[Day 2] Tema Blog yang Kusukai itu Seperti apa sih?

November 21, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim …
Akhirnya balik lagi ke blog tercinta ini, heheee. Masih dalam rangka mengikuti BPN 30 Day Challenge. Kali ini dengan tema “Tema Blog yang disukai”. Cuzz langsung aja simak yah, man teman ….

Dari judul tema di hari kedua ini, saya mengartikannya dengan dua hal. Tema blog yang bias berarti : Niche, juga berarti tema pada template blog. Tapi, saya akan mengawali dengan tema pada template blog aja yah. Entah mana yang bener, walau saya sendiri lebih condong jika tema yang dimaksud di sini adalah niche pada blog. It’s oke kalau saya menuliskan 2 pemahaman saya sekaligus kan.

Tema – Template pada Blog

Saya lebih suka template blog yang bertema clean dan responsive. Nyaman saat baca artikelnya dengan background warna putih bukan berwarna-warni apalagi kontras dengan tulisan, *big no deh*. Detail informasi si empunya blog juga mudah ditemukan, dan lagi tak lupa, tersedia kolom search pada side bar atau di blog. Selain itu, aksesnya lebih cepat, dan bisa mobile friendly lah tentunya.

Tema – Niche Pada Blog

Tahukan teman-teman, dari judul postingan ini menandakan kalau saya masih belum memastikan betul tema seperti apa sih yang saya sukai. Karena, menurut artikel yang saya baca. Artikel itu lebih baik jika fokus pada satu tema. Jika suka dengan travelling, beauty, culinary, lebih baik konsisten dengan satu tema atau niche blog tersebut.

Tapi sayangnya, saya sendiri bingung menentukan niche apa yang paling melekat, selain tentang “daily lifestyle”, “relationshipdan “review”.


Daily lifestyle

Tulisan yang berisi kegiatan sehari-hari yang membuat para pembaca menyimpulkan apa saja sih yang perlu diambil setelah membaca artikel tersebut. Iya kali ada pembaca yang setuju dan merasakan hal yang sama dengan si empunya blog. Atau ingin memberikan motivasi kepada pemilik blog, dan semacamnya. Intinya curhatan berfaedah yang nggak berat-berat banget saat dibaca. Hehee

Relationship

Dikarenakan saya masih memasuki tahapan ke jenjang wedding, pastinya suka banget kalau membaca postingan tentang seluk beluk postingan tentang before-after menikah. Ini sih, sedikit nyerempet ke tema curhat sekaligus parenting nantinya yah, gaes. Cuman paling suka postingan tentang persiapan apa saja sih yang dibutuhkan untuk menikah, dan sebagainya.

Review

Review di sini, saya lebih suka tentang beauty review gaes. Karena, sebagai salahsatu wawasan untuk tahu review makeup atau skincare terbaru, terupdate, atau yang paling hits untuk digunakan, dan mengenalkan sejauh mana produk satu dengan lainnya. Semacam itu, gaes.

Walau saya menentukan 3 tema – niche blog di atas, saya masih suka dengan tema-tema seperti travelling, kuliner, parenting, tips dan trik, teknologi, dan sebagainya. Karena hal itu adalah sebuah kebutuhan buat diri saya sendiri, selain untuk dapat membagikan informasi yang saya suka, juga ingin menyampaikan seberapkah saya tahu tentang tema tersebut.

Olehkarenanya, jika saya harus menentukan tema apa yang disuka atau yang paling disukai, saya mundur deh, hahaa. Karena menentukan 1 tema blog yang disukai itu sedikit lebih sulit loh. Karena yang disukai itu random dan beragam sih, hehehee. Apalagi pada blog ini.

Mungkin, itulah sedikit opini saya tentang “Tema Blog yang disukai” di hari kedua BPN 30 Day Challenge ini. Semoga bias bermanfaat. Dan apabila teman-teman dapat membagikan seperti apa sih tema / niche blog yang paling disukai, share dan feel free to drop your comments yah gaes. Heheee

Tetap semangat dan konsisten dalam ngeblognya yah …
~Blessed
Khoirur Rohmah



#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya