Lakukan Ini, Maka Kulit Wajahmu akan Mengenyal

Senin, 09 November 2020


Tamanu Oil


Bismillaaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats…‎

Memiliki tekstur wajah yang kenyal dan juga lembut seperti bayi merupakan dambaan bagi ‎banyak wanita. Karena hal ini mampu membuat mereka pasti akan merasa lebih muda dari ‎usia yang sesungguhnya. Selain itu, jenis kulit ini bisa menandakan bahwa mereka memiliki ‎kulit yang sehat dan jauh dari masalah kulit.‎


Salahsatu representasi wanita dengan kulit kenyal, lembut, sehat ini bisa kamu lihat pada wajah ‎wanita Jepang. Mungkin kita pernah mempertanyakan, bagaimana bisa memiliki tekstur wajah ‎yang demikian? Hal ini tidak hanya diakibatkan karena gen dan iklim yang ada di sana. ‎Melainkan mereka, para wanita Jepang juga melakukan beberapa hal yang dapat membuat ‎kulit mereka jadi glowing seperti istilah kerennya saat ini. ‎


Nah, wanita Jepang tersebut bisa mendapatkan kulit wajah yang kenyal itu, dikarenakan ‎mereka melakukan tips berikut, yang bisa juga kamu terapkan ya. Oke let’s check this out : ‎


‎1.‎ Gunakan Air Beras

Cara sederhana yang pertama adalah dengan memanfaatkan air beras untuk mencuci wajah. ‎Tahukah kamu, kalau beras memiliki kandungan vitamin, mineral, dan juga anti oksidan. Di ‎mana hak itu dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari penuaan dini, menenangkan wajah, ‎dan membuat wajah mu lebih cerah. ‎


Wanita Jepang pun juga menggunakan beras sebagai salahsatu perawatan kulitnya. Air beras ‎adalah bahan yang mudah kamu dapatkan sehari-hari dirumah karena beras merupakan  ‎makanan pokok sehari-hari orang Indonesia.‎


Dulu, almarhumah nenekku pernah membuat masker wajah dari rendaman air beras yang ‎dibiarkan selama beberapa hari loh, sobats. Ketika sudah jadi berupa endapan, dikeringkan, ‎dijemur, kemudian disimpan. Tatkala ingin menggunakan, tinggal larutkan dengan air, lalu ‎aplikasikan ke wajah, deh. ‎


Kamu pun juga bisa membuat masker dari air beras fermentasi ini. caranya cukup mudah. ‎Simak langkah-langkahnya berikut ini:‎


‎-‎ Masukkan beras sebanyak 5 sendok makan ke dalam mangkuk.‎

‎-‎ Cuci beras tersebut dengan air bersih.‎

‎-‎ Setelah itu, tambahkan air sebanyak dua gelas.‎

‎-‎ Tunggu sampai 15 menit.‎

‎-‎ Saring beras dan air beras itu

‎-‎ Kemudian masukkan pada wadah tertentu, lalu diamkan selama 1 – 2 hari.‎

‎-‎ Jika air beras itu sudah berbau asam maka fermentasi yang kamu lakukan sudah ‎berhasil


Setelah itu kamu tentu bisa langsung menggunakannya dengan mengaplikasikannya di wajah ‎mu, setelah mengering kamu bisa mencuci wajah mu dengan air bersih dan facial wash. Kalau ‎ingin lebih awet lagi. Kamu dapat menjemurnya sampai kering, disimpan. Jika perlu, tinggal ‎larutkan saja.‎


‎2.‎ Gunakan Masker Rumput Laut

Kamu tentu biasa menggunakan rumput laut sebagai bahan makanan. Namun ternyata rumput ‎laut juga memiliki manfaat lain untuk wajahmu. Karena rumput laut dapat membuat wajah mu ‎bersinar dan merasa terhidrasi. Menggunakan masker rumput laut adalah salahsatu cara lain ‎yang juga dilakukan oleh wanita Jepang. Kamu pun dapat mencobanya.‎


Cara membuat masker rumput laut ini diawali dengan :‎

‎-‎ Mencampurkan ¼ cangkir bubuk rumput laut dengan olive oil. ‎

‎-‎ Lalu tambahkan sedikit air hangat ‎

‎-‎ Aduk hingga membentuk seperti masker

‎-‎ Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah hingga leher.‎

‎-‎ Tunggu hingga 15 sampai 20 menit, setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air ‎bersih.‎

3.‎ Konsumsi Teh Hijau dan Gunakan Sebagai Masker

Kamu tentu tidak asing dengan trik selanjutnya. Yaitu menggunakan the hijau. Ya, air teh hijau ‎kaya akan antioksidan. Kamu dapat menggunakannya baik untuk dikonsumsi maupun dijadikan ‎masker yang juga bisa kamu buat sendiri. Fungsi teh hijau ini mampu membuat kerutan di ‎wajahmu hilang, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulitmu terdetoksi, hal ini berguna untuk ‎membuat wajah mu lebih kenyal juga.‎


Berikut ini cara membuat masker teh hijau :‎

‎-‎ Ambil satu sendok teh hijau bubuk. ‎

‎-‎ Kamu bisa mencampurkan 1 sendok air hangat dan juga setengah sendok madu. ‎

‎-‎ Setelah mencampurkan semua bahan kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut ke ‎wajah mu.‎

‎-‎ Tunggu hingga 20 menit, jika sudah mengering kamu bisa membilasnya dengan air.‎


‎4.‎ Pijat Wajah Dengan Tamanu Oil

Yang terakhir ini, kamu dapat melakukan pemijatan pada area wajah dengan lembut setelah ‎kamu membersihkannya. Hal ini juga dilakukan oleh wanita Jepang secara rutin dengan ‎menggunakan telapak tangan. Bahkan ada teknik memijatnya yang bernama contouring. ‎Sebenarnya ada banyak teknik memijat wajah namun contouring ini yang paling populer ‎dikalangan wanita Jepang.‎


Utuk memudahkanmu dalam memijat wajah, kamu dapat menggunakan tamanu oil. Selain ‎itu, kamu juga akan mendapatkan khasiat lain dari tamanu oil ini, seperti: dapat ‎menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, garis halus, dan dapat menghilangkan mata panda. ‎Bahkan masih banyak lagi khasiat lainnya.‎


‎5.‎ Gunakan Masker Lemon

Lemon adalah bahan alami yang selain digunakan untuk masakan, juga berguna untuk ‎kecantikan. Kamu bisa menggunakan masker lemon ini untuk menghilangkan beberapa ‎masalah pada kulit wajah. Dengan begitu, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan wajah yang ‎lembut bahkan hingga kenyal. Asal dilakukan secara rutin ya.‎


Beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat masker lemon, antara lain:‎

‎-‎ Campurkan dua sendok makan lemon dengan satu sedok makan madu.‎

‎-‎ Aduk kedua bahan itu sampai merata. ‎

‎-‎ Setelah itu kamu tinggal mengaplikasikannya pada wajah selama kurang lebih15 menit.‎

‎-‎ Setelah selesai kamu bisa membilasnya dengan air yang hangat.‎


Nah sobats, di atas adalah lima cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kulit wajah ‎yang sehat dan juga kenyal.  Gunakan perawatan di atas secara rutin, konsisten dalam ‎pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pastinya, jaga kebersihan kulit wajahmu ‎dengan baik, karena bakteri yang menempel pada wajah adalah akibat utama dari begitu ‎banyak masalah kulit.‎


Dari artikel di atas, apakah ada trik yang pernah kamu coba, gunakan dalam sehari-hari nih ‎sobats? Kalau iya, boleh deh sharing di kolom komentar. Feel free to drop your comments ya……‎


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel  lakukan ini, maka kulit wajahmu akan ‎mengenyal. Semoga bermanfaat ya.‎


Terima kasih,‎

‎~Blessed‎

Rohmah


33 komentar:

  1. wah , maaksih nih sarannya beberapa bahan ada di rumah jd bisa dicoba

    BalasHapus
  2. tips nya cocok nih untuk yang pengen di toel2 pipinya sama pasangan, hehe

    BalasHapus
  3. yang pernah nyoba sih pake air beras. lumayan kerasa efeknya setelah beberapa hari kurutinin buat make. Rasanya kulit wajah jadi lebih kenyal dan jadi suka aja gitu nyentuh-nyentuh kulit muka apalagi bagian Pipi

    BalasHapus
  4. aku baru coba yang nomor 1 dan 5. Kalau no 1 ok, cocok ke muakku, tapi kalau yang no 5 agak kurang cocok kayaknya kak. Kerasa agak gatal gitu

    BalasHapus
  5. Bahannya ada semua tinggal tamanu oil aja yang belum punya. Bisa dicoba nih bikin masker sendiri di rumah. Selama ini pake masker yang beli jadi yang praktis aja. Terima kasih ya sist buat infonya😉

    BalasHapus
  6. dianatara sekian banyak bahan di atas, apling air beras ya yang paling ekonois mbak, hahaha. Dulu sewaktu kecil saya sering melihat sepupu-sepupu perempuan saya cucui muka pakai air beras, saya bingung untuk apa.

    BalasHapus
  7. aku suka pake air beras ka , hehe saran ibu aku , karena ini yang ready di rumah , dan yang salfok itu rumput laut ka , belum pernah aku

    BalasHapus
  8. Pakai air beras tuh kadang lupa karena namanya masak nasi kan maunya cepet matang. Btw, aku baru tahu soal Tamanu Oil. Boleh dicoba nih

    BalasHapus
  9. Pengen coba semuanya. Aoalagi pijat dg tamanu oil itu. Wajah pasti akan rileks banget. Duh, bayangin aja udah enak. Apalagi dilakuin.

    BalasHapus
  10. Wah, ternyata beras fermentasi masih bisa dipakai. Saya malah membuangnya. Padahal sih saya tahu juga kalau beras yang diendapkan lama itu tetap bisa dipakai untuk pupuk. Ealah, jebul tetap bisa untuk masker

    BalasHapus
  11. mengenyal itu kayak gimana yaaa bikin gemes bacanya hahaha.. eh tapi bener sih, kayaknya aku perlu juga buat muka nih. Kusam banget skrg. Ga berasa karena kalau selfie pake Kamera JAHAT

    BalasHapus
  12. aku sih biasanya memang sudah ada produk keluaran tertentu yang sudah cocok untuk kulit wajah. Kadang juga melakukan perawatan tradisional tapi tergantung waktu dan kesempatan

    BalasHapus
  13. air beras dan teh hijau ini sepertinya harus saya coba, belum pernah sih paling ngandelinnya sleeping mask. tamanu oil juga nih beberapa kali liat dari tiktok haha, biar wajah rileksan dan kenyal ya

    BalasHapus
  14. Air beras aku pernaaah. Eh malah dulu zaman tahun brp gtu niat banget bikin SK2 KW yang bahannya dr bekas cucian beras dicampur apa gtu hahaha lupa
    Kalau yg lainnya blm pernah pakai, baru tau malah soal tamanu oil hehe

    BalasHapus
  15. Di rumah sih ada teh hijau beneran yg berupa teh celup itu. Kira2 bisa gak sih itu dijadikan masker

    BalasHapus
  16. Aku diajarin masku loo..mengenai air beras.
    Karena mas tinggal sama Ibuku, berdua...jadi sering kebagian masak nasi.
    Ternyata memang efeknya gak langsung, hanya kalau digunakan teratur, kulit jadi lembut.

    Kalau Tamanu Oil, aku belum pernah.

    BalasHapus
  17. dari kapan kapan pengen banget nyobain masker teh hijau ini, udah dibeli teh nya tapi gak juga dibuat maskernya, setelah baca tulisan ini , fix ntar malam sebelum tidur aku mau buat lah:)

    BalasHapus
  18. Ilmu baru nih pakai fermentasi air beras.beneran aman kan tapi ya? Kalau iya kumau coba mumpung beras selalu sedia di rumah. Yg tamamu oil aku jadi kepo nih kayak apa rasanya di wajah, soalnya belum pernah coba

    BalasHapus
  19. Semuanya belum saya coba. Baru tau kalo air cucian beras bisa dipakai untuk meningkatkan kekenyalan wajah. Pengen nyobain aah.. Apalagi Tamanu Oil, pasti bagus banget buat kesehatan kulit wajah ya.

    BalasHapus
  20. Pengen nyoba nih mbak, biar kulit wajah makin glowing ya hehehe

    BalasHapus
  21. Kalo pake air beras itu, aku sering denger mbak. Tapi kalo tamanu oil baru tahu... Hehe

    Tapi kalo ngomongin kulit wajah kenyal, kuncinya cuma satu mbakm cukup istirahat aja ^^

    BalasHapus
  22. Aku biasanya pakai air cucian beras yang udah didiemin beberapa hari buat nyiram tanaman. Buat masker nggak sanggup dengan aromanya :( Cari masker yang lain aja deh yang lebih ramah penciuman :D

    BalasHapus
  23. Kalo saya simpulkan, agar wajah menjadi kenyal yang dilakukan adalah menggunakan masker wajah dan melakukan pijat wajah. Untuk bahan maskernya mudah didapat, hanya minyaknya nih yang baru dengar sekarang.

    BalasHapus
  24. Ternyata banyak sekali cara yang bisa dilakukan agar wajah bersih, sehat dan kenyal ya, Mbak. Terus bagusnya semua bisa dengan cara alami.
    Khusus beras, bukan saja hanya air cucian beras. Dulu Ibu saya suka buat bedak dingin sendiri dari beras, terus dicampur apa itu ya. Rasanya dingin pas dipakai dan bagus buat kulit wajah juga.

    BalasHapus
  25. Eh iya nih, air beras. Sudah lama banget saya nggak cuci muka dengan air beras lagi. Btw Tamanu oil ini seperti apa ya? Jadi penasaran mau googling lebih lanjut deh.

    BalasHapus
  26. Kulit kenyal dambaan setiap perempuan ini ya.
    Ehh aku belum pernah coba air beras lho. Padahal ya bagus buat wajah dan terbukti turun temurun.

    BalasHapus
  27. aku ama nyonya rumah donggg langsung nyari bahan bahannya kak hehehe... secara wajah yang lembab dan kenyal adalah impian semua orang deh kayanya hehe

    BalasHapus
  28. Aku belum nyoba nih bikin fermentasi air beras. Kayaknya oke juga kalau bikin kulit kenyal yah. Nah, itu kalau udah jadi, simpen lemari es atau gimana? Sejuk kan ya kalo sebagai toner

    BalasHapus
  29. Wah aku baru tau kalo air beras bisa difermentasi, dan hasilnya bagus untuk perawatan kulit wajah ya

    BalasHapus
  30. Aku baru tau tentang tamanu oil nih mbak ternyata bisa menghilangkan bekas flek & jerawat ya

    BalasHapus
  31. Aku kadang coba tuh yang air cucian beras alias tajin, lumayan sih segar aja kulitku. Walaupun ga sampai mengenyal, mungkin karena baru beberapa kali. Kalau pijat pakai tamanu oil belum pernah, gmn rasanya ya. Penasaran :)

    BalasHapus
  32. waaah aku nlm pernah coba semuanya kak
    dan langsung pengen coba yang simpel : air beras
    setauku memang banyak sih manfaat dari air beras ini. nggak nyangka bisa bikin kulit kenyal yaa

    BalasHapus
  33. pengen cobain yang air beras nih, ternyata lebih berkhasiat kalo didiamkan terlebih dahulu sampe berfermentasi yaaaa.. Nanti mau cobain aaaahhh.. Makasi infonya mbaaaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co