Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh

Kamis, 21 Februari 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh

Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Halo gaes, Alhamdulillah bisa update blog lagi nih, kebetulan nemu ide yang segar banget untuk dituliskan yaudah langsung aja dieksekusi daripada tertimbun ya kan? Karena ide kalau nggak segera dituliskan itu jadinya nguap. Betul tidak??? Udah pengalaman banget saat ada ide nanti-nanti nulisnya, jadinya malah nggak nulis, hhaaa.

Kali ini aku ingin membagikan informasi terbaru tentang sebuah aplikasi yang sudah lama terpasang di hape aku. Baik itu yang lama atau yang baru yah namun, tepat di tanggal 22 hari ini, dia berubah namanya. Daripada penasaran, langsung aja simak ulasannya berikut ini yah gaes.

Check this out

Aplikasi Tcash jadi Link Aja


Sebelumnya ada yang pernah tahu dengan aplikasi Tcash kah? Pastinya udah nggak asing lagi dengan aplikasi satu ini ya kan. Tcash adalah layanan uang elektronik yang diperuntukkan kepada semua pelanggan provider Telkomsel. Selanjutnya, aplikasi ini bukan hanya untuk 1 provider itu, melainkan provider lain juga bisa mengakses aplikasi Tcash. 

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
From Tcash to Link Aja!
Fitur pada aplikasi Tcash ini berfungsi untuk transfer pulsa, beli pulsa, beli kuota, transfer kuota, pembayaran tagihan listrik, PDAM, Voucher Elektronik, Pembayaran belanja online/ merchant, pembayaran asuransi, donasi, transfer antar bank, dan lain sebagainya. Apalagi kalau misal kita mau transfer ke sesama bank ya nggak dikenai biaya admin. Tapi kalau bank lain juga akan dikenai biaya lah ya, hheee. Misal mau bayar tagihan listrik ya tinggal bayar aja juga lebih mudah. Selain itu, ada fitur lagi untuk tap kode QR loh. Info lebih lengkapnya bisa baca referensinya di bawah ini ya.


Tapi itu untuk Aplikasi Tcash dulu ya, kalau sekarang kamu mau cari aplikasi ini di playstore juga nggak akan ketemu, walau masih ada websitenya tetap kamu akan diminta menuju link lain ke website resmi link aja,

Apa sih itu aplikasi Link Aja

Bukan hanya dari website aja yang beralih dari Tcash ke Link Aja, melainkan aplikasinya juga berubah. Aplikasi Link Aja ini release pada tanggal 21 Februari 2019. Tentang Aplikasi Link Aja, dia ini adalah layanan keuangan elektronik yang berbasis quick response code (QR Code). Layanan tetap digagas oleh anak perusaahaan PT. Telekomunikasi Indonesia yaitu PT. Telekomunikasi Seluler. Namun untuk Link Aja ini diharapkan dapat menjangkau untuk seluruh pelanggan secara menyeluruh, lebih luas, dan bukan hanya pengguna Telkomsel saja melainkan pengguna Provider lainnya. Untuk pembayaran uang elektronik yang tersedia dalam aplikasi Link aja ini merupakan gabungan dari beberapa badan usaha milik negara (BUMN).
Logo Aplikasi Link Aja
Logo Aplikasi Link Aja
Menurut artikel pada website beritasatu.com tertulis bahwasanya “Bank Indonesia (BI) berkata jika kode QR dalam sistem pembayaran dapat digunakan lintas layanan dan terkoneksi dari berbagai perusahaan penyelenggara. Dengan demikian sistem pembayarannya menjadi lebih efisien.”

Hari ini bisa Buka Aplikasi Link Aja?

Bisa dong, otomatis deh aplikasi yang udah terinstal di smartphone kamu akan berganti logo jadi link aja. Jangan lupa di-update yah. Setelah itu jika sudah terinstal lagi, kamu dapat login sesuai data kamu saat daftar Tcash itu ya. Percaya deh saldo yang masih tersisa dalam wallet Tcash kamu sebelumnya akan tetap aman entah berapapun jumlahnya. Tapi kamu harus login lagi sesuai data yang diminta aplikasi link aja.

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
Kabar baiknya bisa akses aplikasi Link aja dari hari ini


Dan kabar kurang baiknya, mungkin karena banyak akses sehingga aplikasi link aja belum bisa masuk ke akun kamu. Tapi jangan khawatir, pihak Link aja akan tetap memperbaharui terkait aplikasi itu. Ditunggu aja sambil main game atau baca webtoon juga boleh, atau nonton video di youtube, hehehhee.

Baca juga :  Pengalaman Membaca Webtoon dan Kesulitan Screenshoot Panel

Seperti infografis berikut ini ya rupa dari aplikasi link aja :
Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
Tinggal login aja sesuai data yang pernah kamu buat di Tcash
Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
Hari ini masih belum bisa digunakan

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
Udah di-update dong

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
 Masih ada kendala

Kira-kira apa sih persamaan dan perbedaan dari aplikasi Tcash dan Link aja?

Begini sih ya, kalau menurut aku sendiri berhubung masih terkendala login ke akun belum bisa terakses, jadi ya hanya mengira-ngira saja kemungkinan persamaan dan perbedaan yang ada pada plikasi Tcash dan Link aja. Selain berbekal dari website resmi Link aja pastinya lah, hheee.

Persamaan Tcash dan Link Aja

Bisa dibilang, fitur yang sudah saya sebutkan di atas akan tetap ada baik saat di Tcash ataupun di Link Aja. Fitur itu meliputi transaksi dari Snap kode QR, Tap NFC, mobile app seperti tagihan listrik, donasi, pembelian pusa atau paket data dan lainnya, transaksi USSD, Transaksi Direct Debit, Transaksi Top Up Saldo, Tarik Saldo, transaksi online web check out, kirim uang ke sesama dan antar bank.

Selain itu, data akun yang sudah pernah login di Tcash serta pinnya akan aman dengan nama pelanggan tetap sama.

Untuk jenis layanannya juga sama sih, ada dua layanan yaitu basic service ini maksimum saldo sebanyak Rp. 2.000.000 dan full service dengan maksimum saldo sebesar Rp. 10.000.000.  lebih mudah kalau udah premium lah ya, ehh full service ding hheee.

Kalau sebelumnya kamu pernah punya transaksi dari sebuah merchant di Tcash, tentunya kamu tetap dapat bertansaksi lagi ke merchant tersebut melalui  Link Aja.

Perbedaan Aplikasi Tcash dan Link Aja

Seperti yang udah aku singgung di atas, pengguna dapat terbantu dengan fitur top up saldo langsung dari Himpunan Bank Milik Negara seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BTN

Kalau di Tcash pengguna dapat melakukan transaksi di online atau offline, pada Link aja, pengguna dapat lebih banyak bertransaksi  di berbagai merchant baik online maupun offline. Selain itu juga dapat bertransaksi di SPBU via link aja loh, e-commerce favorit kamu, hingga bisa beli obat dari perusahaan Kimia Farma hanya dengan aplikasi Link aja.

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
saat buka website TCash

Pertanyaan yang mungkin ingin kamu tanyakan lebih lagi dari aplikasi link aja :


1. Alasan Tcash jadi Link Aja apa sih?

Ya karena perusahaan ingin memberikan layanan uang elektronik yang lebih lagi bagi masyarakat Indonesia bersama Himbara

2. Persamaan dan Perbedaan Tcash dan Link aja itu apa?

Kamu bisa scroll ke atas untuk informasinya ya

3. Apakah ada keuntungan yang didapat pelanggan dari aplikasi Link Aja?

Sepertinya ada sih. Mengingat dulu saat aku isi pulsa via Tcash dapat bonus saldo yang jika dikumpulkan bisa berguna untuk transfer pulsa atau beli paket data. Kemungkinan di Link aja pengguna juga akan mendapatkan promosi dan reward tertentu.

4. Apakah perlu regristasi ulang di aplikasi Link Aja jika pernah punya akun di Tcash?

Nggak perlu kok, kamu cukup update aplikasinya Tcash itu aja via playstore dan login sesuai data yang kamu punya di Tcash

5. Kalau punya saldo di Tcash apakah masih tetap utuh jika ganti aplikasi Link aja?

Tetap aman, saldo kamu akan utuh, karena saldo kamu akan otomatis dikonversi ke aplikasi link aja.

6. Bagaimana dengan fitur transaksi di Link aja?

Nggak akan jauh beda sama Tcash kok, kamu bisa baca perbedaannya dari yang udah aku sbeutkan di atas?

7. Di Link aja Tap dan NFC masih berguna kah?

Iya jelas dong, tetap akan berfungsi seperti di Aplikasi Tcash tentunya

Info Terbaru Aplikasi T-Cash Ganti jadi Link Aja Loh
harap bersabar yah hehee

8. Mulai kapan bisa update aplikasi Link aja?

Setelah kamu baca artikel ini juga bisa loh gaes, hehee. Kalau belum punya ya install aplikasinya di playstore oke.

9. Kalau Tcash nggak di update ke Link aja gimana?

Ya kamu nggak akan dapat melakukan transaksi jika kamu masih punya saldo di aplikasi Tcash kalau kalau belum update aplikasinya ke Link aja.

Nah, kira-kira itu aja sih yang bisa aku sampaikan dari kabar terbaru tentang Aplikasi Tcash yang sejak tanggal 21 Februari 2019 kemarin berganti nama jadi Link aja. Sepertinya aplikasi link aja untuk aplikasinya jauh lebih baik lagi fitur serta tampilannya dari sebelumnya. Namun harap bersabar ya kalau ada kendala saat login, seperti bersabar menanti dihalalin sang pujaan, eciee.... iya, aplikasinya akan dapat berfungsi lagi, dan kamu dapat menggunakan  link aja sebagai aplikasi untuk transaksi online atau pun offline yah.

Jangan lupa untuk update aplikasi Tcash kamu ke Link Aja yah gaes.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat yah. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu, oke??? Feel free to drop your comments....

~Blessed
Khoirur Rohmah

NB. INFO TERBARU 
Aplikasi Link Aja! udah bisa diakses dengan sangat lancar setelah artikel ini tayang. Silakan login dengan akun kamu sebelumnya saat di Tcash, saldo kamu tetap akan sama seperti sebelumnya, hanya pindah aplikasi saja. Walau namanya lebih enak pengucapannya TCash daripada Link Aja! ya kan, ahahaa
Referensi :
1. Website resmi Link Aja
2. Dokumen dan infografis pribadi
3. Website id.beritasatu.com 
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

38 komentar:

  1. Wah! TCash sekarang berevolusi.. Jadi lebih mudah untuk transaksi di mana-mana..

    BalasHapus
  2. Wah rangenya meluas nih jadi ke LinkAja, kenapa nggak TCashAja ya wkkkw :3, cuman aplikasinya masih belum fix bgt ini kak masih error2 mulu.

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah pakai TCash, tapi ini jadi tau deh kalau mereka ganti jadi Link Aja. Saya pikir ini langkah yang bagus sih karena dikelola secara khusus oleh anak perusahaan, jadi bisa maksimal gitu untuk memperluas jangkauan konsumen.

    BalasHapus
  4. aku belum jadi pake eh malah dah berubah aja namanya :D
    zaman sekarang semua begitu cepat berevolusi

    BalasHapus
  5. Wuah ganti nama brand ya. Padahal udah banyak yg familiar dengan nama t-cash sih ya. Tapi ya mungkin ada ramal2an gitu mengenai nama brand sehingga harus ganti nama. Haha
    Semoga sukses dgn nama baru ~~

    BalasHapus
  6. Di hp ku masih ada tcash dan aku blm instal link ajaa... Hehehe
    Saldoku kebetulan masih ada

    BalasHapus
  7. Aku udah dalam donlot aplikasi Tcash, tapi belum diaktifkan karena males ke service center Telkomsel, eh belum juga diaktifkan malah ganti duluan ya, hehe

    BalasHapus
  8. Wah aku baru tahu kalau tcash jadi link aja. Download ah. Thanks infonya.paling sering pakai tcash di KFC sama wendys soalnya beli makanan anak2

    BalasHapus
  9. Aku pencinta Tcash, suka pake jajan buat di KFC wkwkwk terus agak sedih dia ganti jadi LinkAja. Alasannya sangat-sangat personal dan konyol, soalnya namanya enggak bagus ehehehehehehehehe

    BalasHapus
  10. Jadi lebih mudah Link Aja ya mbak krn transaksinya bisa di lebih banyak merchant.
    Kalau mau migrasi dari tcash ke Link Aja juga cukup mudah ya?
    TFS infonya

    BalasHapus
  11. setelah ganti jadi LinkAja fiturnya jadi makin lengkap dan keren ya, transaksi online maupun offline jadi semakin mudah dengan LinkAja

    BalasHapus
  12. Makin banyak keunggulannya pasti yaa..sejak di apgret.
    Semoga makin banyak layanan yang memudahkan pengguna.

    BalasHapus
  13. Aku punya tCash sama e cash mandiri nomor hape sama
    Masing-masing masih ada saldo
    Kemarin donlot Link aja tapi pas masukin OTP gagal terus
    Mungkin ada ide mbak hehe

    BalasHapus
  14. AKu pernah pakai Tcash tapi berhenti karena ganti provider, asik nih kalau sekarang sudah bisa dipakai di semua provider, mau lah download link aja, karena dulu aku suka dg fitur-fitur yang ada di Tcash :)

    BalasHapus
  15. Aku pelan ggan telkomsel tapi gak tahu dengan Tcash, hihhii,apalagi Link aja, karena aku suka yang manual, mbak, hoohoho

    BalasHapus
  16. Baru aja pada menulis TCash sekarang sudah ganti nama ya. Mungkin memang harus ganti karena banyak perbaikan dan upgrade kualitas. Semoga nggak ganti-ganti lagi biar ngak pada bingung.

    BalasHapus
  17. Oh ini ganti nama toh, semoga dengan ganti nama kualitasnya tambah bagus yah

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah pake TCash. Lebih murah ya kalo mau beli pulsa atau kuota? Sekarang sudah Link Aja ya namanya. Mesti cek space di HP dulu nih, muat nggak ya.

    BalasHapus
  19. Eh baru tahu loh. Kebetulan saya mau pakai TCash, tapi masih cari2 info. Eh sudah ganti nama. Moga kualitasnya makin oke

    BalasHapus
  20. Belum pernah pasang tcash sih, tp sekarang jd tau ternyata provider lain jg bisa pakai ya

    BalasHapus
  21. Harus membiasakan lagi nih..nyebut TCash jadi Link Aja. Biar ng-Indonesia memanf namanya..
    Makin lengkap fiturnya..jadi cuss update dulu

    BalasHapus
  22. Bunda selalu terima messg dari TCash tp tp kar gak ngerti buat apa selaku aja bunda ignore. Tp dgn adanya postingan ini bunda akan coba perhatikan utk apa dan bagaimana cara penggunaannya. #gaptek si blogger renta ini. Nothing too late to learn something new. 'Tul gak?

    BalasHapus
  23. Wow, Tcash upgrade ke Link Aja yaaa...dengan fitur yang pastinya diperbarui lebih baik kan ya? Selamat deh Link Aja, semoga dengan migrasi ini bisa meningkatkan pelayanan dengan optimal ya

    BalasHapus
  24. Nah gitu dong... jd aq yang beda provider bisa manfaatin Tcash juga, eh udah ganti jadi link aja ding ya.. abis ini download ah.

    BalasHapus
  25. Makin mudah aja ya sekarang Kalo transaksi online..Makin cashless.gausah bawa uang tunai :)

    BalasHapus
  26. Nah yang sering make T cash mas suami ni Mba Rohma,
    tar aku kabarin doi ah sekarang udah jadi link hehehhe biar doi ga kudet

    BalasHapus
  27. Wah ganti ya, padahal baru ya TCash ini dan bener bener familiar banget namanya. Semakin kesini semakin dipermudah, salah satunya transaksi menggunakan Link Aja

    BalasHapus
  28. Wah info yang menarik dan terupdate nih! Jadi Tcash diganti sama Link aja gitu ya? Mak thank you berat buat infonya. Sebagai pengguna malah ku baru tau lho

    BalasHapus
  29. Punya T-Cas tapi jarang dgunakan jadi baru tahu harus update karena perubahan nama. Thanks mba informasinya. Aku mau update. hehe

    BalasHapus
  30. Sudah lama saya gak buka tcash. Ternyata ganti nama jadi Link Aja!
    Saya coba update deh, siapa tahu saya perlu pakai tcash eh Link Aja.

    Emang enak nyebut tcash sih, hehehe

    BalasHapus
  31. Aku baru tahu kalao T-Cash udah ganti jadi link aja. Anakku yang ngekost di Jogja punya, tapi kok gak cerita. Coba deh ntar aku nanya, asik nih bisa untuk transaksi di mana aja ya

    BalasHapus
  32. Wah TCash sekarang sudah jadi lebih baik ya. Asik banget hidup di zaman sekarang, semua serba lebih gampang.

    BalasHapus
  33. Waa ternyata Telkomsel punya link aja buat memudahkan customer bayar-bayar tagihan ya. Praktis banget mba, aku kebetulan belum pakai telkomsel, jadi tertarik nih pindah 😁

    BalasHapus
  34. mDengan perubahan nama ini semoga akan menjadi yang terdepan ya. Banyak yang gunakan Tcash akan terbantu setelah berganti nama :)

    BalasHapus
  35. Aku baru tahu kalau Tcash sudah reinkarnasi jadi Link Aja.

    Ini bisa digunakan seluruh SPBU kah? Kalau iya, seru nih, biar petugas enggak ngeles kalau enggak ada kembalian. 😂

    BalasHapus
  36. Olah pantesan bbrp waktu lalu tcash ga bisa diakses ternyata sedang proses pergantian layan ya. Tiwas aku uninstall, wkwkwk

    BalasHapus
  37. Ooooo t ash juga gabung ke link aja ya? Aku pikir cuma perbankan aja. Karena semua kartu prepaid bank ganung ke link aja.

    BalasHapus
  38. Ku kira aplikasi baru ternyata perubahan TCash ya...

    Aku udah pernah pakai TCash...ntar coba update lagi
    ,Jika ada kemudahan kenapa harus dipersulit ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co