kesempatan untuk band indie mendapatkan penghasilan dari musik mereka. Apalagi setiap lagu di putar di aplikasi streaming musik. Maka band akan mendapatkan royalti sesuai ketentuan yang berlaku.


Fitur Langit Musik, Layanan Add-On Terbaru dari IndiHome


Pernah dengar Langit Musik? Nah, Langit Musik merupakan sebuah platform streaming musik yang mendukung band lokal maupun indie untuk mendistribusikan dan juga mengangkat karya musik mereka. 


Selain itu, Langit Musik termasuk layanan Add-on IndiHome yang memungkinkan bagi pengguna atau pelanggannya dapat mengakses lagu dari berbagai genre musik di seluruh dunia. Layanan ini merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia, yang dikembangkan oleh Langit Musik Digital Nusantara (LMDN) dan bekerja sama dengan NUON Digital Indonesia untuk misi mendukung perkembangan musik indie di Indonesia.


Sebagai aplikasi streaming musik asli Indonesia, Langit Musik menjadi satu-satunya aplikasi streaming musik yang menggunakan sistem revenue sharing atau pendapatan bagi hasil. Dengan begitu, Langit Musik mendapat pendapatan dari penjualan paket premium maupun bundling yang dikenakan kepada pengguna aplikasi ini.


Cara Menikmati Layanan Add-on Langit Musik IndiHome

Layanan Add-on Langit Musik IndiHome


Untuk para penikmat musik dengan beragam genre favorit, bisa memberikan dukungan untuk para musisi lokal atau band indie melalui aplikasi Langit Musik dengan cara mendengarkan lagu atau karya-karya mereka. Karena Langit Musik menyediakan lebih dari 9 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti: Pop, Indie, dan tradisional. Yang mana 76% lagu-lagunya adalah karya musisi lokal dan band indie.


Sebagai aplikasi streaming musik asli Indonesia, Langit Musik menjadi satu-satunya aplikasi streaming musik yang menggunakan sistem revenue sharing atau pendapatan bagi hasil. Dengan begitu, Langit Musik mendapat pendapatan dari penjualan paket premium maupun bundling yang dikenakan kepada pengguna aplikasi ini.


Caranya bagaimana?


Kamu cukup mengunduh lalu berlangganan aplikasi Langit Musik. Dengan begitu, kamu telah turut berpartisipasi dalam membangun perkembangan industri musik di Indonesia. Berapa biaya berlangganannya? Mulai dari Rp 22.000 per bulan, kamu sudah bisa menikmati layanan paket premium.


Kabar baiknya lagi, untuk pengguna internet cepat IndiHome, akan sangat mudah sekali. Karena cukup menambahkan add-on Langit Musik, lalu membayar Rp. 10.000 saja sudah bisa untuk menikmati dan mendengarkan beragam lagu atau musik kesukaan kamu selama satu bulan. Oh ya, kamu juga untuk mengunduh lagunya juga ya.


Sebuah keuntungan menjadi pelanggan Internet cepat Indihome. Karena bisa menikmati add-on Langit Musik dan biaya langganannya akan secara otomatis menjadi satu dengan tagihan bulanan IndiHome kamu.


Jadi bagaimana? Siap untuk aktivitas sehari-hari sambil mendengarkan musik dari aplikasi Langit Musik sebagai bentuk dukungan untuk musisi lokal dan band indie Indonesia? Yuk download aplikasi Langit Musik sekarang, dan nikmati streaming musik tanpa jeda iklan dan kamu tentu juga bisa memutarnya secara offline. 


Semoga bermanfaat,

Jangan lupa tinggalkan komentar kamu, ya. Feel free to drop your comments


With Love💕

Khoirur Rohmah






22 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Sebagai pelanggan IndiHome makin dimanjakan ya dengan berbagai layannya apalagi sekarang bisa add-on juga berbagai layanan kaya Langit Musik. Jadi pengetahuan musik makin bertambah dong ya

    BalasHapus
  2. Warbyasak sih IndIHome, buat aku yg doyan denger musik, keknya harus nih langganan Langit Musik biar puas dengerin lagunya.

    BalasHapus
  3. Bangga banget dengan layanan ad on IndiHome
    Biasanya musik lokal atau indie hanya menjangkau pasar tertentu. Berkat aplikasi streaming musik, mampu mengjangkau pasar yang lebih luas tidak hanya di Indonesia, bahkan bisa ke dunia internasional.

    BalasHapus
  4. Ternyata ada fitur ini ya dari IndiHome, keren banget sih bisa ngebantu para musisi Indonesia

    BalasHapus
  5. Ada layanan musik baru nih, wah mantep banget kalau banyak musik indie karena pas nyari lagu pengin dengar yang galau hehe. Bakalan nikmat dengerin musik di sini, jarang banget sih nemu aplikasi yang kayak gini, lumayan fiturnya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  6. Wah, dulu pernah tau langit musik, tapi abis itu engga pernah denger lagi, ternyata ada 9 juta lagu ya...

    BalasHapus
  7. Asyik sebagai pengguna internet cepat IndiHome, saya bisa nih menambahkan add-on Langit Musik, lalu membayar Rp. 10.000/bulan sudah bisa menikmati dan mendengarkan beragam lagu atau musik kesukaan. mudah banget yaaa

    BalasHapus
  8. Band Indie menurutku gak kalah menarik dengan penyanyi atau band yang dikontrak label besar. Kadang malah kaya kita banget musik dan lagunya. Makanya seneng sih karena adanya teknologi internet. Jadi lebih tahu karya-karya mereka

    BalasHapus
  9. Aku mendengarkan musik masih sampai sekarang. Kalau anak2 tidur, ku nyanyi2 pelan 😅 sambil nulis.
    Langit Musik layanan dari IndiHome ya

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang masih dengerin musik, pas anak2 tidur, dengerinnyaa 😁. Ini Langit Musik bisa add on nambah 10 ribu aja beres ya. Asyik, pakai IndiHome

    BalasHapus
  11. wah ada layanan add-on baru dari indihome yaa, jadi pelanggan indihome punya banyak pilihan saat mengakses indihome. jadi gak bosen gitu ya

    BalasHapus
  12. Tentu ini bisa jadi kabar gembira untuk para musisi. Karena karyanya semakin diapresiasi. Sebagai pelanggan dan penggemar musik juga senang dengan layanan ini. Semaki n leluasa menikmati musik

    BalasHapus
  13. Aplikasi streaming ini memang membantu banget ya mba untuk memperkaya industri musik lokal di tanah air. Aku sangat terbantu dan terhibur

    BalasHapus
  14. Keren nih IndiHome ada layanan add on Langit Musik yang mendukung musisi lokal dan musik indie . 2 jempol untuk IndiHome

    BalasHapus
  15. Dukung IndiHome sebagai internet sejuta bangsa
    Dukung musik Indonesia dengan berdayakan Langit Musik

    BalasHapus
  16. Semakin luas dan kaya ketika banyak mendengarkan musik yang bukan hanya dari genre kesukaan tapi juga musik indie label dan musisi lokal di Layanan Add-on Langit Musik IndiHome. Pasti sangat menyenangkan ditemani tanpa iklan atau ads yang menganggu.

    BalasHapus
  17. Wah, sebagai penggemar musik dan pelanggan IndiHome sudah seharusnya aku add on Langit Musik ini

    BalasHapus
  18. Dengerin musik itu memang butuh internet yang stabil ya mak. Karena kalau ga keputus-putus. Para pelanggan Indihome beruntung nih udah ada add on langit musik

    BalasHapus
  19. Naah indihome lagi lagi ada fitur menarik sesuai kebutuhan masyarakat. Semoga makin bagus lagi pelayanan indihome.

    BalasHapus
  20. Salah satu program yang oke banget sih Mak dari IndiHome. Musisi negara ini banyak banget yang ngga bisa scale up ke ranah yang lebih luas karena kendala biaya promosi. Semoga program ini bisa bantu banyak talenta musisi di luar sana.

    BalasHapus
  21. IndiHome ini tuh makin hari makin memanjakan pelanggannya, btw, bangga sama IndiHome, ngedukung musisi indie. Yang menurut aku karya musisi indie tuh bagus2.

    BalasHapus
  22. Wah, programnya oke banget deh ini, bisa menjadikan musisi lokal dilirik dan memberi mereka kesempatan untuk didengar lebih luas lagi. Bermanfaat banget deh yaa programnya

    BalasHapus

Chingudeul