‎ ‎

Ini Dia Deretan Film Motivasi Sukses untuk Kamu Para Pejuang Muda. Ada yang Menjadi Favorit?



Deretan film motivasi sukses sering kali dijadikan sebagai media pembelajaran paling efektif bagi kamu yang tengah membutuhkan inspirasi hidup. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini film menjadi salah satu media paling baik dalam menyampaikan pesan. Didukung dengan visual yang menakjubkan dan alur cerita yang kreatif, film tidak hanya dijadikan sebagai hiburan semata melainkan juga sebagai wadah untuk belajar dan menambah wawasan mengenai berbagai hal.

Mungkin banyak orang akan setuju bahwa dibandingkan buku, film menjadi tempat berbagi ilmu yang paling bersahabat untuk semua lapisan masyarakat. Perlu diketahui bahwa pesan yang dapat tersampaikan dengan baik akan menimbulkan berbagai gejolak perasaan bagi siapapun yang menerimanya, mulai dari perasaan senang, marah, hingga haru. Beberapa film motivasi sukses ini tidak hanya memberikanmu pesan penuh makna, melainkan juga akan mengajakmu menaiki roller coaster perasaan. Film apa sajakah itu?

Deretan Film Motivasi Sukses yang Wajib Kamu Tonton



1. The Greatest Showman


Dirilis pada tahun 2017, The Greatest Showman bisa dikatakan sebagai salah satu film motivasi sukses terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak? Selain dibintangi oleh beberapa selebriti besar seperti Zac Efron dan Hugh Jackman, film satu ini juga dibuat berdasarkan kisah nyata. The Greatest Showman bercerita mengenai seorang anak laki-laki bernama Barnum yang membantu sang ayah bekerja sebagai penjahit sebuah keluarga kaya raya.


Barnum kecil jatuh cinta kepada anak keluarga kaya tempat dimana ia dan sang ayah berkerja bernama Charity. Namun, sangat disayangkan bahwa Charity jusrtu dikirim ke sekolah asrama oleh orang tuanya. Sempat tidak direstui oleh keluarga sang gadis, Barnum berhasil menikahi Charity hingga memiliki dua orang anak perempuan yang cantik jelita. Meskipun hidup sebagai keluarga kecil yang bahagia.

Tetapi pada suatu hari, Barnum kehilangan pekerjaannya karena perusahaan tempat ia bekerja bangkrut, dan dari sinilah perjuangan dimulai. The Greatest Showman memberikanmu berbagai pelajaran penuh makna, yang tentunya tidak jauh berbeda dari realita yang ada. Perjuagan, persahabatan, menerima kekurangan, hingga kesetiaan, seluruhnya akan kamu dapatkan dari film motivasi sukses berdurasi 105 menit ini.

2. Laskar Pelangi
Para pecinta film tanah air mungkin sudah begitu familiar dengan salah satu film motivasi sukses ini. Disutradari oleh Riri Riza dan dibintangi langsung oleh 12 anak asli Belitung, kamu akan mendapatkan segudang inspirasi hidup. Mungkin sudah menjadi pengetahuan nasional bahwa Laskar Pelangi didasari oleh kisah nyata masa kecil sang penulis, Andrea Hirata, dan itulah yang membuat pesan yang terdapat di film dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.


Laskar Pelangi mengajarkan kita mengenai perjuangan dalam meraih mimpi, mensyukuri hidup, hingga persahabatan. Jika ingin menonton film ini, bersiaplah untuk menghadapi gejolak emosi di dalam dirimu.

3. 3 Idiots
Dari Amerika ke Indonesia, sekarang kita beralih ke India. Film motivasi sukses yang dirilis pada tahun 2009 ini menceritakan mengenai tiga mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di India yang selalu melakukan hal-hal konyol namun jenius. Ketiga mahasiswa tersebut bernama Rancho, Farhan, dan Raju, yang masing-masing dari mereka memiliki kelebihannya masing-masing.


Meskipun film ini sempat memicu kritik karena dianggap memperlihatkan sisi kelam dari pendidikan, tetap saja tidak sedikit orang yang merasa film ini telah memberikan mereka motivasi dalam hidup. Mulai dari persahabatan hingga kunci kesuksesan bisa kamu dapatkan melalui film motivasi sukses satu ini.

Ingin mencari motivasi hidup? Tidak perlu jauh-jauh! Yuk tonton saja beberapa film inspiratif penuh motivasi ini. Selain ketiga film yang baru saja dibahas, ternyata masih banyak lagi lho film-film yang akan memberikanmu motivasi. Mau tahu apa sajakah itu? Baca saja informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/4-film-inspiratif-dan-penuh-motivasi-untuk-meraih-kesuksesan


Nah, itu dia 3 Film Motivasi Sukses untuk Kamu Para Pejuang Muda. Adakah yang Menjadi Favorit Kamu? Boleh deh share di kolom komentar yah sobats. Atau ada quote apa gitu yang mungkin kamu ingat dari salahsatu film tersebut, maupun film lain yang memiliki motivasi untuk sukses bagi pejuang muda, feel free to drop your comments yah Sobats.

See you soon
~Blessed
Khoirur Rohmah

17 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. 3 idiot dan laskar pelangi yang tahun kemarin saya putar ulang. Apalagi di 3 idiot.
    Sebagian kuang stuju sih misal cara belajar dengan menghafal memang perlu. Tapi juga harus paham yang dihapalkan

    BalasHapus
  2. Film motivasi memang salah satu film yang wajib ditonton oleh semua kalangan.

    BalasHapus
  3. Setuju banget Mbak dibandingkan buku, film menjadi tempat berbagi ilmu yang paling bersahabat untuk semua lapisan masyarakat.

    BalasHapus
  4. Film motivasi bukan hanya sekear memotivasi penontonya, tetapi juga banyak menyampaikan pesan moral.

    BalasHapus
  5. Menuryt saya menonton film memang lebih muda dibandingkan harus membaca bukunya heheh.

    BalasHapus
  6. Dari film motivasi bisa membangkitkan semangat penontonya, jika namun benar-benar memperhatikan.

    BalasHapus
  7. Setuju banget Mbak, kalau pesan yang dapat tersampaikan dengan baik akan menimbulkan berbagai gejolak perasaan bagi siapapun yang menerimanya.

    BalasHapus
  8. Paling suka 3 idiots karena filmnya sekali selesai & waktu itu nonton di waktu yang tepat. Pas kuliah menjelang kelulusan. Kayak menemukan jati diri lagi. Xixi

    Laskar pelangi bagus tapi kurang suka karena dibuat sekuel kayak nanggung lihatnya. Mungkin karena sudah ada novelnya juga ya, jadi sudah tahu alur ceritanya.

    Kalau film the greatest showman belum pernah nonton. Jadi pengen nonton juga nih. Pas banget soalnya tentang perjuangan keluarga.

    BalasHapus
  9. Wih, saya belum pernah nonton sampai tuntas tiga film ini. Padahal di The Greatest Showman ada Hugh Jackman, aktor favorit saya. Hehehe

    BalasHapus
  10. Ketiga film ini oke banget, semuanya berkesan banget, film The Greatest Showman memotivasi banget untuk bisa membuktikan diri untuk mencapai kesuksesan

    BalasHapus
  11. 3 Idiots itu juara sih. Sangat menginspirasi dan ceritanya keren. Bahwa perjuangan memang sekeras itu. Ada banyak tantangan yg harus dilewati sblm mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  12. Cuma pernah nonton laskar pelangi, tapi itu memang motivasi banget yaa

    BalasHapus
  13. 3 idiot dan laskar pelangi memang sangat menginspirasi. Mampu menggugah semangat kita untuk menjadi lebih baik

    BalasHapus
  14. 3 idiots dan laskar pelangi yang pernah aku nonton. Yang pertama belum. Menonton film2 demikian bisa membuat kita semakin bersemangat ya

    BalasHapus
  15. HUAAAAA IYAAAA BENER BANGET kalau ngeliat 3 idiots itu jadi makin optimis lagi sama kehidupan, asli sih liatnya nangis bahagia sama sedih juga haha

    BalasHapus
  16. Dari ketiganya, yg sudah saya lihat 3 idiot. Suka diledekin teman-teman kalau lihat film India, tapi saya mah enjoy saja yg penting ceritanya bagus, eh pemainnya juga keren kok. Hehehe

    BalasHapus
  17. Aku sudah nonton film ke tiga-tiganya ini mba.
    Memang sih secara alur cerita lumayan menginspirasi.
    Suka lah dengan referensi filmnya .

    BalasHapus

Chingudeul