Terserang Virus dan Candu Baru

April 18, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo gaes, duh akhirnya saya bisa posting curhat ala-ala yang sudah lama sekali tidak diunggah. Selalu malas sekali kalau sudah kecanduan dengan aktifitas baru yang saat ini kerap saya lakukan. Sampai-sampai jengkel sendiri, hehehe.

Emang, virus dan candu baru itu berupa apa sih?
Check this out

Kurang lebih sebulan yang lalu, di tempat kerja saya telah dipasang Wi-Fi. Sebelumnya pihak Telkom tidak mau memasang kabel vibernya ke wilayah tempat kerja saya, karena berada di desa yang cukup menjorok. Namun, karena mencoba beberapa kali menghubungi pihak Telkom pusat dan Telkom Balung, akhirnya kemarin baru mereka bisa memasangnya. Selain itu, pertimbangannya juga karena CV. Al-Maidah, tempat saya bekerja berada di depan Balaidesa yang cukup strategis juga kan.

Kebetulan, saat petugas Telkom datang, ada pihak Balaidesa Wringintelu yang juga menghampirinya dan bermaksud untuk menyambung Wi-Fi juga. Sehingga, dalam 1 waktu tersebut, ada 2 instansi yang mendaftar Wi-Fi. Syukurlah, karena menurut pimpinan saya dari kebijakan Telkom, harusnya ada 3 orang yang menyambungkan Wi-Fi, barulah Telkom mau memasangkan. Tapi Alhamdulillah, saat itu juga, pemasangan Wi-Fi segera diproses.

Karena hal di ataslah, candu baru saya dimulai. Ibarat monyet yang sudah lama tinggal di desa, begitu di bawa ke kebun binatang kota, langsung girang setengah mati. Hehehee... seperti sebuah angin segar, yang bisa berdampak baik, pun juga berdampak buruk.

Jika setiap hari hanya menggunakan Modem Smartfren untuk googling, pengiriman email, dan lain-lain untuk disambungkan ke 3 PC dan beberapa device smartphone. Tapi saat itu juga, para karyawan termasuk saya yang posisi berada di balik komputer, langsung berselancar sepuas hati. Alhamdulillah... kayak orang norak sekali begitulah. Puji syukur banget.

Nah, salahsatu kegiatan googling saya adalah download drama korea Go Back Couple yang saya tahu dari Mbak Lendy. Sebelumnya saya sudah download part 1 sampai 2 saja menggunakan mifi saya. Tapi tetap nggak selancar pakai Wi-Fi toko. Yaiiyalah

Dalam setengah hari setelah pemasangan Wi-Fi, saya sudah mengantongi full episode Go Back Couple. Sampai rumah langsung saya tonton, di hari pertama pun saya masih wajar nontonnya. Namun, setelah hari berikutnya, kebiasaan buruk pun saya mulai terjadi.

Go Back Couple

Terkena virus Wi-Fi membuat saya ketagihan untuk download beberapa drama korea yang ngehits di masanya, dan cocok sama pemainnya. Hehehe... setelah drama korea Go Back Couple, selanjutnya, saya download School 2015 yang membuat saya rela begadang sampai tengah hari. Bahkan kalau esok harinya libur kerja, saya rela tidur dengan durasi sedikit demi menuntaskan drama korea satu ini yang saya selesaikan cukup cepat daripada drama korea lainnya. Berlanjut ke School 2017, lalu cocok dengan aktor utamanya, entah siapa namanya, hehe. Lalu saya download drakor yang diperankannya dalam Eulachacha Waikiki, sampai sekarang drakor ini masih belum tuntas saya tonton.

School 2015

Eulachacha Waikiki


School 2017

Saat anjangsana pekerjaan, teman saya yang juga penggila drakor pun bilang kalau drakor W-Two Worlds itu bagus, tapi banyak yang disensornya. Apalagi pemerannya Lee Jong Suk, kalau mengedipkan matanya bikin kelepek-kelepek, eaaa... heheee. Rasa penasaran saya pun hilang begitu esok harinya saya downlod full episode drakor W ini. Dan drakor ini menjadi drakor kedua yang saya tuntaskan lebih cepat kedua setelah School 2015.

W- Two Worlds

Puas dengan acting lee Jong Suk di drakor tersebut, saya pun mendownload drakor yang dimainkannya lagi di I Hear Your Voice. Namun, belum saya tuntaskan sampai sekarang, hehehee.

School 2013

Tak lupa, masih ada 1 list drakor yang belum saya tonton sama sekali, ada I’m Not a Robot, karena ini episode yang cukup panjang dari sekian drakor yang saya punya di laptop.

Yah, hanya sedikit list nya, tapi saya cukup sedih karena kebiasaan begadang sampai tengah malam nggak baik untuk kegiatan sehari-hari saya. Apalagi saat berada di tempat kerja. Virus dan Candu Baru ini sebenarnya tergantung siapa yang meng-handle. Tapi saya malah terkena dampak buruknya. Sedih sekali...

Dampak buruknya, di tempat kerja kepala cenut-cenut, tidur kurang, jadwal posting blog yang mana ide sudah mengalir, tapi nggak segera dieksekusi. Jadinya, ya saya rasakan sendiri efek negatifnya, gaes. Kalo positifnya, saya ada list ide-ide untuk membuat postingan, salahsatunya ini. Namun, setelah saya habiskan beberapa hari nonton drama koreanya, gaes. Hehheee

Bisa dikatakan, Terserang Virus dan Candu Baru ini seperti boomerang buat saya. Alhamdulillah, sekarang cukup bisa menanganinya. Saya memperhatikan bagaimana kesehatan tubuh saya. Jadwal bantu-bantu orangtua, waktunya kerja juga kerja, waktu ngajar juga, waktu bareng keluarga juga bareng keluarga. Ada porsinya masing-masing. Meski awalnya sulit, tapi sampai sekarang masih saya coba, dan saya batasi setiap kali menonton drama korea yang sering saya habiskan di malam hari.

Tidur tidak boleh sampai melebih jam 12, lampu dimatikan, tidak menyalakan data smartphone. Yang sekiranya pagi hari sudah fresh untuk beraktifitas.

Dari pengalaman drama korea itu saya bisa ambil hikmahnya. Hehehe. Menyukai segala sesuatu itu jangalah terlalu berlebihan. Karena yang berlebihan itu nggak baik. Iyah, itu yang saya rasakan. Kalau teman-teman yang merasa suka dengan hobi atau nonton drakor, apakah pernah mengalami hal yang sama dengan saya? Atau hal-hal berkaitan dengan drakor tersebut, share your comments ya gaes.

Over all, aku jadi kepoin akun IG aktor sama aktris di drakor seperti Kim So Hyun dan Lee Jong Suk, gaes. Bening-bening emang wajahnya, kekekekee

~Happy Blogging, gaes




You Might Also Like

9 komentar

  1. betul mbak, suamiku juga ngeluh kalau lihat karyawannya belum2 sdh main youtubean bukannya kerja, heee

    BalasHapus
  2. Hihi drama korea emang racun. Susah berhenti kalau sudah mulai nonton

    BalasHapus
  3. Hahaha aq udah nonton yang go back couple ama W mba. Itu ya drakornya keren2 bgt. Aq suka. Dulu sempet candu juga hihihi

    BalasHapus
  4. welcome to the club Rohmah. Drakor emang candu banget, hati gak bakalan tenang kalo gak namatin dramanya, hehehe :)

    BalasHapus
  5. Ratjun banget mbak, hahaha aq pernah ngalamin sih nyandu banget pas awal kuliah dulu,mtpmlebih ke varietynshownya. Apalagi wifi kampus yang lancarnya menjadi berkah bagi para mahasiswa. Ga mau tak sebutin jduk variety shownya yak, ntar takut mbak rochmah ikut nyandu 😅😅

    Dulu sulit banget lepas, sampe-sampe ngorbanin jam tidur buat marathon drama+ hal berbau negeri gimsayong. Kebetulan pas kuliah tgl sm ortu sih, jd masih ada yang 'cerewet' kalo kebiasaan ini itu ga baik.

    Awal mula pengen lepas, pas semester akhir. Haduu sulit puol mbak, kalo dulu mulai ngurangin dosis aja. Dan menanamkan diri. Aku masih bisa hidup tanpa drakor 😂
    Kalo dulu bisa begadang tiap hari, besoknya sehari se episode,
    Bulan berikutnya, 3 hari satu episode, seminggu, sampe sebulan.
    Alhamdlah pas sebulan ini, udah ga terlalu excited banget soalnya udah ketinggalan banya. Cuma ganti baca sinopsis aja biar tau jalan cerita.
    Setahun kemudian baru bisa lepas alhamdlah sampe skr...
    Drakor baru mulai tahun 2014 sm skali ga updet, cuma tau sekilas dr temen, wag, sm temlen ig yang sekali muncul..
    Ga sampe kemrungsung kalo misal ga updet drakor kaya dulu😭😭
    Lah jadi panjang dan curcol ini mah..
    Semnagat ya mbak buat mengurangi candu dan efek negatip dumay..


    Btw sepertinya tau letak kantornya, srg lewat 😂😂

    BalasHapus
  6. hahaha, mereka selalu bening2 lah, tp aku dah lama bgt ni gak ngikuti drama kores

    BalasHapus
  7. Aku paling suka nonton drakor Waikiki mba, receh banget :)) haha

    BalasHapus
  8. Aku kalau udah ketinggalan episodenya banyak, jadi malas kalau mau nonton:) Memang kita kalau menyukai sesuatu itu tidak boleh berlebihan ....

    BalasHapus
  9. Sama mba, aku kadang nonton malah sampe pagi :( huhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya