Pesona NSP yang Mulai Memudar

Selasa, 14 April 2020




Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats... Sudah pada tahu kan apa itu NSP? Sepertinya sudah nggak asing lagi kan ya. Karena dulu pun aku juga sering menelepon salahsatu kontak di HP jadul aku yang punya NSP unik biar bisa dengerin lagunya. Entah lagu hits pada masa itu atau karena lagu itu emang bernilai sesuatu gitu. Kalau kamu pernah nggak sih daftar NSP? Atau pernah ada cerita sama NSP pada HP yang kamu gunakan? Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu NSP, simak aja terus ya....


Sobats, NSP atau Nada Sambung Pribadi merupakan lagu yang sering Kamu dengar tatkala menelpon pengguna NSP untuk menggantikan suara “tuut”. NSP ini memang sangat populer pada pertengahan dekade 2000-an. Namun, tak jarang juga ada yang menyebut NSP ini denan i-Ring atau RBT.

Pada hakekatnya antara ketiga istilah itu sama saja artinya hanya beda penyebutan oleh operator. Jika Kamu pengguna Smartfren maka NSP ini disebutnya RBT. Meski pernah populer di jamannya, namun kini tak sedikit pula yang masih menggunakan RBT ini khususnya pengguna Smartfren. Lantas bagaimana cara mematikan NSP atau RBT bagi Kamu yang memang sudah bosan menggunakannya?

Mengapa NSP Kurang Begitu Diminati?

Tunggu dulu sebelum membahas cara menonaktifkan NSP atau RBT ini tak ada salahnya untuk mengetahui mengapa pesona NSP ini kini mulai memudar. NSP atau RBT memang cukup populer lantaran bebarengan dengan munculnya smartphone dengan keunggulan teknologinya. Selain itu, RBT ini juga bisa dikatakan sebagai penyelamat industri musik Indonesia dari lesunya penjualan kaset atau VCD pada masa itu.

Namun seiring dengan kecanggihan teknologi hingga muncul berbagai fitur aplikasi pemutar musik membuat RBT ini mulai tergeser pesonanya seperti spotify, youtube channel, dan masih banyak lainnya. Pesona RBT ini semakin tambah memudar dengan hadirnya banyak komen negatif yang mengatasnamakan bahwa pengguna NSP atau RBT adalah orang ‘jadul’. Terlepas dari itu, tak sedikit pula yang masih menggunakan NSP atau RBT ini.

Cara Berhenti Langganan RBT
Bagi Kamu pengguna Smartfren yang ingin berhenti berlangganan RBT caranya cukup mudah via SMS. Caranya adalah Kamu tinggal buka menu pesan dan ketik dengan format UNREG dan kirim ke 1212. Tunggu beberapa saat dan Kamu pun akan mendapat balasan kiriman yang menyatakan bahwa Kamu telah berhasil berhenti berlangganan RBT.

Bagi Kamu yang ingin mendapatkan paket internet yang mudah dengan jaringan stabil dan harga murah bisa menggunakan paket internet dari Smartfren. Selain itu, pelayanan yang diberikan Smartfren juga sangat banyak dan semakin mudah dengan hadirnya aplikasi MySmartfren. Dan semakin lengkap dengan hadirnya harga Smartfren Andromax yang murah lengkap dengan koneksi internet lancar. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi https://www.Smartfren.com.

Semoga informasi di atas terkait Pesona NSP yang Mulai Memudar ini bisa membantu buat Kamu yang ingin memiliki RBT, NSP, atau I-Ring di kartu Smartfren yang ada pada smartphone Kamu. Atau jika kamu memiliki pengalaman terkait berlangganan NSP, bisa deh feel free to drop your comments yah, sobats...

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. Semoga bermanfaat
~Blessed
Khoirur Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co