Homestay Rasa Rumah Sendiri di Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang

Minggu, 15 September 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia


Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo Sobats FR, siapa sih yang nggak seneng kalau bisa menemukan tempat untuk istirahat saat melakukan perjalanan ke luar kota, dan tempat untuk menginap tersebut udah kayak rumah sendiri? Apalagi nginepnya bareng-bareng nih, jadi hemat diongkos dengan bayarnya patungan. Buhh, nggak akan nolak kan, pastinya. Termasuk aku dan teman-teman saat bisa melakukan staycation di Ijen Nirwana Malang di akhir bulan Agustus kemarin.

Tepat di tanggal 24 Agustus 2019 aku dan 3 teman dari Blogger Jember, yaitu Mbak Fevtri Syahrir, Mas Suga, sama Mbak Niera mengikuti acara yang diselenggarakan dalam Roadshow ASUS di Malang. Kami berangkat Sabtu pagi, dan sampai di tempat acara sekitar jam 3 sore. Acara Launching ASUS VivoBook Ultra A412 ini berakhir sekitar jam 8 Malam. Oleh karena itu, begitu acara selesai, Mbak Fevtri yang lebih dahulu menghubungi pengelola Syariah Rooms Ijen Nirwana segera memberitahukan kalau kami akan segera sampai di homestay beberapa menit lagi.

Setelah pesan Go-Car, saat mau turun ke Homestay tuh bingung belokannya yang mana. Sehingga masih putar balik arah lagi, dan bertanya sama pak satpam yang jaga kompleks homestay. Ternyata letak Syariah Rooms nggak terlalu jauh dari pos jaga. Karena emang tulisan nomornya yang nggak terlalu jelas saat malam hari, terus lagi homestaynya mirip perumahan warga pada umumnya yang membuat sopir Go-Car dan teman-teman juga nggak yakin apa itu rumahnya, gitu hehee.

Setelah ketemu Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana, Malam itu bergabunglah Mbak Dewi Ratna untuk mengobrol dengan kami, pun ada Mas Ferry Arryfian yang mana keduanya termasuk Blogger asli Malang. Namun, yang ikut menginap di Homestay hanya Mas Ferry, mengingat supaya Mas Suga ada temannya di kamar. Karena ceweknya ada 3 yaitu, aku, Mbak Fevtri, dan Mbak Niera.

Oh iya, sebelum kami bisa masuk homestay, Mbak Fevtri terlebih dahulu menghubungi narahubung bernama Mas Ilham yang mana nomornya sudah tertera di depan pintu rumah. Sehingga, kami bisa masuk dan bercengkrama malam itu sama mas pengelolanya.

Tidak lama kemudian, pesanan dari Go-Food yang aku pesan datang dan kami segera menyantap bersama, mengobrol ngalor ngidul, dan kami balik ke kamar masing-masing, sedangkan Mbak Nana ijin pulang. Sehingga yang cewek masuk kamar, dan yang cowok, entah sibuk nonton televisi atau juga balik ke kamar.

Karena tubuh sudah terasa capek, sehingga obrolan kami berakhir setelah semua personil kembali ke kamar masing-masing. Dan kami siap menyambut esok hari untuk menikmati pagi hari di CFD Malang.

Sekitar jam 4 pagi, aku terbangun setelah Mbak Niera yang lebih dahulu, setelah itu Mbak Fevtri. Kemudian, aku menjalankan ibadah sholat Subuh, mandi, dan siap-siap untuk menghabiskan weekend sembari jalan-jalan di Car Free Day. Dan hari itu, Minggu, 25 Agustus 2019 adalah pertama kalinya aku mengikuti CFD. Padahal di kota sendiri aku belum pernah loh ke CFD, hahahaa.

Selama perjalanan dengan jalan kaki sambil ngobrol sama temen-temen menuju CFD, aku takjub banget dengan kesejukan udara dan pepohonan rindang nan hijau sekitar. Benar-benar udaranya sangat bersih. Hingga tanpa terasa bisa sampai di lokasi CFD yang ternyata sudah banyak orang. Ada banyak muda-mudi, dari yang usia masih kecil, kanak-kanak, hingga lansia ikut memadati area CFD.

Ada pameran, ada yang menjajakan kulineran, dagangan, dan semacamnya, namun yang nggak lupa juga sih pepotoan sepanjang jalan. Hehhee. Kamu bisa lihat keseruan kami dari kolase foto berikut ini. Dan kami memutuskan untuk mencari sarapan di stan makanan yang terdapat di sekitar Stadion Gajayana. Sangking banyaknya kedai, sampai bingung mau beli makanan yang mana. Hingga akhirnya memutuskan untuk makan nasi pecel di dekat Stadion Gajayana, apalagi saat selesai makan, ada penyanyi jalanan yang menyanyikan lagu yang hits saat ini, Alon-Alon. Hehehee.

Setelah puas menyantap makanan, kami memutuskan untuk kembali ke penginapan. Karena kami belum mengeksplore seluruh ruangan. Soalnya malam hari hanya mengintip sebentar. Sehingga sekalian istirahat untuk persiapan balik ke Jember.

Nah, kali ini, aku akan membagikan serangkaian pengalaman saat menginap di Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang. Daripada penasaran, langsung aja aku sampaikan di sini yah, sobats. Check this out....

Lokasi Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang
 
Homestay dari arah depan, dan samping penginapan


Homestay yang beralamatkan di Jl. Baliem No. C1-14 yang termasuk Syariah Rooms ini terletak di kompleks Green River Cluster yang mana daerah ini saat pagi hari terasa sejuk dan banyak pohon rindang. Dekat dengan pos jaga satpam, areanya bersih, dan nyaman. Cocok jika untuk menginap bersama keluarga.

Detail Bangunan
Homestay ini seperti rumah pada umumnya yang satu kompleks dengan Green River Cluster. Terdapat dua lantai, yang mana di lantai bawah terdapat kursi panjang, dan 2 kamar dan 1 kamar include kamar mandi di dalam, sama 1 kamar mandi luar. Kemudian, ada tempat bersantai di depan televisi, dapur, meja makan, dan pintu belakang yang disana ada bunga, dan perabot rumah lainnya.

Tampak depan dan dalam penginapan
Di lantai atas, terdapat 2 kamar, dan 1 kamar mandi luar. Ada juga kursi panjang yang dekat dengan balkon. Dari atas balkon saat pagi hari bisa mengintip matahari terbit dari arah timur. Oh iya, di lantai atas juga ada tempat untuk menjemur pakaian, ya. Jadi nggak perlu khawatir misalkan mau mencuci baju kotor dan bingung ingin menjemur, bisa di jemur di lantai atas, pintu sebelah barat.

Desain bangunannya yang minimalis, dan bagus. Baik dari dalam dan luar tampak modern ya. Yang jelas, ada spot menarik untuk foto. Seperti di tangga dan di atas balkon lantai atas. Di depan rumah juga ada bunga cantik yang bisa menyambut hari-hari para penginap lebih segar lagi. Ahh... jadi terkenang suasana di Malang Minggu itu.

Lantai Atas

Dari lantai atas ke lantai bawah

Penampakan tangga

Di area balkon

Kamar Mandi Atas dan Super Bed


Oh iya, nggak lupa. Ada garasi yang bisa digunakan untuk mengamankan kendaraan kamu jika menginap bersama keluarga atau bareng temen rame-rame, ya...

Jadi, total 1 penginapan :
4 Kamar
2 Kamar Mandi Luar
1 Kamar dengan Kamar Mandi di dalam
Garasi Mobil
Tempat Menjemur Pakaian di Lantai atas
Dapur
Ruang Makan dan Bersantai

Tersedia Peralatan Ibadah Sholat

Mengusung sebagai penginapan yang berbasis Syariah, di Homestay Ijen Nirwana ini, juga telah disediakan mukena beserta sajadah untuk kamu yang lupa nggak bawa. Mukena dan sajadah bersih + wangi, sobats.

Fasilitas Memadai untuk Sekelas Homestay



Bercengkrama lebih asyik kan

Di penginapan Ijen Nirwana terdapat fasilitas seperti AC, Kulkas, Televisi, Peralatan dapur yang memadai. Misal mau bikin mie, masak nasi goreng, juga bisa. Dan nggak perlu khawatir kayak piring, gelas, panci, dsb itu sudah tersedia di dapur. Tinggal gunaian aja dan dibersihkan semula ya. Tiang penjemur di lantai atas juga tersedia loh.


Pelayanan yang Fast Respons

Kalau menginap di penginapan, atau saat akan melakukan transaksi tentu kita akan mencari pelayanan yang cepat ya kan? Nah, di Homestay Ijen Nirwana ini kamu bisa mendapatkan pelayanan yang baik, dan ramah dari pengelola. “Iya, tunggu sekitar 10 menit lagi, saya akan datang,” Kira-kira seperti itulah kalimat yang disampaikan pengelola begitu saat kami datang, dan ketika kami akan pamit. Nggak cuman itu, pelayanannya ramah banget sobats.

Homestay yang Cocok untuk Menginap Rame-Rame

Sebenarnya nggak masalah kalau mau menginap hanya berdua bersama pasangan atau teman, sih. Tapi lebih seru lagi kalau menginap rame-rame bareng temen-temen. Karena udah pasti di ruang tengah di depan televisi kamu dapat menghabiskan waktu ngobrol dan semacamnya bersama-sama. Asli seru loh.

Welcome to Syariah Rooms
 

How About Price?

Habis makan apa nih kok tiba-tiba ngomong Bahasa Inggris? Hehehee. Nah, soal biayanya ini, untuk 1 kamar di Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana ini bisa dikenai harga berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Hal ini juga tergantung dengan kamar yang kamu pilih ya. Yang kamar mandi dalam, atau luar dan ukuran bed, dan promo pastinya.

Muka-muka puas nginep di Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang

Kalau memesan 1 Homestay dengan seluruh kamar juga lebih ekonomis loh sobats. Hanya dengan harga Rp. 755.000 per malam, kamu bisa menggunakan 1 penginapan untuk rame-rame bareng keluarga maupun teman. Misalkan kamu Solo Traveling, bisa juga ambil promo dengan tarif Rp. 90.000 aja loh. Gimana? Tertarik nggak untuk menginap di Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang ini?

Perbedaan harga penginapan juga tergantung saat high season yah. Karena saat akhir tahun begini, sewa penginapan tiap kamar per malam bisa dikenai harga tambahan sebesar Rp. 50.000,-

Kesimpulan

Puas dan senang banget bisa menginap di Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang ini. Misal mau ngeteh, bisa bikin sendiri, mau masak juga bebas. Yahh kayak judul postingan ini. Udah kayak rumah sendiri. Terlebih lagi, dekat dan wilayahnya strategis. Mau pesan Go-Food, atau Ojek Online juga bisa.

Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang
Berpamitan dan siap kembali ke habitat masing-masing hehee

Tak lupa, sebelum balik dan meninggalkan penginapan. Kami menghubungi Mas Ilham kembali untuk menyerahkan kunci penginapan sekaligus berpamitan yah, sobats. Tentunya pelayanannya ramah dan bagus banget. Jika bisa dikasih bintang aku akan kasih rate ini, sobats.
 💫💫💫💫💫💫💫💫

Jadi, kalau kamu ke Malang entah sendirian, atau rame-rame. Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang bisa menemani liburan kamu selama di Malang, yah sobats. Rasakan sendiri menginap seperti rumah sendiri.

Semoga review di Homestay Rasa Rumah Sendiri di Syariah Rooms Ijen Nirwana Malang ini dapat membantu kamu untuk mencari penginapan saat berada di Batu, Malang, yah Sobats. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Jangan lupa, feel free to drop your comments, Okay

~Blessed
Khoirur Rohmah

53 komentar:

  1. Berarti kalau nginep disini tuh kita juga bisa bareng dengan pengunjung lainnya juga ya mbak? Karenakan ini Homestay gitu ya?

    BalasHapus
  2. Kalau sendiri datengnya, bakalan dapet temen nanti di sana yaa..?
    Seperti share house yaa...bisa di sewa harian.
    Lebih hemat dan lokasinya yang masih sangat terjangkau.
    Malang gituu..kalau uda holiday atau weekend, mashaAllah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Syariah, gimana yang datengnya perempuan-laki, Rohmah?
      Bakalan disuruh nunjukin surat nikah dulu gak?

      Hapus
  3. wah tertarik bangett. Boleh nih kalo ke Malang nginep disini. kayaknya nyaman tempatnya

    BalasHapus
  4. Yang paling berkesan adalaaaahhh....

    Sarapan diiringi background "Mundur alon-alon" untung sudah selesai makan. Kalau belum, bisa baper duluan. Hihihihi.

    Besok-besok kalo ke Malang barengan lagi, aku ajakin Staycation di Syariah Rooms lainnya. 😘😘😘

    BalasHapus
  5. Ini kok seru buangeeettt!!
    Jumat sakjane bisa lho ajak anak2 bloger Jember main ke surabaya.
    Trus book homestay di Sby jugak.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Lingkungannya asri ya, harganya juga murah.
    Kalau ada keperluan ke Malang bersama keluarga, kayaknya lebih asyik dan murah nginap di sini dibanding di hotel

    BalasHapus
  7. Wah iya nyaman sekali homestay ini mba. Duh andaikan ke Malang, kayaknya ini bisa jadi pilihan menginap yang bisa aku pilih deh mba

    BalasHapus
  8. Ini itungannya kalau nyewa serumah murah banget ya mbak, malang ini loh yaaaaa... Di jogja aja udah ada yg serumah 2,5jt. Bisa banget kalau liburan rame-rame ke malang nyewa homestay ini...

    BalasHapus
  9. Wah homestaynya rumah biasa di dalam perumahan ya jadi biin betah dan aman, bersih pula, fasilitas lengkap dan harga terjangkau banget...

    BalasHapus
  10. Lumayan murah juga ya cuma 150 - 200 rb per malam. Menghemat budget akomodasi kalau mau longstay di Malang.

    BalasHapus
  11. Menyenangkan sekali ya jika bisa dapat homestay yang nyaman dan sesuai dengan budget. Liburan jadi semakin bersemangat :)

    BalasHapus
  12. Wah harganya murah juga ya mbaa
    Lain kali kalo ada acara di Malang, dan butuh tempat untuk base camp kayanya bisa nginep disini :D

    BalasHapus
  13. Recomended ini Homestay Ijen Nirwana di Malang. kalau ke Malang dan butuh nginep, bisa ini jadi pilihan untuk nginep bareng keluarga. (Ngareeep pengen staycation di malang)

    BalasHapus
  14. Beruntung banget ya mbak bisa nginap di homestay yg bersih dan nyaman seperti ini. Apalagi klo harganya murce begini. Wah recomended bgt nih

    BalasHapus
  15. homestaynya oke juga ya mba..dan harganya pun sangat friendly. Boleh juga dicoba nih

    BalasHapus
  16. Waa asik nih berasa di rumah sendiri. Di Malang ini ternyata banyak ya penginapan yang asik begini. Kemaren waktu ke Malang aku nginep di tempat temenku jadi belum pernah cobain penginapan di sana. Next time kalo ke Malang lagi boleh nih dicobain.

    BalasHapus
  17. Homestay-nya memang keliatan seperti rumah sendiri ya, semua sudah disediakan.
    Harganya juga ramah di kantong. Boleh juga nih kapan-kapan kalau ke Malang.

    BalasHapus
  18. Harga sewanya lebih murah kalau ambil satu rumah ya mba, wah bakal jadi salah satu referensi ku kalau pergi ke Malang bareng keluarga nih mba

    BalasHapus
  19. Murah banget 755.000/malam sudah dapat 4 kamar plus dapur lengkap. Cocok banget ini buat liburan sama keluarga. Lokasinya juga tenang. Nggak kelihatan bising.

    BalasHapus
  20. homestaynya bersih, rapi. kalo kayak gini ya berasa di rumah sendiri
    harga murah untuk ukuran homestay 4 kamar, dan sharing budget sama temen-temen pula

    BalasHapus
  21. Wow asyik banget ini ya homestaynya. Terutama kalau pergi bersama keluarga besar. Jadi lebih murah sewa kamarnya.

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah..

    Sudah ada Syariah Room di Malang. Mau ke sana ah. Kebetulan aku belum pernah ke Kawah Ijen*

    BalasHapus
  23. Dikirain hotel saja syariah tapi homestay juga ada ya, mungkin yang membedakan dengan homestay umum adalah adanya adab2 menginap yang sesuai syariat tentunya. Nice info

    BalasHapus
  24. Bagus sekali penginapannya. dan lumayan terjangkau menurut saya..
    tapi jauh juga dari medan hehehehe

    BalasHapus
  25. Aku belom pernah nih nginep di tempat khusus yg syariah. Ternyata sama aja ya mbak nggak terlalu banyak perbedaan, murah pula harganya. Pengalamanku waktu nginep di homestay pas ke Banyuwangi sih nyaman² aja tidur di homestay

    BalasHapus
  26. Aku belom pernah nih nginep di tempat khusus yg syariah. Ternyata sama aja ya mbak nggak terlalu banyak perbedaan, murah pula harganya. Pengalamanku waktu nginep di homestay pas ke Banyuwangi sih nyaman² aja tidur di homestay

    BalasHapus
  27. Solusi jitu buat traveller dengan budget terbatas ya mbak, apalagi kalau bawa keluarga besar. Ah, jadi pengen ke malang sekalian pulkan ke kampung alm ayahku

    BalasHapus
  28. Ini bener² at home yaa pengunjungnya. Homestay yg bikin serasa kayak di rumah sendiri. Tfs yaa

    BalasHapus
  29. Mauuuk banget nginep di sini rame2 ama kluarga
    seruuu pastinya ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  30. Nyaman banget nih rumahnya, seperti bukan di penginapan ya, dan aku lebih suka banget sama sistem syariahnya, jadi lebih nyaman dan kapan kalau ke malang nginep sini aja

    BalasHapus
  31. Noted ya mba buat malang. Jadi kalo keluarga liburan ke sana biar dipromosiin. Secara harganya bersahabat trus home stay nya bersih. Itu point nya udah dapet banget..

    BalasHapus
  32. Emang paling enak deh homestay kalau ramai2 dibanding hotel, rasanya pasti beda banget

    BalasHapus
  33. Wah, udah penginapannya Syar'i, bersih, bagus, harganya murah pulak. Maulah, kalau ke Malang nginep di sini. Alamatnya tak simpen ah

    BalasHapus
  34. Wah, asyik ya, apalagi kl kita datangnya beramai-ramai bareng keluarga besar. Penginapan model homestay ini layak jadi pilihan. Ekonomis pastinya. Tfs mb..

    BalasHapus
  35. Paling seru kalau nginep rame2 rombongan ya. Aku pikir tadinya disewa per kamar saja, ternyata satu rumah juga bisa ya. Lagi hits nih sewa 1 rumah gegara airbnb 🤗

    BalasHapus
  36. Melihat homestay ini kenapa membuatku merasa ini seperti kontrakan yaak. Tapi, keren juga. Cocok buat nginap berlima atau berenam gitu. Selama dibedakan antara cowok dan cewek dari segi lantai untuk menjaga privasi. Masuk shortlist.

    BalasHapus
  37. Wah, asyik ya kalo nginepnya rame-rame sekeluarga. Sewa satu penginapan cuma 700-an. Wih... Murah yaa. Fasilitasnya oke pula, dan bersih. Recommended yaa :)

    BalasHapus
  38. Seru nih Mbak. Apalagi bareng teman-teman. Kebetulan saya belum pernah ke Malang nih, jadi rekomended sekali. Fasilitas oke dan sesuai kantong hehehe

    BalasHapus
  39. Homestay Syariah Rooms Ijen Nirwana...homey bangets ya. Pas buat sama temen dan keluarga. Harga terjangkau pula. Bisa jadi tujuan nih kalau nginep di Malang. TFS Mbak

    BalasHapus
  40. Homestay begini memang cocok buat diinapin rame2. Murmer banget ya itungannya. Bahkan nginap sendiri pun masih ekonomis. Noted nih buat travelling di Malang.

    BalasHapus
  41. Wow asik kalo ke malang bisa nginep disana, kayaknya ada dapur juga ya jadi bisa masak - masak sendiri atau bikin kopi gitu malem - malem

    BalasHapus
  42. Aku punya rencana berlibur ke Malang bareng keluarga dan tulisan ini bantu banget buat cari penginapan yang murah. Terima kasih.

    BalasHapus
  43. Hemat ini kalau nginapnya di home stay bareng teman2. Itu pakai kipas angin juga kamarnya. Aku orangnya gak biasa pakai AC. Jadi pakai kipas ya lumayan bantu kalau panas

    BalasHapus
  44. Bulan Mei kemarin aku juga nginep di homestay di daerah Sukun Malng, konsepnya hampir sam seperti ini yaitu berbasis syariah. lumayan murah sih untuk satu malamnya

    BalasHapus
  45. Tempatnya benar-benar homey banget ya, bisa jadi salah satu alternatif penginapan kalau lagi ke Malang, harganya juga gak ramah di kantong

    BalasHapus
  46. Wah takcatat ini nama penginapanya mbak, kali aja ada kesempatan dolan ke Malang akhir tahun, bisa nih nginep sana. AKu suka yg konsepnya syariah jd tennag krn gak ada penyajian minuman keras yg berisiko liat org mabok. Tengkyu ya reviewnya :D

    BalasHapus
  47. Kelihatan nya asyik ya homestay nya. Bersih dan rapih, jd terlihat nyaman. Kl datang nya rame2 pasti seru nih, sayang d malang ya .. Kpn bs berkunjung kesana ya ..

    BalasHapus
  48. Memang lebih baik menginap di homestay, menurut saya. Murah dan rasa rumah. Karena memang bentuknya seperti rumah pada umumnya, kalau dilihat dari depan.
    Mbak, saya agak kurang paham, mengapa disebut homestay syariah. Mungkin bisa ditambahkan informasi tentangnya.

    BalasHapus
  49. Wah bisa nih rekomen ya kak, serasa rumah sendiri lagi hhi pasti betah dong ya apalagi rame2 sama temen

    BalasHapus
  50. Insyaallah ada keinginan bulan depan jalan2 ke Malang. Semoga diberikan kemudahan dan menginap di homestay ini hehe

    BalasHapus
  51. wah cocokuntuk yang suka dengan suasana homey gitu ya, kalau aku sih sukanya malah yang jauh dari suasana rumah karena takutnya terlalu nyaman eh tidur terus jadinya hihihi

    BalasHapus
  52. Lumayan banget ya fasilitas homestaynya. Aku juga pernah nih di Sukabumi nyewa homestay yang lengkap dan nyaman ditempati.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co