‎ ‎

Tentang Ratnani Latifah, dan Sosok Inspirasi dalam Blogging

 

Tentang Ratnani Latifah

Bismillaahirrohmaanirrohim,. Halo sobats. kemarin saya barusaja membaca sebuah buku karya salahsatu teman penulis sekaligus blogger buku yang rajin banget menulis review maupun resensi di sebuah platform blognya di ratnanilatifah.blogspot.com. Namanya Mbak Ratnani Latifah. Di mana tulisannya kerap kali dimuat di berbagai media cetak, maupun media digital. 

Awal mula mengetahui nama Ratnani Latifah itu setelah saya ikut lomba menulis yang biasa diselenggarakan di media sosial Facebook, namun dengan nama pena Kazuhana El Ratna Mida. Beruntungnya saat itu ada karya hasil antologi yang nama saya juga ada bersama Mbak Ratna. Judul bukunya “Ujian Tanda Cinta-Nya”. Tapi sayangnya saya tidak membeli buku tersebut.

Buku Ujian Tanda Cinta-Nya

Hingga akhirnya saya mengenal beliau lebih dekat saat sama-sama dalam komunitas blogger dan saya memulai interaksi dengan Mbak Ratna. Sampai akhirnya saya mengagumi dan jujur jadi role model saya dalam dunia kepenulisan. Karena maklum, dulu saya masih pemula banget dalam dunia tulis menulis.

Dan ketika beliau mengeluarkan karya tulis, saya pun tertarik untuk membaca bukunya tersebut. Buku pertama yang saya punya dari Mbak Ratna berjudul “Bingkai Kasih Khazanah Jiwa”. Begitu lama tidak berinteraksi, saya baru mengetahui kalau beliau memiliki karya tulis lagi. Saya pun saat belanja di toko buku online dan melihat nama penulisnya yang tidak asing tersebut, segera mengamankan buku itu.

Judul buku yang saya beli dari karya terbaru Ratnani Latifah adalah “Hidup Minimalis ala Rasulullah”, dan “Stop Mengeluh, Jadilah Tangguh”. Namun saya baru membaca judul buku yang kedua. Itupun baru lembaran awal saja. Meski begitu, saya jadi terinspirasi berkat karya tulis dari beliau. Sebab buku “Stop Mengeluh, Jadilah Tangguh” ini erat kaitannya dengan keadaan saya saat ini. Sehingga terciptalah sebuah postingan di blog ini. 

Baca juga: Inilah Dampak Yang akan Didapat dari Mengeluh

Beberapa event menulis, giveaway, maupun lomba blog pernah saya ikuti dengan beliau. Saya banyak belajar tentang bagaimana membuat resensi maupun review buku dari blognya. Itupun saat awal-awal saya masih dipenuhi semangat membara dalam mereview atau ikut lomba resensi buku, ya. Karena sekarang sudah lama tidak menjalani hal tersebut kembali.

Sosok inspirasi dari seorang blogger di awal-awal saya terjun dalam blogging ini tidak luput dari seorang wanita yang saya lupa namanya, kalau tidak salah sudah tidak aktif dalam blogging lagi. Namun, karena membaca tulisan beliau, membuat saya berani mengikuti lomba blog untuk pertama kali, dan akhirnya menang menjadi salahsatu juaranya. 

Btw, mbaknya tidak ikutan lomba ya. 

Namun, karena saat terjun di dunia blogging tahu dan membaca blognya. Jadi saya suka dengan gaya penulisan Mbaknya. Jujurly saya mengingat betul namanya siapa, yang pasti namanya terdapat dua kata dengan huruf D di awal dan H di kata kedua.

Sosok Inspirasi dalam Blogging

Siapapun bisa menjadi inspirasi dalam dunia blogging. Apalagi hal positif dan bermanfaat. Karena cakupan dalam blogging banyak sekali. Selain tentang gaya penulisan, juga ada strategi lain jika ingin tulisan atau artikel bisa berada di halaman pertama mesin pencari ini. Merambah lagi dengan teknik promosi tulisan jika ingin menjangkau pembaca lebih luas lagi. Memantau sejauh mana pembaca yang datang ke blog kita. Dan masih banyak lagi.

Tentu ada banyak sosok nama yang menjadi inspirasi dalam blogging tersebut, bukan? Kalau kamu bisa menyebutkan satu, boleh banget dibagikan di kolom komentar ya,,, hehe

Selama bisa dan ada keinginan untuk tetap menghidupkan tulisan melalui platform blog ini. Saya sangat yakin kita bisa bertemu dengan berbagai sosok-sosok inspirator lainnya yang memberikan beragam inspirasi dalam hal-hal tertentu. 

Sepertinya saya cukupkan tulisan saya untuk saat ini, ya. Semangat untuk yang baru menghidupkan api menulisnya kembali setelah lama dikelilingi kemalasan hingga kemageran seperti yang saya alami belakangan ini. Karena sejatinya jika ide-ide yang bermunculan tidak segera ditulis, saya hanya khawatir akan melupakannya. Dan bingung kapan mau mengeksekusinya. Oleh sebab itu saya menayangkan tulisan ini.

Semoga sedikit curhat saya kali ini mengenai sosok dalam dunia kepenulisan bermanfaat ya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung di blog ini. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan, ya.

blessed
Rohmah

2 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Masya Allah. Jadi terharu baca tulisan ini 🥺. Terima kasih Rohma. Kamu juga luar biasa yang begitu konsisten dalam dunia blogging. Semoga dimudahkan dan sukses selalu, ya. ☺🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa senangnya bisa dikomentarin sama Mba Ratna, padahal aku belum share ke sosial media artikel ini.
      Pun untuk Mbak Ratna juga ya,,, banyak karya tulis yang dihasilkan, pun sukses teruuusss ^_^

      Hapus

Chingudeul