Dapatkan #ExperienceSeru Liburan ke Yogyakarta dengan Traveloka Xperience

Sabtu, 12 Oktober 2019

Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia


“I have been writing now for over a week,I find it cleansing,refreshing it is good for me,” – Storm Constantie

Bismillahirrahmanirrahim....
Sugeng injing Sobats FR? Sobats pernah nggak mengalami bosan yang tiba-tiba karena rutinitas sehari-hari, ketemu itu lagi, lagi, dan lagi. Jelas ada tentunya kan ya, apalagi kalau ditambah jam lembur malam, akhir pekan yang harusnya diisi dengan menghibur diri sendiri malah fokus dengan paper yang harus segera diselesaikan ke atasan dan semacamnya.

Padahal selain mengerjakan tugas yang menjadi kewajiban tersebut, kita juga perlu untuk mengapresiasi atas kerja keras diri sendiri kan. Apalagi kalau tubuh mendapat tambahan energi, otomatis kinerja juga akan semakin tambah semangat. Bener nggak? Nah, ada beragam cara untuk me-recharge energi untuk aktivitas sehari-hari. Hal itu bisa berupa, melakukan hobi favorit, semisal berolahraga, me time dengan memanjakan diri dengan treatment, atau ingin nonton film di bioskop, liburan, dan sebagainya.

Need Me time, refresh otak dan diri

Tau nggak, kalau ternyata liburan itu bukan hanya ngabisin uang aja  dapat mengurangi stres karena rutinitas sehari-hari, liburan juga memiliki sisi positif yang memiliki manfaat untuk kesehatan loh. Kira-kira apa aja sih manfaat yang di dapat dari liburan dari sisi kesehatan?

1. Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Melakukan perjalanan ke tempat baru tentu akan membawa seseorang bertemu dengan orang-orang baru pun pengalaman baru pula. Dan hal itu dapat membuat otak menjadi terangsang untuk membangun ketahanan sel yang dapat menunda kemunculan penyakit degeneratif (kondisi kesehatan di mana organ atau jaringan terkait keadaannya yang terus menurun seiring waktu)

2. Mengunjungi tempat yang baik untuk kesehatan

Untuk menjaga kesehatan tubuh, liburan bisa juga ke tempat-tempat relaksasi seperti di air panas yang terletak di sumber alami. Liburan yang semacam ini bukan hanya berfungsi untuk menyegarkan otak, juga berfungsi untuk tubuh lebih segar loh.

3. Menjaga Kebugaran

Saat melakukan perjalanan tentu kita akan melakukan aktivitas fisik yang lebih banyak dan beragam, seperti jalan kaki, berenang, berolahraga, dan sebagainya. Karena hal itulah otomatis tubuh jadi lebih bugar, bukan?

4. Mencegah Depresi

Pernah tahu informasi nggak, kalau Negara Jepang terkenal akan penduduknya yang gila kerja, dan hal itu membuat banyak pekerja meninggal karena kelelahan bekerja yang dikenal dengan sebutan Karoshi. Nah, karena tekanan pekerjaan yang nggak ada habisnya tentu hal itu bisa menimbulkan depresi. Dan untuk mencegahnya, diperlukan aktivitas seperti liburan untuk mencegah depresi itu timbul. Nggak mau kan sampai depresi parah? Hehhee....
Anda yang bekerja keras perlu meninggalkan pekerjaan sejenak dan pergi berlibur – Kata Paula Davis L. Pengarang Buku Addicted to Busy

Nah, ngomongin liburan dalam rangka escape dari rutinitas sehari-hari nih. Kebetulan banget bulan-bulan ini aku belum ada agenda refresh otak. Kalau kata kebanyakan orang lak nuruti penggawean nggak entek-entek. Yang artinya. Kalau nuruti pekerjaan nggak akan ada habisnya. Jadi, yuk agendakan waktunya, persiapkan yang matang, itenerary dan tujuan ingin liburan kemana, untuk mencegah depresi. Apalagi di akhir tahun aku sudah harus mengumpulkan desain buku final. Oleh sebab itu, nggak ada salahnya kan mengagendakan liburan ke destinasi favorit.

Bukan secara kebetulan aja nih. Karena emang udah dari kapan hari ingin ke Yogyakarta tapi belum tercapai. Ceileh. Karenanya, supaya tubuh dan otak tetap waras, ya realisasikan. Kemudian, pas juga si mamas akhir tahun ada study tour ke Yogyakarta. Kenapa nggak sekalian ikut yah, hhahaa. Dan saat hari itu tiba, aku ingin mengunjungi wisata berikut ini, sobats. Check this out :

Semoga yang Tersemogakan

1. Candi Borobudur

Siapa sih yang tak mengenal dengan salahsatu keajaibab dunia ini? Selain gudeg, Yogyakarta juga terkenal akan Candi Borobudur yang memiliki banyak keindahan yang sangat hits. Bahkan dijadikan spots untuk swafoto. Tau nggak, kalau Candi Borobudur memiliki 16 teras, 3 pelataran yang melingkar, terdapat 2.672 panel relief yang terletak pada dinding, dan 504 arca Budha dan juga 1.460 relief yang terukir di bagian pagar langkah.

Sumber : sintiaastarina[dot]com


Candi Borobudur merupakan tujuan wisatawan dalam maupun luar negeri baik untuk tujuan liburan maupun perjalanan ziarah keagamaan. Tapi kalau buatku cukup untuk menyegarkan otak dan otot dengan menyusuri pelataran candi sembari menikmati alam Candi Borobudur apalagi saat sunrise maupun sunset loh.

2. Menjelajah Wisata di Daerah Dlingo, Bantul

Aku sering melihat adik kelasku yang mengenyam pendidikan di Kota Pelajar, Yogyakarta ini berfoto di spot menarik yang terlihat kece dari atas. Dan ternyata spot itu terletak di daerah Dlingo, Bantul. Ada banyak tempat yang instagramable untuk dikunjungi, seperti : Puncak panguk, dan Hutan Pinus Mangunan yang dulu sempat aku screenshoots salahsatu postingan netizen berharap bisa kesana suatu hari nanti. Dijamin kalau mengunjungi wisata tersebut, pikiran dan semangat akan tumbuh setelahnya untuk siap memulai aktivitas baru.

Hutan Pinus Mangunan, Sumber : inews[dot]id

3. Berbelanja di Malioboro dan Pasar Beringharjo

Adakalanya pengeluaran keuangan juga ada pos kebutuhan shopping time yah. Apalagi saat liburan ke Yogyakarta. Nggak afdhol kalau belum mampir ke ruas jalan yang terkenal di Yogyakarta, yaitu Malioboro dan Pasar Beringharjo. Karena di kedua tempat ini, aku bisa mencari oleh-oleh atau sekadar cuci mata tentu akan jadi pengalaman yang menarik, yak kan? Apalagi waktu itu anak bos liburan ke Yogyakarta dia membeli banyak baju batik yang ternyata harganya miring dan bisa ditawar loh. Nah, karenanya, kalau ke Yogyakarta, harus mampir ke kedua tempat ini juga, hehheee....


Jalan Malioboro : Sumber by Wikipedia

Daftar di atas adalah wishlist yang akan aku penuhi jika berhasil sampai di Yogyakarta. Tapi sayangnya, misalkan ingin menikmati one day trip di kota yang banyak wisata sejarah ini, sepertinya aku perlu tour guide deh, apalagi kalau ingin menikmati sunset atau sunrise di Candi Borobudur nih. Dan kabar bahagianya, ada sub-brand yang dikeluarkan oleh Traveloka bernama Traveloka Experience di mana pada fitur ini pengguna dapat lebih puas dalam menemukan kegiatan atau ulasan yang berkaitan dengan rencana perjalanan maupun gaya hidup.


Temukan #ExperienceSeru dengan Fitur Traveloka Xperience


Sobats tau nggak, pekan ketiga di bulan Juni 2019 kemarin, Traveloka meluncurkan sub-brand Xperience yang ditujukan untuk para konsumen mereka dalam menemukan referensi, inspirasi, serta rekomendasi kegiatan yang ada di tempat tujuan wisata. Untuk fitur Traveloka Xperience ini bisa ditemukan dengan icon yang berwarna coral dan berada di dekat icon pemesanan tiket pesawat dan hotel pada laman produk di Traveloka.


Xperience disini bukanlah sebuah marketplace sendiri atau yang terpisah dari Traveloka, melainkan hal ini adalah salahsatu produk yang ada di dalam Traveloka. Dan ketika konsumen saat akan memesan bisa langsung booking via fitur Xperience bukan perlu kembali ke laman utama untuk memilh produk fitur lain yang muncul di Xperience. Jadi, di Fitur Xperience lebih spesifik lagi, misalkan ingin menemukan kegiatan atau referensi tertentu, jangkauannya bisa diketemukan berdasarkan wilayah yang akan atau telah konsumen tuju.



Jadi..... di Traveloka yang dulunya hanya identik sebagai aplikasi online travel agent atau OTA yang menawarkan produk tiket transportasi umum dan hotel, dengan fitur Traveloka Xperience ini, kamu bisa lebih mudah untuk booking beragam aktivitas seru loh, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Entah di kota sendiri, atau di kota tujuan wisata.

“Mulai tahun ini (2019), Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, melalui Traveloka Xperience. Hingga hari ini, Traveloka sebagai perusahaan teknologi terdepan pertama di Indonesia telah berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara serta Australia,” Ujar CEO Traveloka Xperience, Christian Suwarna

Nah, kalau menurut Christian Suwarna selaku CEO Traveloka Xperience dari hasil survei yang menyebutkan kalau lebih dari 70 persen kaum milenial lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah pengalaman daripada benda. Kalau menurutku itu benar sih.

Udah instal aplikasinya apa belum di smartphone kamu?


Apalagi kalau milenials yang ada di sekitarku, pun aku sendiri yah, hahaha. Lebih senang untuk menghabiskan waktu dalam mencari pengalaman seperti ikut konser artis, hal ini seperti yang telah temanku lakukan sendiri nih. Mendaki gunung, keponakan aku banget deh, nah hal-hal tersebut yang mendasari Traveloka menciptakan teknologi yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari penggunanya termasuk memperkaya pengalaman hidup.

Fitur yang tersedia pada layanan Traveloka Xperience  ini terdapat 12 ragam hal yang bisa dipilih oleh penggunanya. Berkat fitur ini sebagai pengguna aku juga bisa memiliki ide atau referensi hal apa aja nih yang akan lakukan minggu ini untuk libur dari rutinitas sehari-hari dan melakukan kegiatan yang dapat menambah semangatku beraktiitas kembali. Yah, dengan membuka fitur Traveloka Xperience, dimana para pengguna tidak perlu bingung lagi saat nggak ada ide untuk melakukan aktivitas apa. Manfaatkan saja ke-12 layanan Xperience berikut ini, check this out :


1. Atraksi                                                 
Di layanan Atraksi ini, menyediakan tiket masuk ke berbagai wahana wisata atau rekreasi yang ada di dalam maupun luar negeri. Baik itu bepergian sendirian atau bersama bisa lebih mudah kamu pilih sesuai wahana yang ada pada wisata tersebut. Salahsatu  atraksi yang ada di dalam negeri seperti : Trans Studio Bandung, Dufan, dan masih banyak lagi. Sedangkan di luar negeri seperti : Legoland, Disneyland bisa kamu temukan tiketnya di layanan atraksi loh.
Terlebih lagi, Traveloka Xperience juga menyediakan Easy Acces yang memungkinkan pengguna membeli tiket lebih mudah via Traveloka, jadi nggak perlu antri, ya ....

2. Spa dan Kecantikan
Siapa sih yang nggak ingin memanjakan diri dengan nedicure, pedicure, eh setelah seminggu beraktivitas di rumah atau di tempat kerja dengan segudang kerjaan yang kalau diturutin nggak akan ada habisnya? Atau ada ketemuan sama camer dan perlu tampil memukau di kesan pertama calon mertua? Nikmati layanan Spa dan Kecantikan aja.
Nah, di Fitur Spa dan Kecantikan pada  Traveloka Xperience ini meliputi rias wajah, perawatan kuku, potong dan cat rambut, hingga pijat relaksasi yang sesuai untuk kebutuhan kamu, deh.
                                                        
3. Bioskop
“Eh, Minggu depan ada film baru loh yang tayang, nonton yuk. Mumpung akhir pekan, refreshing abis kerja,” Pernah denger nggak keluh teman kayak gitu? Aku sering hahaa...

Di layanan Bioskop pada Traveloka Xperience pengguna dapat memesan tiket menonton, mulai dari pemilihan kursi hingga kemudahan dalam pembayaran dengan metode yang beragam tentunya.

4. Taman Bermain
Rencana akhir pekan ingin menyenangkan si kecil ke taman bermain mana nih? Bingung cari lokasinya? Gunain Traveloka Xperience aja. Di sini produk yang ditawarkan berupa taman bermain yang menyediakan ulasan dari pengguna lain untuk memudahkan proses seleksi sebelum membeli tiket masuk. Pilihan taman bermainnya pun juga beragam loh. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan liburan bersama anak.

5. Hiburan
Ingin menghabiskan waktu bersama sahabat setelah rampung menyelesaikan tugas kuliah? Manfaatkan saja fitur Hiburan di Traveloka Xperience yang mana di dalamnya ada pilihan aktivitas seperti karaoke, escape room, hingga ice skating di kota-kota populer di Indonesia. Di jamin kegiatan liburan bersama sahabat akan lebih mudah dengan Traveloka Xperience deh.

6. Event
Lusa ada artis idola yang manggung di kota tertentu dan ingin menonton konsernya? Atau ada pertunjukan teater dan ingin menghadiri? Bisa banget deh kamu memesan tiket untuk event yang akan kamu hadiri tersebut melalui fitur event pada Traveloka Xperience. Jadi, jangan sampai lewatkan acara seru yang sedang berlangsung yah...

7. Tur
Kadang ada orang yang tidak memiliki waktu untuk sekadar mengatur agenda perjalanan saat traveling. Bersyukur banget di Traveloka Xperience menghadirkan layanan tur untuk perjalanan baik di dalam maupun luar negeri. Kamu bisa memilih berdasarkan destinasi wisata, kota hingga durasi perjalanan. Selanjutnya kamu perlu mempersiapkan barang bawaan dan waktu keberangkatan. Caww..... berangkat ~~~

8. Pelengkap Travel
Internet menjadi salahsatu kebutuhan selama perjalanan. Untuk itu, di Traveloka Xperience, menyediakan pelengkap travel untuk layanan pembelian paket internet, hingga penyewaan WiFi baik untuk perjalanan domestik maupun internasional. Bahkan ada juga loh jasa fotografer yang siap mengabadikan perjalanan kamu. Jadi bebas menikmati wisata, dan kamu juga ada yang motoin, mudah kaannn. heheee

9. Olahraga
“Kerja terus, sekali-kali olahraga untuk melemaskan otot dan tulang yang kaku itu, biar nggak dikit-dikit capek,” kata bu bos. Tapi bener juga sih, kalau udah habis olahraga gitu badan terasa lebih enak dan fresh.

Bahkan untuk kamu yang terbiasa dengan gaya hidup sehat, di Traveloka Xperience juga menawarkan kemudahan dengan fitur olahraga loh. Beragam olahraga seperti melatih otot, konsentrasi hingga menguji adrenalin bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Mau berenang, fitness, panjat dinding, bela diri, hingga loncat trampolin? Buka aja fitur Olahraga di Traveloka Xperience.

10. Makanan dan Minuman
Lagi cari oleh-oleh khas saat traveling? Di Traveloka Xperience tersedia berbagai pilihan toko oleh-oleh yang ada di kota tujuan, disediakan voucher juga loh untuk alat pembayarannya. Puas juga kan?

Selain itu, di layanan ini ada pula voucher kuliner khas yang juga dapat ditukarkan di restoran dengan suasana unik. Semisal kamu berencana akan melakukan perjalanan ke Jepang dan ingin mengikuti upacara minum teh atauun di kafe dengan budaya otaku? Bisa banget deh.

11. Kursus & Workshop
Ingin mencari hobi baru yang akan ditekuni? Di Traveloka Xperience ada berbagai rekomendasi kelas kursus dan aneka workshop dengan beberapa kategori kegiatan, mulai dari melukis, memasak, menari, hingga berlatih mengendalikan pesawat terbang lewat simulator canggih. Bahkan di layanan ini ada juga kursus dan workshop yang ditujukan untuk anak-anak loh. Jadi nggak bingung lagi mencari kegiatan untuk anak-anak selama liburan, kan?

12. Transportasi

Ketika melakukan perjalanan, urusan transportasi emang salahsatu hal yang pokok, bukan? Apalagi dapat perhatian khusus. Terlebih ada beragam transportasi di tiap daerah, baik di dalam maupun luar negeri. Oleh sebab itu, dengan membuka layanan transportasi pada Traveloka Xperience kamu lebih mudah membeli tiket transportasi umum baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan layanan antar jemput dengan mobil sewaan juga ada loh. Mudah banget kan? Liburan oke, urusan transportasi juga oke. 

Nikmati Darmawisata Borobudur Sunrise dan Sunset – Tur 2 Jam dengan Traveloka Xperience

Kalau sebelumnya aku udah menyinggung layanan apa saja yang terdapat pada fitur Traveloka Xperience, nah saat ini aku ingin menyampaikan rencana apa aja yang akan aku lakukan saat liburan ke Yogyakarta nanti. Salahsatu tur atau darmawisata yang aku pilih pada pencarian di Kota Yogyakarta adalah Darmawisata Borobudur Sunrise dan Sunset – Tur 2 Jam.

Udah ditandain juga nih heee
Aku pilih dan tertarik dengan tur yang mana biayanya Rp. 345.100/orang ini karena di saat 2 momen tersebut Candi Borobudur tentu sangat cantik viewnya. Apalagi ada pemandu yang akan membantu aku dan mamas nanti untuk dapatin pemandangan yang cantik di salahsatu keajaiban dunia ini, menjelajah setiap teras candi, menikmati alam candi saat matahari terbit maupun saat senja datang. Apalagi kalau aku pesan tur ini, aku bisa dapatkan poin sebesar41 poin loh. Euhm,,,, salahsatu keuntungan dari penggunaan fitur Traveloka Xperience. Apalagi kalau menggunakan layanan lain saat liburan di Yogyakarta nanti. Karena jelas banget butuh keperluan lain yang dapat menunjang hal-hal saat traveling baik di dalam maupun di luar kota.

Buatku, Traveloka Xperience ini membantu sekali untukku yang ingin mengeksplorasi lebih wisata apa saja yang terdapat di salahsatu kota yang aku kunjungi. Seperti pengalaman saat liburan ke Banyuwangi kapan hari itu, aku dan Mbak Rosa tidak ada persiapan sama sekali ingin berkunjung ke tempat wisata mana aja, jadi menelusuri sejauh mana jangkauan antara staycation dan wisata terdekat.

Dapatkan pengalaman yang lebih seru dengan fitur Traveloka Xperience


Nah, kan kalau aku gunain fitur Traveloka Xpperience di aplikasi Traveloka yang ada di smartphoneku, tentu lebih memudahkan aku menemukan wisata, dan lain halnya seperti layanan yang ada di dalamnya saat berada di kota tujuan wisata. Nggak perlu bingung lagi deh, mau jalan-jalan kemana aja? Beli oleh-oleh kemana? Keperluan apa saja yang dibutuhkan saat traveling? Dan lain sebagainya.

Kira-kira keuntungan apa saja ya yang bakalan di dapat oleh pengguna Traveloka saat menggunakan fitur Traveloka Xperience? Yuk, simak terus lengkapnya ya sobats

Keuntungan Menggunakan Fitur Traveloka Xperience

Setelah menggunakan, ehh bukan, menginstall lama aplikasi Traveloka, dan juga sering kepoin fiturnya apalagi di bagian Traveloka Xperience, ternyata ada keuntungan yang di dapat dari penggunaan layanan Traveloka Xperience loh. Apa aja sih? 

Keuntungan menggunakan layanan di Traveloka Xperience

1. Ribuan Pengalaman di Seluruh Dunia untuk Semua Minat Kamu

Karena layanan yang tergabung di Traveloka Xperience ada 12 macam, pastinya pengalaman menarik seperti konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata dan berbagai aktivitas lain dapat menambah wawasan serta memperkaya hidup penggunanya. Dan temukan pengalaman lebih yang sesuai dengan minat kamu maupun orang-orang di sekitarmu dengan Traveloka Xperience.



2. Bebas Pilih Cara Pembayaran

Percaya kan, kalau Traveloka sangat memudahkan penggunanya terkait pembayaran berdasarkan pemesanan layanan yang telah dipilih. Pun pada fitur Traveloka Xperience. Karena di dalamnya terdapat beragam pilihan cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan. Lebih mudah lagi kalau kamu menggunakan TravelokaPay saat akan memesan dan bebas mengatur pembayarannya kemudian.

 

 

 3. Pesan Cepat & Praktis di Manapun, Kapanpun

Untuk bisa mendapatkan pengalaman lebih, dan tak ingin momen yang kamu alami terbuang percuma, kamu dapat menikmati tiap momen tersebut dengan cara mengkonfirmasi pemesanan secara cepat atau instan dan bebas antri pada atraksi pilihan yang akan kamu pesan dengan layanan Traveloka Easy Acces.



4. Selalu Bebas Cemas

Nggak perlu khawatir lagi deh dengan pilihan atau aktivitas yang kamu pesan. Karena customer service selalu sedia 24 jam yang siap membantumu dan menemanimu saat akan melakukan pemesanan maupun sesudahnya.




Nah, di atas adalah keuntungan yang di dapat dari penggunaan layanan Traveloka Xperience pada aplikasi atau website Traveloka. Kemudian, kapan maua escape from the reality activity?
I wanna refresh my mind, Delete all my problem,Undo all my mistakes, Then, Save the Happy Momen

Yah, semoga akhir tahun bisa tercapai dan terwujud untuk bisa menyapa Candi Borobudur dengan tur wisata 2 jam saat sunrise dan sunset tersebut, maupun menggunakan tur lainnya yang tersedia di layanan Traveloka Xperience. Yang pasti, kumpulin dulu sekarang uangnya, selanjutnya tinggal eksekusi liburannya. Supaya tubuh dan pikiran tetap waras. Karena bagaimanapun juga menyenangkan diri sendiri yang telah lama berkutat dengan kegiatan yang mencekap atau rutinitas yang itu itu saja jelas perlu, yakkan? Dengan begitu, kita akan lebih semangat saat akan memulai hari dan melakukan aktivitas selanjutnya.

Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan aku terkait Dapatkan #ExperienceSeru Liburan ke Yogyakarta dengan Traveloka Xperience ini yah, sobats. Dan jangan lupa pula, feel free to drop your comments ya....

~See you soon
Blessed,

Khoirur Rohmah

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog Traveloka Xperience

Referensi
https://travel.kompas.com/read/2019/06/21/210700927/kini-kamu-bisa-booking-kegiatan-menarik-di-traveloka
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3993635/traveloka-xperience-hadirkan-layanan-inspirasi-dalam-menemani-keseharian-anda
https://tekno.tempo.co/read/1213867/traveloka-siapkan-sub-brand-xperience-berisi-rekomendasi-wisata
Website Alodokter
#XperienceSeru
Traveloka Xperience

87 komentar:

  1. Suka candi Borobudur mbak, tiketnya ternyata bisa mesen dengan mudah di Traveloka Xperience ya..... Jadi semangat jalan-jalan kan kalo gini

    BalasHapus
  2. Komplit seckali ya Traveloka Xpeience ini. Mau intipin ah, cari tur2/kegiatan ke luar kota, siapa tau cocok buat liburan akhir tahun nanti. Selama ini seringnya cuma beli tiket kereta, pesawat dan hotel aja di Traveloka.

    BalasHapus
  3. Liburan emang perlu ya buat melepas penat. Pake traveloka xperience jadi lebih seru deh

    BalasHapus
  4. Better duitnya dipake plesir ketimbang konsul ke psikiater karena depresi :D
    Ya kan sist?
    Apalagi ada Traveloka XPerience, makin OYEEE
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Magic traveloka xperience emang ya mbak, bisa buat apa saja. Bener-bener anti stress lah. Mudah-mudah segera bisa traveling ke jogja ya mbak

    BalasHapus
  6. Traveloka Xperience lengkap banget, liburan jadi lebih mudah dan menyenangkan

    BalasHapus
  7. Bener banget, kerjaan itu kalau dituruti nggak akan ada habisnya. Jadi kalau sudah jenuh banget ya jangan dipaksakan, ambil cuti dan pergi piknik. Kan sekarang ada traveloka xperience yang memberikan kemudahan untuk bersenang-senang

    BalasHapus
  8. Buat aku yang paling penting mencegah depresi sih. Karena emak2 rentam depresi kan kasian anak ya

    BalasHapus
  9. Jadi kangen Yogyakarta. Kalau liburan ke sana memang gak bisa sebentar ya...perlu waktu banyak supaya bisa menikmati semua tempat wisata di sana.
    Banyak tempat wisata yang menarik.

    BalasHapus
  10. Aku pun tak sabar untuk liburan nih mba. Apalagi pakai Traveloka Xperience ini mah sangat memudahkan sekali :)

    Libur jadi menyenangkan :)

    BalasHapus
  11. Borobudur kan Magelang, bukan Jogja. Jadi di sana paling gak sehari. Kalau belanja, ke Beringharjo dulu aja. Lebih banyak pilihan. Tapi kalau mau lewatin jalan Malioboro ya oke aja. Pesan apa2nya lewat Traveloka Xperince saja

    BalasHapus
  12. ihh sama nih aku juga pengen ke Jogja.. sama sekitarnya Jogja.. hehe keren2 tempatnya.. Cek traveloka xperience dl deh biar bisa lbh asik jalan2nya

    BalasHapus
  13. Dari Candi Borobudur, Pasar Bringharjo-Malioboro dan Daerah Dlingo, yang belum saya jelajahi ya Pinusan Daerah Dlingo itu yang di Bantul, khususnya Hutan Pinus Mangunan. Itu suasananya nampak damai banget, ya. Semoga bisa liburan lagi, karena sekarang untuk menikmati liburan semakin mudah bookingnya karena ada Traveloka Xperience.

    BalasHapus
  14. Penasaran pengen nyobain tur pakai Traveloka Xperience. Pengen tahu kalo di kotaku ini bisa tur ke mana aja :)

    BalasHapus
  15. sama dong akupun pengen ke Jogja, entah kenapa Jogja kok ngangenin banget ya, hihi
    semua suka sama jogja,

    BalasHapus
  16. Dlingo makin naik daun sekarang ya, Mbak. Adem bangett melihat pinusan, gituuu. Semoga rencana traveling terwujud, yaaaa. ;)

    BalasHapus
  17. Yogya dskt sampe Solo gak akan pernah bosan untuk dijelajahi, bahkan oleh orang Yogya nya sendiri, katanya

    70 persen milenial jaman now udah jenuh dengan kerja dan terkungkung hutan beton, so lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah pengalaman dan traveling. Itu bener.

    Biar aku bukan milenial, tapi kungkungan hutan beton kadang menyesakkan jadi maunya kalo ada waktu dan uang lebih .. kabuuur ke luarkota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya itu, bikin liburan keluarga semakin berkesan dan destinasi yang sama belum tentu tempat habisin waktunya sama ya

      Hapus
  18. kalau jalan2 ke luar kota ke tempat rekreasi baru, saya sukanya pakai tur. kan lebih jelas dan terbagi dg baik tih waktunya. untung udah ada jasa tur juga di traveloka xperience

    BalasHapus
  19. Betul banget say, capek kalau kerja melulu, ngeblog melulu juga jenuh ya hihihi kudu piknik biar ngga stres dan idenya melimpah..makin lengkap ya Traveloka..

    BalasHapus
  20. Jadi pengen coba deh liat2 traveloka experience, kayaknya banyak yg bisa kita pesan disana selain tiket wisata.

    BalasHapus
  21. Udh lama pengen banget ke Candi Borobudur, tp belum kesampaian hikss, i wish someday i could be there with Traveloka Xperience

    BalasHapus
  22. Sewaktu ke Yogyakarta, saya malah nggak sempat mampir ke Candi Borobudur yang di Magelang. Padahal sudah dekat banget. Sayang sih waktunya mepet. Semoga lain kali bisa ke sana. Salah satu tempat yang jadi wish list saya juga.

    BalasHapus
  23. Harusnya memang gini yaa...menikmati hidup.
    Work hard-play hard.

    Aku juga suka kagum sama orang Jepang yang kerjanya konsen banget, tapi giliran liburan, waaw...selalu keluar negeri.

    BalasHapus
  24. beberapa tahun yang lalu saya pernah ikut pak su tugas ke Jogja.
    dan kami stay di daerah bantul. tapi ndak pernah ke dlingo ini.
    apa waktu itu belom ada ya tempat ini?
    ahh sayang sekali.. hiks

    BalasHapus
  25. idih makin keren aja traveloka ini ya, di medan kira kira ada gak sih . . .
    eh badewe fotonya keren itu, ambilnya di depan laptop ya di ruangan gelap?

    BalasHapus
  26. Traveling sendirian nggak lagi menyeramkan semenjak ada Traveloka Xperience nihh. Aku belum pernah jalan-jalan sendirian karena takut nyasar terutama, hihihi. Nextboleh dicoba lah

    BalasHapus
  27. semua kemudahan traveloca xperience bikin kita gak ragu untuk explore ke mana aja

    BalasHapus
  28. Meluuuu nang Jogjaaaa
    Nanti mampir solo sekalian yaaakk
    atau ke pacitan juga heheheheh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  29. Setuju banget. Kerja keras bagai quda layak mendapat apresiasi dengan relaks sejenak. Apa lagi, gunanya liburan itu juga banyak, ya

    BalasHapus
  30. uwoo mantap niiih
    kebetulan bulan ngarep aku dolan nang njogja, hohooo
    tapi bingung, kate dolan nangdi
    yawes lah. selow ae. iso ndelok itinerary ndek traveloka xperience
    hohooo

    BalasHapus
  31. Jogja memang selalu ngangenin. Btw kalau pake Traveloka xperience gak harus antre panjang dong? E-tiket gitu kan? Wah tambah menghemat waktu dong ya

    BalasHapus
  32. Mantoel yahh Traveloka Xperience, lengkapp smua ada.

    Btw akutu dulu kl lg bosen pulang kul ngubek² Malioboro sm teman², seruuu tp musti pinter nawar harga yahhh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Malioboro harus tega ya mba klo nawar hehehee.... Harus lebih dari separuh nawarnya. Klo enggak kitanya ntar yang 'keblondrok' :))

      Hapus
  33. Traveloka ini paket lengkap banget kok, mau ngerencanain liburan udah ngga usah bingung lagi semuanya ada di Traveloka. Harganya lebih murah, banyak promo, ngga usah antri lama di loket, nambah poin Traveloka juga.

    BalasHapus
  34. Kebetulan Kebumen dekat dengan Yogya, Mbak Rohmah. Jadi baca artikel ini, jadi pengin lagi ke Yogya. Apalagi sudah ada Traveloka Xperience yang membantu soal seputar travel, juga life style. Jadi pas ke Yogya, pengin menikmati hiburan lain bisa. Komplit ini Traveloka.

    BalasHapus
  35. EMang ya banyak banget kemudahan yang diperoleh dengan menggunakan Traveloka Xperience ini mba. Aku pun mengandalkan Traveloka Xperience ini untuk liburan bersama keluarga :)

    BalasHapus
  36. Aaaah some day kalo bisa ke Jogja lagi, saya mau ke tempat-tempat yang ada di tulisan ini aah. Pakai Traveloka Xperience pastinya bakal lebih asyik.

    BalasHapus
  37. Keren banget traveloka ini ya. Kemana pun kita pergi, serasa ada tour guide pribadi di ponsel. Ahh,, aku juga pengen liburan biar nggak depresi.

    BalasHapus
  38. Betul mba,
    Liburan itu bukan sekedar habisin uang, tetapi dapat menghilangkan rasa penat setelah beraktifitas.
    Tapi selain menggunakan tiket pesawat di Traveloka Xperience, saya dan suami juga memesan tiket nonton bioskop.

    BalasHapus
  39. Ada rencana jalan-jalan ke Jogja neh dari Bandung, soale udah lama nggak ke sana, masih banyak yang perlu dijelajah.

    BalasHapus
  40. Traveloka Xperience memang keren yah, liburan jadi lebih mudah dan tiketnya bisa dipersiapkan jauh-jauh hari dan bisa punya banyak waktu mempersiapkan hal lainnya. Jadi kepingin ke Yogyakarta lagi, soalnya dua kali ke sini, belum sempat mengunjungi candi Borobudur, padahal pingin banget menjelajah destinasi wisata yang sudah mendunia ini.

    BalasHapus
  41. Setelah ada fitur Xperience dari Traveloka ini, sih, aku makin setia pakai dia. Hahha, karena jarang banget bikin ittinerary pas belum di lokasi. Ngawang-ngawang gitu list-nya. Jadi, Xperience ini bantu banget.

    BalasHapus
  42. Beneran deh.. Liburan itu merefresh lagi pikiran dan merecharge lagi tenaga.. Deket dlingo itu di daerah imogiri ada sekumpulan penjual pecel enak mbak.. Trs kalo kulineran masih ada sate klathak pak pong, wedhang ronde, wah banyak deh.. πŸ˜†

    BalasHapus
  43. Ini fitur baru favorit aku untuk cari2 tempat massage saat liburan. Hobi banget nyobain tempat baru di kota baru 😍😍

    BalasHapus
  44. Wah, saya udah beberapa kali ke jogja tapi belum pernah ke dlingo nih... Pengen deh cobain ke sana sekalian foto-foto...

    BalasHapus
  45. Jogja memang istimewa. Gak pernah ada kata bosan. Kami sekeluarga hampir selalu mampir ke Jogja. Walau misalnya tujuan utama liburan tsb bukan ke Yk. Kangen.

    BalasHapus
  46. Pakai Traveloka Xperience banyak manfaat dan untungnya. Jadi senang deh kalau mau jalan-jalan atau menikmati gaya hidup lainnya

    BalasHapus
  47. hutan pinus nya cakep banget, jadi pengen kesana
    beberapa kali ke yogya ga sempat mampir kesana
    kalo mailoboro udah

    BalasHapus
  48. aku ke Jogja sekali doang. sedih ya... pengennya bisa ke Jogja dekat2 ini apalagi udah kenal sama traveloka xperience jadi lebih maksimal aja liburannya, cari info apa yg bisa dinikmati di sekitar jadi mudah

    BalasHapus
  49. Sekarang pakai traveloka xperience lengkap semuanya dlm satu aplikasi bisa utk semuanya praktis akupun kmarin dah coba juga

    BalasHapus
  50. Jogja selalu ngangenin.. mau ke borobudur lagi sama anak2 deh. 2 thn lalu ksana tapi nggak mampir ke borobudur. Traveloka makin inovatif ya, aku jg jd ingin me time pake fitur Experience

    BalasHapus
  51. Wow.. liburan itu kudu dan candu.. kalo udah cape kerja paling enak ya liburan. Btw mangunan is the best.. sejuk dan banyak tempat kerennya. Traveloka experience jadi favoritku deh

    BalasHapus
  52. Traveloka ini terus berinovasi yah, keren. Fitur barunya nih Traveloka Xperience ini jadi andalan banget terutama pas mau me time or liburan.

    BalasHapus
  53. Liburan itu adalah keharusan apalagi kalau otak lagi sumpek sumpeknya. Dan... Keten yak, dengan Traveloka Experience semua itu bisa dikendalikan.

    BalasHapus
  54. lebaran eh liburan emang paling bangus mbak buat mengatasi depresi karena bakalan ketemu hal-hal baru dan bisa melupakan hal-hal lama mbak. Bagus banget product traveloka experience

    BalasHapus
  55. Asyik banget Mbak, pakai Traveloka Xperience. Bisa liburan lebih mudah. Banyak juga penawaran terbaik di Traveloka.

    Ayok Mbak, kita ke Jogja bareng-bareng. Bisa share cost kalau barengan teman

    BalasHapus
  56. bener banget nih, kalau mau liburan ke suatu daerah setidaknya sudah ada list tujuan wisata nya kemana, jangan malah bingung alias mati gaya kayak aku liburan waktu itu.
    untung ada traveloka xperience ya , jadi bisa menikmati keindahan candi borobudur.
    jadi pengen ke jogja , wes mumet aku arep liburan butuh refreshing, hehehe

    BalasHapus
  57. Keren banget ya Traveloka apps ini makin lengkap aja, skrng ada Traveloka Xperience pula. Mulai dari cari tiket di lokasi wisata sampai ada kursus dan workshop. Apalagi kalau ada promo atau diskon menarik pastinya memanjakan pelanggannya sekali yaa

    BalasHapus
  58. Jogja ini termasuk tempat wisata yang komplit, dari gunung ampe laut ada, eh hutan pun ada. Wisata buatan dan edukasinya pun ada. Nah, sama kayak traveloka xperience ini yang lengkap juga.

    BalasHapus
  59. Komplit banget mba penjelasannya jd makin paham layanan Traveloka Xperience ini, smga akhir tahun bsa mengekspplor tempat wisata impian, amiinnn

    BalasHapus
  60. Dari mulai pilihan yang sangat beragam, cara pembayaran yang simple, Traveloka memang semakin memudahkan kebutuhan kita ya dalam keseharian. Saat "kewarasan" tergerus kerasnya hidup, segera ingat Traveloka dan cuss refreshing aja. Haha. Btw, aku udah kangen banget pengen nge-Jogja lagiii.

    BalasHapus
  61. Jadi pengen coba ke Jogja pakai Traveloka Xperience deh. Pas banget aku lagi wacanakan ke Jogja tahun ini. semoga terealisasi. amin :)

    BalasHapus
  62. Kangen lagi dengam jogja
    Padahal kayaknya belum lama ke hutan pinus dlingo. Kereen pokoknya.. Btw baru tau kalau borobudur bisa pakai traveloka xperience. Harganya lumayan terjangkau lagi. Semoga suatu hari bisa kesana lagi. Tks infonya ya

    BalasHapus
  63. Traveloka experience emg komplit banget ya. Buat para traveler yg baru sekali ke suatu tempat jg jadi gak mati gaya ya krn pilihannya banyak

    BalasHapus
  64. Wah kyknya kapan2 aku juga mau manfaatin tur ke Borobudur utk sekeluarga mbak, soalnya enak kalau pakai tur ada pemandu apalagi blm atau jarang2 ke sana. Lengkap ya Traveloka Xperience ini, sungguh memudahkan

    BalasHapus
  65. Aku butuh banget nih liburan, udah cape&jenuh hhu udh lama banget soalnya😌 btw Xperience ini fitur terbaru dari traveloka ya? Aku baru tau hhi makasi loh atas penjelasannya detail banget ka. Jd mau coba juga deh

    BalasHapus
  66. aku pernah beli tiket ke zoo di Traveloka Xperience. Harganya emang lebih murah lho dibanding beli on the spot. Pokoknya rajin cari aja di Traveloka, lumayan kan liburan hemat.

    BalasHapus
  67. Bener juga hasil surveinya bila 70 persen generasi milenials suka mencari pengalaman sewaktu liburan. Sayang juga udah jauh-jauh liburan, waktu yang terpakai tak digunakan untuk mencoba kegiatan seru di lokasi berlibur. Apalagi sekarang makin mudah satu paket komplit pakai Traveloka Xperience

    BalasHapus
  68. Saya juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    BalasHapus
  69. Liat Borobudur aku jadi keinget pengalaman gak enak. Masa wisata sekelas internasional dengan tiket mahal segitu wc nya bau dan ada yang rusak? Brlum lagi becek, hiks. Malu aku sama tamu bule yang masuk 😭

    BalasHapus
  70. Bener banget tuh mbak. Liburan bisa mencegah depresi. Secara gitu bisa ngilangin penat. Apalagi kalo pake traveloka experience, pasti lebih gampang

    BalasHapus
  71. Rutinitas Yang itu itu saja memang membuat jenuh dan lelah. Tak hanya orang kerja Kantor tapi juga yg dirumah hehe. Jadi baiknya setahun sekali direncanakan liburan

    BalasHapus
  72. Aku belum pernah nih ke Jogja, pengen deh kapan² bisa ke sana. Apalagi Traveloka sekarang semakin lengkap ya, cukup 1 aplikasi bisa untuk berbagai Xperience seru.

    BalasHapus
  73. Aku belum pernah nih ke Jogja, pengen deh kapan² bisa ke sana. Apalagi Traveloka sekarang semakin lengkap ya, cukup 1 aplikasi bisa untuk berbagai Xperience seru.

    BalasHapus
  74. Dengan adanya Traveloka Xperience ini, jadi lebih mudah utk membuat planning dan budgeting wisata. Gak perlu repot bikin skema dan mengira berapa kebutuhan dana krn di aplikasi sdh tercantum harga utk masing-masing paketnya.

    BalasHapus
  75. Salut banget buat Traveloka ya.
    Selalu melakukan terobosan inovatif.
    Daebak!

    Mba Rohma,
    Semoga impian liburan ke Borobudur, terkabul :)
    Aamiin.

    BalasHapus
  76. Jogja yang selalu ngangenin, rasanya nggak pernah cukup stay berapa hari pun di sana :) Destinasi wisatanya banyak dan biaya hidup di sana masih sangat terjangkau.

    BalasHapus
  77. Yoh setuju banget.. Dengan Traveloka Xperience, hidup eh maksudnya piknik jadi lebih menyenangkan karena nggak pake ribet antri de el el

    BalasHapus
  78. Udah lama banget ga Ke Yogya pengen lagi ke sana semoga bisa nih sama anak-anak nungguin yang kecil disapih dulu hehehe

    BalasHapus
  79. wah mbak, hayuk barengan yuk ke borobudur, aku juga belum pernah nih ke sana. terus ke dlinggo. wah impian banget deh. moga tercapai ya mbak bisa jalan jalan ke sana

    BalasHapus
  80. Baru tahu, ternyata menfaat liburan untuk kesehatan tuh sebanyak itu, ya.... Selama ini mikirnya sesederhana pokoknya buat refreshing aja, gitu. AH, baca ini jadi kangen Jogja juga, jalan-jalan sambil wisata belanja dan kuliner yang murah-murah seri banget di sana.

    BalasHapus
  81. Kalau liburan juga kyk ke Yogya gtu mungkin aku jg akan memanfaatkan fitur Traveloka Xperience mbak di fitur turnya, maklum buta jalan dll. Kalau ikutan tur kyknya lbg teratur mau jalan ke mana2nya hehe

    BalasHapus
  82. Ini nih pentingnya kita liburan ya,aku baru tau manfaat nya sebanyak ini,aku pribadi sering menganggap sepele liburan,mulai ah berencana liburan ,apalagi sudah ada Traveloka yang mempermudah liburan

    BalasHapus
  83. Aku belum pernah ke hutan pinus itu. Dan kalo ke jogja ke tempat itu2 aja, hahaha. Dapat info baru deh klo sekarang makin seru klo pakai Traveloka Xperience yaaa..

    BalasHapus
  84. Rasanya pingin cepat2 akhir tahun & liburan dengan traveloka nih, fiturnya lengkap ya, 2 bulan lagiiii

    BalasHapus
  85. Waahhh.. lengkap.. sampai ke workshop juga ada.. aku pikir cuma khusus Travelling aja.. harus kepoin Traveloka Xperience nih..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co