Antusiasme dalam Menyambut Asian Games 2018

Agustus 10, 2018



asian games palembang

Bismillaahirrohmaanirrohim...

Halo gaes, senang sekali rasanya Indonesia menjadi tuan rumah ajang ASIAN GAMES untuk kedua kalinya yang sebelumnya pernah menjadi tuan rumah di tahun 1962, yang mana merupakan tahun pertama bagi Indonesia loh.


Nah, ada beragam ajang olahraga yang dihelat di Asia ini, namun yang sangat besar adalah ASIAN GAMES. Asian Games ini adalah perhelatan olahraga yang diorganisir oleh Olimpic Council of Asia, yang mana pesertanya dari negara-negara yang ada di Asia. Jadi, bakalan banyak kan yang meramaikan? Selain itu, di tahun kedua untuk Indonesia ini, Asian Games akan diadakan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang.

asian games palembang


Periode ASIAN GAMES ke-18 (XVIII) ini berlangsung selama tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018. Dengan rincian akan diselenggarakan di Jakarta, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Yang mana akan diadakan beberapa cabang olahraga seperti :
- Tenis
- Baseball
- Softball
- Panahan
- Bola Basket
- Hoki

Sedangkan di Palembang, akan diadakan untuk cabang olahraga seperti :
- Kano
- Voli Pantai
- Sepak Takraw
- Panjat Tebing
- Dayung
- Sepakbola Wanita
- Panjat Pinang
- Tenis
- Triiathlon
- Menembak

Penyelenggaraan ASIAN GAMES di Indonesia ini diyakini bisa menjadi pemicu keoptimisan bagi tim merah putih untuk dapat menunjukkan skill atau kemampuan mereka supaya dapat memperbaiki posisi Indonesia di Asian Games untuk memperoleh peringkat yang lebih atas lagi, yang sebelumnya ada di posisi peringkat ke 17 dengan perolehan medali 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Semoga tim merah putih, mampu mempersiapkan tekad sebaik mungkin dengan berlatih keras demi mengharumkan negara Indonesia. Apalagi di adakannya pun setelah Hari Proklamasi Indonesia, semoga nantinya menjadi kado terbaik untuk HUT RI ke-73 ini.

Target kemenangan dalam ASIAN GAMES ke-18 ini, menurut menteri pemuda dan olahraga (Menpora) yaitu Bpk. Imam Nahrowi menyebutkan, setidaknya Indonesia dapat mendapatkan peringkat di 10 besar klasemen yang mana berarti akan mengantongi sebanyak 20 medali emas dari 16 cabang olahraga yang mempunyai potensi kemenangan tersebut. Salahsatunya, bela diri, bulu tangkis, dan dayung.

Selain itu, pemerintah dan masyarakat penuh antusiasme dalam menyambut ASIAN GAMES 2018 ini. Hal ini ditandai dengan adanya pembangunan di berbagai infastruktur untuk mendukung selama ajang ini berlangsung selama di Jakarta yakni Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dan ASIAN GAMES Palembang yang diadakan di Jakabaring Sport Center (JSC) yang sungguh luas sekali, gaes tempatnya. 

asian games palembang

Nah, kita sebagai masyarakat apa sajakah hal-hal yang bisa kita lakukan dalam menghadapi ASIAN GAMES 2018 ini? Karena tentunya bakalan bangga sekali, ajang yang bergengsi ini, Indonesia menjadi tuan rumahnya. Tentu kita perlu senang sekaligus antusias serta optimis jika Indonesia menjadi tuan rumah yang baik bagi negara Asia lainnya. Caranya bagaimana?
- Menjaga kebersihan, keamanan, serta kesopanan bagi lingkungan sekitar
- Menjadi supporter yang baik dengan tidak mengedepankan serta meremehkan lawan
- Ikut mensosialisasikan supaya ASIAN GAMES 2018 bisa berjalan dengan baik

Tentunya, sebagai masyarakat kita juga perlu mendukung sekaligus membantu dalam kelancaran ASIAN GAMES dari awal hingga akhir supaya berjalan dengan lancar. Dengan beberapa hal seperti yang saya sebut di atas atau hal-hal lainnya yang bersifat positif. Supaya nantinya negara-negara ASIA lainnya tertarik untuk kembali berkunjung ke Indonesia. Karena nantinya dapat menjadi nilai positif untuk melambungkan nama Indonesia sekaligus meningkatkan taraf penghasilan bagi masyarakat Indonesia. Nah, kira-kira hal apa sajakah yang udah kita lakukan untuk mendukung ASIAN GAMES 2018 ini, gaes?

Oh iya, terkait maskot yang dipakai dalam ASIAN GAMES 2018 ini namanya sungguh unik dan mereka cukup keren sekaligus banyak folosofi dari ke-3 maskot di antaranya :

Yuk kenalan dengan nama-nama maskot ASIAN GAMES 2018 ini, gaes

BHIN-BHIN

Yang melambangkan burung cendrawasih yang merepresentasikan strategi. BHIN BHIN menggunakan rompi dengan Motif Asmat dari Papua

asian games palembang


KAKA

Seekor badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.
asian games palembang

ATUNG

Wah, jadi ingat nama panggilan muridku, heheehe. ATUNG ini adalah seekor rusa Bawean yang merepresentasikan kecepatan. ATUNG menggunakan motif tumpal dari Jakarta.

asian games palembang


Maskotnya sungguh menggemaskan sekali, kan gaes? Yang mana keseluruhan maskot tersebut mengandung makna sebagai jiwa keberagaman adat dan budaya yang ada di Indonesia. Diharapkan nantinya, adanya ketiga maskot ini menjadi sebuah energi yang terdapat di ASIAN GAMES ini.

Nah, tentunya Antusiasme dalam Menyambut ASIAN GAMES 2018 ini menjadi tanggung jawab bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Dan sebagai masyakarat tentu kita perlu mendukung sekali supaya ajang ini bisa berjalan dengan lancar ya, gaes. Tentunya, dengan tujuan supaya nama Indonesia akan dikenang sebagai tuan rumah ASIAN GAMES yang baik. Semoga harapan kita dalam menyemarakkan ASIAN GAMES 2018 ini kian menjadi nyata ya. Aminn,,,,

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan feel free to drop your comments ya gaes





Sumber Referensi :
Web Resmi ASIANGAMES.id








You Might Also Like

2 komentar

  1. Semangat untuk indonesia, ya dek. semoga indonesia. menjadi juara umum di asian games ke xviii

    BalasHapus
  2. bangga ya Indonesia menjadi tuan rumah, semua mata tertuju padanya, pas pembukaan kemarin memukau banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya