Tips Pilih Sepatu Futsal yang Baik agar Performa di Lapangan Semakin Meningkat

Desember 25, 2018


Tips Pilih Sepatu Futsal yang Baik agar Performa di Lapangan Semakin Meningkat

Bismillaahirrohmaanirrohim...
Futsal adalah olahraga yang mirip dengan bermain sepak bola, hanya saja lapangan bermain lebih kecil dan peraturan yang digunakan juga lebih sederhana. Olahraga yang cukup berat ini punya 2 grup yang saling melawan dengan jumlah anggota sebanyak 5 orang di tiap timnya.


Perlengkapan yang wajib dipakai pemain selain baju futsal adalah sepatu futsalSepatu menjadi bagian wajib yang harus dipunyai setiap pemain karena diibaratkan sebagai alat tempurnya. Tanpa memakai sepatu khusus bermain futsal, performa pemain tentu tidak akan terlihat.

Agar kamu tidak salah pilih saat sedang mencari sepatu untuk bermain futsal, luangkan waktu kamu untuk membaca tips-tips berikut ini.

Pilih Bahan Sepatu yang Kuat dan Berkualitas

Bahan menjadi hal yang tidak boleh kamu luput saat sedang mencari sepatu futsal. Jangan asal pilih bahan sepatu karena ketidakcocokan akan membuat kamu tidak nyaman selama memakainya. Ada 4 bahan dasar yang paling umum dipakai produsen untuk membuat sepatu khusus futsal yaitu karbon, kain, kulit, dan imitasi.

Dari keempat bahan itu, sebaiknya kamu pilih bahan karbon. Serat karbon bisa membuat kamu akan terasa nyaman selama penggunaannya yang berjam-jam. Bahannya yang ringan juga tidak akan menyusahkanmu saat berlari atau bergerak di lapangan.

Meski ringan, serat karbon termasuk bahan yang kuat sehingga bisa awet atau tahan lama pemakaiannya. Tapi bahan yang sebaiknya kamu hindari adalah imitasi. Bahan tersebut meski murah tapi membuat kamu tidak nyaman memakainya dan tidak awet untuk penggunaan yang jangka lama.

Pilih Desain Atas Sepatu yang Baik

Selain bahan dasar yang penting, kamu juga memperhatikan desain atas sepatu yang dipakai produsen. Pilih desain atas sepatunya yang nyaman dipakai untuk pergelangan kaki agar kamu tidak lecet atau luka meski sebentar saja menggunakannya.

Di bagian depan juga harus kamu pertimbangkan. Jangan asal pilih modelnya yang bagus tapi desain depannya tidak bagus atau sesuai. Utamakan bagian depan yang nyaman untuk kamu menendang dan bergerak. Bentuk yang biasanya nyaman untuk menendang adalah yang bagian ujung depannya sedikit mengarah ke atas.

Desain Belakang Sepatu yang Wajib Dipertimbangkan

Bagian kaki yang rentan terhadap cedera akibat benturan adalah tumit. Kalau kamu salah berlari atau bergerak saja, tumit kamu juga bisa cedera secara tiba-tiba. Maka itu, pilih sepatu futsal yang di bagian belakangnya kuat. Lapisan yang digunakan haruslah baik dan susah ditekuk sehingga tumit kamu lebih terlindungi.

Usahakan juga mencari sepatu yang desain belakangnya cukup tebal agar saat kamu berlari atau bergerak di lapangan, beban kaki kamu bisa ditahan dengan baik oleh desain tumitnya.

Tips Pilih Sepatu Futsal yang Baik agar Performa di Lapangan Semakin Meningkat

Jahitan dan Sol Harus yang Kuat dan Rapi

Kamu yang banyak berlari di lapangan pasti kaki akan lebih gampang berkeringat. Karena itu, sebaiknya kamu pilih sepatu yang khusus bermain futsal yang punya lapisan telapak kaki yang berbahan gampang menyerap keringat. Bahannya haruslah yang lembut dan kuat juga agar kamu nyaman menggunakannya.

Sol yang dipakai juga harus tebal agar bisa meredam semua benturan pada kaki sehingga meminimalisir cedera kaki.

Sepatu futsal jangan kamu cari di asal toko karena belum tentu berkualitas. Sebaiknya kamu membelinya di Bukalapak saja. Di marketplace ini, kamu juga akan menemukan banyak ragam perlengkapan olahraga termasuk kamu yang hobi bulu tangkis bisa menemukan sepatu badminton dengan ragam model dan brand.


Sangat gampang cara pesannya. Cukup pakai sentuhan jari di gadget kamu, barang yang kamu inginkan bisa sampai di rumah dalam waktu singkat atau beberapa hari saja sesuai dengan ekspedisi yang kamu pilih. Tidak usah ragu lagi pakai Bukalapak, karena dijamin sangat aman.

Iyah, betul sekali. Mudah banget kalau buka dari aplikasi via smartphone, karena ada fitur nego-nya, gaes. heheee. Puas pokok belanja di di Bukalapak. Nah, itu dia sekian informasi yang bisa saya bagikan hari ini, gaes. Semoga postingan tentang Tips Pilih Sepatu Futsal yang Baik agar Performa di Lapangan Semakin Meningkat ini bisa bermanfaat yah, gaes. feel free to drop your comments, okee.

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di Fastabiqul Khoirots. See you soon, gaes...

~Blessed
Khoirur Rohmah


You Might Also Like

4 komentar

  1. Sepatu futsalnya boleh juga. Cocok nih buat Kakakku yang hobi bola

    BalasHapus
  2. Jadi ingat ada pengunjung showroom yang pakai sepatu futsal buat jalan. Kayanya tuh habis main di lapangan, hihihi. Desainnya bagus2

    BalasHapus
  3. aku juga suka futsal, kadang kalo milih n beli suka bikin sakit,,entah apanya yg salah hehe

    BalasHapus
  4. Wah, pas banget nih anak bungsuku suka main futsal. Pernah beli asal2an karena buru2 eh solnya copot. Boleh ah coba beli di Bukalapak. Banyak banget pilihan merk dan warnanya nih 😀

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya