‎ ‎

Temukan Barang yang Wajib Kamu miliki selama Bulan Ramadhan di Shopee Big Ramadhan Sale

Shopee Big Ramadhan Sale

Bismillaahirrohmaanirrohim
Dalam sebuah forum dan hasil analisis saya sendiri. Kebutuhan menjelang, saat, hingga setelah bulan Ramadan itu kompleks banget. Baik untuk yang sudah berumah tangga atau yang masih jomblo itu ada banyak barang yang hampir sama dibutuhkan. Terlebih lagi menjelang atau mendekati hari kemenangan yang tak lain adalah hari raya idul fitri.

Kebutuhan dalam bulan ramadan itu kompleks karena banyak aktifitas yang bukan hanya mempersiapkan makanan, minuman, takjil saat berbuka hingga untuk sahur. Tapi juga kebutuhan barang untuk menunjang aktivitas beribadah pada-Nya. Seperti sholat wajib, tarawih, tadarus, sholat malam, dan lain sebagainya. Terlebih lagi saat menjelang datangnya hari kemenangan, malah banyak barang yang dibutuhkan. Contoh kecil nih, pakaian, kue, parcell, mesin untuk pembuat kue, atau perabot yang justru ingin dibeli hanya saat akan lebaran aja karena memang udah lama nggak ganti. Hehehee.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

أَيَّامًا مَعْدُودَاتٍ ۚ فَمَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَرِيضًا أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ ۚ وَعَلَى الَّذِينَ يُطِيقُونَهُ فِدْيَةٌ طَعَامُ مِسْكِينٍ ۖ فَمَنْ تَطَوَّعَ خَيْرًا فَهُوَ خَيْرٌ لَهُ ۚ وَأَنْ تَصُومُوا خَيْرٌ لَكُمْ ۖ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barang iapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perkalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib yang bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) : memberi makan seorang miskin. Barang siapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui
[QS. Al-Baqoroh Ayat 183-188 : Puasa]

Nah, sebelum aku menyebutkan apa aja sih barang yang wajib dimiliki selama bulan ramadan, aku akan membagikan beberapa kebutuhan dari teman-temanku yang juga seorang blogger. Cuzz lihat ilustrasi berikut ini yah, sobats.

Shopee Big Ramadhan Sale
tentang kebutuhan barang di bulan ramadhan

Bisa dikategorikan, barang yang dibutuhkan itu termasuk jenis produk fashion, makanan dan perlengkapan rumah, elektronik dan alat ibadah yah sobats. Kalau buat aku sendiri sih, barang yang wajib dimiliki saat ramadan tuh kayak kebutuhan pokok untuk emak, pakaian khususnya untuk persiapan lebaran, beli produk elektronik seperti blender, hingga kipas angin, produk makanan tentunya, sama peralatan ibadah yang dapat menunjang aku selama ramadan, dan setelahnya. Lebih lanjut, berikut ini aku akan berikan daftar barang yang wajib dimiliki di bulan ramadan nih sobats. Cek kali aja ada barang yang belum kamu milikin. Check this out !!!

1. Peralatan Ibadah

Tentunya bulan ramadan intensitas ibadahnya lebih giat lagi daripada sebelumnya. Oleh karena itu, pasti butuh alat ibadah untuk menunjang kegiatan tersebut. Entah mukena, sajadah, peci, surban, al-quran, hingga lainnya. Dan jenis barang ini nggak cuma untuk bulan ramadan aja. Udah pasti akan berguna lagi setelah ramadan.

Seperti sajadah atau mukena, misalkan belum punya yang travelfriendly yang bisa dibawa saat buka bersama atau dalam perjalanan pulang kerja, bisa beli di e-commerce yang mengadakan sale seperti di Shopee Big Ramadhan Sale yang akan bagikan lebih detailnya nanti yah, sobats.

2. Pakaian Muslim

Nggak ada salahnya untuk menyambut bulan suci yang ada dalam satu tahun sekali ini dengan membeli barang untuk fashion. Lebih bagus lagi bisa menunjang untuk aktivitas beribadah atau saat akan keluar untuk buka bersama maupun mau tadarus atau tarawih ya kan. Apalagi jenis pakaian muslim untuk keluarga seperti gamis, baju koko, jilbab, baju anak, kaos, dan lainnya tersebut. Sama halnya dengan alat untuk ibadah, pakaian muslim ini juga bakal berguna untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Perlengkapan rumah khususnya untuk dapur

Nggak bisa dipungkiri kalau bulan ramadan, dapur akan selalu ngebul. Entah membuat masakan untuk takjil, buka puasa, camilan, hingga untuk sahur nantinya. Bisa berupa produk untuk bahan masak seperti beras, minyak, gula, dan lainnya, kemudian peralatan dapur bisa berupa pisau, panci, dan sebagainya.

Tentunya untuk membuat makanan atau minuman tersebut selama bulan ramadhan akan selalu bervariasi dan lebih dari 1 jenis. Lebih hemat lagi kalau belanja online dan dapat sale khusus. Bakalan ekonomis dan tentunya lebih hemat. Hehehee

4. Makanan khas di bulan Ramadhan

Makanan khas itu apa aja sih? Ya seperti kurma, nugget, sambal, hingga camilan lain yang instan dan bisa untuk menemani makan bareng keluarga saat bersantai sehabis buka puasa atau setelah tadarus. Heheee. Apalagi menjelang hari raya, kebutuhan seperti parcel juga akan dipertimbangkan yah kan sobats.

5. Produk Elektronik

Bulan ramadan yang penuh berkah, banyak waktu mustajabah untuk melantunkan do’a, juga banyak sale dan promo yang diberikan oleh marketplace di Indonesia. Termasuk untuk produk elektronik. Entah untuk membeli handphone, jam weker, sound, dan lainnya, juga banyak ditawarkan di tiap marketplace.

Namun, yang memberikan banyak untung dan bertebaran bonusnya tuh big ramadhan sale yang diselenggarakan oleh Shopee loh, sobats? Udah pernah belanja di sana apa belum nih? Kalau saya puas banget belanja di Shopee, bahkan untuk ponsel yang aku gunakan sekarang ini juga belinya via Shopee. Gratis ongkir pula. Tapi itu awal tahun kemarin.

Shopee Big Ramadhan Sale

Nah, di bulan ramadan ini, Shopee juga memberikan gebrakan menarik dengan menghadirkan banyak promo dari akhir bulan April dari tanggal 22, hingga di awal bulan Juni tanggal 6. Promo ini pun berlangsung di tiap harinya.  Di antara promo pada kalender big ramadhan sale Shopee ini seperti berikut ini sobats. Jadi kalau kamu belum mencobanya, bisa lah tandain tanggalnya di tiap harinya ya.
big ramadhan sale Shopee
Kalender Big Sale Ramadhan di Shopee

Kebetulan juga pas kemarin aku emang butuh mukena baru, karena mukena aku udah lama nggak ganti. Mumpung ada big ramadhan sale di Shopee, aku beli deh mukena katun warna pink kesukaan aku di toko online yang ada tanda khusus big ramadhan sale. Jadi, dapat harga sedikit miring deh, Alhamdulillahh
 
FYI, di Shopee Big Ramadhan Sale ini, banyak sekali promo dan sale yang dihadirkan. Dari diskon 10%  hingga 80% ada loh sobats. Ada Flash sale dengan promo terbaik yang diadakan dalam 3x sehari loh. Mulai jam 3 Pagi, 12 siang, dan 6 sore untuk semua kategori produk, dari fashion, baby, makanan & minuman, home living, elektrinik & accesories, beauty & healthy, hobi, olahrga & otomotif, 

Shopee Big Ramadhan Sale
Tadaaa... ini hasil berburu big ramadhan sale dari Shopee

Ini nih tips saat belanja di Big Sale Ramadhan by Shopee ya  - btw itu mukena yang aku beli di bbig sale ramadhan loh
Shopee Big Ramadhan Sale
Salahsatu promo yang tersedia di Shopee Big Ramadhan Sale


Ada beragam Hot Product yang ditawarkan ditiap kategorinya di Big Ramadhan Sale dengan promo pilihan yang bervariasi, ada promo brand, dan promo toko.

Shopee Live Day yang akan berlangsung 4 hari lagi nih sobats, dijamin ada banyak promo dan voucher spesial yang akan dibagikan. Aku pernah nyimak sekali, tapi nggak jadi beli, ehh udah keburu habis duluan gitu ya. Atau jamnya kurang pas, tahu-tahu kelewat jamnya hehe. Jadi perlu setting alarm dulu sebelum berburu voucher untuk berburu barang yang wajib kamu miliki selama bulan ramadhan tersebut.

Semoga apa yang aku bagikan ini terkait Shopee Big Ramadhan Sale ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin memenuhi kebutuhan untuk membeli barang selama bulan ramadhan ini. Pastikan untuk tidak kalap yah, sobats. Manfaatkan promo dari Shopee Big Ramadhan Sale ini dengan baik.

Kira-kira, kamu udah pernah berburu Shopee Big Ramadhan Sale apa belum nih sobats? Atau ada produk yang sedang kamu incar? Boleh deh sharing  apapun di kolom komentar, feel free to drop your comments ya.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini yah, sobats. See you soon
~Blessed
Khoirur Rohmah

Shopee Big Ramadhan Sale

Words : 1327 
#THRAMADHANSALE bersamaShopee

12 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Aku baru saja beli peralatan dapur baru, Mbak, yaitu parut serbaguna sama dan pisau yang buat ngupas itu lho. Hihi. Yang lama masih ada sih. Tapi, sudah mau copot semua. Nah, ini mau bikin jajan buat lebaran, ya, mau nggak mau kudu beli.

    BalasHapus
  2. Terimakasih postingan nya, sukses selalu buat kak khoirur rohman 😘😍

    BalasHapus
  3. Belanja online saat ini memang sudah jadi kebutuhan. Termasuk kami yang tinggal di pelosok. Alhamdulillah dengan adanya e-commerce terpercaya kami banyak terbantu dalam mendapatkan berbagai macam kebutuhan. Termasuk Shopee ini

    BalasHapus
  4. Waaah, kesempatan emas untuk menambah koleksi kebutuhan dapur nih. Ada beberapa item yang ingin aku beli. Lgsg ngacir ke tkp ah, mupeng lihat Big Ramadhan sale-nya!

    Trims informya, Rohma! 😊

    BalasHapus
  5. Duh harus pinter2 nih ngekep dompet erat, biar gak boros lihat yang serba online

    BalasHapus
  6. Waaaah asiknya klo banyak promo kayak gini. Kesempatan nambah koleksi lemari dan dapur
    Bisa gawat nih klo gak kuat nahan diri
    Cuss ah mau ke Shopee

    BalasHapus
  7. Shopee ini situs favorit akoooohh
    Siap2 buat korek2 dompet nih demi THR Lebaran di Shopee
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  8. Wah banyak juga ya ternyata kebutuhan ramadan yang bisa dicari di Shopee. Cuzz ah mumpung ada sale

    BalasHapus
  9. Aku suka hunting barang di Shopee, apalagi sering ada promo gratis ongkir. Bikin pengen belanja teruss

    BalasHapus
  10. Shopee ini idola banget. Kemarin juga baru beli mukena lewat shopee. Kalau bayar2 tagihan, cashbacknya juga lumayan.. free ongkirnya itu yg bikin nagih..

    BalasHapus
  11. Wah aku masih berburu nih blm dapet aja barang idolaku

    BalasHapus

Chingudeul