‎ ‎

Review Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

 

RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract



Halo sobats... Apakah kamu suka mengkonsumsi buah pepaya? Buah yang dagingnya berwarna orange dan terdapat biji di dalamnya itu?. Kalau aku sih iya. Biasanya aku konsumsinya setelah dikupas. Kadang setelah dibelah buahnya, langsung makan dengan sendok di daging buahnya. Tapi pernah nggak kamu cobain pepaya dalam kemasan produk kecantikan? Seperti produk dari RDL? Pernah dengar nggak? Pasti nggak asing, kan?


Nah, buat yang belum tahu, brand seperti apa sih RDL itu, yuk kita kenalan terlebih dahulu. Sebelum aku sebutkan produk yang bahannya menggunakan buah pepaya ini. Jadi, simak terus ya, let’s check this out


RDL merupakan nama brand asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC yang tentunya sudah berpengalaman dalam memproduksi produk kecantikan, atau skincare maupun personal care dengan kualitas terbaik.


Sedangkan PT. RDL DISTRIBUSI Indonesia ditunjuk sebagai partner di Indonesia untuk dapat mengembangkan brand serta pendistribusian. Dan untuk pengembangan bisnis dan komitmen PT. RDL DISTRIBUSI Indonesia telah bekerja sama dengan influencer Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador-nya.


Beberapa produk kecantikan dan personal care yang diproduksi oleh brand RDL ini, di antaranya sebagai berikut:


  1. RDL Papaya Brightening Soap
  2. RDL Cucumber Brightening Soap
  3. RDL Avocado Brightening Soap
  4. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  5. RDL Kojic Brightening Soap
  6. RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
  7. RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  8. RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  9. RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  10. RDL Babyface Facial Cleanser Plain
  11. RDL SureWhite Microexfoliant
  12. RDL Cream with MoisturizerRDL Babyface Sunblock Cream SPF 15


Dari beberapa nama produk di atas, apakah kamu pernah tahu salahsatunya? Atau justru pernah menggunakannya? Jika iya, yuk lah tulis di kolom komentar ya.


Flashback Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap Saat Masih Sekolah

Flashback Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap
Sudah kenal RDL Sabun Papaya dan RDL Face Cleanser Papaya pada masanya

Karena kalau aku, dulu waktu masih SMP pernah tahu dan menggunakan satu dari produk di atas, yaitu RDL Papaya Brightening Soap. Meski begitu, aku tidak memakainya secara rutin, karena produk tersebut milik temanku. Hahaaa, Tapi dari review teman-teman dan kakak di tempatku mengaji, bagus banget. Karena memang bisa mencerahkan kulit wajah dengan penggunaan yang teratur. Maka tidak heran kalau penggunanya juga banyak. Apalagi bisa digunakan untuk semua jenis kulit.


Kalau dulu ketika menggunakan RDL Sabun Papaya ini, mbak-mbak, atau temanku lebih suka untuk memotong kecil sabunnya menjadi beberapa bagian, agar bisa dibawa kemana-mana dan lebih awet juga. 


Tapi karena dulu masih belum bisa beli produk untuk pembersih wajah, jadi aku hanya menggunakannya ketika ditawari dan minta ke teman. Sekarang, begitu bisa beli produknya, maka aku mencobanya kembali supaya bisa mendapatkan manfaat dari papaya extract yang ada dari produk perawatan kulit dari RDL ini.


Selain mencoba produk RDL Papaya Brightening Soap, aku juga mencoba RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract juga, loh. Biar sekalian begitu belinya. Lagipula kalau aku baca review RDL Sabun Papaya dari pengguna sebelumnya, banyak yang suka. Maka akhirnya aku memutuskan untuk membeli kedua produk ini.


Simak berikut ini Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya. Check this out:


Review Jujur RDL Papaya Brightening Soap

 



Klaim:

With Whitening Formula & Sunscreen + Vitamin A, C, & E

Skin Whitening Soap dengan kandungan Ekstrak Papaya dan Sunscreen membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dilengkapi dengan vitamin A,C, dan E, yang membantu memelihara kekenyalan kulit sehingga terlihat lebih halus, cerah, dan segar sepanjang hari.


Packaging


Kemasan Luar

RDL Papaya Brightening Soap atau RDL Sabun Papaya ini memiliki kemasan luar berbentuk kotak persegi yang mudah untuk dibuka, dengan dominan warna orange dengan beberapa keterangan di berbagai sisi. Mulai dari detail produk dan kandungan utama di dalamnya, klaim produk, cara penggunaan, komposisi, perhatian, tanggal pembuatan dan kadaluarsa, Nomor Registrasi BPOM, serta informasi distributor produk.


Kemasan Dalam

Sedangkan pada kemasan dalam RDL Papaya Brightening Soap berupa plastik yang pada sisinya terdapat ilustrasi wajah yang merupakan logo RDL,tulisan RDL, serta keterangan produksi. Di dalamnya terdapat sabun batang berwarna orange terang yang pada sisi depan dan belakang tercetak dengan timbul tulisan RDL di tengah-tengahnya.


Kandungan Utama

Pada kemasan produk RDL Papaya Brightening Soap ini telah dicantumkan beberapa kandungan utama yang tentunya semuanya memiliki khas masing-masing. Di antaranya:


  • Ekstrak Pepaya: Mampu mengangkat sel kulit mati, atasi kulit berjerawat, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini pada kulit wajah.
  • Vitamin A : Mencegah munculnya jerawat kembali, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, serta mencegah penuaan dini.
  • Vitamin C : Mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar Ultra Violet, dan membantu mengurangi kerutan di wajah.
  • Vitamin E   : Mampu melembabkan kulit wajah, mengatasi hyperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat, dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.


Selain kandungan utama di atas, RDL Papaya Brightening Soap ini juga telah diformulasikan atau ditingkatkan dengan adanya tabir surya atau sunscreen pada produk ini, sobats.


Tekstur, Aroma, dan Warna

RDL Papaya Brightening Soap ini teksturnya seperti sabun batang yang tebal dan lembut, berwarna orange, tapi begitu diiris tipis cukup lunak dan kenyal teksturnya. Aromanya samar-samar seperti buah pepaya versi segarnya. Ketika diaplikasikan, sabunnya berubah menjadi warna putih ke orange dengan tanpa busa. 


Isi, No. BPOM, Expired Date

Berisikan 135 grams, dengan No. BPOM : NA40220500001, serta tanggal produksi dan kadaluarsa, antara lain : MFD: 28.01.23 dan EXP:28.01.26


Harga

Kamu bisa mendapatkan produk RDL Sabun Papaya ini dengan harga official Rp. 30.000,- saja. Jika kamu mendapati produk serupa dengan harga di bawah official RDL, perlu diwaspadai, ya. Khawatir produk tersebut imitasi, atau palsu. 


Ingredients

Cocos Nucifera (Coconut Oil), Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (Fruit) Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, Cl 45370, Oxybenzone.


Cara Penggunaan

Usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian diamkan selama 3 menit, lalu bilas bersih dengan air.


Perhatian

Tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 3 tahun. Hindari kontak langsung dengan mata. Hindari penggunaan pada daerah kulit yang terluka atau terbakar. Hentikan penggunaan jika kulit menjadi ruam, kemerahan, dan gatal. Konsultasikan dengan dokter jika terjadi iritasi berkepanjangan.

Simpan di tempat kering dengan temperature di bawah 300C

HANYA UNTUK PEMAKAIAN LUAR


Review Penggunaan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract




Selanjutnya produk kedua dari RDL yang aku gunakan adalah Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract yang merupakan pembersih wajah yang bisa digunakan sebagai double cleansing sebelum membersihkan wajah menggunakan RDL Papaya Brightening Soap. Sebagai gambaran, produk ini mirip dengan micellar water. Namun ketika diaplikasikan seperti terdapat sensasi dingin dari kandungan di dalamnya.


Penasaran bagaimana Review RDL Facial Cleanser Papaya, simak berikut ini ya:


Klaim

It Brightens and Smoothens Skin Like Baby

For Beautiful and Younger Looking Skin

Pembersih wajah yang diformulasikan secara efektif untuk membersihkan wajah dari kotoran secara menyeluruh penyebab komedo dan jerawat. Menjadikan kulit terasa lebih halus dan cerah bersinar tanpa noda. Dilengkapi dengan Ekstrak Papaya dapat membantu mencerahkan, melembabkan, dan merawat kulit tampak lebih sehat.


Packaging

 


Untuk kemasan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ini menggunakan botol plastik berwarna orange bening khas buah pepaya, dengan tutup flip top yang mudah untuk dibuka dan tutup. Pada sisi depan berisi detail produk serta informasi mengenai isi, label, dan logo halal.


Sedangkan pada sisi belakang produk yang sangat transparan ini, terdapat informasi mengenai klaim, cara penggunaan, komposisi, perhatian, cara penyimpanan, diproduksi oleh, No. BPOM, dan barcode-nya, serta tanggal pembuatan dan kadaluarsa. Untuk ukuran yang segenggam tangan ini, RDL Facial Cleanser Papaya juga mudah dibawa bepergian. Karena tutupnya dijamin keamanannya.


Kandungan Utama

Dengan adanya ekstrak pepaya pada produk RDL Facial Cleanser Papaya ini mampu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit, serta mencegah adanya penuaan dini.


Tekstur, Aroma, Warna


Untuk teksturnya sangat cair seperti micellar water pada umumnya, berwarna jingga dengan aroma yang segar seperti menthol yang memang di komposisi terdapat bahan ini. 


Isi, No. BPOM, dan Expired Date

Facial Cleanser Papaya ini berisi 150 mL, dengan No. BPOM: NA40221200001, serta informasi tanggal pembuatan dan kadaluarsa, antara lain: MFD: 27.01.23 dan EXP: 27.01.26


Harga

Ingin dapatin manfaat dari Facial Cleanser Papaya ini? Kamu cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp. 30.000,- saja yang merupakan hargaa official ya. Tetap berhati-hati dan waspada dengan produk imitasi atau palsu yang menjual produk serupa dengan harga di bawah official RDL. Sebaiknya membeli di toko online resmi RDL untuk menjamin keaslian produknya.


Ingredients

Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (Fruit) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, Cl 15985


 

Cara Penggunan 

  1. Tuangkan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ke kapas
  2. Usapkan ke wajah dari leher sampai semuanya bersih
  3. Untuk hasil yang baik, gunakan 2x sehari. Pagi hari dan sebelum tidur
  4. Gunakan secara teratur


Perhatian

Tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 3 tahun. Hindari pemakaian pada kulit yang sedang terluka atau terbakar. Hindari kontak langsung dengan mata

HANYA UNTUK PEMAKAIAN LUAR


Kesimpulan Setelah Penggunaan RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


Selama kurang lebih 7 hari atau 1 Minggu ini aku mulai menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya perlahan mulai merasakan manfaat salahsatunya jerawat yang sebelumnya muncul, perlahan sedikit menghilang. 


Karena kedua produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah, maka untukku yang termasuk kulit berminyak selama beberapa menit setelah penggunaan, tidak terlihat minyak mengkilat yang memenuhi area Tzone. Berkat penggunaan kedua produk ini juga, kulitku bisa tampak lebih cerah alami, daripada sebelumnya.



Impresi setelah penggunaan RDL Papaya Brightening Soap : kulit wajah lebih segar, lembab, dan tidak ada efek tertarik sama sekali. Jika ingin membawa produk ini bepergian, kamu bisa membelah RDL Sabun Papaya ini menjadi beberapa bagian agar bisa dibawa kemana-mana, dan tentunya supaya lebih awet.


Impresi setelah penggunaan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract: wajah jadi lebih segar seperti cairannya meresap ke bagian kulit wajah paling dasar. Mampu mengangkat kotoran sisa makeup atau debu di wajah.


Supaya bukan hanya aku saja yang merasakan manfaat dari RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya ini. Kamu juga bisa mendapatkan produknya melalui akun resmi atau di e-commerce official RDL di Shopee ya. Ingat, beli produk di toko resmi atau officialnya saja untuk menghindari produk palsu.


Semoga informasi yang aku bagikan mengenai Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya ini bermanfaat ya, sobats. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.


With Love 💕

Rohmah


10 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Jujurly, aku malah baru tau kemarenan nih Sabun Papaya, xixixi.. Dan sekarang udah pake sekitar semingguan, aslik, bikin kulit wajah auto cerah dan bersih. Bruntusan juga hilang. Tjakep pokoknya!

    BalasHapus
  2. sist, aku seriiiinggg lihat ini klo pas blonjo nang indoapril.

    mupeengg buat coba after baca review kamooohhh

    BalasHapus
  3. waaah aku baru tahu RDL ini ternyata banyak banget ya produknya , RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract beneran bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit dan nyata banget hasilnya

    BalasHapus
  4. Rdl pepaya ini bukan produk baru kan, kaya udah lama banget aku tau produk ini. Ternyata skrg makin banyak ya variannya

    BalasHapus
  5. Wah aku udah lama pakai sabun Papaya dan sejauh ini cocok sih bahkan beberapa kali repurchase, selain harganya terjangkau cara belinya juga mudah, tapi aku baru tahu kalau ada varian facial cleanser-nya lho...cuss ah mau nyobain juga siapa tahu hasilnya lebih maksimal.

    BalasHapus
  6. Aku awal-awal dulu suka gak suka pepaya. Tapi karena makin ke sini, Ibuku sering banget saranin aku buat makan pepaya, jadi terasa sekali manfaatnya untuk pencernaan. Dan kini, ekstrak pepaya untuk kulit. Rasanya memang buah ciptaan Allah yang satu ini bisa diambil semua manfaatnya.

    Pengen coba RDL Facial Cleanser Papaya.
    Karena lebih praktis sih ya.. Tapi kalau untuk dirumah, pemakaian seluruh anggota keluarga, bisa dicoba nih RDL Papaya Brightening Soap. Selain mungkin akan terasa lebih ekonomis ya..

    BalasHapus
  7. Aku juga pernah pakai sabunnya dulu waktu masih kuliah. Gak tau kenapa kok berhenti pakai ya? Hihi lupa. Tapi seingatku hasilnya bagus sih buat wajahku :)

    BalasHapus
  8. Pernah ketemu sabun pepaya ini, saya cuekin. Saya kurang suka tipe sabun seperti itu. Sukanya yang tube atau botol. Eh ternyata bagus banget ya, dan ada facial cleanser-nya. Baru tahu.

    BalasHapus
  9. Wah kandungannya ekstrak pepaya ya. Bagus buat kulit. Apalagi ada facial cleansernya. Mantul

    BalasHapus
  10. Sabun yang hits banget waktu saya masih SMP nih, eh ternyata sekarang ada facial cleanser nya juga.. kira-kira bakal booming seperti sabunnya dulu ga yaaa.. tapi dari nama "baby face" yang dipakai kok kayaknya menarik banget untuk dicoba.

    BalasHapus

Chingudeul